Penghuni 60


Basmalah














Sabtu, 12 Desember 2015

Rajin Jalan Cepat, Bikin Jantung Sehat

Advertisement
[Penghuni 60] Dijaman sekarang, sudah jarang ditemui orang yang hobi berjalan kaki. Padahal, berjalan dengan cepat ternyata memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan jantung. Menurut penelitian yang dilakukan di University of Porto, berjalan cepat bisa membuat jantung semakin kuat.

Berdasarkan hasil studi yang dilakukan pada sejumlah orang dewasa yang berjalan lebih cepat tiga mil memiliki risiko 50 persen lebih rendah terhadap penyakit jantung. Selain itu, orang dewasa yang berjalan tujuh blok per hari memiliki risiko 47 persen lebih rendah terhadap penyakit jantung.

Baca Juga:

"Studi kami menunjukkan bahwa aktivitas fisik moderat (teratur) seperti berjalan terkait dengan insiden lebih rendah dari penyakit jantung pada mereka yang berusia paruh baya," kata Luisa Soares Miranda, mahasiswa doktoral di University of Porto seperti yang dilansir oleh laman Fox News, Rabu (9/12) kemarin.

Rajin Jalan Cepat, Bikin Jantung Sehat

"Untungnya, aktifitas berjalan merupakan kegiatan yang bisa lebih dinikmati banyak orang dewasa ketika usia semakin tua," tegas Miranda.

Nah, untuk itu bagi Anda yang memang ingin memiliki jantung sehat, cobalah untuk meninggalkan kendaraan Anda. Pilihlah untuk berjalan kaki. Jangan hanya karena Anda memiliki kendaraan di rumah, untuk menempuh jarak yang hanya satu meter saja, Anda enggan untuk berjalan kaki.

*******
Signp60

Mobile Version

loading...

Related Post


10 comments

Apabila sobat menyukai Artikel yang aku tulis, Hayuk atuh diklik disini maka sobat akan mendapat kiriman artikel update terbaru dariku gratis melalui email Penghuni 60 atau masukkan email sobat di bawah ini lalu klik Subscribe

feedsburner
Comment Page :

Wah jalan cepat sejauh 7 blok itu lumayan jauh. tapi tidak mengapa, yang penting menyehatkan
hehe, iya sob, tp jujur loh ane sering jalan kaki lbh jauh dari itu, mlh setiap hari :D
Delete
Reply Delete
Setiap hari jalan kaki menuju tempat kerja dan ke rumah, soalnya tempat kerja dan rumah cuma tetanggan sih hehehe
hahaha... pantes aja jalan kaki, asik donk ya kalo dkt gitu, istirahat bs pulang dulu, bo2 dulu dirumah, hehe
Delete
Reply Delete
ga tahan di asap kendaraan sama panasnya biasanya, hehehe
Makanya mending jalan kaki, bisa menghirup udara segar
Delete
Reply Delete
hahaha keren gan artkelnya
Yang lucu apanya mas?
Delete
Reply Delete
sedikit menambahkan apalagi jalan kaki nya tidak pakai sandal... alias tanpa alas kaki lebih sehat lagi (konon katanya sih begitu)
Betul bgt mbak Indri, karena kalo gak pake alas kaki itu akan membantu melancarkan peredaran darah, sebab telapak kaki itu terdapat titik2 syaraf yg menghubungkan antara organ2 di tubuh kita. itulah mengapa ada sendal yg bentuknya diberi tonjolan pada bagian atasnya.
Delete
Reply Delete

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik, kalo ada yang meninggalkan link atau iklan di kolom komentar, maka komentarnya akan saya hapus.
Gunakan Form Komentar Klasik untuk hasil komentar terbaik. Terima kasih.


Cancel Reply
 
BacktoTopRN