Identity of Penghuni 60


Senin, 27 Juni 2011
Labels:
Advertisement
Memang benar kata sebuah pepatah, "Tak kenal maka tak sayang". Sebenarnya pepatah tersebut menjelaskan kepada kita bahwa jika kita tidak mengenal seseorang, mana mungkin kita bisa sayang begitu saja. Jadi intinya, pengenalan identitas itu sangatlah penting. Sesuatu tanpa identitas, bisa saja dibilang "spam" atau sampah. Jadi kalo ada blog yang tidak punya identitas, itu merupakan blog sampah.

Di halaman ini, setidaknya aku yang menyebut diriku sebagai "Penghuni 60", ingin berbagi sedikit saja mengenai identitasku. Semoga dengan identitas yang aku bongkar disini, bisa membuat sobat lebih mengenal siapa aku yang sebenarnya. Memang sih, aku tidak akan membongkar seluruh identitasku disini.


Blogger Cirebon

Tampilan Blogger Profile Penghuni 60

Postingan ini juga merupakan jawaban dari tantangan yang kemarin aku dapatkan dari sobat Tiwi. Dia memberikan sebuah tantangan tag, entah apa maksudnya, yang jelas tantangan itu menyuruhku mengungkap 10 hal tentangku. Jangankan cuma 10, 100 pun akan aku jawab tantangannya... hehe ^_^. Oke, gak usah panjang lebar, berikut ini 10 hal yang berkaitan denganku:

1. Kenapa blog ini diberi nama Penghuni 60?

Sebenarnya, awal pertama kali aku membuat blog, tak pernah terpikir olehku nama “Penghuni 60”. Blog ini terbentuk melalui proses yang cukup panjang, selama 1 tahun blog ini hampir gonta-ganti nama dan template, akhirnya sebuah inspirasi muncul saat aku melihat angka 60 yang nemplok di tembok depan rumahku. YA TEPAT SEKALI, angka 60 itu adalah nomer tempat tinggalku dulu saat blog ini masih menjalani proses pembuatan (sekarang sih nomer rumahnya udah berubah lagi). Akhirnya terpikirlah ide itu, ide untuk memberi nama blog ini “Penghuni 60”.

2. Lalu siapa namaku?

Sebagian teman blogger mungkin ada yang bertanya-tanya, siapa sebenarnya nama pemilik blog ini? Namun bagi sebagian sobat blogger yang jeli, namaku sebenarnya udah nempel lama sejak blog ini aku publikasikan. Yaitu di depan alamat email yang aku cantumin dibagian paling bawah blog ini. Hayoo, siapa yang jeli bisa nebak namaku aku kasih hadiah. (hadiahnya ambil aja di toko kuenya Tiwi ya, ngambilnya sih gratis tapi kalo dibawa pulang bayar ya, hehe.. )

3. Aku menyukai perpaduan antara 3 warna: hitam, merah, dan biru.

Kenapa hitam: warna hitam bagiku menunjukan sebuah kedewasaan, teguh prinsip, dan netral. Sama halnya dengan blog ini yang tetap teguh menyajikan informasi-informasi about Life, Love and Lives.
Kenapa merah: warna merah itu bagiku simbol sebuah keberanian, dan peruntungan. Aku berharap, blog ini akan berani mengungkap sisi yang tersembunyi dan memberikan sebuah keuntungan bagiku di masa yang akan datang.
Kenapa biru: warna biru bagiku adalah sebuah kewibawaan, dan elegan. Aku suka sekali memandang langit biru. Gunung yang membiru. Laut yang biru.

