4 Years of Blogging GA Penghuni 60 [TUTUP]


Minggu, 02 Februari 2014
Labels: ,
Advertisement
Alhamdulillahi Tabaarakallahu Ta'ala.

Angka tahun sudah berubah. Saat ini kita sudah menginjakkan kaki di tahun yang baru, 2014. Semoga di tahun baru ini, harapan baik untuk kita bersama dapat terwujud. Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat bagiku. Hingga waktu setahun lamanya sudah terlewat lagi. Rasanya baru kemarin aku mengadakan Giveaway untuk ultah blogku yang ketiga. Eh tau tau sekarang mau ultah lagi. Yups, tepat tanggal 02 Januari 2014, adalah tepat ultah blog Penghuni 60 yang keempat. Alhamdulilah, kini usia blogku bertambah lagi. Aku bersyukur masih bisa mempertahankan blogku tercinta ini, dengan tetap memberikan informasi-informasi yang bermanfaat untuk sobat Penghuni 60 semua. Amin.

Giveaway

Seperti biasa, momen yang spesial ini tidak akan aku lewatkan begitu saja tanpa berbagi kebahagiaan dengan sobatku semua. Namun sebelumnya, aku ingin mengevaluasi terlebih dahulu kemajuan-kemajuan apa saja serta program-program apa saja yang sudah berhasil dicapai blog Penghuni 60 selama setahun berlalu ini. Yuk, kita telusuri satu-persatu. Aku berharap sobat membaca post ini dari awal sampai akhir ya..

Program Yang Hilang Dan Program Yang Bertahan

Masih ingat dengan postinganku yang membahas tentang Program Baru Penghuni 60 yang aku terapkan pada awal bulan September 2012 yang lalu? Di situ aku menuliskan 3 buah program baru, yakni “Guest This Week”, “Blog Review”, dan “Flash Quiz”. Alhamdulillah, untuk program Guest This Week dan Blog Review masih akan tetap aku lanjutkan dalam waktu ke depan. Kedua program ini aku persembahkan hanya untuk sobatku semua yang setia mengikuti perkembangan blogku ini. Akan tetapi, sangat disayangkan untuk program Flash Quiz terpaksa aku hilangkan. Kenapa? Alasannya cuman satu, aku masih belum bisa online 24 jam full, aku masih mengandalkan komputer kerjaku yang ada di kantor saja. Otomatis, aku hanya bisa mengikuti perkembangan blogku ini setiap ada waktu luang saja. Sedangkan Flash Quiz membutuhkan waktu untuk online yang full 24 jam. Itulah alasannya aku menghapus program tersebut. Mohon maaf yang sebesar-besarnya ya..

Angka Visitor dan Page View Blog Meningkat

Untuk kemajuan yang satu ini, aku teramat bersyukur sekali. Alhamdulillah, jumlah pengunjung serta pageview blogku yang tercatat saat ini masih konsisten berada diantara angka 1.000 – 10.000 dalam setiap harinya. Berikut screenshoot Top Pageview yang berhasil di capai oleh blogku dalam setahun ini (terjadi pada tanggal 23-26 Sep 2013 berturut-turut):

top pageview

top pageview

top pageview

top pageview

Tidaklah mudah untuk mempertahankan jumlah pengunjung blog setiap harinya. Apalagi untuk membuatnya bertambah. Melihat kondisi fasilitas ngeblogku yang masih sangat terbatas, dimana aku belum memiliki yang namanya laptop ataupun PC pribadi untuk ngeblog, maka tentunya hal ini menjadi tantangan tersendiri bagiku untuk berkomitmen menjadi seorang blogger paruh waktu. Bayangkan gimana sibuknya aku mengatur waktu untuk ngeblog disela-sela pekerjaan kantor yang menumpuk. Untuk itu, dengan keadaan kondisiku yang seperti ini, aku juga meminta maaf jika sekiranya, aku telat atau bahkan tidak membalas sama sekali kunjungan serta komentar dari sobatku semua. Mohon maaf yang sebesar-besarnya, yang pasti, aku akan tetap berusaha untuk membalasnya, meski tidak dalam waktu yang cepat.

Angka Alexa Yang Menyenangkan

Awalnya, aku hanya bermimpi bisa menapakkan blogku di Alexa pada angka 200.000 an. Tapi inilah bukti kerja kerasku, Alhamdulillah, angka Alexa yang diberikan untuk blog Penghuni 60 ini sudah mencapai angka 232.806.

Alexa rank

Sungguh ini teramat menyenangkan bagiku. Meskipun angka ini akan terus mengalami pasang dan surut, namun aku berkomitmen untuk bisa menembus ke angka 100.000 an di tahun 2014 ini. InsyaAllah. Terima kasih Alexa.

Kepercayaan Google Adsense

Mungkin, dari sinilah satu-satunya penghasilan besar yang bisa Penghuni 60 dapatkan. Dan syukur Alhamdulillah, Google Adsense masih memberikan kepercayaan penuh kepada blogku ini. Aku harap bisa tetap mempertahankannya hingga untuk waktu yang sangat lama, bahkan berharap selama-lamanya. Karena dari penghasilan Google Adsense ini aku menyisihkan sedikit untuk bisa mewujudkan keinginanku memiliki laptop pribadi. Amin. Memang, selain dari Google Adsense, juga penghasilan aku peroleh dari para pemasang iklan di blogku ini. Terima kasih untuk kalian yang sudah memasang iklan disini. Bantuan kalian sangat aku butuhkan sekali. Dan semoga kalian merasa puas dengan pelayanan yang aku berikan. Buat sobat yang mau pasang iklan, silahkan baca infonya di sini: Pasang iklan murah.

