Penghuni 60


Basmalah














Sabtu, 29 November 2014

Penyakit Kulit yang Bisa Mematikan

Advertisement
Setidaknya ada 44 jenis penyakit kulit yang sudah ditemukan di dunia ini. Dari jumlah tersebut, sebagian besarnya mengganggu penampilan seseorang bahkan mengancam jiwa. Salah satu penyakit kulit yang dapat mengancam jiwa adalah kanker kulit.

Kanker kulit ini selain dapat membuat penampilan seseorang menjadi terlihat aneh, juga bisa mengakibatkan kematian jika tidak tertangani dengan baik. Lalu, penyakit kulit apalagi yang mengganggu dan bagaimana seharusnya kita menanganinya?

"Perubahan jenis kulit dapat menunjukkan masalah internal seperti infeksi, kanker, penyakit autoimun, atau reaksi alergi," kata dokter kulit Janet Prystowsky, seperti dikutip dari Care2, Jumat (28/11).

Penyakit Kulit yang Bisa Mematikan

Nah, sobat Penghuni 60, berikut 7 penyakit yang mungkin muncul pada kulit anda, dan harus diwaspadai:

1. Psorias

Psoriasis adalah penyakit sistem kekebalan yang disebabkan oleh sel-sel darah putih yang terlalu aktif yang disebut T-sel. "Psoriasis muncul sebagai bercak merah, lesi melingkar tertutup sisik keputihan, terutama pada lutut dan siku," kata Prystowsky.

Langkah berikutnya, jika Anda memiliki nyeri sendi, dokter kulit Anda dapat merujuk ke rheumatologist, yang mungkin meresepkan methotrexate. Kemudian kalau Anda memiliki lesi lebar, Anda juga dapat menderita radang tenggorokan. Dokter kulit Anda mungkin akan meresepkan steroid topikal untuk mengurangi peradangan.

Orang dengan psoriasis juga lebih berisiko untuk penyakit kardiovaskular, sehingga internis anda harus memeriksa tekanan darah anda, kolesterol dan trigliserida secara teratur.

2. Alergi Makanan

Alergi makanan adalah hasil dari reaksi sistem kekebalan, biasanya untuk protein yang merilis histamines. Histamines biasanya menyebabkan gatal-gatal atau bekas gatal pada kulit dan kadang-kadang ruam di sekitar mulut. "Mengkonsumsi antihistamin seperti Benadryl dapat memperburuk gejala seperti kesulitan bernapas," kata Prystowsky.

Jika anda mengalami kesulitan bernapas, hubungi dokter atau ruang gawat darurat segera.

3. Hepatitis C

Hepatitis C adalah penyakit virus yang menyebabkan peradangan hati. Anda mungkin melihat ruam pada kaki Anda dan biasanya tubuh Anda tidak merespon obat seperti steroid topikal. Dokter Anda mungkin meminta tes darah untuk mengkonfirmasi hepatitis C.

4. Penyakit Hati

Penyakit hati adalah istilah umum untuk apapun yang merusak hati seperti sirosis, hepatitis C, kanker pankreas atau kanker saluran empedu. Anda perlu mendapatkan tes darah, atau biopsi hati.


5. Sifilis

Sifilis adalah infeksi bakteri menyebar melalui kontak seksual. Sebuah ulkus mungkin muncul di leher rahim vagina atau perempuan atau pada penis laki-laki. Berikutnya, Anda mungkin mendapatkan benjolan serpihan termasuk pada telapak tangan dan telapak kaki Anda.

Jika tes darah positif untuk sifilis, dokter Anda akan memberikan Anda penisilin.

6. Infeksi Staph

Infeksi Staph disebabkan oleh bakteri yang disebut staphylococcus. Kulit Anda mungkin melepuh atau bengkak dan menghitam folikel rambut. Jika infeksi di satu tempat, dokter mungkin meresepkan antibiotik topikal. Jika meluas maka dokter anda akan memberikan antibiotik oral sebagai gantinya.

7. Kanker internal

Kanker internal adalah kanker dalam tubuh anda seperti payudara atau kanker prostat. Pertumbuhan eksternal baru mungkin kanker yang telah menyebar, muncul pada kulit.

Internis Anda akan melakukan tes skrining atau tes darah untuk menentukan apakah Anda memiliki kanker internal.

Semoga saja kita semua terhindar dari ketujuh penyakit kulit yang mematikan di atas.




Signp60


loading...

