Transaksi Bitcoin Harus Sabar Menunggu


Rabu, 20 Desember 2017
Labels: ,
Advertisement
Penghuni 60 | Transaksi Bitcoin Harus Sabar Menunggu

Semakin meningkatnya nilai tukar mata uang virtual Bitcoin, menyebabkan semakin banyaknya para pemburu Bitcoin. Hal ini tentu saja menyebabkan semakin tingginya angka transaksi yang terjadi di pasaran Bitcoin. Di indonesia tentu saja yang memiliki Bitcoin akan berlomba-lomba untuk segera menjualnya mumpung nilai tukar rupiahnya cukup terbilang tinggi untuk saat ini. Sementara untuk yang belum memiliki Bitcoin, akan mencari atau mengikuti berbagai kegiatan transaksi jual-beli Bitcoin hanya untuk sekedar memperoleh keuntungan dari hasil jual-beli Bitcoin tersebut.

Baca juga:

Sebagai salah satu dari sekian banyak orang yang mengumpulkan Bitcoin, saya sendiri sudah merasakan keuntungannya. Memang cukup menggiurkan, sehingga tidak sedikit orang-orang yang rela menukar bahkan menjual harta bendanya untuk memiliki Bitcoin.

Transaksi Bitcoin Itu Harus Sabar Menunggu
sumber gambar

Namun, satu hal perlu diingat, transaksi Bitcoin ternyata tidaklah semudah yang kita bayangkan. Membutuhkan beberapa proses, waktu dan tahapan untuk mencapai kata ‘konfirmasi’ dari para penambang Bitcoin sehingga transaksi tersebut bisa dibilang berhasil dan sukses.

Lamanya waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan ‘tiga konfirmasi’ dari penambang Bitcoin itu tergantung dari berapa besar fee yang kita berikan untuk para penambang. Semakin besar jumlah transaksi, maka dibutuhkan fee yang cukup besar pula, agar dapat menyelesaikan transaksi dalam waktu yang cepat. Karena para penambang Bitcoin akan mendahulukan mereka-mereka yang memberikan fee lebih besar.

Belum punya bitcoin? Silahkan daftar melalui banner di bawah ini, Anda bisa menambang bitcoin gratis setiap 1 jam sekali:

Daftar Bitcoin Gratis

Berikut pengalaman saya ketika mencairkan Bitcoin ke dalam rupiah. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Syarat-syarat yang harus Anda miliki:
  • 1) Memiliki wallet ID dan alamat Bitcoin di Blockchain, kalo belum baca disini cara memperolehnya.
  • 2) Memiliki saldo Bitcoin di wallet Blockchain Anda
  • 3) Memiliki akun terverifikasi di Indodax.com, kalo belum daftar disini.
Jika ketiga syarat di atas sudah terpenuhi semuanya. Maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah-langkah Deposit Bitcoin ke Indodax.com:

Langkah pertama adalah melakukan deposit ke dalam akun Indodax.com Anda dengan cara memindahkan saldo Bitcoin Anda dari wallet Blockchain ke saldo di akun Indodax.com (melakukan transfer Bitcoin), caranya:
  • Masuk ke akun Indodax.com Anda
  • Carilah kolom pilihan “Jual Bitcoin” ada di bagian bawah
  • Cari kata “klik untuk deposit Bitcoin”, masuk ke link tersebut (lihat gambar bawah)
Langkah-langkah Deposit Bitcoin ke Bitcoin.co.id
  • Pilih menu Terima Bitcoin, lalu catat alamat Bitcoin yang tertera di kolom tersebut. Alamat inilah yang akan menjadi wallet tujuan transfer Anda. Catat jangan sampai salah!
Langkah-langkah Deposit Bitcoin ke Bitcoin.co.id
  • Sekarang masuk ke akun wallet Blockchain Anda di tab window baru
  • Klik menu “Send” yang ada di bagian kiri atas, nanti akan membuka jendela Send Bitcoin dengan lima isian, yaitu kolom From diisi dengan alamat Bitcoin Anda, kolom To diisi dengan alamat Bitcoin tujuan yang Anda peroleh dari akun Bitcoin.co.id, kolom Amount diisi dengan jumlah yang akan ditransfer, kolom Description diisi dengan apapun terserah Anda hanya untuk memberikan label transaksi Anda, dan terakhir ada pilihan Transaction Fee bisa Anda pilih yang Regular atau yang Priority, besar kecilnya akan menentukan berapa lama transaksi Anda hingga mencapai keberhasilan. Semakin besar maka akan semakin cepat prosesnya.
Langkah-langkah Deposit Bitcoin ke Bitcoin.co.id