Tulisanku Terbit Dalam 3 Buah Buku

Alhamdulillah, keberhasilan yang satu ini sudah sangat aku idam-idamkan, sedari awal pertama kali aku bergelut di dunia kepenulisan, aku mempunyai cita-cita ingin sekali menerbitkan sebuah buku atau setidaknya tulisanku terbit dalam bentuk buku. Dan aku bersyukur ternyata mimpiku mulai menjadi kenyataan, bukan hanya sebuah buku akan tetapi sudah berjumlah 3 buah buku. Berikut ini penampakan ketiga buah buku tersebut. Jika sobat ingin membaca postingannya serta membeli bukunya, klik saja pada gambarnya ya... Beli ya sob... hehe :)

Antologi CINTA Kumpulan Cerpen My third book

Ketiga buah buku di atas merupakan pijakan-pijakan pertamaku dalam dunia kepenulisan. Kelak, aku mempunyai rencana untuk menerbitkan buku sendiri yang benar-benar asli tulisanku semuanya. Saat ini aku sedang menulis 3 buah jenis novel, semoga novel ini bisa terwujud dalam waktu dekat. Amin.

Penghuni 60 Punya Toko Online

Satu lagi keberhasilan yang tidak terduga. Memang sih awalnya aku juga bermimpi ingin sekali mempunyai Toko Online. Dan secara tidak disangka-sangka, tulisan di blogku yang berjudul Asiknya Ikut Kursus Website Di Dumet School ternyata memenangkan hadiah Toko Online senilai 2,5 juta.

pemenang

Alhamdulillah. Tulisan itu aku ikut sertakan dalam lomba review blog yang diselenggarakan oleh situs www.dumetschool.com. Namun, dikarenakan waktu ngeblog yang terbatas juga, toko onlineku ini masih belum bisa aku urus, dan bingung mau diapain. Jadi kalo sekiranya ada diantara sobat yang mempunyai bisnis di dunia nyata. Boleh sekiranya bekerja sama dengan toko onlineku. Soal bagi hasil, bisa diatur kok.. Penasaran, toko onlineku kayak gimana? Ini nih alamat Toko Onlinenya:

www.inffrastore.com

Tapi maaf ya, masih berantakan tokonya, barang yang dijual juga masih belum ada... hihihi.. :D

Tapi kalo ada diantara sobat Penghuni 60 yang tertarik ingin membeli toko onlineku. Akan aku jual deh jika tawaran harga belinya menarik perhatianku.. Silahkan saja kirimkan penawarannya ke emailku: waaoow.one@gmail.com.

Back To The Topic

Sebelum kalian merasa bosan dengan membaca tulisanku yang sudah kepanjangan ini, oke kita kembali ke topiknya saja. Pada kesempatan momen ultah Penghuni 60 yang keempat ini. Aku ingin mengadakan sebuah permainan kecil berhadiah (Giveaway). Ini merupakan giveawayku yang kedua. Apa itu? Simak peraturannya di bawah ini:

Berikut ini adalah Aturan Mainnya:
  1. Follow blogku bagi yang belum jadi followerku.
  2. Buatlah sebuah postingan berisi review sederhana mengenai blog Penghuni 60 ini minimal dua paragraf, jumlah kata dan judul tidak ditentukan alias bebas. Buat semenarik mungkin sehingga bikin hati admin merasa senang. Jangan lupa sebutkan juga nama asli admin Penghuni 60 dalam review tersebut.
  3. Masukkan 2 kata kunci berikut ini ke dalam review tersebut: Penghuni 60 dan Blog of Life. Buatlah hyperlink ke arah http://penghuni60.blogspot.com untuk kedua kata kunci itu
  4. Tuliskan satu paragraf terakhir yang berisi kritik atau pun saran ataupun kesan apa saja untuk kemajuan blog Penghuni 60. Ingat tulisnya di paragraf terakhir ya.
  5. Tulisan harus original karya sendiri, dan belum pernah dipublikasikan.
  6. Memasang banner Lomba Review berikut ini dalam tulisan yang diikutsertakan, penempatan bebas. Silahkan copas kode bannernya di bawah ini:
  7. Di paling bawah tulisan cantumkan kalimat dan link hidup, "Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Review 4 Years of Blogging yang diselenggarakan oleh Penghuni 60".
  8. Silahkan daftarkan diri kalian melalui kotak komentar dengan format Nama, Judul dan Url (bukan link hidup ya)
  9. Setiap peserta hanya boleh mengikutsertakan satu tulisan saja
  10. Peserta harus memiliki alamat di Indonesia.
  11. Waktu pelaksanaan giveaway selama satu bulan dimulai dari tanggal 02 Januari 2014 paling lambat ditutup tanggal 02 Februari 2014 pukul 24.00 WIB
  12. Pengumuman pemenang akan diumumkan tepat pada tanggal 14 Februari 2014 InsyaAllah.

Hadiahnya apa aja sih?

