Kisah Nyata: Seram, Siapakah Sosok Tak Kasat Mata Penumpang Angkot Sebelahku?


Minggu, 17 Maret 2024
Labels: ,
Advertisement
Penghuni 60 | Kisah Nyata: Seram, Siapakah Sosok Tak Kasat Mata Penumpang Angkot Sebelahku?

Sebelum bercerita, saya ingin mengucapkan terlebih dahulu selamat berpuasa bagi Sobat Penghuni 60 yang menjalankannya. Semoga tahun ini puasanya lancar sampai hari kemenangan tidak bolong-bolong ya… aamiin.

Kisah nyata horor yang ingin saya bagikan kali ini terjadi berkisar pada tahun antara 2011- 2013, saya agak lupa tepatnya kapan karena sudah terlalu lama. Meskipun lama, saya mengingat betul hingga saat ini.

Baca Juga:

Waktu itu saya masih belum punya motor. Otomatis berangkat dan pulang kerja masih naik angkot.

Saat itu keadaan baru saja hujan reda, namun masih agak gerimis. Karena terlalu lama menunggu hujan reda, maka saya pulang kerja agak terlalu malam selepas maghrib.

Kisah Nyata: Seram, Siapakah Sosok Tak Kasat Mata Penumpang Angkot Sebelahku?
Siapakah sosok tak kasat mata yang naik angkot bareng Penghuni 60 malam itu? (Kredit: SAPTA8250 Channel)


Tiba di perempatan lampu merah Palimanan tepat menjelang isya. Dikarenakan sudah malam, dan keadaan masih gerimis kecil, maka saya buru-buru masuk ke dalam angkot yang saat itu sedang ngetem. Meskipun di dalamnya masih kosong belum ada penumpang saya tetap masuk ke dalam angkot tersebut dengan sedikit bersabar menunggu datangnya penumpang yang lain.

Lima belas menit berlalu, tiba-tiba mesin angkot dijalankan oleh Pak Sopir menandakan angkot akan segera berangkat. Saat itu saya berpikir, “Syukurlah, padahal belum ada penumpang lagi, hanya saya sendiri tapi angkot udah mau berangkat.”

Dan benar saja, lima menit kemudian angkot berangkat. Saya kembali berpikir, “Semoga saja saya tidak diturunkan di tengah jalan.” Karena perlu saya kasih tahu, kalo keadaan angkot cuma ada satu penumpang, itu biasanya akan diturunkan di pertengahan jalan dengan alasan pak sopirnya mau pulanglah, atau ada perlu lainnya-lah dan sebagainya. Hal ini yang terkadang membuat saya kesal kalo naik angkot tanpa teman penumpang lain.





Tapi anehnya malam itu tidak. Bahkan angkot tersebut bablas terus ngebut tanpa henti hingga ke tempat tujuannya: Arjawinangun.

Dalam hati saya mengucap syukur Alhamdulillah bisa cepat sampai ke rumah.

Setibanya di perempatan lampu merah Arjawinangun, angkot pun berhenti. Saya turun lalu menyodorkan sejumlah uang untuk bayar ongkosnya. Tapi Pak Sopir berucap, “Berapa orang mas, kalo dua orang, kurang?” tanyanya.

Saya jawab, “Saya cuma sendirian Pak.”

“Loh, bukannya tadi ada satu penumpang lagi ya…” ujar Pak Sopir sambil tengak-tengok ke dalam angkotnya dan ke sekeliling seperti mencari-cari seseorang.

“Pak, dari Palimanan, saya tuh cuma sendirian naik angkot bapak.”

Saya pun pergi meninggalkan Pak Sopir angkot yang terlihat masih kebingungan dan bertanya-tanya. Namun, seperginya saya, sempat juga terlintas pertanyaan di benak saya, “Siapa sih yang Pak Sopir maksud itu? Padahal tadi saya kan cuma sendirian, tapi… emang sih, saya juga merasakan seperti seolah-olah ada seseorang di sebelah saya. Apa itu cuma perasaan saya saja? Entahlah…”

Bagaimana menurut Sobat Penghuni 60, siapakah yang ikut dengan saya naik angkot? Apa iya, hantu juga naik angkot?

Apakah ada yang pernah mengalami hal yang sama seperti saya?

