12 m + 12 e = 24 me ?


Sabtu, 12 Mei 2012
Labels:
Advertisement

Pa kabar sobat Penghuni 60 semua? Dipostingan kali ini, kemungkinan gak bakal kalian temui kata-kata motivasi atau kata-kata bijak yang seringkali aku suguhkan itu. Kenapa? Karena postingan yang satu ini adalah postingan yang spesial banget. Entah ide gila ini bermula dari siapa, ide gila yang menyuguhkan 12 pertanyaan berantai yang “sempat gak sempat musti dijawab”. Kenapa aku menyebutnya gila? Karena pertanyaan berantai ini muncul dan berubah sesuai dengan angka belakang tahun, nah yang aku gak habis fikir, apakah mungkin pertanyaan berantai ini juga akan muncul nanti di tahun 2099? Lalu sebanyak apa pertanyaannya? Haha... bener-bener gila.

Maksud hati sih ingin lari sejauh-jauhnya dari 12 pertanyaan tersebut, eh disaat aku ingin lari malah aku ditodong lagi dengan 12 pertanyaan yang lain... hwaaaa.. streesss...12+12= berapa tuh...?

Ada yang ngerti gak arti dari judul di atas?

Buat sobat Maya dan sobat Enha, terima kasih ya, pertanyaan kalian udah bisa bikin aku gak bisa tidur belakangan ini.

Karena aku sebenarnya sih termasuk ke dalam tipe orang yang gak ingin mengecewakan orang lain, maka dengan berbekal 'wangsit' yang aku peroleh dari hasil semediku selama 12 jam 12 menit 12 detik, inilah jawaban yang bisa aku berikan atas pertanyaan kalian berdua. So, semoga kalian puas.

Kita awali dari Pe eR yang berasal dari sobat Putri Cahaya alias Nurmayanti Zain, inilah ke 12 pertanyaan tersebut:

1. Menurutmu, Nurmayanti Zain itu seperti apa?
@ Mmm, sebelumnya karena aku belum pernah melihat sosokmu secara langsung, jadi aku simpulkan dari setiap tulisanmu saja. Nurmayanti Zain itu mungkin seorang cewe yang lucu, mudah bergaul, memiliki banyak teman, misterius, dan brilian, saking briliannya ia mampu membuat blogger seperti aku selalu tergila-gila untuk membaca setiap karya tulisannya. Entahlah, setiap kali membaca tulisanmu May, terutama yang berisi renungan-renungan, itu sanggup membuat hatiku bergetar, dan bertaburkan cahaya. Ciyeeee...

2. Apa arti blog Kemilau Cahaya Emas bagimu?
@ Sama dengan yang lain May, blog Kemilau Cahaya Emas adalah sobat terbaik dari blog Penghuni 60.

3. Bagian mana dari tulisanku yang kau sukai?
@ Semuanya May, terutama yang berisi renungan, cinta, dan ungkapan hati. Tapi aku menemukan sebuah tulisan yang bener-bener sanggup membuatku terpesona, aku ingat, kamu pernah menjawab sebuah pertanyaan kalo gak salah sebuah pertanyaan perumpamaan,
“Jika kamu berada di atas rakit dalam keadaan banjir dan ketika itu hanya kamu yang memiliki rakit yang hanya bisa menampung kamu dan seorang lagi, maka siapa yang pertama kali kamu selamatkan? Kenapa?”
Lalu aku suka dengan jawabanmu,
“Mama. Lalu aku akan memberikan posisiku di atas rakit untuk Papa. Bagaimana mungkin aku sanggup melihat kedua orang yang paling berjasa dalam hidupku terendam di air banjir...(?!) Tentang keselamatan diriku sendiri, aku tidak perduli. Pokoknya Mama dan Papa harus selamat dulu. Itu saja.”
Suka banget!!!