Berikut ini adalah hadiahnya:

  • Buku Antologi Fiksimini “LOVE?” karya ECA Lovers + Pulsa nominal 5.000 + Backlink gratis
Buku ini Untuk Pemenang I yang tulisan Reviewnya terbaik dan menarik pilihanku. Dalam buku ini ada satu buah tulisan karyaku loh..

Buku Antologi Fiksimini LOVE?

  • Pulsa dengan nominal 20.000 + Backlink gratis
Untuk Pemenang II

  • Pulsa dengan nominal 10.000 + Backlink gratis
Untuk Pemenang III

Hadiah akan berubah, jika ada tambahan hadiah dari sobat yang mau menjadi sponsor.

Nah, itulah hadiah-hadiah yang akan diperoleh. Hanya akan dipilih 3 orang pemenang saja. Jangan dilihat besar kecilnya hadiah ya, namun anggaplah ini sebagai pengikat tali persaudaraan kita sesama blogger. Karena jika sobat tidak menang pun, sobat tetap akan mendapatkan Backlink Gratis, yang tidak akan pernah aku hapus selamanya.

Buruan ikutan, aku sangat berterima kasih jika sobat semua berkenan menyebarkan informasi Lomba Review ini kepada teman-teman lainnya. \(^_^)/


Salam Semangat Giveaway 2014 !!
Harapan Baik Untuk Kita Semua !

sun


Signp60



Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

168 comments:

  1. Selamat ulang tahun yang ke 4 untuk blognya. Insya Allah aku ikutan ya

    BalasHapus
  2. @Lidya: mkasih mbak Lidya ^_^ ditunggu ya mbak...

    BalasHapus
  3. ikuuuuut... tungguin ya mas wawan, mau bikin draft dulu..

    BalasHapus
  4. @Fitriyana: oke Fit, ditunggu ya... :)

    BalasHapus
  5. happy birthday buat blognya mas,

    BalasHapus
  6. selamat ulang tahun buat blognya...
    nanti aku ikutan bro

    BalasHapus
  7. 1000 pv per hari? itu adalah raihan trafik yang hebat gan, :)

    BalasHapus
  8. Ternyata sudah tak terasa 4 tahun kang...saya malahan baru mo 2 tahun tgl 2 februari besok kang...
    Sukses terus dengan blognya.
    Semoga keinginannya punya laptop sendiri terpenuhi di tahun 2014 ini aamiin..

    BalasHapus
  9. ternyata udh lama juga ya nih blog . btw kunjungan malam gan

    BalasHapus
  10. Wah. penghuni 60 ultah yang ke 4 ya. Selamat aja nih buat mas Wawan, semoga langgeng mengelola blognya. saya melihat blognya bagus banget karena dapat menghasilkan berupa materiil juga. jadi pengen nih :D

    BalasHapus
  11. Wah jadi pengen ikutan lomba nih, kayaknya bakalan seru nih, cari ide dulu ya sob :D

    BalasHapus
  12. Selamat ulang tahun buat blognyaaaa

    perasaan baru kemarin ikut perayaan ke 3 th, eh sekarang udah nambah umur :D

    Semoga bisa ikut ^^

    BalasHapus
  13. wah, gak terasa ya kang udah 4 taun, jdi inget sama Award Giveaway 2013, selamat Ulang Tahun Buat Blog Penghuni 60, semoga tambah sukses kedepannya, dan apa yg diharapkan cepat tercapai... aamiin :)

    BalasHapus
  14. To all readers of this blog, I wish you a very Happy New Year! I hope 2014 is a good year for you, your family and your friends.

    BalasHapus
  15. Mau ikutan ah lombanya kang dan selamat atas ultah blognya :D

    BalasHapus
  16. siap2 ah nyari inspirasi utk ikutan, kliatannya gampang, cm review blog doank kan?
    tunggu ya kang wawan

    BalasHapus
  17. terima kasih atas informasinya

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Imam Sya'Roni (Ca'oni Prend) Sukses di Masa Muda Blog Penghuni60 Berprospek Menjadi Blog Terkenal
    http://ronigaulmamen.blogspot.com/2014/01/sukses-di-masa-muda-berprospek-menjadi.html

    BalasHapus
  20. hebat mas wawan, jadi blogger udah 4 tahun semoga makin mantap blognya. coba saya cari ide dulu tuk ikutan disini, berhubung blog saya nichenya terbatas. :)

    BalasHapus
  21. Penghuni 60 udah buat GA lagi aja... aku kapan :( belum selesai2, apalagi akses laptop sekarang error. arrgghhh mau menghibur diri ikutan GA aja lah, mudah2an bisa

    BalasHapus
  22. Selamat ultah yg keempat buat Penghuni60, semoga makin sukses aja.. saya senang bs mengenal blog ini, blog ini favorite saya, insyaAllah nanti coba ikutan.. siapa tau dpt pulsa, mumpung gi kosong nih saldonya

    BalasHapus
  23. blog ini mah emang udah ngga diraguin lagi eksistensi dan kesuksesannya ko'....cuman blogger nubi doang yang belom paham kale....
    moga azh 2014 ini semua cita-cita dan tantangannya dimudahkan dan disukseskan oleh-NYA....aaaaamiiiiin
    yang terpenting bisa punya laptop tercanggih deh yah

    BalasHapus
  24. Terima kasih kang atas terdaftarnya postingan saya :D sudah saya ubah linknya, semoga menjadi juara amin

    BalasHapus
  25. Selamat ulang tahun buat blog nya, mas....:)
    moga terus berkarya dan berkarya..

