Penghuni 60


Basmalah












Sabtu, 06 Februari 2016

Tips Mudah Mencegah Serangan Jantung

Advertisement
[Penghuni 60] Serangan jantung masih menjadi penyebab kematian nomor satu di dunia. Salah satu yang membuat seseorang terkena serangan jantung ialah pola hidup yang tidak sehat. Apalagi di jaman sekarang dimana banyak sekali makanan atau minuman yang di curangi oleh para penjual.

Baca Juga:

Kebiasaan pola hidup yang tidak sehat, diantaranya makan sembarangan, merokok dan minum alkohol adalah salah satu faktor terbesar pemicu sakit jantung. Selain itu, kolesterol yang tinggi juga membuat seseorang mudah terkena serangan jantung.

Untuk itu, bagi Anda yang menginginkan jantung Anda sehat, ada beberapa tips sederhana dan mudah dikerjakan menurut laman Fox News, Jumat (5/2)

Tips Mudah Mencegah Serangan Jantung

1. Menurunkan lemak perut

Anda mungkin berpikir lemak perut hanyalah tanda-tanda dimana usia Anda semakin tua. Namun kelebihan lemak perut bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan kematian. Bahkan, sebuah penelitian terbaru di jurnal Annals of Internal Medicine menemukan, orang dengan rasio pinggang-pinggul besar lebih mungkin meninggal dini bahkan jika mereka memiliki BMI normal.

2. Membuat janji dengan dokter gigi

Sama seperti usus, mulut memiliki bakteri baik yang menguntungkan atau merugikan bagi pembuluh darah dan jantung. Jadi, selain perawatan dan pencegahan, tanyakan kepada dokter tentang tes DNA lisan yang bisa memberitahu Anda berapa banyak jenis bakteri yang Anda miliki. Hal itu juga membantu dokter menyesuaikan rencana pengobatan untuk Anda.

3. Tes kolesterol

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, diabetes, kelebihan berat badan atau obesitas, pola makan yang buruk dan riwayat keluarga berpenyakit jantung, dokter Anda juga harus melihat jumlah partikel LDL dan apolipoprotein B (apoB) yang Anda miliki.

------
Nah, itulah tiga tips sederhana mencegah serangan jantung yang dapat Anda terapkan mulai sekarang juga. Olahraga yang cukup serta mengatur pola makan yang sehat juga diperlukan selain ketiga tips diatas.

*******
Signp60

Mobile Version

loading...

Related Post


17 comments

Apabila sobat menyukai Artikel yang aku tulis, Hayuk atuh diklik disini maka sobat akan mendapat kiriman artikel update terbaru dariku gratis melalui email Penghuni 60 atau masukkan email sobat di bawah ini lalu klik Subscribe

feedsburner
Comment Page :

akan segera di save ilmu mencegah serangan jantung yang sederhana ini sebab serangan jantung terjadi begitu mendadak, makanya kudu punya ilmu untuk menghadapinya, kalau bisa mah jangan sampe ah
ya iya atuh kang Lembu, kalo bisa jgn sampe, amit2 ah.. yg rajin2 aja olahraga ama pola mkn sehat
Delete
Reply Delete
kesehatan gigi penting juga diperiksa ternyata untuk menjaga kesehata jantung
Iya mas Wong ternyata gigi berhubungan ama Jantung
Delete
Reply Delete
Mudah-mudahan kita semua yang Ngomen disini ga pernah kena penyakit Serangan Jantung.
Amiin ya Allah...
Delete
Reply Delete
ada hubungannya ya dengan dokter gigi. :D
Betul mang, bisa kerja sama tuh Dr jantung ama Dr gigi :)
Delete
Reply Delete
keren... tipsnya bermanfaat..
Mksh... seneng bisa nulis yg bermanfaat.. :D
Delete
Reply Delete
terimakasih atas infonya. nice artikel
Sama2 sob.. mksh jg udh mampir
Delete
Reply Delete
yozi mengatakan... 5 Maret 2016 11.47
Terimakasih infonya mas, jadi semakin serius untuk menerapkan pola hidup sehat nih...
itu harus mas Yozi..
eh BTW, apa kbr baru kliatan lagi? :)
Delete
Reply Delete
Wajib dipraktekin nih buat pencegahan hehe
Reply Delete
kesehatan sangat penting bagi kita, ternyata sehat juga sangat mahal. ketika sakit berapa uang yang akan kita keluarkan untuk berobat. memang faktor makanan yang kita makan sangat berdampak apakah kita akan sehat/sakit kalau makan. jadi keseimbangan makan sangat berarti. sebaiknya kita selalu menambah wawasan info tentang kesehatan karena itu sangat menentukan pola makan yang berdampak pada kesehatan anda.
www.jamdigitalmasjidjogja.blogspot.com
Reply Delete

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik, kalo ada yang meninggalkan link atau iklan di kolom komentar, maka komentarnya akan saya hapus.
Gunakan Form Komentar Klasik untuk hasil komentar terbaik. Terima kasih.


Cancel Reply
 
BacktoTopRN