Waspada Penipuan Berkedok Kerja Online !


Sabtu, 27 Juli 2013
Labels: ,
Advertisement
Kejahatan itu ada dimana-mana. Tidak peduli dunia itu nyata atau tidak, bahkan mereka pun mulai tak segan-segan banyak yang merambah dunia maya. Mungkin dipikiran mereka, dunia maya itu jauh lebih aman ketimbang dunia nyata.

Kebanyakan, korbannya adalah para blogger yang aktif dalam berburu peluang usaha di internet. Maka, bagi kalian yang hobi sekali mengikuti bisnis di internet, berhati-hatilah jika kalian menerima sebuah pesan melalui kotak komentar ataupun email, yang menawarkan sebuah peluang usaha yang biasa mereka sebut dengan “Kerja Online


Pada postingan kali ini, kembali aku ingin berbagi sebuah cerita pengalamanku sendiri dalam dunia maya internet ini, plus sekalian juga sharing pengalaman teman yang berkaitan juga dengan pengalamanku.

Dua hari yang lalu, seperti biasa, aku melakukan blogwalking kesana-sini, saat akhirnya aku terdampar diblog temanku Peluang Usaha Online Oke. Blog yang selalu menyajikan informasi-informasi mengenai segala macam Peluang Usaha. Hampir setiap waktu aku tidak pernah lepas selalu mampir ke blog yang satu ini. Mungkin, karena aku selalu mencari peluang-peluang usaha apa yang bisa aku ikuti. Lumayan kan sekedar untuk bisnis sampingan.

Ceritanya, aku menemukan sebuah komentar yang menarik di blog tersebut yang isinya seperti ini:
“sudah cape atau sudah malas dengan bisnis online dan janji-janji nya yang terlalu bombastis??, terlalu rumit??,dan terlalu banyak aturan??, dan ternyata SCAM?!,daripada bisnis online mending kerja online!, anda bekerja anda di gaji anda tidak bekerja tidak dapat gaji, estimasi penghasilan 100ribu perhari. www.goworkathomenow.weebly.com”
Karena aku termasuk ke dalam tipe orang yang selalu penasaran, maka aku coba buka situs yang tertera dalam komentar tersebut.

Saat aku buka, aku menemukan sebuah blog yang menawarkan sebuah kerja online bukan bisnis online, itu katanya. Bisnis tersebut diberi nama: WORK FREELY WITH BOUND RULES. Aku baca tulisan di blog itu dari awal ampe akhir. Entah kenapa mendadak aku tertarik juga untuk mencobanya. Akhirnya aku turuti perintah registrasi yang tercantum disitu, yaitu menuliskan identitas melalui sebuah email.

Setelah aku kirimkan email registrasiku itu, tidak menunggu lama, aku pun menerima email balasan yang isinya sebagai berikut:

TERIMA KASIH ANDA TELAH MELAKUKAN LAMARAN...!
----------------------------------------------------------------

Sebelumnya kami ingatkan anda dulu ini adalah KERJA ONLINE bukan BISNIS ONLINE.

Sebelum anda melangkah lebih jauh lagi, kami hanya mau mengingatkan apakah anda sudah membaca semuanya dengan baik dan benar...?

Jika belum silahkan anda kunjungi alamat BLOG kami. Anda baca ulang disana bahwa ini adalah pekerjaan yang memerlukan ketelitian dan kejelian selain anda bisa baca dan mengetik.

Anda harus bersedia meluangkan waktu anda untuk melakukan pekerjaan ini minimal 30 menit sehari.

Sebelum anda mulai bekerja , anda harus memenuhi persyaratan yaitu :

"IJIN DAN PANDUAN BEKERJA ONLINE"

yang sudah ditentukan untuk semuanya berlaku sama tidak dibedakan antara KARYAWAN satu dengan KARYAWAN yang lain.

Untuk bisa mulai bekerja, anda harus memiliki IJIN DAN PANDUAN BEKERJA ONLINE tsb.