4. Apa kejelekan yang terdapat pada blogku?
@ Disaat aku ingin memberikan komentar, tapi aku gak menemukan kotak komentarnya, jujur, disitu aku paling kesel banget.. Ingatlah May, blogmu itu kan udah kamu publikasikan, jadi setidaknya kalo kamu memutus kotak komentar, sama aja memutus silahturahmi dengan publik.

5. Serius nih, desain blogku norak dan kampungan ya?
@ Kata siapa? Justru desain blogmu itu aku rasa udah mewakili semua karakteristik yang kamu miliki. Setidaknya, kamu gak termasuk ke dalam kategori blogger cewe yang menyukai template berwarna gelap. Hehe..

6. Apa kau merasa terganggu dengan tertutupnya kotak komentar di blogku?
@ Ouw, sangat, sangat sekali. Mengganggu banget sih enggak, hanya timbul kesel aja..

7. Mana yang kau pilih, pembaca tanpa jejak atau si peninggal jejak tanpa membaca?
@ Aku lebih suka dengan pembaca yang meninggalkan jejak... hehe... jadi aku gak suka dengan kedua pilihan di atas. Kalo pembaca tanpa jejak, itu artinya tamu yang gak sopan, dia datang dan pergi tanpa permisi lebih dulu kepada si pemilik rumah, sedangkan peninggal jejak tanpa membaca, itu sama aja tamu yang gak tahu berterima kasih, dia udah bertamu, disuguhi makanan dan minuman tapi gak dia makan dan minum, jelas bikin kecewa yang punya rumah.

8. Jika kau bertemu nyata denganku, apa yang ingin kau katakan?
@ Cuma satu kalimat, “maukah kamu menjadi adikku May?”. Jujur aku gak punya adik. Dan sepertinya aku ingin sekali mempunyai adik seperti kamu May... (jangan tanya kenapa..)

9. Apa hal yang paling membuatmu penasaran tentangku?
@ Jelas pertama kali adalah fotomu May, abis gak terpampang satu foto pun di blogmu, bahkan di buku karyamu.

10. Apa ada suatu hal yang kau ingin aku lakukan untukmu?
@ Ada donk, cuma satu aja May, jangan lagi menghilangkan kotak komentar diblogmu ya. Please..

11. Apa hal yang ingin kau capai dari nge-blog?
@ Buanyak sih.. setidaknya satu-persatu target itu tercapai, seperti memiliki banyak pengunjung, menarik para pembaca untuk berkomentar, mempunyai banyak teman ngeblog, mempunyai follower yang benar-benar memfollow, menghasilkan uang meskipun recehan, dan lain-lain, tentunya hal itu kan keinginan yang wajar dari seorang blogger. Tul gak May? Tapi tujuan inti dari aku ngeblog, hanya ingin “berbagi”. Itu saja.

12. Jujur, apa yang kau rasakan saat menerima Tulisan Berantai ini?
@ Panas dingin May, kepikiran terus ampe gak bisa tidur, aku takut gak bisa ngerjain, terus ngecewain kamu, kamu tahu sendiri kan kalo aku itu blogger yang gak bisa online 24 jam full. Meskipun gak ada tanggal expirenya, tetep aja sesuatu yang digantung itu malah akan membuat pikiran terus menerus, setidaknya Pe eR itu adalah sebuah janji, janji itu adalah sebuah utang, dan utang itu harus dibayar. Tul gak?

Nah, 12 pe er pertama udah aku jawab, sekarang giliran Pe eR dari sobat Enha:

1. Apa yang membuatmu pertamakali ngeblog?
@ Aku rasa hal ini udah pernah aku ceritain, awalnya aku ngeblog hanya sekedar penasaran aja. Aku sendiri mendapatkan istilah “blog” itu dari hobiku yang suka membaca buku. Nah, berbekal dengan sebuah buku tutorial tentang membuat blog, maka aku penasaran, ingin sekali memiliki sebuah blog.

2. Apa tujuan yang ingin kamu capai dari ngeblog? Sudahkah tujuan tersebut tercapai?
@ Hampir sama dengan pertanyaan sobat Maya no. 11. Jadi jawabannya liat aja di atas ya.. soal tercapai atau enggaknya, ada yang udah ada juga yang belum.