    BalasHapus
  26. ouh ternyata sudah 4 tahun, selamat ya sob, somoga kedepan lebih maju lagi blognya, dan semoga kedepan bisa tercapai keinginannya untuk punya laptop. aq suka banget gaya dan semangatmu.. untuk lombanya insyaallah aku ikutan, walaupun aq yakin gak mungkin menang...
    paling tidak bisa menjadi ajang pengikat tali silaturrahmi...
    kepp spirit ya sob

    BalasHapus
  27. Sukses ya mas, jangan sombong juga ya takutnya malah begitu hehe.
    Lanjutkan berkaryanya sayapun berkarya dengan menulis buku.

    Ada postingan terbaru datang ya!

    BalasHapus
  28. Nama: AIKON MEDIA
    Judul: Gak ada Penghuni 60, Gak Rame
    URL: http://aikonmedia.blogspot.com/2014/01/gak-ada-penghuni60-gak-rame.html

    BalasHapus
  29. selamat atas pencapaiannya semoga semakinn sukses

    BalasHapus
  30. selamat ulang tahun yang ke 4 penghuni 60, makin sukses selalu.
    http://agennanospray.com

    BalasHapus
  31. @Ngampus Indo: mksh sob :)

    @aikonmedia: mksh sob, sudah terdaftar tuh..

    @Intan Sudibjo: ah jgn gitu sob, tp angka alexaku msh kalah dgn punyamu sob

    @Ferry: amiiin, mdh2an ya sob, kalo udh punya laptop sendiri sih bs online 24 jam full, :D oya berarti bulan besok ya ultahnya?

    @Valentino: hehe iya sob gak berasa.. thanks ya

    BalasHapus
  32. pertama2, mau ngucapin selamt ultah dulu buat ultah yg keempatnya, soal lombanya insyaAllah ikutan...
    coz saya lg jarang online nih

    BalasHapus
  33. saya pengen ikutan, tapi udh tutup yaa pendaftarannya? :(((((

    BalasHapus
  34. @Dwi Alfina: belum ditutup Dwi, orang baru aja dibuka kok...
    ketahuan nih gak dibaca postingannya ya?

    BalasHapus
  35. Selamat.....semoga ditahun keempat ini semakin sukses dan tetap semangat. Amien....

    BalasHapus
  36. selamat ultah ke empatnya kang,semoga tambah succes blognya,,,,,,

    BalasHapus
  37. @Siti Robiah: tentu donk :)

    @Adjat: amin, ikutan ya sob..

    @Dede: makasih mas Dede, sukses juga ya.. ^_^

    BalasHapus
  38. eh tau tau udh yg keempat aja ya sob, kalo blogku gak tau tuh udh brp lama ya, abis gak pernah dirayain ultahnya, btw, met ultah yg ke 4 ya sob.. sukses selalu, ikutan gak ya?

    BalasHapus
  39. Keren-keren nie blog abang. Sayangnya saya belum punya blog bertema umum. Btw, met ultah buat blognya. Moga makin sukses saja Bang

    BalasHapus
  40. Ikut senang rasanya membaca postingan ini terlebih lagi sudah bs menghasilkan uang dari dunia blogging.

    Sukses ya sobat !

    BalasHapus
  41. @Sukma: hehe, masa sih gak dirayain sob, minimal bikin momen spesial gitu.. ikut donk sob, biar rame

    @Muh Hendrik: lho emangnya knp sob, masa sih musti disesuaikan ama tema segala

    @Capung2: mksh sobat capung2, iya nih seneng bgt bs berbisnis melalui blog :)

    BalasHapus
  42. Met ultah yg keempat aja sob.. soal lomba, kyknya aku ga bs ikutan

    BalasHapus
  43. Saaya pernah membuat mas namun baru beberapa saat koid langsung

    BalasHapus
  44. @Michael: waduh, syg bgt, pdhl aku berharap semua pada bs ikutan :(

    @Cah Dabloeng: membuat apa ya sob?

    BalasHapus
  45. 4 tahun bukan waktu yg mudah buat bertahan dan bisa trus eksis ...
    Ada aja gangguan dan rintangannya..tapi mas admin bisa melewati itu semua...

    Selamat buat bertambahnya usia..
    Semoga keinginan dan harapan di tahun ini bisa terkabul :)

    BalasHapus
  46. happy birthday ya sob untuk blognya

    BalasHapus
  47. @Danang: makasih sob.. ^_^ jgn lp ikutan lombanya ya..

    BalasHapus
  48. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  49. Saya pendatang baru nih di sini *ketinggalan banget*

    Admin di sini baik banget deh. berkunjung ke bloku , ngefollow dan berkomentar juga..Makasih :)

    Salam kenal ^^

    BalasHapus
  50. Srlamat ulang tahun untuk blognya ya mas
    wah tahun ini jadi tahun yang sangat menyenangkan dengan seabrek penghargaan tentunya...semoga saya bisa nyusul...aamiin

    BalasHapus
  51. wah ternyata blog nya udah berumur 4 tahun ya mas. Sebuah pengalaman yang sangat bagus bisa mengelola blog hingga 4 tahun tersebut. Semoga aja blog penghuni 60 semakin eksis ke depan nya ya. Untuk giveaway nya, saya ikut support doa saja semoga lancar :)

    BalasHapus
  52. Happy Milad buat blog Penghuni 60.
    Btw, untuk mengisi toko online-nya saya punya trik dan sekarang sedang sy jalani. Nanti dah sy kirimkan email.

