Penghuni 60


Basmalah














Rabu, 20 Desember 2017

Transaksi Bitcoin Harus Sabar Menunggu

Advertisement
Penghuni 60 | Transaksi Bitcoin Harus Sabar Menunggu

Semakin meningkatnya nilai tukar mata uang virtual Bitcoin, menyebabkan semakin banyaknya para pemburu Bitcoin. Hal ini tentu saja menyebabkan semakin tingginya angka transaksi yang terjadi di pasaran Bitcoin. Di indonesia tentu saja yang memiliki Bitcoin akan berlomba-lomba untuk segera menjualnya mumpung nilai tukar rupiahnya cukup terbilang tinggi untuk saat ini. Sementara untuk yang belum memiliki Bitcoin, akan mencari atau mengikuti berbagai kegiatan transaksi jual-beli Bitcoin hanya untuk sekedar memperoleh keuntungan dari hasil jual-beli Bitcoin tersebut.

Baca juga:

Sebagai salah satu dari sekian banyak orang yang mengumpulkan Bitcoin, saya sendiri sudah merasakan keuntungannya. Memang cukup menggiurkan, sehingga tidak sedikit orang-orang yang rela menukar bahkan menjual harta bendanya untuk memiliki Bitcoin.

Transaksi Bitcoin Itu Harus Sabar Menunggu
sumber gambar

Namun, satu hal perlu diingat, transaksi Bitcoin ternyata tidaklah semudah yang kita bayangkan. Membutuhkan beberapa proses, waktu dan tahapan untuk mencapai kata ‘konfirmasi’ dari para penambang Bitcoin sehingga transaksi tersebut bisa dibilang berhasil dan sukses.

Lamanya waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan ‘tiga konfirmasi’ dari penambang Bitcoin itu tergantung dari berapa besar fee yang kita berikan untuk para penambang. Semakin besar jumlah transaksi, maka dibutuhkan fee yang cukup besar pula, agar dapat menyelesaikan transaksi dalam waktu yang cepat. Karena para penambang Bitcoin akan mendahulukan mereka-mereka yang memberikan fee lebih besar.

Belum punya bitcoin? Silahkan daftar melalui banner di bawah ini, Anda bisa menambang bitcoin gratis setiap 1 jam sekali:

Daftar Bitcoin Gratis

Berikut pengalaman saya ketika mencairkan Bitcoin ke dalam rupiah. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Syarat-syarat yang harus Anda miliki:
  • 1) Memiliki wallet ID dan alamat Bitcoin di Blockchain, kalo belum baca disini cara memperolehnya.
  • 2) Memiliki saldo Bitcoin di wallet Blockchain Anda
  • 3) Memiliki akun terverifikasi di Bitcoin.co.id, kalo belum daftar disini.
Jika ketiga syarat di atas sudah terpenuhi semuanya. Maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah-langkah Deposit Bitcoin ke Bitcoin.co.id:

Langkah pertama adalah melakukan deposit ke dalam akun Bitcoin.co.id Anda dengan cara memindahkan saldo Bitcoin Anda dari wallet Blockchain ke saldo di akun Bitcoin.co.id (melakukan transfer Bitcoin), caranya:
  • Masuk ke akun Bitcoin.co.id Anda
  • Carilah kolom pilihan “Jual Bitcoin” ada di bagian bawah
  • Cari kata “klik untuk deposit Bitcoin”, masuk ke link tersebut (lihat gambar bawah)
Langkah-langkah Deposit Bitcoin ke Bitcoin.co.id
  • Pilih menu Terima Bitcoin, lalu catat alamat Bitcoin yang tertera di kolom tersebut. Alamat inilah yang akan menjadi wallet tujuan transfer Anda. Catat jangan sampai salah!
Langkah-langkah Deposit Bitcoin ke Bitcoin.co.id
  • Sekarang masuk ke akun wallet Blockchain Anda di tab window baru
  • Klik menu “Send” yang ada di bagian kiri atas, nanti akan membuka jendela Send Bitcoin dengan lima isian, yaitu kolom From diisi dengan alamat Bitcoin Anda, kolom To diisi dengan alamat Bitcoin tujuan yang Anda peroleh dari akun Bitcoin.co.id, kolom Amount diisi dengan jumlah yang akan ditransfer, kolom Description diisi dengan apapun terserah Anda hanya untuk memberikan label transaksi Anda, dan terakhir ada pilihan Transaction Fee bisa Anda pilih yang Regular atau yang Priority, besar kecilnya akan menentukan berapa lama transaksi Anda hingga mencapai keberhasilan. Semakin besar maka akan semakin cepat prosesnya.
Langkah-langkah Deposit Bitcoin ke Bitcoin.co.id

Langkah-langkah Deposit Bitcoin ke Bitcoin.co.id
  • Setelah melakukan proses Send Bitcoin dari Blockchain, silahkan Anda pantau terus transaksi Anda di menu Transactions Bitcoin, disitu akan terlihat transaksi Anda yang sedang berjalan, perlu dicatat, transaksi Bitcoin tidak bisa dilakukan dengan secepat kilat karena membutuhkan proses. Disitu Anda akan mendapatkan data transaksi Anda yang bertuliskan “Unconfirmed Transaction!”. Ini tandanya transaksi sedang diproses. Proses ini akan memakan waktu hingga berhari-hari, tergantung dari fee yang Anda berikan. Berbagi dari pengalaman, transaksi yang saya lakukan membutuhkan waktu 5 hari untuk mendapatkan konfirmasi. Jika transaksi Anda sukses, maka tulisan Unconfirmed Transaction akan hilang dan muncul tulisan “Transaction Confirmed” di bagian bawahnya (lihat gambar bawah)
Langkah-langkah Deposit Bitcoin ke Bitcoin.co.id

Langkah-langkah Deposit Bitcoin ke Bitcoin.co.id
  • Setelah transaksi Anda berhasil dikonfirmasi, silahkan cek di akun Bitcoin.co.id Anda apakah sudah masuk atau belum.
Langkah-langkah Deposit Bitcoin ke Bitcoin.co.id
  • Jika deposit Bitcoin Anda sudah masuk, maka akan ada notifikasi dari pemilik web yang memberitahukan deposit Anda sudah masuk, dan saldo BTC Anda juga sudah bertambah.
Langkah-langkah Deposit Bitcoin ke Bitcoin.co.id

Mungkin untuk sementara sampai disini dulu, artikel ini akan dilanjutkan kemudian.

Note: Dari hasil hitungan saya, sebagai pengalaman saja, transaksi yang saya lakukan ini memerlukan waktu 5 hari.

Jangan lupa baca juga: Cara Menjual Bitcoin ke Rupiah

*******
Signp60

Mobile Version

loading...

Related Post


2 comments

Apabila sobat menyukai Artikel yang aku tulis, Hayuk atuh diklik disini maka sobat akan mendapat kiriman artikel update terbaru dariku gratis melalui email Penghuni 60 atau masukkan email sobat di bawah ini lalu klik Subscribe

feedsburner
Comment Page :

gan kumasih gak paham blockchain itu brarti bukan situs tuk nambang bitcoin?
Blockchain itu ibarat Bank. tempat nyimpen dompet kita untuk menampung bitcoin. kalo situs utk nambang bitcoin klik aja banner yg tulisan freebitco.in itu loh... trs daftar, baru bs nambang bitcoin
Delete
Reply Delete

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik, kalo ada yang meninggalkan link atau iklan di kolom komentar, maka komentarnya akan saya hapus.
Gunakan Form Komentar Klasik untuk hasil komentar terbaik. Terima kasih.


Cancel Reply
 
BacktoTopRN