3. Adakah blogger yang menjadi inspirator atau panutanmu? Kalau ada, siapa?
@ Kalo sebagai panutan sih enggak juga, tapi kalo sebagai inspirator, sudah jelas donk pernah aku singgung juga yaitu blogger Enigma. Dia adalah inspirator pertama kali saat aku mulai mempublikasikan blog Penghuni 60 ini.

4. Menurutmu, aku itu orangnya seperti apa?
@ Enha itu mungkin orangnya lucu dan gaul kali ya, terlihat dari gaya tulisannya yang seringkali memasang emot-emot yang imut-imut ato lucu, hehe.. Satu yang aku suka dari Enha, rajin membalas setiap komentar yang masuk, sebenarnya aku juga ingin seperti itu, tapi sayang keadaanku gak memungkinkan.

5. Adakah bagian yang kamu sukai dari rumahku ini? Bagian mana?
@ Ada donk, itu tuh, yang kamu kasih judul “Pintu Kemana Saja”. Aku suka karena disitu kamu pasang 3 buah pintu yang mengarah ke semua blogku yang aku punya. Hehe.. jadi berasa deket karena adanya pintu itu..

6. Adakah bagian yang tidak kamu sukai dari rumahku ini? Bagian mana?
@ Jujur, gak ada. Aku suka semuanya. Blogmu itu simple dan tertata rapih dan teratur. Aku suka blog yang teratur, alias gak semrawutan penempatan widgetnya.

7. Apakah kamu membaca tuntas setiap tulisanku? Mengapa?
@ Tentu donk sob... karena aku gak suka menjadi peninggal jejak tanpa membaca, itu namanya orang yang tidak tahu berterima kasih. Dikasih makanan kok gak dimakan? Kalo makanan yang disuguhkan itu bermanfaat kan kita bisa nyesel. Pokoknya kalo aku ninggalin jejak di kotak komentar, itu tandanya aku membaca tulisannya, sedangkan jika aku hanya meninggalkan jejak di buku tamu, jelas aku cuma mampir doank.

8. Seandainya kamu diberi kekuatan super, kekuatan apa yang kamu inginkan? Kenapa kamu memilih kekuatan tersebut?
@ Aku ingin seperti Superman, agar aku bisa terbang ke angkasa dan mencari pengganti Bumi yang baru, lalu membawa orang-orang yang baik yang ada di Bumi ini pindah ke sana. Karena aku muak dengan semua tingkah laku manusia yang sudah tidak mempedulikan lagi terhadap keadaan planet kita tercinta ini. GO GREEEN!!!

9. Seandainya dirimu adalah tokoh cartoon atau anime, kamu menggambarkan dirimu sebagai siapa? Apa alasannya?
@ Aku adalah Spiderman, kisah hidupnya ada yang memiliki kesamaan dalam kisah hidupku. Gak perlu aku ceritain ya...

10. Apakah kamu percaya terhadap sebuah cons pea Ra see global? Mengapa?
@ Waduh, pertanyaannya tambah kesini tambah berat nih, yang jelas aku gak suka terhadap segala bentuk konspirasi, apapun sebutannya.

11. Menurutmu, adakah media di Indonesia ini yang benar-benar netral, lugas, dan terpercaya? Mengapa jawabanmu demikian?
@ Terpercaya? Gak ada 100% yang bener-bener bisa dipercaya, jangankan di Indonesia, bahkan di dunia sekalipun, bukankah kita semua ini sedang hidup di panggung sandiwara? Jadi hanya kepada-Nya lah kita harus percaya 100%.

12. Jika kamu diberi kesempatan untuk bertemu seorang tokoh terkenal [tokoh jaman baheula juga gak apa-apa], siapa yang ingin kamu temui? Apa yang akan kamu katakan kepadanya?
@ Aku ingin bertemu dengan Chairil Anwar. Karena aku ingin menanyakan kepadanya tentang resep agar “aku bisa hidup 1000 tahun lagi”.