Related Post


25 comments

Apabila sobat menyukai Artikel yang aku tulis, Hayuk atuh diklik disini maka sobat akan mendapat kiriman artikel update terbaru dariku gratis melalui email Penghuni 60 atau masukkan email sobat di bawah ini lalu klik Subscribe

feedsburner
Comment Page :

hiiii ,,,,, serem ih ,,,, mudh2n kita terhindar dri penyakit bgtu yah gan ,,, :)
Reply Delete
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Delete
@Fiu S: iya mas, amit2 jgn sampe deh... makanya kita hrs rajin2 mandi ama merawat kulit mas..

@Togel: mksh udh nyepam disini, maaf ya.. ke tempat yg lain aja
Reply Delete
Ke 7 poin penyakit kulit yang mematikan itu jangan sampai nyerang pada kita semua ya Mas.? makasih atas info bermanfaat ini Mas *Salam sukses :)
Reply Delete
Maaf Mas sebatas berbagi saja. Jika ada komentar nyepam kaya diatas, meski sudah di pasang script block link hidup tapi komentar spamer itu masih ada di dashboard alangkah baiknya dihapus manual aja, biar bersih permanen. maaf bukan menggurui *salam santun
Reply Delete
@Saud Karrysta: hihihi, mas Saud ini gak usah sampe segitunya sih mas, kok pake minta maaf segala, emangnya salah apa ^_^
Justru aku gak pake script2 an loh mas utk berantas spamer ini, itu langsung aku hapus manual kok...
tp mksh ya tipsnya, dan waspada terhadap penyakit kulit diatas mas
Reply Delete
ini nih.. yg paling penting bgt meskipun hanya penyakit kulit tp jgn sampai deh kena yg jenis ke7 mcm diatas, kalo aku paling jg panu mas.. hihihi, malu ah
Reply Delete
menarik sekali artikelnya... semoga sukses terus yaa..
Reply Delete
Penyakit kulit ternyata bisa mematikan juga ya
Terimakasih atas infonya gan
Reply Delete
Hepatitis itu ternyata termasuk penyakit kulit begitu ya ?
Reply Delete
serem juga penyakitnya terimakasih untuk infonya
Reply Delete
@Obat tradisional: hehe, emangnya mbak sering panuan ya, hihi

@Prediksi: makasih sob

@Ahmad Fajar: iya sob, jgn menyepelekan..

@Tiara Putri: sepertinya begitu tuh Sist

@Kabar info: sama2 sob
Reply Delete
serem sob..
Reply Delete
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Delete
ganas banget!!! musti rajin mandi, nih! thanks inponya, Sob ... :)
Reply Delete
hepatitis c masuk kategori penyakit kulit ya mas? saya baru tau :D
Reply Delete
Semoga kita dijauhkan dari segala macam penyakit. Dan jika terlanjur sakit, semoga lekas disembuhkan. Amen... :) Btw, thanks informasinya.
Reply Delete
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Delete
Semoga kita dijauhkan dr penyakit seperti itu...
Bis kunjungi juga nih http://www.newsmagzn.tk
Reply Delete
makasih gan atas infonya .sangat bermanaat
Reply Delete
Kulit adalah tempat terluar yang paling mudah terserang penyakit. Kunjungi klinikazdravi.eu dan maccaption.org untuk tips kesehatan dan makanan sehat penjaga kulit
Reply Delete
Ngri amat hrs jg kebersihan nii
Reply Delete
sifilis saya sering dengar sob..dan memang berbahaya..dan katanya media penularanya melalui kontak seksual yang berganti-ganti
btw artikelnya mantap sob

salam satriyoku
Reply Delete
thank ya sangat membantu
kalau mau tau rahasia cantik para artis main ke web ku yaa ^_^
index:beauty water.id
http://obatkuat.coffeecup.com/
Reply Delete
yozi mengatakan... 19 Agustus 2015 00.05
Ada satu yang saya tanyakan :

Apakah kusta tidak termasuk dalam jenis penyakit kulit mas ?

Kalau iya, kusta wajib ada dalam daftar diatas mengingat parahnya kerusakan yang ditimbulkan oleh penyakit ini.
Reply Delete

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik, kalo ada yang meninggalkan link atau iklan di kolom komentar, maka komentarnya akan saya hapus.
Gunakan Form Komentar Klasik untuk hasil komentar terbaik. Terima kasih.


Cancel Reply
 
BacktoTopRN