Penghuni 60


Basmalah














Senin, 22 Maret 2021

Nginap Di Hotel Luar Angkasa? Tunggu 2027

Advertisement
Penghuni 60 | Mau Nginap Di Hotel Luar Angkasa? Tunggu 2027

Satu perusahaan yang berpikiran maju berencana untuk membangun dan meluncurkan hotel luar angkasa berputar dengan gravitasi buatan. Pos luar orbit yang ambisius, yang akan dikenal sebagai stasiun ruang angkasa Kelas Voyager, memiliki potensi tidak hanya menjadi yang terbesar, tetapi juga habitat luar dunia yang paling mewah yang pernah dibangun.

Stasiun ini akan terdiri dari dua cincin konsentris, dengan cincin bagian dalam digunakan untuk dok dan cincin luar menyediakan "pemasangan untuk modul yang dapat dihuni, panel surya, radiator, dan sistem transportasi kereta api".

Baca Juga:

Modul-modul ini akan memiliki banyak kegunaan juga, dengan beberapa didedikasikan untuk tempat tinggal tamu dan yang lainnya dijual ke badan antariksa dan perusahaan swasta untuk sains dan penelitian.
Mau Nginap Di Hotel Luar Angkasa? Tunggu 2027
Hotel luar angkasa yang unik
---------

Modul tamu akan sangat mewah, menawarkan kamar tidur berperabotan, gym, restoran, bar, dan fasilitas lainnya yang dirancang untuk menjadikan fasilitas seperti rumah yang jauh dari rumah.

Seluruh stasiun bahkan akan berputar untuk "menghasilkan berbagai tingkat gravitasi buatan dengan meningkatkan atau menurunkan laju rotasi."

Menurut perusahaan di balik proyek - Orbital Assembly Corporation (OAC) - hotel akan mulai dibangun pada tahun 2025 dengan tanggal penyelesaian tentatif pada tahun 2027.

"Stasiun itu akan dirancang sejak awal untuk mengakomodasi badan antariksa nasional yang melakukan penelitian gravitasi rendah dan wisatawan antariksa yang ingin merasakan kehidupan di stasiun luar angkasa besar dengan kenyamanan gravitasi rendah dan nuansa hotel yang bagus," tulis perusahaan itu.

Tapi seberapa layakkah stasiun luar angkasa yang begitu mewah dalam jangka waktu sesingkat itu?

Meski konsep hotel luar angkasa sudah ada sejak lama, tapi belum ada yang membangunnya, bahkan dalam skala kecil. Seiring berjalannya waktu, membangun dan meluncurkan sesuatu seperti stasiun Kelas Voyager dalam waktu enam tahun tentu saja tampak seperti tugas yang sulit.

*******
Signp60


loading...

Related Post


6 comments

BTCClicks.com Banner
Apabila sobat menyukai Artikel yang aku tulis, Hayuk atuh diklik disini maka sobat akan mendapat kiriman artikel update terbaru dariku gratis melalui email Penghuni 60 atau masukkan email sobat di bawah ini lalu klik Subscribe

feedsburner
Comment Page :

Ini analisa atau khayalan ya ?
konsep yg ingin diwujudkan menjadi nyata sob... tentang prakteknya tunggu saja berita kelanjutannya.
Delete
Reply Delete
wah, pasti harga sewanya mahal ya mas?
udah pasti mbak
Delete
Reply Delete
Ini mimpi yang sekaligus akan diwujudkan..
Bagi sebagian orang yg sudah bosan dengan hiruk pikuk di kota, 'tepatnya di sebut apa y?' Dan ingin menikmati kecanggihan, hal yg baru, barangkali bisa dibilang langka? Karena baru akan....

Semoga saja bisa terwujud, dan, pasti harganya selangittt...🙈
Waaarbiaasaa....😊
Lho mbak kok bisa munculnya di blog ini ya? padahal aku ninggalin jejaknya pake link blog yg lainnya?

Semua hal besar memang hrs bermula dari impian. Kemudian menjadi nyata. Harga udh pasti mahal donk...
Delete
Reply Delete

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik, kalo ada yang meninggalkan link atau iklan di kolom komentar, maka komentarnya akan saya hapus.
Gunakan Form Komentar Klasik untuk hasil komentar terbaik. Terima kasih.


Cancel Reply
 
BacktoTopRN