4. Hobi aku

Hobi aku ada 4, sebenarnya sih banyak, tapi aku ambil 4 yang teratas:
- Membaca: koran, majalah, tabloid, komik, atau novel. Yang jelas semua tulisan yang aku anggap menarik, atau yang berbau-bau 'science fiction'.
- Menulis: ngeblog bikin postingan yang menarik, artikel, puisi, lirik lagu, cerpen, atau novel. Sayang semuanya banyak yang belum berhasil aku publikasikan. Cuma bikin arsip dilemari bukuku makin menumpuk tinggi. Pernah sih terbesit angan-angan ingin menjadi seorang novelis. (hmmm, kesampean gak ya? )
- Musik: denger radio, denger kaset, denger MP3, atau bermain musik (ngeband bareng temen.. ceilee anak band juga ya..? )
- Nonton: semua film yang berbau Science Fiction, petualangan, animasi, dan misteri.
(itu juga nontonnya dirumah kalo lg gak punya duit hehe.. )

5. Ingin menjadi seorang novelis

Tadi sempet kesinggung kan, kalo aku ingin juga menjadi seorang novelis. Dan saat ini aku lagi menulis 3 novel yang doain saja jika sudah kelar, akan aku terbitkan. Ketiga novel ini berbeda-beda tema, ada yang bertema cinta, bertema science fiction, dan satu lagi horor. Mudah-mudahan ketiganya bisa aku selesaikan dalam waktu yang tidak lama.

6. Aku seorang blogger yang tidak memiliki komputer

Loh, apa maksudnya nih? Maksudnya adalah aku seorang blogger yang tidak memiliki apa-apa, bahkan sebuah komputer, yang amat fital bagi seorang blogger pun aku tidak punya. Lho, terus gimana donk caranya bisa ngeblog? Inilah alasannya mengapa aku gak bisa ngeblog malam hari, atau blogwalking malam-malam. Aku hanya nyuri-nyuri waktu luangku dikantor, kebetulan komputer kantorku terhubung dengan internet karena pekerjaanku juga selalu online dengan internet. Maka disaat ada waktu senggang aku selalu ngintip blogku. Dan inilah juga alasannya kenapa aku gak bisa update postingan setiap hari. Makanya saat aku mencapai 100 posting, betapa bangganya aku saat itu.

7. Aku fobia laba-laba tapi ngefans ama Spiderman

Kok bisa gitu ya? Aneh gak? Memang semenjak aku kecil sampe usia SMU, aku bener-bener fobia banget ama yang namanya laba-laba. Binatang yang satu ini sanggup bikin aku kalang kabut apalagi kalo nemplok dibadanku, bisa lari terbirit-birit deh. Hanya saja, saat aku menginjak masa-masa kuliah, aku mencoba melawan rasa takutku itu, dengan cara mempelajari sosok laba-laba secara mendalam, ternyata dimataku laba-laba itu sosok spesies yang penuh keunikan, terutama jaring-jaringnya itu yang sampe sekarang menjadi objek penelitian para ilmuwan. Akhirnya sejak saat itu aku mulai bisa melawan fobia ku itu sedikit demi sedikit. Apalagi semenjak munculnya film Spiderman yang versi orang asli (bukan kartun) aku semakin bisa melawan fobiaku itu. Semenjak dulu memang aku ngefans ama superhero yang satu ini.

8. Aku gak bisa berenang

Malu gak sih, saat kita diajak teman-teman refreshing ke kolam renang, tapi kita hanya bisa memandangi mereka saja dari tepian kolam? Gak tau kenapa aku trauma terhadap air yang banyak, bukan fobia loh, tapi trauma. Ada sebuah cerita. Ceritanya kan gini, dulu waktu aku masih usia kelas 6 SD, aku pernah mengalami sesuatu yang hampir saja bikin nyawaku melayang. Aku pernah tenggelam. Saat itu aku dan teman-teman pergi memancing ikan disungai, aku terpeleset saat aku mencoba menarik kailku yang nyangkut di sampah-sampah, aku bersyukur Tuhan memberiku umur yang panjang, ada seseorang yang berhasil menyelamatkanku yang gak bisa berenang waktu itu.

