Penghuni 60


Basmalah












Sabtu, 19 Oktober 2013

Membasmi Serangga dan Tikus Secara Alami

Advertisement

Yang namanya serangga, seperti kecoa, semut, dan nyamuk selalu saja bikin kita kerepotan untuk mengusirnya. Apalagi untuk mengusir hewan yang namanya tikus, berbagai cara apapun yang kita lakukan, toh mereka selalu datang lagi dan datang lagi. Sepertinya mereka tidak mengenal istilah 'KAPOK'.

Banyak cara yang dilakukan untuk mengusir serangga dan tikus pengganggu ini, dari mulai menggunakan bahan-bahan kimia sampai cara tradisional pun kerapkali dilakukan hanya untuk membuat mereka jera dan tidak mau kembali lagi. Namun, sepertinya cara-cara menggunakan bahan kimia itu dampaknya sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Jadi alangkah baiknya, kita coba mengusir mereka dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Cara alami ini menggunakan sesuatu yang memang tidak disukai oleh hewan-hewan pengganggu seperti yang tersebut di atas. Semua bahannya relatif mudah untuk dicari. Yuk, kita coba!

Sebelumnya, silahkan sobat Penghuni 60 persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan, diantaranya:


1. Merica Butir
2. Jeruk Nipis
3. Buah Mengkudu
4. Minyak Serai
5. Kain Kasa
6. Kain Lap
7. Karet Gelang

Setelah ketujuh bahan-bahan di atas sudah kalian persiapkan, sekarang kita mulai dengan pembasmian satu-persatu.

1. Cara Membasmi Kecoa


  1. Tumbuk merica sampai halus
  2. Taruhlah dengan pembungkus kain kasa
  3. Bungkus yang rapih, ikat yang erat buatlah bungkusan yang banyak, agar bisa ditempatkan diberbagai tempat
  4. Taruhlah ditempat yang biasa menjadi tempat bersembunyi para kecoa

2. Cara Membasmi Nyamuk


  1. Pakai minyak serai untuk mengusir nyamuk, bisa dibeli di toko-toko obat
  2. Siapkan 1 liter air dalam wadah, lalu teteskan sebanyak 10 tetes minyak serai
  3. Gunakan air tersebut untuk mengepel lantai
  4. Saat aroma serai tercium oleh nyamuk, pasti nyamuk tidak akan menyukainya
  5. Ulangi terus sepanjang hari, biar nyamuk kapok

3. Cara Membasmi Semut


  1. Pakailah perasan jeruk nipis. Semut tidak menyukai jeruk nipis
  2. Peraslah jeruk nipis lalu campurkan ke dalam air sebanyak 50cc
  3. Pakailah kain lap yang dicelupkan ke dalam air tersebut untuk diusapkan ke tempat berkumpulnya semut

4. Cara Membasmi Tikus


  1. Pakailah buah mengkudu yang mateng. Tikus benci buah mengkudu
  2. Gunakan sarung tangan, agar terhindar dari getahnya yang bisa menimbulkan gatal, kemudian irislah buah mengkudu menjadi beberapa potongan
  3. Taruh potongan-potongan itu dalam sebuah wadah, kemudian tempatkan ditempat berlalu-lalangnya tikus
  4. Tikus akan kabur karena tidak tahan dengan bau mengkudu

Nah, kira-kira seperti itulah Trik Membasmi Semut, Kecoa, Nyamuk, dan Tikus Secara Alami, silahkan kalian coba, siapa tahu berhasil membuat mereka kapok serta tidak mau datang kembali. Sehingga rumah kita menjadi bersih tanpa kehadiran hewan pengganggu.

Selamat mencoba! ^_^



Signp60


loading...

