Ternyata, Hewan Kecil Ini Pembuat Suara Horor Tengah Malam di Hutan


Minggu, 10 Maret 2024
Labels: ,
Advertisement
Penghuni 60 | Ternyata, Hewan Kecil Ini Pembuat Suara Horor Tengah Malam di Hutan

Biasanya, bagi yang rumahnya dekat dengan hutan atau kebun yang dipenuhi dengan pohon rindang. Pasti jika malam tiba akan banyak sekali terdengar suara-suara binatang malam. Entah itu jangkrik, kodok, atau suara-suara lainnya yang jujur tidak semua suara itu saya kenali asalnya dari mana.

Nah, ceritanya, rumah saya kan dekat dengan kebun yang penuh dengan pohon rindang. Jika musim hujan tiba, sudah tentu pohon-pohon tersebut akan semakin lebat dan dipenuhi juga dengan tanaman rumput atau ilalang liar.

Baca Juga:

Ternyata, Hewan Kecil Ini Pembuat Suara Horor Tengah Malam di Hutan
Ketika kita sedang berada di hutan tengah malam, maka akan banyak sekali suara-suara yang dapat kita dengar. Salah satunya mungkin suara yang sedang di bahas di blog Penghuni60 ini. (Kredit: Shades3d/Freepik)


Suatu hari, tiba-tiba saya mendengar suara yang tidak asing tersebut di telinga saya. Suara binatang malam yang jujur saya tidak tahu jenis binatang pembuat suara tersebut itu binatang apa namanya. Anehnya, asalnya kok tidak dari kebun. Akhirnya, saya telusuri.

Setelah cukup lama menelusuri asal datangnya suara tersebut. Saya pun berhasil menemukannya. Binatang tersebut berada di pojok tembok tempat gudang. Binatang itu seperti belalang, tapi apakah memang betul itu belalang atau apakah memiliki nama yang lain? Barangkali jika sobat Penghuni 60 ada yang tahu namanya, tolong beri tahu saya ya.

Hewan pembuat suara horor itu ternyata mirip sejenis belalang yang berukuran besar. Warnanya agak coklat dan suara seram yang ia hasilkan ternyata berasal dari gesekan sayapnya, mirip seperti seekor jangkrik yang sedang berkerik. Alias mengadu sayapnya untuk menghasilkan suara.

Silahkan tonton video short yutubnya yang barusan saya upload. Masih angetan, hehe... ngerekamnya sih udah lama...



Awalnya, sebelum saya tahu sosok di balik suara horor tersebut. Saya sama sekali tidak tahu hewan apa yang menghasilkan suaranya.

Kenapa saya menyebutnya suara horor. Karena memang suara tersebut cukup menyeramkan jika kita dengar saat sedang sendirian di tengah kebun ataupun hutan. Dan juga suara tersebut seringkali menjadi backsound dari cerita-cerita seram yang sering saya dengar di radio ataupun media lainnya.

Setuju tidak kalo suara tersebut saya bilang 'suara horor'?

*******

Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

46 comments:

  1. Jadi hewannya seperti itu toh? suaranya emang nyeremin banget Bang. Bikin suasana mencekam. Itu belalang bukan sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak tau sob.. itu belalang atau bkn. Kalo bentuknya sih emang mirip belalang. Tp ukurannnya gede gitu.

      Hapus
  2. Belom pernah denger suara kayak gitu..seperti suara apa yaa..aneh...gak serem cuman emang aneh kayak ngetuk..tuk...tuk...tukkkk bunyi gelas di ketuk pake sendok...bentuk nya juga aneh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi 😁 kalo yg saya dgr sih bkn ngetuk tuk gitu mbak... tp lbh mirip ke icikicikicikicik gitu... πŸ˜‚

      Hapus
  3. kami panggilnya belalang pelesit.. :P

    BalasHapus
  4. Kalau rumah saya dekat dengan pepohonan bambu
    kalau malam lebih serem lagi
    suaranya bikin merinding

    BalasHapus
  5. Oh, itu datangnya suara itu.
    Kalau saya, tak berani untuk keluar mencari jika terdengar bunyi asing, lagi-lagi tengah malam. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha πŸ˜‚
      Nanti ketemu suara hantu ya mbak