Akhirnya, rampung juga pe er ku.. Setidaknya sudah 2 pe er aku kerjain hari ini, masih banyak nih...bantuin donk..

Karena aku termasuk tipe orang yang sungkan merepotkan orang lain, apalagi menodong pertanyaan yang mumet kepada orang lain, maka dengan sangat terpaksa dan merasa bersalah, rantai 12-12-12nya aku “putus” sampe sini aja ya May..? ya Enha..? Maafin aku... hiks hiks...

Tapi aku punya 4 pertanyaan saja untuk kalian semua yang ingin berkomentar di bawah ini, ingat ya, jangan sampe gak dijawab pertanyaannya. Sebelum berkomentar, jawab dulu keempat pertanyaanku, bagi yang tidak menjawabnya, ada kemungkinan komentarnya akan aku hapus, jawab dengan jujur ya...

Ini pertanyaannya:
1. Apa sih yang mendorong kamu berkomentar di blogku ini? Padahal, terkadang komentarmu itu gak aku balas sama sekali, bahkan gak sempat membalas kunjunganmu sama sekali. Kamu gak marah kan?
2. Apa sih yang paling kamu sukai dari blog Penghuni 60 ini?
3. Penasarankah kamu denganku? Ingin sekalikah melihat sosokku? Kenapa?
4. Menurutmu, blog Penghuni 60 ini loadingnya berat gak?

Oke, itulah keempat pertanyaan yang harus kalian jawab sebelum berkomentar. Sekali lagi, makasih buat Maya dan Enha... semoga blog kalian makin sukses!!!

Keep On Fighting Till The End....!!!

And


Lets Go Green!! Save Our Planet!




Signp60



Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

42 comments:

  1. 1. aku sih ninggalin komentar karena emang keinginanku saja sob, soal dibls atw ga, gak aku pikirin sob, aku jg gak mrh
    2. Aku suka semuanya sob, mulai dr desainnya, isinya, semuanya deh..
    3. Jls donx, siapa sih yg gak mau melihat sosok dari masternya, aku ini muridmu sob, byk pelajaran yg aku dpt dari blogmu, jd otomatis kpengen donx liat wajahmu
    4. Menurutku sih loadingnya biasa aja kok

    seneng ya dah bs ngrjain pr nya.seandainya pr ini muncul ditahun 2099, wah gak bs ngbyangin deh mumetnya, haha...
    happy weekend sob...
    :D

    BalasHapus
  2. 1. Kalau sudah baca postingan gak ngasih comment jd gak ajib deh, masak udah bertamu langsung balik tanpa nyapa yg punya rumah? Ttg comment balik, itu relatif. Bagi sya tiap org pny wktu sendiri utk BW. Jadi santai saja deh kalau soal visit back..hehehe, mklum saya snedir demikian adanya soale.
    2. Semuanya sukaa...whahahha
    3.Biasa saja sih, kalau mau menampakkan diri secara jelas kayak saya ya syukur jd lebih kenal orang lbh nyata. Klo milih under cover, ya tetap oke saja..jk saat saya bisa BW InsyaAllah jg ttp mampir, asal orang friendly. Klo jutek bikin kapok kalau mau mampir lagi lho...hehehehe

    BalasHapus
  3. judulnya bagus m + e = me :D creative!
    2099 :o satu kata deh, w-o-w #gak kebayang
    ih, maaf membuat stress *menarik sih =P

    emm.. mulai komentarin ahhh
    1. uhuk! *tersedak Ya Allah, siapa yang kamu bicarakan wan? emm.. speechless

    2. ye ye ye \(-^_^-)/ sobat terbaik #senangnya

    3. MasyaAllah #berkaca-kaca. terima kasih... terima kasih... rasanya benar-benar bersyukur aku bisa membuat orang lain suka dan terpesona :) huaaaa, masyaAllah

