Penghuni 60


Basmalah














Jumat, 14 November 2014

Jam Termahal di Dunia Senilai 260 Miliar Rupiah

Advertisement
Apakah sobat Penghuni 60 seorang penyuka jam? Mungkin jika melihat jam ini pasti ingin segera memilikinya, jam ini sangat unik, tidak hanya untuk menandai waktu saja, melainkan banyak sekali kegunaan yang lainnya. Tapi jangan salah, jam ini harganya selangit!

Jam tangan termahal di dunia dan dikategorikan sebagai jam yang paling rumit pembuatannya, laku dalam sebuah lelang di Jenewa, Swiss, Selasa (11/11/14). Penunjuk waktu itu dilepas dengan harga sekitar US$21,3 juta atau jika dirupiahkan menjadi Rp 260 miliar.

Jam itu dibuat untuk bankir Amerika Henry Graves Junior pada tahun 1930-an dan dinamakan The Henry Graves Supercomplication. Pemilik terakhir jam itu adalah kolektor seni Qatar, Saud Bin Mohammed Al-Thani yang meninggal dunia dua hari sebelum jam dilelang.

Jam Termahal di Dunia Senilai 260 Miliar Rupiah

Jam tersebut, seperti dilansir dari BBC, Rabu (12/11/14), dijual untuk membantu pembayaran utang Sheikh al-Thani kepada rumah lelang Sothebys. Sheikh al-Thani menghabiskan lebih dari US$1 miliar untuk membangun koleksi seni Qatar.

Jam tersebut dibuat oleh Patek Philippe pada 1933. Di dalamnya ada lonceng (jam menara) Westminster (di Inggris), kalender, waktu matahari terbit dan terbenam. Jam mahal itu juga berisi peta langit malam New York seperti yang terlihat dari apartemen Graves di Fifth Avenue.

Jam ini disebut rumit karena mengacu teknis pembuatan jam yang ditujukan bukan sekadar untuk melihat waktu, seperti yang diinginkan Henry Graves. Pembuat jam di Swiss, Patek Philippe, memerlukan waktu delapan tahun untuk menyelesaikan jam tersebut.

Luar biasa!




Signp60


loading...

Related Post


49 comments

Apabila sobat menyukai Artikel yang aku tulis, Hayuk atuh diklik disini maka sobat akan mendapat kiriman artikel update terbaru dariku gratis melalui email Penghuni 60 atau masukkan email sobat di bawah ini lalu klik Subscribe

feedsburner
Comment Page :

mending buat naik haji mas, kalo punya uang segitu mungkin bisa kaya raya 7 turunan. hehehe
Reply Delete
@Sigit Sapto: hehe, iya bnr sob, daripada beli jam ya sob, nanti bisa rusak, mending kalo rusak benerinnya murah.. kalo lebih mahal, waduh... :D
Reply Delete
wow, gila bener itu jam... musti punya gaji presiden dulu kali ya biar membelinya
Reply Delete
gilaaaaak... langsung pengsan liat harganya.. hehee,, tapi emang barang antik n unik yak.. umurnya udah tuaa..
Reply Delete
buset dah bisa buat naik haji sekampung .
Reply Delete
@Fitriyana: hehe, gaji presiden brp sih mbak?

@Uswah: iya sih, biasanya kalo yg antik2 itu selalu mahal :)

@Tiyang Magelang: betul itu mas..
Reply Delete
Anonim mengatakan... 15 November 2014 17.11
wah bisa buat beli pulau nih... :D
Reply Delete
woww Rp 260 miliar.mahal bingittt,,,kalau saya punya uang segitu mendingan beli kerupuk saja dech hehehe
Reply Delete
@Muhammad Zeer: busyet deh, emang ada yg jualan pulau ya sob?

@Dede Thea: haha, krupuknya bisa seluas pulau tuh mas..
Reply Delete
Anonim mengatakan... 15 November 2014 17.44
Wah punya uang segitu gak bakalan gue beliin jam, mending beli pulau sekalian biar bisa bangun istana hehe

Salam dari Penghuni Pulau Dollar
Reply Delete
@IQROZEN: sekalian jd presidennya ya sob? trs bikin negara sendiri, hehe... :D
salam jg sob, terima ksh kunjungannya
Reply Delete
saya malah cemut-cemut membayangkan mas
Reply Delete
Padahal hanya seperti itu ya mas
Reply Delete
Kalau punya jam semahal itu, enak para akhli warisnya ya mas :D

Salam
Reply Delete
uhet...mahal banget tuh Jam sampe 1 milyar dollar mah...sapa yang punya duit segitu banyak ya?
Reply Delete
@Yanto: jgn ngebayangin yg gak gak ah... :)

@Mahrus: iya sob, tp isinya komplit loh... bukan hanya jam doank, bahkan bisa nampilin posisi bintang dilangit segala