*******

Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

52 comments:

  1. ternyata dari Palimanan ke Arjawinangun ada angkotnya ya Mas Wawan? Kalau Mbul justru beda Mas ama pengalamanmu. Sepengalaman Mbul dari SMA di desa dan kuliah di kota, bahkan sampai sekarang deng, biar kata yang numpak angkot cuma sendirian tetep dianterin ama Pak Sopir angkotnya lho, wkwkk...Malah dulu waktu masih SMA kan aku sering abis olahraga lari balik ke sekolahnya agak jauh, aku naik angkot aja biar ga pingsan..eh capek maksudku, nah, kalau aku nyetop angkot walaupun ndirian, atau di angkot cuma 1-2 orang, tetep boleh naik dan bakal dianterin sampe tujuan...malah kadang kata Pak sopirnya atau abang sopirnya ga usah bayar mau digratisin, dan diantarin...tapi tetep aku ga mau, tetep bayar dong hehehe...

    kalau baca ceritanya, agak seram juga tuh, tapi sampai rumah aman aja kan ga ketempelan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, soal ketempelan ato gaknya bingung tuh Mbul cara ngeceknya... yg jelas semuanya baik2 aja kok.

      Kalo di sini, kadang supir angkot suka gitu Mbul, sering bgt saya diturunin di tengah jalan Mbul gara2 yg naik saya cm sendirian.

      Mungkin karna Mbul cewek kali ya, jd supir2nya pada terpesona gitu kali, jd nawarin gratisan deh buat Mbul, hehe... :D

      Hapus
  2. Wah serem juga ya kalo beneran penumpang angkotnya ada lima tapi yang dilihat kang Wawan cuma sendirian lalu yang dilihat supir cuma dua.πŸ€”

    Mungkin hantunya habis mangkal cuma ngga dapat pelanggan jadinya terpaksa naik angkot gratis.😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho kok yg diliat mas Agus malah lima toh? hmmm...

      Hapus
    2. Lho kok lima, padahal aku tulis tiga kenapa jadi lima, hmmm.πŸ€”

      Hapus
    3. Hmmm jgn2 hantunya ngusilin mas Agus nih.. πŸ˜‚

      Hapus
    4. Hahaha.. udah mau serem.. jadi batal.. gara².. mas Agooosssss.... πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    5. Haha, mas Fanirifanto jd ikut ngakak tuh gara2 mas Agus sih... masa iya ada hantu mangkal segala.
      Emangnya hantu apaan gitu. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  3. Berarti Pak Supirnya bisa melihat hantu..

    Kata Guruku klo ada hantu di dekat kita sementara kita tdk melihatnya biasanya tetap ada rasa yaitu bulu kuduk merinding, klo menurut Paranormal yg bikin merinding itu karena energi hantu tersebut lbh besar dari kita, klo kata dr. Ryu Hasan hantu itu tdk ada, hanya hayalan. Hayo mo ngikut pendapat yg mana? 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ikut pendapatnya mas Agus dan kang Jaey aja deh... daripada nanti disulap jd kodok.. 🀣

      Hapus
  4. Serem juga, apa waktu dalam angkot ngga merasa merinding ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merinding sih enggak mbak, cm ky ngerasain ada hawa beda aja, trs perasaan pas ngliat kaca cermin spion yg di tempat supir itu (spion yg buat ngeliat ke belakang) seperti ky ada bayangan hitam. Tapi hanya sekilas...

      Hapus
    2. Ih tambah serem. Bayangan hitam itu berarti setannya ya 😈😈😈.

      Hapus
  5. Pengalaman yang takkan pernah terlupakan ya sob? Trs kapok gak tuh naik angkot sendirian, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, kapok sih enggak sob, masa iya kapok sih berarti nanti gak berangkat kerja donk.... Alhamdulillah sih skrg udh gak naik angkot lagi.

      Hapus
  6. menakutkan juga yer.. jgn difikir fikir.. nanti tak dapat tidur..

    BalasHapus
  7. Salam kenal mas, wah ceritanya bikin merinding ya! bagi saya mungkin saja hantu itu ikut naik angkot, karena tidak kasat mata, masnya cuma bisa merasakan kehadiran lewat insting spiritual..... mari mampir jika sempat dan berbagi komentar lewat chatbox ya. Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah dpt sobat baru... 😊 salam knl jg mas Adi..
      Iya mas sy cm bisa merasaknnya saja lwt insting seperti kata mas Adi td.
      Pasti sy kunjung balik... wuuusss langsung ke tekape πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  8. Hai salam perkenalan, CCL dari Malaysia ..