    4. hah! :o hiks.. hiks.. T__T aku jadi sedih.. bukannya mau memutus silaturahim.. emm.. tapi iya sih itu artinya aku nggak terbuka.. tapi.. tapi.. emm.. huuuffttt... terkadang rasanya aku hanya ingin didengarkan tapi tidak mau mendengarkan.. :( egoisme pribadi

    5. ya iyaaa~ aku kan cahaya, masa di kegelapan. yeee =P

    6. hiks hiks (>_<.)/ maafkan aku #lari

    7. analogi yang masyaAllah... benar juga ya, tamu yang nggak sopan dan nggak tahu terima kasih... huaaaa #aku jadi harus banyak introspeksi diri karena kadang aku menjadi pelaku dari 2 tipe itu

    8. a-a-adik :o ? Jadi wawan lebih tua dariku, eh? Aku harus manggil kakak dong :o ueeeeee #kabuuuurrrrrrr

    9. emm, foto itu istimewa wan =P hanya bisa dilihat secara nyata di dunia nyata ^^ hahaha

    10. ugh, aku akan berusaha. InsyaAllah... walau mungkin lebih banyak yang dihilangin.. iyaaaaa, diusahakan #masih perang batin soalnya

    11. MasyaAllah, sukses selalu yaaa wan ^^ InsyaAllah semoga lebih barokah dan bermanfaat lagi blognya. Aamiin...

    12. ehh sakit dong ? *kacau tapi terima kasih yaaaa :D benar-benar senang sudah ditanggapi dan dijawab ^^ hohohoho

    thanks
    #hambur-hambur kebahagiaan

    BalasHapus
  4. hehehe...ternyata masih kurang nomer 4: loadingnya biasa saja kok. ini pakai modem bisa loading, kecuali jk banayk file gambarnya kdg gak bisa buka gambar-gambarnya..so happy blogging

    BalasHapus
  5. karena blog muh keren, beri montivasi :), ngapain marah kan ikhlas udah koment dimari bearti kan qu baca postingan dirimuh mas :) *eeh cowok kah*

    blog nya asyik, banyak kasih tips2 nya, keren :)

    penasaran banget, munculin foto2 yuk :D

    ndak berat, mak nyuss :D

    Jawaban it's done ojok di hapus lho yaa :p

    BalasHapus
  6. emm.. lanjut jawab pertanyaanmu wan :
    1. nggak marah. aku komentar karena aku mau. aku suka. nggak perlu dibalas :D hohohoho

    2. emm, fiturnya lengkap. blog penghuni 60 berada di jajaran atas daftar blog yang kukagumi.

    3. aku sudah pernah melihatmu loh! haha, foto masa kecil yang ada di PP blogger kalo nggak salah. aku juga sudah lihat 'your everything' unyu masyaAllah.. pasti mirip-miriplah sama kamu wan ^^

    4. iya, berat :( modemku lelet sih..

    PS.
    wan, aku mau protes. kenapa linknya tuh aneh. kalau judul artikel diklik yang ada malah refresh. maunya tuh langsung kebuka artikelnya hehehe

    :D
    sudah ya
    kepanjangan ini
    KOFTTE

    BalasHapus
  7. 1. saya berkomentar itu tandanya saya interest dengan tulisan dan blogmu. tidak ada alasan lain. kalo tidak dibalas tdk apa2 karena setiap orang memiliki kesibukan masing-masing
    2. header, ada yang terbang di situ
    3. kalo ingin skali bertemu tidak juga sih, tapi saya memang selalu penasaran dgn blogger yg tidak terlalu lengkap identitasnya. hehehe
    4. awal-awal kunjunganku ke sini lumayan berat loadingnya, tapi sekarang tidak lagi kok.

    peer 12 ini sedang menjamur bak kupu-kupu. mau jadi superman ya, kalo saya mau jadi power ranger. bisa terbang tapi tak bersayap dan ada jam bunyi2nya,

    BalasHapus
  8. Judulnya MANTAPP...
    haha, maaf ya masbro, aku malah nambah2in PRnya :P
    untungnya ada beberapa point pertanyaanku yg intinya sama dg pertanyaannya mbak Maya, jd sekali rengkuh dayung: dua tiga pulau terlampaui. ^_^

    Uhukk...uhhuukk, inspiratornya itu lho, nggak nguatin deh. hehe. Mari kita doakan agar beliau bisa kembali mengupdate blognya. \(^o^)/

    Yoosshh, Go Greennnn, sepakat!!!!

