Gelandangan Sukses Pembuat Aplikasi Mobile


Kamis, 19 Desember 2013
Labels:
Advertisement
Seringkali, kita dituntut untuk menentukan pilihan dalam hidup. Meskipun dengan menentukan pilihan itu kita harus mengorbankan sesuatu yang teramat besar bagi kita. Namun, terkadang pilihan yang tepat justru akan membawa kita kepada keberuntungan.

Seperti halnya yang terjadi dalam kehidupan Leo Grand, seorang gelandangan di Amerika yang hidup tidak memiliki rumah namun berubah drastis setelah ia menentukan sebuah pilihan. Pilihan yang menurutnya teramat sangat berat untuk ia tentukan saat itu. Akan tetapi, ia bersyukur bahwa pilihannya itu kini sudah membawakan keberuntungan kepadanya, melalui sebuah aplikasi smartphone yang ia buat.

Leo Grand

Dikisahkan, sebelum menjadi ahli pembuat aplikasi smartphone, dulunya Leo bertemu dengan orang aneh yang tidak ia kenal. Saat itu Leo didatangi pria tak dikenal lalu ditawari oleh orang asing tersebut dua pilihan. Pilihan yang pertama adalah Leo diberikan uang 100 USD atau yang kedua Leo diberikan 3 buku Java-Script dan pelajaran koding sebanyak 16 sesi.

Pilihan yang amat berat untuknya.

Tapi diluar dugaan, ternyata Leo lebih memilih buku dan pelajaran tersebut serta menolak mentah-mentah uang 100 USD yang biasanya langsung dipilih oleh kebanyakan orang, apalagi orang yang berada di posisi seperti dia. Yang lebih mengagetkan adalah ternyata orang yang datang ke hadapan Leo dan memberikan 2 pilihan tersebut adalah seorang programmer profesional bernama Patrick McConlogue.

Leo Grand

Leo rupanya seorang yang punya keinginan kuat untuk mempelajari hal yang baru. Dilansir dari Cnet, Saat diwawancarai, alasan Leo memilih opsi kedua dia menjawab "Saya bisa saja menerima USD 100 dalam beberapa hari. Tapi dia mengatakan saya boleh memiliki laptop dan mempelajari sesuatu. Saya membayangkan, ini bisa berdampak lebih," ujarnya.

Sesuai janjinya, selanjutnya Patrick setiap hari datang menemui Leo untuk mengajarinya coding. Patrick sendiri adalah orang yang sangat percaya akan pepatah yang mengatakan,
“Mengajari orang memancing akan lebih baik ketimbang memberinya ikan setiap hari”.
Dia pun menerapkannya pada Leo yang memang menyambut antusias pancingan yang diarahkan kepadanya.

Akibat dari pilihannya ini, hidup Leo Grand pun berubah. Pengangguran yang bangkrut sejak 2011 ini secara perlahan bisa memahami pelajaran yang diberikan oleh Patrick McConlogue. Bahkan, dengan gigihnya, Grand pun akhirnya sukses melansir aplikasi mobilenya sendiri, Trees for Cars. Aplikasi untuk iOS dan Android ini ditawarkannya untuk mengurangi penggunaan mobil di jalanan. Aplikasi ini menghubungkan antara orang yang ingin memberikan tumpangan dan orang yang ingin menumpang. Dengan begitu, jumlah mobil pun bisa berkurang dengan sendirinya.

Intip videonya yuk:



Saat ini aplikasi Leo Grand sudah dipajang baik di Apple Store dan juga Google Store. Diharapkan aplikasi Trees for Cars ini akan membantu kota di Amerika Serikat menjadi jauh lebih 'hijau' lagi.

God Bless U, Leo Grand !

Aplikasi smartphone Leo Grand

Nah, sobat Penghuni 60, berkat kemauan yang keras, tekun, serta tekad baja, seorang Leo Grand mampu merubah hidupnya menjadi seorang programmer handal yang saat ini mempunyai uang yang melimpah. Bagaimana dengan Anda? Pilihlah pilihan yang terbaik, jangan salah pilih!





Signp60



Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 comments:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.