Related Post


45 comments

Apabila sobat menyukai Artikel yang aku tulis, Hayuk atuh diklik disini maka sobat akan mendapat kiriman artikel update terbaru dariku gratis melalui email Penghuni 60 atau masukkan email sobat di bawah ini lalu klik Subscribe

feedsburner
Comment Page :

ini memang pengetahuan yang sangat bermanfaat sekali sobat, kebetulan sekali saya sedang cari info seperti ini, maklum dirumahku banyak juga sih
terima kasih sudah berbagi
Reply Delete
di rumahku paling byk kecoa ama tikus sob, baru tau tikus takut bau mengkudu, musti dicoba nih
thanks sob
Reply Delete
back to nature... memang mantap
Reply Delete
baru tahu kalau mengkudu dapat mengusir tikus. biasanya pakai suara jangkrik
Reply Delete
hebat pake cara alami, tapi agak sulit juga yah. ^^
Reply Delete
kalau saya memilih membasmi 3 hewan penggangu saja yaitu tikus, nyamuk, dan kecoa karena hewan tersebut mengganggu. Kalau semut, kalo diperhatikan mereka itu disiplin. Hal itu terbukti dengan teknik mereka dalam baris-berbaris. hehe :)

min, ditunggu nih kunjungannya dipost artikel baruku: http://dailybloggerpro.blogspot.com/2013/10/7-tips-teruji-mendapatkan-ide-menulis-blog.html
Reply Delete
makasih infonya... kebetulan tuh di rumahku ada tikus.. sudah berkali2 masuk peangkap tapi koq gak jera2 tikus2 itu malah datang lagi...
Reply Delete
Wajib dicoba nih kang ntar dirumah
Reply Delete
tikus dan semut dirumahku lumayan banyak. terimakasih, lain waktu akan aku prkatekan. semoga bisa menemukan buah mengkudu.
Reply Delete
@Penyuluh: sama2 sob, semoga bisa membantumu mengusir hama pengganggu ini ya sob.. selamat mencoba

@Peluang: hehe, iya sob, bau mengkudu kan lumayan jg tuh.. :D

@Frendli: ^_^ haha, bnr juga sob, thanks

@Kang Ucup: berarti ada dua cara sob, pake suara jangkrik ama bau mengkudu, tp kalo suara jangkrik sih biasanya tikus lbh pintar membedakan mana suara jangkrik beneran mana yg palsu.. kalo bau mengkudu kan gak bisa dimanipulasi

@kolongtulis: apanya yg sulit sob?

@Agung: kata siapa semut gak mengganggu, kemarin aja kopiku segelas jadinya dibuang gara2 semut, justru semut tuh yg paling pantang menyerah kalo di usir,

@Rita: haha, coba pake mengkudu mbak, siapa tau kapok

@cak oni: siiip ^_^)b

@Djangkaru: kalo di daerahku lumayan mudah sob mencari mengkudu... di daerahmu susah ya?
Reply Delete
wah, tipsnya mantep bgt, udah aku praktekin yg buah mengkudu sob, beneran tikusnya takut :D
Reply Delete
tuh banyak iklan ads not by this site koq di samping
Reply Delete
kecoak tampatku yang lebih mendominan, praktis banget cuma dengan mrica, terimaksih atas promosi blog ane. salam sukses !
Reply Delete
Salam kenal ya kawand,,, thxz infonya
Reply Delete
sama seperti mas raja blangkon.. di tempat saya kecoak paling dominan.. setiap kali masuk kamar pasti saya pukul pake sapu ijuk.. dan sampai saat ini alhamdulillah sudah 5 sapu ijuk patah gara gara kecoa mas.. hehehehe
Reply Delete
Ciyus nih? Saya tertarik karena ada cara membasmi tikus. pusiiiiingg....banget sama tikus2 di rumah. Makasih infonya ya...
Reply Delete
@Download mp3: hehe, terbukti ya sob? sip deh :)