    BalasHapus
  53. lama juga mas,,,, 4thun,,, moga tetap eksis ,,,,,
    selamat juga tuk keberhasilan yang sudah di raih,, pastinya dengan perjuangan juga,,,,,,

    BalasHapus
  54. @Titis Ayuningsih: selamat datang sobat baru, seneng aku dpt temen baru :D mksh ya...

    @Jenx Indah: amiin, mksh ya, moga tahun ini lbh baik dari tahun kemarin

    @Ririn: kok cm doa doang, ikutan donk Rin, biar rame... :D
    gak ada km gak rame deh, hehe

    @Hendra: wah, asik donk, ditunggu emailnya ya mas... iya nih aku lg bingung cara ngurus toko online ku gmn?

    @Maya: mksh Maya, tanpa perjuangan dan doa, gak akan berarti May..


    BalasHapus
  55. saya daftar kang :) kemaren gak baca semua sih :D

    BalasHapus
  56. @Dwi Alfina: mana Dwi, tulisan yg mau didaftarinnya?
    tulis nama, Judul postting, trs URL postnya

    BalasHapus
  57. wah sudah 4 tahun.. aku masih setahun ngeblog. Ngeblog itu asyik ya ternyata.
    Loh kita ternyata satu buku di buku LDR :D
    salam kenal :)

    BalasHapus
  58. Selamat ulang tahun buat ngeblognya mas. Semoga Alexanya bisa semakin ramping lagi hehe..
    Oya penilaiannya berdasarkan kreativitas tulisan atau berdasarkan mesin pencari google.?

    BalasHapus
  59. @Sari Widiarti: ngeblog itu bikin ketagihan mbak, eh iya kita satu buku ya.. km yg ngarang cerpen LDR kan?

    @Achmad Fazri: ini bukan kontes SEO mas, jd gak ada hubungannya penilaian ama SEO, murni tulisan yg bagus itu yg aku pilih.

    BalasHapus
  60. ikutan gak ya?
    met ultah aja dulu deh, hebat udh menjadi master nih dalam blogging..
    semoga sukses ya sob.. itu Toko Onlinenya mau dijual berapa sob?

    BalasHapus
  61. mas wawan, saya ikutan ya... bismillah

    Nama: Fitriyana

    Judul: Penghuni 60 is My Inspiration Blog

    URL: http://gardens-tips.blogspot.com/2014/01/penghuni-60-is-my-inspiration-blog.html

    semoga bs menang :)

    BalasHapus
  62. @Jejak Jelajah: hehe, mksh sob, toko online ya, mmm, kamu berani bayar brp sob?

    @M Tasbillah: makasih..

    @Fitriyana: sudah terdaftar ^_^ makasih ya Fit udh berpartisipasi

    BalasHapus
  63. wah GA lagi ya mas..saya pikir dulu ah, mau ikut ga yah....

    BalasHapus
  64. trus mana nih makan-makannya hehe

    BalasHapus
  65. semga bermanfaat bagi kita semua infonya

    BalasHapus
  66. @Muroi: hehe, ikut donk mas... :)

    @Sains Box: mksh my brother

    @Beranda Kata: makan2nya dibatalin, coz masakannya pada gosong, haha... :D

    @Seven: amiin

    BalasHapus
  67. Happy Birthday for your blog my friend.. :D
    wished you in happy

    BalasHapus
  68. Waw banyak sekali pageview perharinya kang ??
    Selamat ulang tahun untuk blog penghuni60 semoga makin jaya dan sukses aamiin

    BalasHapus
  69. @Kay: thank U Kay..

    @Razaq Nice: makasih..

    @Wewengkon Sumedang: msh kurang sob, itu sih msh sedikit, ada kok yg lbh byk lg, mksh ya ucapan selamatnya, amiin

    BalasHapus
  70. tahniah !!
    :)

    singgah sni .. meh folo kita ..i will follow bck !! salam ukhwah ! ^^

    BalasHapus
  71. Selamat ulang tahun untuk blognya. Tak terasa sudah empat tahun. Semoga sukses selalu dan bisa segera menelurkan buku baru lagi.

    BalasHapus
  72. wah mantap sekali sob, saya berharap segera menyusul sobat, makyuss kaliiii

    BalasHapus
  73. Wow selamat mas ... sudah mau 4 tahun ya. Sudah matang blognya. Sy malah ditolak sama Google Adsense, mungkin karena saya sudah gabung dengan IBN ya?
    Bookmark dulu GAnya ya :)

    BalasHapus
  74. @Elvy Nellysha: makasih udh singgah ke blog sederhanaku, sudah aku follow tuh.. :D

    @Djangkaru Bumi: amiin, insyaAllah mas.. :D mksh ya

    @Em Albar: oke sob, mksh ya..

    @Mugniar: terima ksh mbak, dicoba aja lagi mbak, tp kalo bsa pas lg daftar Google adsense iklan IBNnya diilangin dulu, dikosongin dulu, masa sih blognya mbak Niar kan postingannya original semua harusnya diterima.. oya jgn lp ikutan GAnya ya :)

    BalasHapus
  75. selamat yah buat blog penghuni60 yang sudah berusia 4 tahun semoga semakin sukses, perlu dicontoh nih semangatnya hehe...