      Hapus
  6. Kalo waktu kecil, pas mudik ke rumah nenek di dusun, suara-suara kayak gitu sering banget dengernya, jadi sekarang kalo denger lagi udah terbiasa aja, cuman saya tuh yang seremnya kalo lagi sendirian di kebun atau ditempat yang agak mistis ada yang manggil-manggil nama saya, suaranya deket ditelinga padahal gak ada orang disekitar dalam radius beberapa ratus meter

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh... masuk ke kategori cerita seram itu mbak. Boleh donk dibagikan ceritanya ke saya. Siapa tau saya posting. 😊

      Hapus
  7. Disini juga kadang ada suara seperti itu, biasanya nempel di pohon nangka, kalo malam bunyinya kenceng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha iya mbak bunyinya emang kenceng bgt... 😁

      Hapus
  8. Setelah aku lihat videonya dan suaranya itu belalang daun besar mas, memang hewan ini suka berbunyi kalo malam, beda dengan mas Wawan yang suka berbunyi kalo lihat janda muda.🀭

    πŸšΆπŸƒπŸ’¨πŸ’¨πŸ’¨

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunyinya suit suit hey hey bkn? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
    2. Klo mas agus bunyinya kletak kletak huhuy 🀣

      Hapus
    3. Waduhh serem bgt donk kalo ky gitu πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
    4. Kletak kletak, emangnya ayam mau bertelur? πŸ™„

      Hapus
    5. Enak donk telurnya didadar πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  9. Balasan
    1. Wah Uncle pernah bertemu alien? 😲 kok bisa tahu

      Hapus
  10. Pok ame ame belalang kupu kupu, agak mirip kupu2 ya hewan itu, atau mgkn belalang menyamar jadi kupu2, ihh seram, gimana klo seandainya dia bisa menyamar jadi kunti, wkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm jadi belalang kunti donk ya... kira2 lbh serem mana ama belalang tempur? πŸ€”

      Hapus
  11. Kalau Mbul pas jalan di pinggir lereng pegunungan seringnya dengar suara tonggaret mas wawan...tapi suara tonggaret ga seram malam bikin suasana syahdu khas pegunungan. Tapi kalau bener bener yang hutan banget Mbul belum pernah masuk sih...kalau kebun rimah mbul yang di desa paling suara burung blekok atau kuntul sawah...soalnya sarangnya di atas pepohonan yang tinggi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ternyata Mbul hafal suara2 ya... πŸ˜‰
      Tp skrg lg musim nih suara kruyukan perut minta mkn, hehe... apalagi liat postingan Mbul yg penuh dgn masakan.

      Hapus
  12. Suaranya cukup seram kalo pas malam hari dan jalan sendirian di kebon lalu dengar suara belalang itu.

    BalasHapus
  13. Bunyi nya aja tidak menyenangkan.. kalau begitu besar saiz nya mmg menyeramkan..

    BalasHapus
  14. Kalau di Malaysia kami panggil riang-riang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lain lg namanya ya? Itu kata mbak Lady namanya belalang pelesit. Ternyata dipanggil riang-riang juga ya... 😁

      Hapus
  15. Itu tuh namanya belalang kerik mas...
    Dia mirip ky jangkrik suka berkerik mlm hari dan suaranya nyaring bgt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, Akhirnya ada yg tau. Oh jd namanya belalang kerik ya sob?

      Tp kok suaranya nyeremin gitu ya... awalnya saya kira itu suara sejenis jangkrik. Tp anehnya kok suaranya dr atas pohon. Setahu saya jangkrik kan hobinya di tanah. 😁
      Mksh sob, jd tau namanya.

      Hapus
  16. Muy interesante. Te mando un beso.

    BalasHapus
  17. Aku blm pernah dengar suara jenis hewan ini. Serem juga iya..kalo riang2 kayaknya laen bunyinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, hewan ini ternyata namanya belalang kerik.

      Hapus
  18. Tapi memang suara binatang apapun , apalagi kalo dengernya malam, mau di ruangan apalagi hutan, jadi serem mas πŸ˜‚πŸ˜‚. Suara rusa aja kalo dengernya malam2 bikin merinding 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha betul mbak, mlh ada jg yg mengaitkannya dgn kehadiran mbak Kunti. πŸ˜‚

      Hapus
  19. wih.... kecil, tapi gede suaranya....
    serem juga

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.