9. Aku anak bungsu

Kata orang, jadi anak bungsu itu enak. Bener gak sih? Ah bagiku biasa aja kok. Malah aku justru dituntut untuk bisa mandiri, meskipun aku akui aku udah bisa mandiri sejak aku mulai sekolah (mandi sendiri maksudnya... hehe... )

10. Aku suka sekali makan bakso

So, bagi kalian yang tau tempat jualan bakso yang paling enak, kasih tau aku ya... ajak aku makan bakso... tapi dibayarin ya... halah...dasar PLAK !

Nah Wi, udah 10 kan? Berarti pe-erku udah kelar donk....berhubung aku orangnya baik hati gak mau ngerepotin orang lain, jadi pe-er ini gak aku lempar ke siapa-siapa. Sori ya Wi.... ^_^




Signp60



Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

49 comments:

  1. oh gitu ya...trnyata angka 60 itu ada sejarahny jg toh

    BalasHapus
  2. hehehe sama mas bro aq juga dapet pe er ginian eh btw gak difordward toh??

    BalasHapus
  3. Sebelum lebaran aku mau mudik,rencananya bisa main ke obyek wisata yang ada di Kuningan dan Cirebon.Mauku singgah dulu kerumahmu sob,tapi kalo nomer rumahmu sudah berubah...,halah ga jadi dech minta minumnya,hehehe!

    BalasHapus
  4. salut sama semangatnya..ngeblog gak harus punya kompi kok..hehe...

    BalasHapus
  5. hehehe pe-ernya nilainya 100 sob ^_^, anak bungsu? ak jg sob *toss...heheh, haha ntar kl kita kopdar ak bawain laba-laba mainan ya sob*jahil ^_^, ok sob met aktivitas, semoga semua sukses hr ini....!btw ak dah tau namamu dr duluuu sob..*mana hadiahnya??

    BalasHapus
  6. @Dr.Sukma: semua ada sejarahnya donk Dok..

    @Randy Oktaran: gak lah, gak mau ngerepotin yg laen

    @Er'end: mudik?? emang bkn asli org Papua toh?Eh, di Papua jg ada tmn aku loh dari Cirebon, kira2 km kenal gak ya?

    @Mila Said: 100 bwt Mila, hadiahnya ambil ditoko kuenya Tiwi ya...

    @Isti: makasih sob, tp doain aja ya biar aku bs beli kompi dan bs online 24 jam full, menyajikan postingan2 yg menarik tentunya.. skali lg mkasih

    @Tiwi: asiiik dpt seratus! tenang aja kalo km bawa laba2 mainan, aku bawa Spidermannya deh, biar laba2nya gak brani gigit... hehe.
    hadiahnya kan ada di toko km Wi, ituloh brownis yg anti penyok.. hihihihi...

    BalasHapus
  7. Yang no 6 sama seperti mb hehehe, ngeblog menggunakan fasilitas kantor.
    Kepengen juga beli laptop atau komputer buat dirumah, tapi pikir2 nanti aja dulu blm waktunya dan blm begitu penting.
    Jadi selagi bisa memanfaatkan yang ada kenapap gak dan alhamdullilah bisa menjaga situasi jadi gak keteteran dalam kerjaan.

    BalasHapus
  8. jadi namamu wawan?????
    baru tau kalo 60 thu nama rumah kamu....hoho

    BalasHapus
  9. Hem... namanya sih aku tau Sob... cuma nama blogku jujur aku baru tau kenapa dikasih nama Penghuni 60 trus sekarang rumah nomor brp? kok gak ganti lagi jadi penghuni -- haha...

    Sukses untuk Novelnya kawan, tapi kita punya sedikit persamaan nih, soalnya akupun sering Blogging pagi, siank atau sore ya karena di kantor ada koneksi aja, klo dirumah cuma weekend komputer tak pake :)

    Hem... bingung mau ngomong apa lagi, pokoknya selamat lah buat Awardnya, aku malah belum sempet ngerjain Tagnya Mbak Tiwi wkwkwk.. :)

    BalasHapus
  10. Balik lagi, Nggak diurus smua Sob.. dari 20 itu cuma 5 yg diurus kan sisanya blog demo tutorial hhe... :) abis lebih suka dipisah2 klo bikin konten dari pada digabung2 eh lama2 tambah banyak tuh blog padahal udah ndak niat nambah hhe... sama aku juga kewalahan klo disuruh ngurus smua mah, paling cuma 2 atau 3 yg kuurus rutin wkwkwk... wah sama2 blogging dari Office nie kayanya haha...