    BalasHapus
  76. selamat ya sob
    semoga makin sukses sama blognya

    BalasHapus
  77. Dengan bertambahnya umur blog maka bertambah sayangnya google dengan blog ini Mas. Selamat ya sekali lagi dengan usia blognya. Nanti di rombak blognya sambil mengingat buat reviewnya. Mau taruh di blogku yang mana ya ? he,, he,, he,,,,

    Salam,

    BalasHapus
  78. Wah bertambah usia
    blognya semakin tambah menggoda
    ada give way pula

    Semoga tetap jaya

    Dan Selamat Ultah yang ke 4

    BalasHapus
  79. selamat ulang tahun yang ke 4 buat blognya,moga makin sukses mas.
    maaf untuk GA nya belum bisa ikutan

    BalasHapus
  80. @Anthonie: hehe, terima ksh sob.. :)

    @Amirul: mksh sob..

    @Rio aj: nice komen bro

    @Tukang Colong: iya sob, thanks ya

    @Kang Zeer: makasih kang :)

    @Indra Kusuma: waduh, yg punya blog byk nih ampe bingung ya sob? hehe, ditunggu ya sob..

    @Anisayu: tambah menggoda dan tambah tua, hehe... :D mksh mbak Ayu, ikutan donk

    @Reo Adam: mksh mas Reo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya pengen ikutan
      tapi ada alasan
      jadi cuma katakan

      Sukses ya buat give way nya

      Hapus
  81. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  82. Udah 4 tahun ya,,, lama bgt...
    Selamat deh semoga tarficnya semakin gencar..

    Tapi sobat orangnya komitmen banget,,, buktinya template ini udah lama banget,, tetep masih di pertahankan.. :D

    BalasHapus
  83. selamat berlomba buat yang ikut :)

    BalasHapus
  84. baarakallah, mas Wawan... blognya makin kece aja, niih.. ^^b

    BalasHapus
  85. Gile gan visitornya.. selamat ultah gan atas blognya.. semoga makin maju and terus berjaya Amin

    BalasHapus
  86. Baca informasi lengkap mengenai liburan ke Perancis melalui link Vakantiehuis Frankrijk diatas. Semoga bermanfaat dan thanks untuk pak admin.

    BalasHapus
  87. Semoga bermanfaat dan thanks untuk pak admin.

    BalasHapus
  88. makin sukses aja ni blognya gan..
    selamat.. :D

    BalasHapus
  89. selamat,,,, saya baru mulai nihh,, blog keren...

    BalasHapus
  90. ajib banget blognya...
    selamat ulang tahun buat blognya...sukses selalu

    BalasHapus
  91. @Mandy: ^_^

    @binkbenk: kalo soal template, aku udh terlanjur jatuh cinta sob, sama kyk cintaku kpd seorg gadis, cukup satu kali saja jatuh cinta, ampe mati, hehe... thanks ya :)

    @Etika: kamu sih ikutan gak?

    @Ania Maharani: orangnya sih kece gak tuh? hehe :D ikut ya An..

    @Abdisr: amiin, thanks ya, yg gila visitornya kan bukan ane? :D eh, masa visitornya dibilang gila sih.. enggak kali

    @David: thanks

    @Cindy: sama2 sob

    @Yazid: makasih sob, berkat kalian semua kok

    @Rumah adat: siiiplah ^_^ selamat datang di dunia blogger sob

    @Roel batu: terima ksh sob..

    BalasHapus
  92. Waahhh... udah ulang tahun lagi? Cepat banget ya waktu berlalu. Blog aku nggak pernah ultah tuh.. Habis sering hiatus sih..hihi...

    Btw, kok tanggal postingnya 2 Februari 2014, Sob? *ucek-ucek mata* Apa aku salah lihat?

    Mudah-mudahan bisa ikut GA nya yaa... Mudah2an hasrat hiatusku nggak kumat bulan ini.. :D

    BalasHapus
  93. mt ultah ke 4 sob,, buat umur blog spot ap lagi 4 thn.. itu udah terlampau tua salut mas..

    bagi backlinknya ya om cakep ganten baik moga panjang umur sehat selalu and bnyk rejeki amin.. iklas doanya om heheh..

    http://skingetamped2.blogspot.com/

    http://manado-comuninity.blogspot.com

    BalasHapus
  94. ayo mampir disini siapa tahu butuh infokesehatan disini http://www.scribbleme.info
    salam kenal :)

    BalasHapus
  95. @Dewi Fatma: Lho, emangnya mbak Dewi blm tahu istilah Sticky Post ya? itu tanggalnya bs seperti itu karena udah aku atur. postingan ini sebagai sticky post yaitu akan selalu ada di atas sampe tanggal 02/02/2014 yg tercantum tersebut mbak... jgn aneh gitu ah... coba dibaca aja dipostinganku yg ini:
    http://penghuni60.blogspot.com/2014/01/cara-membuat-postingan-sticky-post-di-blog.html

    @Anisayu: alasannya apa sih?

    @Rio: makasih sob.. kalo mau backlink, ikutan aja lombanya

    @Fadilah: salam kenal jg :)

    BalasHapus
  96. jadi post yg ini tuh sticky post ya sob?

