Biar Pencuri Hape Jadi Jera dan Kapok


Minggu, 14 Februari 2010
Labels:
Advertisement

Paling sebel yang namanya kehilangan. Apalagi jika yang hilang itu adalah benda kesayangan kita. Misalnya saja hape. Hape adalah salah satu benda yang mungkin takkan pernah ketinggalan kita bawa. Jangankan ketika kita hendak bepergian jauh. Ke kamar kecil pun hape selalu ngikut. Memang sih hape itu sudah menjadi kebutuhan primer kita sehari-hari.

Lalu, bagaimana jadinya jika soulmate kita itu HILANG dari tempat penyimpanannya, atau lebih bikin menyakitkan lagi jika hape itu DICURI oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, alias pencuri.

Kalo cuma kehilangan fisik dari hape nya saja sih tentunya gak masalah, tapi justru yang bikin kita merasa kehilangan banget itu yang jelas adalah data-data penting yang ada dalam hape tersebut. Coba saja kalian pikir, kita kehilangan data nomor telpon penting, misalnya nomor teman-teman, sahabat, saudara, atau nomor penting lainnya. Juga kita kehilangan foto-foto kenangan yang indah bersama pacar barangkali. Momen-momen saat penting pun ikut raib seiring dengan raibnya hape. Yang ada pasti kita akan nangis sekencang-kencangnya seperti yang pernah dialami oleh pacarku belum lama ini. Dia ampe nangis sesenggukan berjam-jam saat hape kesayangannya dicopet sewaktu dia berada dalam bus.


Nah, selidik punya selidik, ternyata dalam hape itu sebenarnya menyimpan sebuah kode yang bisa kita gunakan untuk membuat jera para pencuri hape. Aapakah itu? Yuk kita ikuti caranya berikut ini:

1. Silahkan sobat ketik langsung di hape kode berikut: *#06# (lihat gambar 1 dibawah)



Jika sudah, maka akan muncul sederetan angka-angka yang berjumlah 15 digit, angka tersebut merupakan nomor seri hape milik sobat. Jadi angka tersebut tidak akan sama dengan hape yang lainnya.




2. Silahkan sobat tulis deretan angka nomor seri itu lalu simpanlah ditempat yang benar-benar aman, yang mana hanya sobat sendiri yang tahu. Tapi ingat ya jangan disimpan di dalam hapenya, sama aja bohong donk kalo gitu, hapenya ilang, catatannya juga ikut ilang. Jika perlu dan sobat bisa menghafalnya, hafalkan saja.

3. Nah, nantinya ketika musibah itu menimpa sobat, mudah-mudahan sih gak ya, saat hape kita dicuri langsung deh sobat hubungi operator kartu SIM sobat lalu kasih tau nomor seri yang sobat hafalin itu sekaligus bilang suruh diblokir saja. Sehingga nantinya hape sobat akan diblokir tidak bisa dipakai sama sekali, karena yang diblok itu adalah hapenya bukan kartu SIMnya. Meskipun udah ganti kartu yang baru tetep aja gak bakalan bisa. Paling-paling juga hapenya bakalan dibuang, hehe... kapok deh...

Trik ini sudah dicoba untuk tipe hape Nokia, barangkali ada diantara sobat yang punya hape merk lain, silahkan berbagi info di kolom komentar. Apakah trik berjalan atau tidak...

Semoga pencuri hape itu jadi kapok dan jera...!!!



Signp60



Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

14 comments:

  1. blh jg nih triknya, hape sy jg nokia tuh...
    thanks y, infonya bgs

    BalasHapus
  2. pada samsung i780 juga berfungsi,
    thanks.

    BalasHapus
  3. hp ku nokia 6100 bs jg tuh bang...
    mksh y bang infonya,brmnfaat bgt nih, bagi tmn2 smua, beri masukanny y bwt si abang, bwt qt smua kan?
    by: andi

    BalasHapus
  4. Terima kasih y bwt kalian bertiga,udh berbagi informasi bwt kita semua.
    Tp pada kemana nih komentar tmn2 yg lain?

    BalasHapus
  5. Omong-omong dari HP.
    Saya tahun yang lalu pergi ke Yogja, di toko Mirota di curi HP dua-duanya.
    Padahal di toko itu, di pintu masuk, ada satu larangan yang katanya "Pencuri dilarang masuk".
    Saya marah sekali waktu itu, tapi sekarang sudah lupa.
    Salam dari Barcelona.

    BalasHapus
  6. Maaf, doble komentar. Saya lupa bilan terimakasih karena pasang link dari blok saya di blog Penghuni 60.
    Sekali lagi temikasih.

    BalasHapus
  7. GOOD bwt infox,,,numpang copas ya...^_^

    BalasHapus
  8. GOOD bwt infox,,,numpang copas ya...^_^

    BalasHapus
  9. GOOD bwt infox,,,numpang copas ya...^_^

    BalasHapus
  10. ah, udah telat :'( happeekuuuu

    tapi~ kalo misalkan hp yg dicolong pencuri itu g bsa digunain, yg ada nti hp nya malah dibuang.. heu.. wkwkkwkk

    BalasHapus
  11. kalo yg dual shock ada 2 IMEI...kikikikiki
    gimana tuh sob...kekekekekkk
    mantap!!!

    BalasHapus
  12. Tips yg bagus.. Tp mudah-mudahan saia gak pernah make nie tips!!!
    Sibb.. Saia sebar2in iia..

    BalasHapus
  13. Agak telat kayaknya saya baca informasi yg satu ini coz beberapa minggu yg lalu ada kamar teman yg dimasuki pencuri dan salah satunya yg diambil adalah hpnya. Jika saja teman kos tsb sdh mencatat kode seri handponnya, pasti langsung ku kasih taukan cara ini... Untuk pertimbangan keamanan data pada ponsel, hal ini harus dilakukan segera ya sob....??

    BalasHapus
  14. HP saya sudah hilang 2 kali tapi cara ini baru tau sekarang......

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.