@Indra Kusuma: hehe, kang Indra sih mikirin warisan aja nih

@Cilembu: 260 miliar kang lembu... 1 miliar aja pusing mikir buat beli apa ya kang?
Reply Delete
waah, itu jam ngalahin harga segala-gala ya mas
Reply Delete
Wuaa mahal sekali harganya
Luar biasa mahalnya
Apa masuk Guiness of World Record ya
Reply Delete
wah kapan ya, punya jam itu, mantap sekali, mauuuu, kali aja da yang mau kasi, wkakakaa
Reply Delete
mas em: nabung dulu mas... :D
Reply Delete
Segitu mahalnya apa ada yang mau beli. mas?
Reply Delete
Anonim mengatakan... 17 November 2014 08.57
saya juga msih mikir, ada gak ya yang beli jam segitu padahal fungsinya sama dengan jam biasa. mungkin orang kelebihan duit kali ya mas. ok makasih atas info yang menarik ini.
Reply Delete
mantap gan..mending buat usaha :v
Reply Delete
jam eyang sayah itu gan :D
Reply Delete
aku juga nonton waktu pelelangan ini mas, aku ga bisa beli ga ada uangnya hehe..
Reply Delete
@Obat Tradisional: hehe, iya mbak

@Asep Haryono: iya ya, kok gak masuk Guiness book ya

@Em Albar: maunya tuuuh... :P

@Muhammad Zeer: berapa tahun lamanya kang? :)

@Forum Dangdut: Ada, itu kan udah laku segitu di tempat lelang. Gak dibaca ya?

@Mbah Dinan: ketahuan gak dibaca nih, itu tuh harga 260 miliar itu laku di tempat lelang alias sudah terjual mas... trs disitu jg dijelaskan fungsinya gak sama dengan jam biasa, malah kelebihannya byk, misalnya aja ada peta langit malamnya loh.. hebat kan..?

@Syaeful: boleh aja..

@Ainnul Yaqin: enak aja ngaku2.. :P bukannya jam eyangmu udah aku beli kemarin..

@Santika: la masuk ke tempat lelangnya emang gak pake uang mbak? trs ngapain ikutan lelang.. hehe
Reply Delete
Waduh, mahal amat mas bos, amazing mas bro...hemm...
Reply Delete
Terimakasih informasinya sangat bermanfaat bagi saya.
Reply Delete
mahal sekali ya, kalau punya jadi was-was :)
Reply Delete
Buseeeeeeeeeeeeeeeet jam seharga 260 miliar. malah banget ya.. hehe
Reply Delete
unik sekali yah jam tangan bisa seharga gitu
Reply Delete
Mending gw liburan ama aininak b
Reply Delete
Keren jamnya tapi mahal banget harganya. Harganya sesuai dengan kualitas jamnya
Reply Delete
Anonim mengatakan... 21 November 2014 01.13
Apa Kabar yang Punya Blog :D Pasti Sehat Selalukan?
Reply Delete
Anonim mengatakan... 21 November 2014 13.38
kayaknya saya nabung berapa lama ya bisa begitu duitnya, hahahahaa
Reply Delete
Gak nyangka banget, jam gitu doan bisa mahalnya luar biasa
Reply Delete
luar biasa ya harga jam nya sangat mahal, sangat menguras kantong nih untuk beli jam keren tsb :)
Reply Delete
ya ampun mas... mahal banget mas... mendingan berbagi kepada yang membutuhkan mas... lebih indah rasanya saling berbagi... bener gak mas..??
Reply Delete
jam mahal gitu pasti cuma dibuat dg jumlah terbatas ya mas
Reply Delete
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Delete
Terimakasih atas infonya gan
sungguh sangat menarik dan bermanfaat
salam kenal..
Reply Delete
waw malah banget jam sampe Rp 260 miliar, pembuatanya juga lama sampe makan waktu 8 Tahun
Reply Delete
mahal skali...260rb aja mash berat beli nya..apalagi 260 milyah,,,,
Reply Delete
waw,, jam yg sngat canggih dan antik..
tp harganya bkin kantong ane lemes gan,,
hmmz
Reply Delete
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Delete
memang sebuah jam yangan yang sangat canggih tetapi memiliki jam tangan trsebut merupakan mimpi bagi ane. hehe
Reply Delete
8 tahun buat jam 260 milyar, yah lumyan lah uangnya bisa kembali.
Reply Delete
Gila, mahal bener ya..
Sy mending bwt naik haji dan bisnis :)
Reply Delete
Anonim mengatakan... 19 Agustus 2015 00.11
Kalau saya yang punya jam tersebut, akan saya jual atau lelang kembali. Uangnya saya belikan 1 rumah untuk saya tempati bersama keluarga, sisanya buat bikin rumah kost2an, beli mobil, emas murni, perabotan rumah tangga, tanah, dan sisanya saya depositokan.

Untuk jam tangan sendiri, bagi saya cukup yang seharga 200ribuan, paling mahal 1 jutaan lah mas .. HeHeHe
Reply Delete

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Berkomentarlah yang baik, kalo ada yang meninggalkan link atau iklan di kolom komentar, maka komentarnya akan saya hapus.
Gunakan Form Komentar Klasik untuk hasil komentar terbaik. Terima kasih.


Cancel Reply
 
BacktoTopRN