    Untunglah wabah PR ini berhenti sampai di sini. Sempet khawatir juga nih tadinya, kalau2 PRnya mental balik ke aku lagi. (-_____-")

    ***************
    Jawaban dari 4 pertanyaannya masbro:
    1. mmm, apa ya? Karena aku memang suka berkomentar... hehehehe... :P .Mungkin karena aslinya memang aku sedikit narsis: Gak narsis, gak eksis, haha... :P
    Aku biasanya enggak berkomentar, hanya utk topik2 tertentu saja.

    Kalau komentarku berupa pertanyaan, aku akan sangat sedih jika tidak dijawab, hiks..hiks... ( T^T). Selain komen berupa pertanyaan, menurutku enggak dijawab juga tidak mengapa. Aku enggak marah jika misalnya masbro enggak sempat berkunjung ke tempatku, karena aku tahu bhw masbro punya kesibukan di dunia nyata.

    2. Tulisannya bagus dan bermakna, beberapa diantaranya membuatku termotivasi. Bahkan kadang aku mendapat tips gratis dari sini, haha... Oia satu lagi yg aku suka, inspirator kita sama masbro. ( ^_^) v

    3. Tentu penasaran donk, kawan2 blog yg lain kan biasanya memajang foto mereka. Namun rasa penasaranku seenggaknya sudah sedikit terobati, soalnya ada penampakan photonya masbro pas masih kecil dan unyu. hihi... Tapi memang ada juga sih yg tetap menjaga identitasnya sbg privasi. Dan itulah yg membuat oranglain selalu merasa penasaran. Bukankah yg berbau misteri selalu membuat kita merasa penasaran? ;-)

    4. Berhubung modem dan inetku lemot, maka aku dg sangat terpaksa mengatakan bhw: loading blognya masbro berrraaattt... Tapi bagiku, ini bukan masalah yg berarti. Karena sudah ada form komentar klasiknya. hehe...

    Akhir kata, Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk menjawab PRku. Semoga tujuan ngeblog yg belum tercapai, cepat tercapai. Semoga selalu diberi kemudahan, dan semoga harimu menyenangkan masbro. ^_^

    BalasHapus
  9. 1) karena jawab pertanyaan sobat
    2) semuanya :)
    3) pasti cakep, secakep blognya :)
    4) lumayan sob (mngkin modem ane)

    nb: tiap klik bnyak tab nya
    ovrall keren bnget

    BalasHapus
  10. WOW, judul ama tanggal postingnya kok bs klop bgt ya bro..? disengajakah?

    Tp keren tuh judul..

    jwb pertanyaan dlu ah:
    1. aku emang paling demen berkomentar, pokoknya diblog manapun yg aku kunjungi pasti aku berkomentar
    2. semuanya aku suka bro, blogmu itu khas bgt, berkarakter
    3. hmm, aku jd ngbayangin, sperti apa sih sosok penghuni 60 itu? ditunggu deh penampakannya, haha..
    4. loading, rata2 kok bro, mlh utk blog yg ukuran rame kyk blogmu mungkin tergolong loadingnya lbh cpt kali ya...

    oke deh, sukses ya bro, met akhir pekan ya, salam utk keluarga dirumah.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. @Dihas: Sori sob, komenmu aku hapus bkn karena isinya, tp sesuai perjanjian di atas, karena kamu gak jwb pertanyaanku jd aku hapus.
    ketahuan, km gak baca ampe habis ya...
    :P

    BalasHapus
  13. Ane jawab point 4 aja ya sop,menurut ane loading blog Penghuni 60 untuk koneksi lemot seperti punya ane terbilang AGAK berat,tapi mending ane masih bisa tulis komentar disini,hanya saja loading navbar ga berhenti,itu saja.
    Nice share,salam sukses and tentunya happy blogging.