@Payz0: mana sob? iklan yg aku tampilin asli punyaku semua

@Raja Bangkon: sama2 sob, semoga bermanfaat ya, di rumahku jg sob byk kecoa

@trikberbagi: salam kenal jg sob, mksh udh mampir

@Mas Nady: hahaha, berarti kecoa super ya sob, sapu ijuknya sampe patah 5, tenaga kecoanya hebat bgt tuh :D
Reply Delete
@Rifka: sama2 sob, byk tikus ya dirumahmu? berantas aja pake mengkudu.. :D
Reply Delete
mksh tipsnya mas wawan, ijin aku save dulu ya, besok mau kepasar blanja bahan2nya :)
Reply Delete
nah ini nih tips yg mantep, di empangku byk sekali tikus-tikus bandel yg berkeliaran sob, kyknya kudu ditanamin pohon mengkudu ya biar kapok
Reply Delete
makasih Mas, buah mengkudu akan saya praktekkan buat ngusir tikus.
Reply Delete
yang agak sulit cari buah mengkudunya disini
Reply Delete
emang paling nyebelin serangga pada nyarang dirumah. dirumah dah berapa kali dibasmi, semut item tetep aja dateng, dan dibekas sarang yg sama. makasih ni artikelnya, jadi bisa nyobain dengan cara ini.
Reply Delete
@Fitriyana: hehe, nitip bakso ya Fit sebungkus aja.. gak pake sambel :D

@Sukma: wah, ide bagus tuh, sekalian nanam pohonnya biar gak usah nyari lagi :D

@zachflazz: inget mas zach, ngusirnya jgn ditimpukin ya :D

@Lidya: disini byk loh mbak.. tp yg berbuah emang agak jarang

@Cardi: boleh dicoba tuh mas, siapa tau semut itemnya kapok
Reply Delete
buah mengkudu bisa ngusir tikus ya sob?
Reply Delete
thanks for nice tips
^_^
Reply Delete
hebat pake cara alami, tapi agak sulit juga yah.
Reply Delete
tikus memang menyebalkan gan
Reply Delete
iya serangga dan tikus memang perlu dibasmi ya mas karena cukup mengganggu kenyamanan kita :)
Reply Delete
@Apache: iya sob

@Yippee Kay Yay: sama2 sob

@rumah: apanya yg sulit?

@obat: iya sob :) bandelnya ituloh, trs jg kotor membawa penyakit

@Wahyu Eka: betul betul betul :)
Reply Delete
mksh mas utk tipsnya, aku simpan dulu, Insya Allah mau dipraktekin
Reply Delete
kebetulan sekali, akhir2 ini aku lg kesal dengan semut, byk semut dirumahku sob
Reply Delete
kamar saya banyak bgt semut dulu.. sekarang mereka pergi krn kapur bagus sih. tapi mending pakai cara yg alami yaa
Reply Delete
@Jejak Jelajah: silahkan sob

@Michael: waduh, buruan dibasmi sob

@Meutia: pake kapur sih gak mempan Mut, paling2 juga mereka cm pindah jalur doank
Reply Delete
infonya bermanfaat skali sobat, trims
Reply Delete
ternyata gak mahal kalau kita bisa melihat kegunaan tumbuhan yang ada disekitar kita, terimaksih banyak tipsnya mas
Reply Delete
Bermanfaat nih Infonya ,kdg hal sepele itu sangat bermanfaat...
Mampir bentar ya sob di blog saya...
Reply Delete
@Customers 1: sama2 sob

@M. Alex: yups, begitulah kira2 sob..

@Aully: iya sob, betul bgt itu, hal sepele tp manfaatnya besar.. ditunggu aja ya, koneksinya gi naik turun nih..
Reply Delete
mampir lagi sob, memantau post terbaru
Reply Delete
Tips mengusir tikusnya sangat bermanfaat kawan. Akan saya praktikkan, insyaAllah
Reply Delete
Jika ada cara alami yang lebih murah, kenapa mesti dicari cara kimia yang lebih mahal? Terima kasih tipsnya, Sob.
Reply Delete
wah info yang bermanfaat gan
Reply Delete
penting sekali tip-tipnya mas,
mengkudu yang sudah masak bisa nggak ya
Reply Delete
tips yang bermamfaat :) salam blogwalking :)
Reply Delete
Yups ... komen sini aja dah... mantabs
Reply Delete

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik, kalo ada yang meninggalkan link atau iklan di kolom komentar, maka komentarnya akan saya hapus.
Gunakan Form Komentar Klasik untuk hasil komentar terbaik. Terima kasih.


Cancel Reply
 
BacktoTopRN