    BalasHapus
  97. oya lupa, met ultah ya sob, udh 4 tahun hebat bgt bs mencapai pageview sebanyak itu

    BalasHapus
  98. wow..prestasi penghuni60 makin meningkat. banyak banget visitornya, mudah2an ke depannya blogku bisa sebanyak itu pengunjungnya. bagi2 tips donk biar pengunjungnya bisa ribuan per hari hehehe.
    trus terbitin 3 buku ma menang lomba juga ya? wah sip. selamat ultah ke 4 ya blog penghuni60. banyakin misteri2nya donk..

    BalasHapus
  99. wah.. gak terasa ya penghuni60 udah memasuki umur blog yang ke 4 tahun,, dan blog ini memang sangat bagus sekali dalam menyajikan setiap informasi, blog penghuni60 layak mendapatkan gelar The Best Blogger Indonesia..

    BalasHapus
  100. @Customers 1: iya bnr bgt sob, post ini sticky post, kalo nyari update terbaru ada di bawahnya. mksh ya sob, ikutan gak sob?

    @Ina Rakhmawati: ditunggu aja ya, nanti aku bagi2 tipsnya, oya soal misteri sebenarnya byk kok udh aku posting, kemungkinan terbanyak ada di blogku yg sisi satunya, di bagian "Sains" coba deh maen kesitu: http://penghuni60sains.blogspot.com

    @Andy Borneo: waduh, aku msh blm pantas sob dgn gelar itu.. ada yg lebih baik dari aku ^_^ BTW thanks ya, ikutan lomba gak sob?

    BalasHapus
  101. mampir lg, ngintip daftar peserta,
    kok msh sdikit ya mas?

    BalasHapus
  102. informasinya sangat bagus saya sangat suka itu jadi kasih tau saya yah kalo ada informasi terbaru,,,

    BalasHapus
  103. Selamat ulang tahun yang ke 4 untuk blognya ya mas..

    waw mantab deh prestasi mas wawan dalam ngeblognya... jempol dah... saya harus banyak belajar dari blog mas wawan nih


    BalasHapus
  104. @Fitriyana: iya Fit, gak tau tuh... tp kemungkinan kamu menang jd lbh besar

    @obat herbal: oke sob, mksh ya, rajin2 mampir kesini aja

    @Mang Yono: mksh mang, jgn terlalu memuji ah, jd gak enak nih.. ngomong2 mau ikutan gak nih mang?

    BalasHapus
  105. wah, selamat ultah buat penghuni 60, insyaAllah aku mau ikutan

    BalasHapus
  106. mantap keren deh pencapaiannya
    bisa bertahan 4 tahun itu rekor luar biasa, om...
    eh iya
    selamat ulang taun ya
    biar masih balita tapi prestasinya mantap...

    BalasHapus
  107. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  108. @Apache: oke sob, ditunggu

    @Rawins: mksh Kang Rawins :D

    @Mohamed amr: sorry, no link here

    BalasHapus
  109. wow..prestasi penghuni60 makin meningkat, bagus tuh

    BalasHapus
  110. prestasi bloggingnya mantapp sekali, Wan! b-)

    selamat yaaa....
    untuk 4 tahun di blogsphere..
    untuk pageview yang kian meningkat..
    untuk buku2 karyanya...

    untuk semua deh.. selamat, selamat...
    insya Allah kuusahakan ikut... :-D

    semoga sukses GA nya ;-)

    BalasHapus
  111. mantab gan kasih tau rahasia nya bisa kaya gitu

    BalasHapus
  112. Selamat Ulang Tahun Mas Wawan.. eh blognya Mas Wawan :D
    4 Tahun, wah lumayan lama ya.. saya baca-baca syarat lombanya dulu deh, semoga bisa ikutan :)

    yuniarinukti.com

    BalasHapus
  113. wow, page viewnya keren, pantes sering posting sih.. aku mash bolong2 hhehe.. sukses aja buat GA-nya

    BalasHapus
  114. Haiiii, Selamat Ulang Tahun yah, 4TH itu juga merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa :) Aku doakan semoga harapan di tahun ini terwujud, semangat buat nyelesain novelnya, dah pada ditunggu para penerbit tuh tulisan agan :)

    BalasHapus
  115. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  116. Maaf OOT

    Blogwallking jangan lupa kunjugin juga yaah ^^

    BalasHapus
  117. Mas wawan, saya ikutan review blognya ya, salam kenal

    BalasHapus
  118. weyyy mas, lupa hadir nih saking sibuknya tugas.. selamat ulang tahun penghuni60 blog's. tambah rame mas blognya, makin kreatif lagi ngadain lombalomba gini :D semoga saya ikut, soalnya persyaratan diatas agak mudah :)

    BalasHapus
  119. Nama : Ilmam Achmadiarsyi
    Judul : Go Go Penghuni60!
    Url : http://ihgilailmam.blogspot.com/2014/01/go-go-penghuni60.html

    BalasHapus
  120. @Cindy Melody: makasih

    @Lyliana Thia: terima ksh sobat Thia... :D
    ditunggu ya ikut sertanya

    @Doffolow blog: kan udah tuh, dipostingan yg terbaru ya..

    @Blognya Yuni: silahkan mbak Yuni, ditunggu ya.. jgn sampe terlambat, mksh ya

    @Wahyu: knp bisa bolong mas?

    @M Syafi': mksh

    @Arief: haha, bisa aja mas ini terlalu memuji saya.. InsyaAllah, novelnya baru kelar satu, tinggal 2 lagi, recana mau diterbitin bareng.. :D

    @Mamay: apanya yg keren sob?