    BalasHapus
  11. ditunggu novelnya mas, semoga bisa kyak raditya dika, dari blogger ke penulis

    BalasHapus
  12. samaaa saya juga sukaa banget sama bakso, boleh tos ya #toss
    Oh ... namanya Om Wawan ya ^^

    BalasHapus
  13. Wah...ternyata Boss Penghuni 60 ini namanya WAWAN to...Hwehehe
    Heem..ada yg sama dgn Ayas Boss...sama2 Anak Bungsu yg "Mandi sendiri", sama2 suka SPIDERMAN, Sama2 Gak punya KOMPUTER, & Suka BAKSO!!!
    Pernah nyoba BAKSO Malang gak Boss???

    BalasHapus
  14. @IbuDini: sama aku jg pengen sih beli laptop, tp utk saat ini blm terlalu dibutuhkan, mungkin nanti...

    @Aina: hehe... seratus bwtmu sob!

    @DJ Site: haha, pengennya sih aku rubah lg, tp berhubung aku kan msh numpang, alias blm punya tmpt tinggal sendiri, masa tiap no tempat tinggalnya berubah, nama blognya ikut dirubah trs gitu... ya engga donk..
    mdh2n aja suatu hari nanti aku bs blogging 24 jam full.. utk sementara sih msh pake fasilitas kantor aja

    @allthewin: amin amiiin.. mdh2n aja ya, coz dikepalaku ini loh byk bgt ide2 cerita yg blm aku tuangin diatas kertas.

    @Fiction's World: #tooosss!!
    hehe.. iya, tp kalo bs jgn panggil Om donk.. panggil 'mas' aja ya...
    :)

    @bagi bagio: Waaah, kesamaaannya byk bgt ya.. hampir sama semua.. hehe...
    oya,bakso Malang? so pasti udah donk... emang enak tuh bakso malang, apalagi gorengannya.

    BalasHapus
  15. semua orang juga takut laba-laba dan suka spiderman :p

    BalasHapus
  16. @r10: semua orang??? masa sih... gak jg kali :P
    buktinya ponakan ane gak takut ama laba2 trs mlh gak suka ama spiderman..
    nah loh... gmn tuh?

    BalasHapus
  17. Ultimately, your identity disclosed.

    BalasHapus
  18. owww menarik juga ya hoby n pribadimu
    lucu ya nyuri waktu ngeblog hehehe namun ku kasih jmpol untuk semangatmu sip :-)

    BalasHapus
  19. oooh jadi nama penghuni 60 dari situ toh asalnya... :D

    BalasHapus
  20. ooooooooooh namanya wawan toh...
    aku juga suka kombinasi merah dan hitam. pas SMA aku berpendapat kombinasi merah dan hitam adalah kombinasi warna paling keren, haha :D

    BalasHapus
  21. ehhehe..dapet pe er juga ya..good job, dah dikerjain.. :D

    BalasHapus
  22. ohh gitu t mas asal mula nama penghuni60.....

    BalasHapus
  23. tak kenal maka ta' aruf...hoohoo
    saya juga phobia sama laba2, kecoak juga,saya juga gk bisa berenang(karena trauma juga),hehe. dan saya juga suka bakso! hayuuuk, di makassar bnyak warung bakso yg maknyozzz.
    semoga novelnya cepat kelar, AMIIN.