    Fuhh ceritanya seramm .hanya pak sopir sorang yang nampak ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Cik... seram banget πŸ‘»πŸ‘»πŸ‘»
      Trima kasih sudah berkunjung 😊

      Hapus
  9. Iih bacanya saya pas subuh lagi...sereem...jangan sampe kenapa"..syukurnya selamat ya sampe rumah... aman..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya elah mbak udh subuh mah hantu udh pd ngandang mbak... apalg ini bln puasa. Kata org tua sih hantu atau setan pada di rantai. πŸ˜ƒ

      Hapus
    2. Kalo setannya berujud manusia sih kayaknya masih berkeliaran wkwkkk

      Hapus
    3. Hahaha... kalo itu sih namanya setan belek mbak πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  10. mugkin itu hantu yang tersesat mas, iseng naik angkot nemenin mas penghuni 60, biar gak galau sendirian 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahay πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      Kira2 cewe apa cowo mas hantunya?

      Hapus
  11. Balasan
    1. Alhamdulillah, selamat berpuasa jg Uncle.
      Hati2 jgn suka selfie trs, takut hantunya ikutan selfie. πŸ˜†

      Hapus
  12. Wahhh ini jangan-jangan guardiannya kakak biar si supir angkot ga kelamaan ngetem ehehehe *ambil postifinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, abis baca komenan mbak Furisukabo ini kok saya jd ngerasa gak takut lg deh...
      Berasa punya pengawal, hehe...

      Hapus
  13. Biasanya... Menurut cerita bapak saya, kalau ada sesuatu yang hadir.. ada tanda yang diberikan. Entah itu angin berhembus.... Atau merinding di tengkuk...
    Nah mungkin tanda ini ada. Cuma mas Wan ga ngerasa gara² pen cepet pulang.
    Dan 'mereka' juga katanya 'memilih' siapa yang bisa melihat dan engga.. Hikmahnya hanya pak supir yang tahu. Coba kapan2 ditemui mas.. Jak mancing bareng trus ngobrolin ini.. πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru itu saya udh ngrasain mas aura yg berbeda gitu. Mlh ky ada bayangan yg berklebat sekilas ketika liat di kaca spion, cm saya gak brani nengok ke belakang.
      Sy kan posisi duduknya dkt sopir tuh...

      Maksudnya ngajak mancing sopirnya gitu, ato ngajak mancing mas Agus?

      Hapus
  14. Balasan
    1. Terima kasih J.P πŸ˜‰
      Semoga harimu menyenangkan.

      Hapus
  15. Makhluk halusnya kasian Ama kamu mas, jadi dia menampakkan diri ke bapak angkot aja, biar jalan πŸ˜„. Trus pas turun, menghilang deh 🀭. Yg penting mah dia ga ganggu yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm, kalo gitu sebagai wujud trima ksh, saya ajak bukber aja kali ya hantunya. πŸ˜€ cm ya itu dia, bingung nyari tempat mangkal dia dmn. Kira2 mas Agus tau gak ya? πŸ€”

      Hapus
    2. Menurut mbak Keza, makhluk halus itu tadinya seorang karyawan yang pulang shift malam seperti biasa. Sampai suatu hari saat ia pulang jam 11 itu ia ditabrak oleh seorang pengendara mobil yang sedang mabuk.

      Saat itu ia seperti biasa sedang menunggu angkot dan tanpa disadari ia ditabrak sampai mati. Itu sebabnya ia masih sering naik angkot karena menyangka masih hidup.

      Kalo mas Wawan mau nolong, cari pengendara itu agar ia ditangkap polisi, barulah ia tenang nanti.πŸ˜„

      Hapus
    3. Waduh, musti berguru dulu ke detektif Conan nih... 😎 atau ke suhu Jaey yg jago ngehack kembang api.

      Hapus
  16. What an interesting story! Thanks for sharing it.

    BalasHapus
  17. dia hanya mahu cari teman untuk berbual sahaja
    hahaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong jangan berteman dengan saya.. huhuhu... 😣
      Saya takuuuutt..

      Hapus
  18. Balasan
    1. Selamat berpuasa juga Semut kecil... ups salah.. Semut Senyum maksudku...πŸ˜‚

      Komennya kok bisa sama kayak Uncle? πŸ€”

      Hapus
  19. wah kira-kira siapa itu ya
    apakah pak sopirnya salah lihat

    BalasHapus
  20. Berarti pak sopirnya melihat ada dua penumpang yang "bersamaan" naik, sehingga dia mau menjalankan angkotnya, dan minta bayaran untuk dua orang......

    Wow..... aneh juga, cuma pak sopir yang melihatnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, seperti itu mas kejadiannya. Sangat aneh... πŸ˜‰

      Hapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.