    @Arif Rahman: mksh sob

    @Rozi Sonjaya: ditunggu mas Rozi :)

    @Ilmam: Oke Mam, sudah terdaftar, silahkan dicek di update daftar peserta ya.. terima ksh

    BalasHapus
  121. Selamat ultah yg k4 4 buat Penghuni 60, semoga terus jaya di dunia maya...

    BalasHapus
  122. Mas Wawan,

    Judul : The Inspirator Blog
    Url : http://izonarsip.blogspot.com/2014/01/the-inspirator-blog.html
    Blog Saya : izonarsip.blogspot.com
    datapalembang.blogspot.com

    mohon backlink nya, terimakasih

    BalasHapus
  123. salam kenal . . .
    mampir di http://seo-paper.blogspot.com/2014/01/hosting-murah-berkualitas-shehostercom.html

    BalasHapus
  124. @Superhero: makasih sob :)

    @Rozi Sonjaya: oke mas Rozi, postinganmu sudah terdaftar, cek di update peserta ya, terima ksh sudah berpartisipasi ^_^

    @Lupa Nama: salam kenal juga

    BalasHapus
  125. congrat ya gan.. ini ane udah 1thn buat blog ane.. semoga menjadi blog yang lebih baik lagi ya sob.. tetap semangat

    BalasHapus
  126. @Rachmat Kiki: terima ksh jg sobat Kiki, selamat ya utk 1 thn blognya,
    cemungud juga, hehe ^_^

    BalasHapus
  127. Berkunjung :) lama tidak bermain di sini :) blognya udah rame :) salut buat Penghuni60.

    BalasHapus
  128. @Markus Kono: wah, iya sobat Markus kmn aja, sibuk terus ya? mksh ya msh inget mampir ke sini, mf kalo aku jg jarang ke blogmu :D

    BalasHapus
  129. wahhhh... TAHNIAH TAHNIAH!
    ALL THE BEST!

    BalasHapus
  130. mantab banget gan prestasinya, jadi terlecut nih.

    BalasHapus
  131. Sukses terus yah tetap semangat dalam dunia blogging

    BalasHapus
  132. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  133. maaf ya mas Wawan, sudah tahu ini GA dari dulu tetapi baru buat kemarin malam dan diposting hari ini...
    lama2 kebiasaan deh ini kayaknya, baru menyelesaikan ketika sudah mendekati deadline...
    eh, tapi baru hari ini buka blog dikagetkan info dari mas Wawan, kalau ternyata blogku jadi 'Guest of the Week'. wah, apaan itu ya?
    dan juga katanya nama yg selama ini digunakan bukan nama asli? iya, kah? jadi Wawan Setiawan bukan nama asli?

    ok deh, langsung aja, komen + langsung daftar
    Nama : JIM (Jalaluddin Ibnu Muslich)
    Judul : Penghuni 60, Makhluk Apakah Itu?
    URL : http://shadowz-space.blogspot.com/2014/02/penghuni-60-makhluk-apakah-itu.html

    sebelumnya maaf ya mas, review dariku bisa dibilang nyeleneh bila dibandingkan dg yang lainnya...

    BalasHapus
  134. JIM: oke sob, sudah terdaftar, silahkan diliat di update peserta ya, oya, jgn lp bannernya diganti ya, copas lagi aja sob...

    BalasHapus
  135. yang kode di nomor 6 itu sudah diganti yang baru??
    sudah saya coba kok hasilnya sama aja?

    BalasHapus
  136. oh, sudah kok sekarang...
    maaf...

    BalasHapus
  137. sudah saya betulin mas wawan bannernya.. pantes aja gambarnya ilang, eror ya mas?

    BalasHapus
  138. wah..aku telat ikutan...btw- selamat ulanng tahun yang ke 4 ya..bukan usia yang singkat untuk mampu bertahan di dunia blogging...semoga berjaya selalu.....keep happy blogging always..salam dari makassar :-)

    BalasHapus
  139. semoga blognya semakin sukses, ditunggu kunbalnya di http://cyberandrofat.blogspot.com

    BalasHapus
  140. @JIM: oke mksh sob..

    @Fitriyana: mksh Fit..

    @Hariyanto: mksh sob, kok bs telat? pdhl postingannya udah sebulan loh.. :)

    @Ahmad Fathoni: mksh sob, ditunggu aja ya..

    BalasHapus
  141. akhirnya, ketelatan juga deh..

    BalasHapus
  142. Mas Wawan, kode bannernya sudah saya ganti, thanks

    BalasHapus
  143. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  144. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  145. wah, siapa yg jadi Juara nya kang heheee ... :D

    BalasHapus
  146. @EKA IKHSANUDIN: belum donk sob, nanti pengumumannya tgl 14 Februari..

    BalasHapus
  147. @Superhero: sementara msh tahap penilaian sob

    @Uda Awak: makasih sobat Uda Awak :D

    BalasHapus
  148. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  149. @Nendi: sori sob, gak blh masang link disini

    BalasHapus
  150. mantep mas, smoga blog saya juga seperti anda. kunjungi juga blog saya yang masih baby, belajaryukberbagi.blogspot.com

    BalasHapus
  151. Hello my friend.
    I wish you a Happy Valentine's Day.
    Teb.
    http://i59.tinypic.com/fddelw.jpg

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.