    BalasHapus
  24. awal dulu masuk blog ini, udah agak ngeh sih kalo sobat ini pasti nomor rumahnya 60. huehehe.. penghuni rumah no. 60. huehehe..
    ngga punya komputer tidak membatasi orang utk berkreasi sih. kali aja komputer ga punya tp ipad, samsung tab, punya semua. hahaa

    sob, saya mau kirimin novel. kirim alamat sobat ke rancupid.meutia@gmail.com
    makasi uda review ya.. review yg hebat sekali b^_^d

    BalasHapus
  25. Hehe sama dong sob, saya juga penyuka perpaduan warna yang lu pilih, terutama biru :D

    BalasHapus
  26. banyak banget yang ngaku nggak bisa berenang, ini benar-benar masalah untuk identitas. negri ini kan negri maritim yang lautan melulu isinya.

    BalasHapus
  27. selamat malam sob,...

    iya,kmn aku sempat galau tp blogwalking ke rmh sahabat membuatku lebih baik :)

    bloger yg aktif tp gak punya komputer ? hemmm....aku semakin bangga mengenalmu sbgi bloger :)

    BalasHapus
  28. Hadoh....,saya kena juga sob tag ini! Tapi asyik! Salam kompak saja dari Papua!

    BalasHapus
  29. salam persahabatan
    berkunjung mo baca artikel terbarunya
    terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  30. jadi itu kenapa diberi nama penghuni60 :D
    hmm, sip sipp, terima kasih telah berbagi info :D

    BalasHapus
  31. Bener2 salut sama point no 6. Walaupun tidak punya komp, tapi tetap semangat ngeblog dan bisa tembus seratus post...salut bener

    BalasHapus
  32. Aneh juga ya,,fobia laba2 tapi suka spiderman kan sama-sama laba2 juga....

    BalasHapus
  33. aku mau nambahin ah...
    Penghuni 60 alias bos Wawan adalah penghuni negara Cirebon hehehe pisssss
    Kabur ah

    BalasHapus
  34. saya juga suka warna hitam suka makan bakso, tapi bisa berenang dan paling jijik sama tikus.. ketahui lebih banyak di MagaHaya! yaw..

    BalasHapus
  35. baru tau ternyata asal usul namaa penghuni60 :D

    BalasHapus
  36. Bagus tuh idenya PENGHUNI 60.
    Sukses selalu ya gan...

    BalasHapus
  37. Waduh..awardnya ketinggalan tak lihat tadi.
    Belum tak bawa pulang gan..
    Sekalian bertukar link ya gan..Link sukses terpampang di blogroll Link Taman dan follow juga sukses

    BalasHapus
  38. Ternyata lumayan panjang ceritanya asal mula penghuni 60 ya mas.Kesan awal dulu memang gimana gitu..penghuni 60 Bro...tapi setelah berkenalan dan membaca di atas, hilang sudah kesan menyeramkan...hehehe.
    Awardnya satu di atas diboyong ya mas...
    Makasih

    BalasHapus
  39. oalah~
    asal muasalnya macam ituuu....

    ngga bisa renang, tos !!!
    namanya Wawan yah ^^

    BalasHapus
  40. wah jd mas/mbak nya gag px PC sama sekali ya..??
    saya acungin jempol kerja keras mbak/mas...

    BalasHapus
  41. wahh gwe tau, pasti namanya wawan kan mas ahahahah, kena dehhh

    BalasHapus
  42. namanya Wawan, kan?
    siip..berhasil dapet kue aku ^^

    BalasHapus
  43. Wawan yaaaah nama aslinya? hehehe... aku nggak baca komen2 yg di atas... asal nebak aja dari petunjuknya... bbrp kali kemari, aku br penasaran sm namanya dirimu :-D

    BalasHapus
  44. salut.. blogger yg tak punya komputer :)
    semoga nanti bisa beli komputer ya mas wawan, aamiin
    apa jgn2 sekarang udah punya xixix

    BalasHapus
  45. gan usul gan,,,
    blog ini kenapa gak di kasih buku tamu aja gan??

    BalasHapus
  46. gan blog ini knapa gak di kasih buku tamu aja gan??

    BalasHapus
  47. gan bisa minta tolong bantu aku..hub 081805511866..nnt q kasik imblan gan..ni emailq ada yg ngehack

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.