    BalasHapus
  14. 1. yg pertama psti pda cari backlink dan menjalin silaturahmi antar sesama blogger :) hehee

    2. yang ane suka dri blog penguni 60 ini yaitu dri gambar headernya, rumah dengan lilin berkedip terus ada burung kelelawar muter2 :D

    3. ngga tuh :p wkwkw piss :)

    4. kalo menurut ane sih laodingnya ngga lemot gan, cuma kbnyakan widget gerak, jdi bikin pusing :)

    BalasHapus
  15. @Cirebon-Cyber: haha, justru kalo gak ada yg gerak2 berasa sepi sob, tar disangkain kuburan lg..
    hehe..

    BalasHapus
  16. walaupun gak dibalas tidak apa-apa (sama aku juga jarang membalas hehehe) tujuannya bersilaturahmi saja.

    iya lah penasaran sosoknya seperti apa?

    berat sih gak blognya tapi pusing kalau melihat blog yang latarnya hitam :-d uduh tua mungkin yang baca

    BalasHapus
  17. @Lidya: haha, justru kebalikannya, saya kalo baca tulisan diwarna belakang yg terang itu mlh pusing, makanya saya milih yg gelap, biar lbh terlihat.
    :D makasih masukannya ya..

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  19. Hore.. dah selesai ya sob, aku juga kebagian tuh sob :D

    BalasHapus
  20. Kayaknya kedua jawabane betul semua, ki. Dan soal media netral, keknya saya setuju banget, karenanya kita musti pandai dalam mencerna setiap pemberitaan yang ada. paling tidak harus bisa mengkrosceck dengan media lainnya.

    BalasHapus
  21. Wkwkwkwk..bikin penasaran aza abangku yang satu niiii..hahahahyyyyy..mantef artikelnya acungin dua jempol buat abang...

    BalasHapus
  22. 1. Karena artikel Bang Penghuni60 keren² jadi saya ingin berkomentar di blog ini, gk usah di bales juga gpp bang, yang penting Persahabatan masih Terjalin, pastinya gk marah lah, hahayyyy ....
    2. Artikel² bang Penghuni60 Menarik², seperti Sains, Motivasi, Inspirasi dan lain²
    3. Cukup penasaran sih, karena sepertinya bang Penghuni60 Misterius bgt haha ...
    4. Agak Berat bang, saran dari saya kurangilah Widget yang cukup Berat di akses. :D

    Dari 24 Pertanyaan di atas, membuat saya Bingung hahaha...

    BalasHapus
  23. wah ketularan GA nih,untung kagak dapat PR :)

    BalasHapus
  24. tak jarang komentar mereka sama sekali tidak berbobot atau bahkan saya sering menemukan komentar yg tidak lebih dari 5huruf, apalagi banyak bisa kita temui di blog dofollow,,,
    ya semoga saja komentar saya ini tidak seperti sampah yang hanya menitipkan link saja, mudah2han bisa bermanfaat.
    tetapi alangkah baknya jika komentar saya di balas dan mengunjungi blog saya juga.
    happy blogging
    Thanks salam

    BalasHapus
  25. hello my friend...
    have a nice day
    ^_^

    BalasHapus
  26. Aku jawab ya , wkwkwk...
    1. untuk mendapatkan award (harus aktif berkomentar)marah sih gk .
    2. blognya simple bro , bagus kotak-kotak gini.
    3. kalo ketemu sih sebenernya gk terlalu, tapi karna ada pertanyaannya jadi penasaran.
    4. kalo loadingnya sih gak , biasa-biasa aja.

    BalasHapus
  27. aku pikir awal-awalnya 12+12e=24me --> itu RAME soalnya 2=R 4=A , haha...