Langkah-langkah Deposit Bitcoin ke Bitcoin.co.id
  • Setelah melakukan proses Send Bitcoin dari Blockchain, silahkan Anda pantau terus transaksi Anda di menu Transactions Bitcoin, disitu akan terlihat transaksi Anda yang sedang berjalan, perlu dicatat, transaksi Bitcoin tidak bisa dilakukan dengan secepat kilat karena membutuhkan proses. Disitu Anda akan mendapatkan data transaksi Anda yang bertuliskan “Unconfirmed Transaction!”. Ini tandanya transaksi sedang diproses. Proses ini akan memakan waktu hingga berhari-hari, tergantung dari fee yang Anda berikan. Berbagi dari pengalaman, transaksi yang saya lakukan membutuhkan waktu 5 hari untuk mendapatkan konfirmasi. Jika transaksi Anda sukses, maka tulisan Unconfirmed Transaction akan hilang dan muncul tulisan “Transaction Confirmed” di bagian bawahnya (lihat gambar bawah)
Langkah-langkah Deposit Bitcoin ke Bitcoin.co.id

Langkah-langkah Deposit Bitcoin ke Bitcoin.co.id
  • Setelah transaksi Anda berhasil dikonfirmasi, silahkan cek di akun Indodax.com Anda apakah sudah masuk atau belum.
Langkah-langkah Deposit Bitcoin ke Bitcoin.co.id
  • Jika deposit Bitcoin Anda sudah masuk, maka akan ada notifikasi dari pemilik web yang memberitahukan deposit Anda sudah masuk, dan saldo BTC Anda juga sudah bertambah.
Langkah-langkah Deposit Bitcoin ke Bitcoin.co.id

Mungkin untuk sementara sampai disini dulu, artikel ini akan dilanjutkan kemudian.

Note: Dari hasil hitungan saya, sebagai pengalaman saja, transaksi yang saya lakukan ini memerlukan waktu 5 hari.

Jangan lupa baca juga: Cara Menjual Bitcoin ke Rupiah

*******
Signp60


Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

8 comments:

  1. gan kumasih gak paham blockchain itu brarti bukan situs tuk nambang bitcoin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Blockchain itu ibarat Bank. tempat nyimpen dompet kita untuk menampung bitcoin. kalo situs utk nambang bitcoin klik aja banner yg tulisan freebitco.in itu loh... trs daftar, baru bs nambang bitcoin

      Hapus
  2. om bitcoin itu apa ya? perumpamaan sebuah uang atau gmn?
    btw, makin keren aja blognya😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Widih, ternyata Ilmam msh aktif juga toh? saya pikir udh gak ngeblog lagi... :D
      Blog saya yg ini makin gak keurus malah, skrg lg fokusnya mlh ke blog yg lain... Oya, bitcoin itu mata uang virtual alias gak ada bentuknya tp memiliki nilai tukar yg sangat tinggi.

      Hapus
  3. emang ngga mas, karna template blognya ancur wkwk. kmrn komentar mas wawannya masuk ke email jadi nostalgia bntr liat2 :v

    okee, mau belajar dikit2 kali aja dpt untung dari bitcoin. makasih mas infonya👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, kok bs sih komentarnya masuk email???
      bitcoin itu naik turun nilainya. kalo lg naik paling enak ngejual. kalo lg turun paling enak ngebeli.. hehe
      knp gak dilanjut ngeblognya?

      Hapus
  4. Terimakasih informasinya sangat bagus.

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.