Sebelumnya kami mohon maaf karena kami tidak memberikannya secara cuma-cuma kepada anda, namun anda harus memenuhi administrasi sebesar Rp 100.000,-

SEKALI SEUMUR HIDUP DAN TIDAK ADA BIAYA TAMBAHAN LAGI.

Anda yg bergabung lewat kami akan kami berikan LINK PENGHASIL UANG Gratis

=> 1.LINK PENGHASIL UANG

Link ini bisa menghasilkan uang tiap hari sesuai kerja Anda dan GRATIS 

Daftar untuk anda.

=> 2. NEWSLETTER “RAHASIA PENJUALAN TERCEPAT “ Gratiis..!!

Web ini akan memberikan “RAHASIA 7 Metode Penjualan ONLINE TERCEPAT !! “..GRATIIS

Strategi dan Cara Meningkatkan Penjualan Online Tercepat!! Mampu Mendatangkan PENJUALAN & UANG CASH Kapanpun Anda Mau...

Tujuan kami hanya membantu anda untuk mendapatkan pekerjaan yg nyaman, mudah, santai, menyenangkan namun hasilnya memuaskan.

Tapi jika uang sebesar Rp 100.000,- memberatkan anda maka silahkan anda hapus email ini dan anda lupakan semuanya dan anggap anda tidak membaca semua ini.

KAMI SUDAH MENGINGATKAN ANDA DARI AWAL JANGAN TERBURU-BURU UNTUK SEMUA INI.

PERLU ANDA KETAHUI :

Uang yang anda keluarkan itu seutuhnya untuk KEPERLUAN anda sendiri dan anda akan mendapatkan kembali semuanya setelah anda resmi bergabung dalam bentuk :

=> 1.LINK PENGHASIL UANG

=> 2. NEWSLETTER “RAHASIA PENJUALAN TERCEPAT “ Gratiis..!!

KENAPA DIKENAKAN BIAYA...?

Ini sudah menjadi peraturan dari KERJA ONLINE kami.

Kami jamin anda tidak akan rugi karena anda akan mendapat gantinya 2x lipat dari bonus2 info diatas dan semuanya sangat menguntungkan untuk anda.

PIKIRKAN DENGAN BAIK ATAU TIDAK SAMA SEKALI.

JANGAN TERBURU-BURU.

JANGAN MEMAKSAKAN DIRI.

Jika anda tidak ragu dengan KERJA ONLINE kami , maka silahkan anda untuk TRANSFER ke Rekening kami.

Data Rekening kami ada dibawah email ini.

Pikirkan dulu secara matang dan jangan terburu-buru.

Untuk masalah pekerjaan di KERJA ONLINE ini kami jamin anda tidak akan gagal.

Anda pasti BISA tanpa harus kerja keras banting tulang.

Perlu kami tegaskan kembali bahwa ini adalah KERJA ONLINE bukan BISNIS ONLINE yang harus mencari Downline agar bisa mendapatkan uang.

Jadi ini adalah seperti anda bekerja didunia nyata,anda terikat peraturan yg harus anda patuhi.

Jika anda rajin bekerja maka gaji anda juga besar tapi jika anda tidak datang untuk bekerja maka jangan harap anda dapat gaji.

Yang terpenting adalah anda cukup meluangkan waktu anda tidak harus setiap hari, terserah anda mau 2x sehari atau seminggu sekali asalkan jangan sampai 3 bulan di akun anda tidak ada pekerjaan sama sekali.

Jika anda tidak meminta pekerjaan maka jangan salahkan pihak pemilik akun men DELETE akun anda dan memasukkan NAMA anda dalam daftar BLACKLIST maka anda tidak bisa bergabung kembali bersama kami untuk BEKERJA ONLINE.

PERLU ANDA INGAT :

Satu Job nya bernilai antara $10 s/d $15 atau Rp.130.000,- per job.

Jika dalam sehari kita kerja 30 menit mendapatkan 3 tugas dan kita kerjakan tugas tsb dengan teliti dan 2 tugas yg benar maka kita sudah dapat $20 (Rp.200.000,-) dan masuk ke rekening kita.