    BalasHapus
  28. ah males jawabnya kepanjangan hehehehehe

    BalasHapus
  29. Aku support aja dengan komentar ini.

    BalasHapus
  30. ikut jawab ya sob:
    1. karena penghargaan terhadap sesama blogger sob :) . walaupun aku nggak begitu aktif nge blog dan blog walking (pengunjung pun seret :D) tapi setiap mengunjungi situs/blog aku berusaha untuk meninggalkan jejak/komentar. selain itu blog penghuni60 ini sangat inspiratif, banyak pelajaran dari blog ini yang saya ambil dan saya terapkan di blog saya.. lanjutkan sobat :). kalau soal nggak menanggapi dan membalas kunjungan sih nggak masalah, karena setiap orang pasti memiliki kesibukan tersendiri, dan saya yakin sobat tidak melakukan itu karena sibuk.
    2. menurut saya blog ini sangat inspiratif, isinya mendidik dan banyak humor juga ternyata :D. membuat pengunjung betah berlama - lama disini :)
    3. penasaran sob, kalau ada kesempatan ya pengen lihat dong :D
    4. bagi yang koneksi internetnya kenceng tentu nggak masalah, tp bagi yang pas - pasan (seperti saya) mungkin lumayan berat juga, bisa dimaklumi karena widget di penghuni60 ini sangat banyak.. bagaimanapun mantab dan jaya selalu sob :)

    Regards

    BalasHapus
  31. 1. Apa sih yang mendorong kamu berkomentar di blogku ini? Padahal, terkadang komentarmu itu gak aku balas sama sekali, bahkan gak sempat membalas kunjunganmu sama sekali. Kamu gak marah kan?
    2. Apa sih yang paling kamu sukai dari blog Penghuni 60 ini?
    3. Penasarankah kamu denganku? Ingin sekalikah melihat sosokku? Kenapa?
    4. Menurutmu, blog Penghuni 60 ini loadingnya berat gak?

    jawabanku :
    1.pastinya saya ga marah,sebenarnya dari dlo saya suka berkomentar drpda ngisi buku tamu,klo berkomentar lebih dsukai oleh Om google dripda ngisi buku tamu,itulah sebabnya saya berkomentar sob..!!!
    2.banyak banget,pertamaX saya ke sni,saya sudah jatuh cinta pda backgroundnya.jdi ga bosen ksni !!!
    3.ngak jga sob,,,kan kta beda daerah,walaupun ketemuan jga ga bsa..!!!
    4.di bandingkan dgn blog saya "Info Penting Banget" blog sobat lebih cepat loadingnya dripda blog saya,,,jdi saya kira sedang aja loadingnya,,,

    BalasHapus
  32. judul postingannya misterius ky' header blognya. :-)
    pas baca isinya ternyata jawaban PR dari artis Blogg...

    salam kenal kawand :D

    BalasHapus
  33. Hahaha membingungkan, but nice share degh ...

    BalasHapus
  34. 1. Karena dapet wangsit.. :p
    2. Ini kunjungan pertama & ane blum bilang suka pada blog ini.. Coba deh tak liat2 kontennya dulu..
    3. Saya ini bukan tipe orang yg suka penasaran, cs takutnya nanti jadi mati penasaran deh.. XD
    4. Lumayan gak berat lah, tema blognya baguspula..

    slam kenal dah.
    :D

    BalasHapus
  35. 1. kunjungan balasan. Yah..dikunjungi balik syukur, kalo pun engga ya sudah. Tiada paksaan dalam kamus per-blog-an ku!
    2. Heading image: RUmah Hantu..harusnya ditambah bunyi burung hantu dan pintu reot membuka..
    3. penasaran. apakah tampang si empunya blog semisterius heading image?
    4. lumayan lama...
    4.

    BalasHapus
  36. Menarik ternyata, membaca komen diblog ini. Seperti chating saja..

    BalasHapus
  37. buat happy z,.,. hehehehe,.,,.

    http://acemaxs-herbal.com/obat/cara-menyembuhkan-trigliserida/

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.