Kalau anda rajin dan bisa meluangkan waktu LEBIH LAMA maka yg bisa anda hasilkan LEBIH BESAR tapi dengan catatan anda harus teliti, jeli, tangkas, tidak asal ngetik, ngetik tidak boleh disingkat intinya seperti itu.

SILAHKAN ANDA RENUNGKAN DULU SECARA MATANG DAN JANGAN TERBURU-BURU

Seperti itu isinya, setelah selesai membacanya, aku pikirkan sejenak. Hmm, sepertinya menarik juga. Tapi disitu tertulis aku harus mentranfer uang terlebih dahulu sejumlah 100 ribu. Disinilah letak keragu-raguanku muncul. Apakah ini benar atau hanya jebakan saja?

Akhirnya, aku mencoba searching sana sini di Google, aku coba mencari tahu dengan memakai kata kunci WORK FREELY WITH BOUND RULES. Apa yang aku dapatkan? Sebuah tulisan “PENIPUAN” langsung muncul dikotak searching, tepat dibelakang keyword yang aku ketik tersebut.

Lalu aku pun membuka situs yang dimunculkan google tersebut satu-persatu. Aku baca satu-persatu. Disinilah aku baru tahu, bahwa aku hampir saja tertipu. Sambil mengucapkan puji syukur Alhamdulillah, aku pun kembali berpikir, “segampang itukah mereka menipu?”

Ternyata memang benar, kejahatan itu ada dimana-mana, bukan hanya di dunia nyata, tapi juga di dunia maya. Oleh karena itu, melalui postingan kali ini aku ingin menghimbau kepada sobat-sobat Penghuni 60 semua, WASPADALAH! Jika kalian menemukan komentar yang sama persis dengan yang aku tulis di atas, jangan sampai kalian terjebak masuk ke dalam rayuannya.

Satu ciri-ciri yang jelas, biasanya situs yang mereka pakai itu memakai domain gratisan, misalnya: weebly.com.

Jika kalian masih belum percaya juga, silahkan kalian baca postingan pengalaman sobat Laela Nur Baity yang di tulis dalam blognya berikut ini:
http://penulis2012.blogspot.com/2012/12/waspada-situs-kerja-online.html

Sobat Laela ini salah satu korban dari penipuan berkedok kerja online tersebut. Untuk itu saya nyatakan sekali lagi bahwa “WORK FREELY WITH BOUND RULES ITU MENIPU”, berhati-hatilah!

Semoga bermanfaat !


Signp60



Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

61 comments:

  1. Bnr bgt sob, kejahatan itu dimana2, trima ksh atas infonya, ijin aku sebarkan kpd teman2 yg lain..

    BalasHapus
  2. waduh, penipuan lg ya sob, sebelumnya telkomsel skrg kerja online, nanti apa lg ya yg muncul, dumay itu lbh byk kejahatannya sob ketimbang dunyat

    BalasHapus
  3. Lagi marak-maraknya nih kang

    BalasHapus
  4. Benar sekali kang, sekarang ini kita harus hati=hati menggunakan informasi yang beredar di internet. Apalgi yang menawarkan jasa nyari uang dengan model seperti itu.

    Salam wisata

    BalasHapus
  5. kalo ane gak pernah percaya sob sama binis online / kerja online, terlalu instan menurut ane. ^_^

    BalasHapus
  6. waduh.. gak tau malu.
    udah dikenal penipuan juga masih berkeliharan. waspada.

    BalasHapus
  7. Cakep sekali kawan.
    Spekulasi perlu tapi logika juga perlu. Mendingan ikut bisnis yang ada di headline news punyaku. Nyata-nyata gratis.

    BalasHapus
  8. saya sendiri belum pernah coba bisnis2 gitu sob, nais inpoh, trims yah

    BalasHapus
  9. wah, makasih sob udh mau menyebarkan informasi ini, betul sekali tuh sob, komentar tersebut memang udh aku beri peringatan keras

    BalasHapus
  10. sulit sekali mencari bisnis online atau kerja online yang nyata dan serius ya sob, atau memang tidak ada hanya akal-akalan semuanya

    BalasHapus
  11. terima kasih informasinya kak..
    walaupun Aisyah juga hampir semua bisnis online ga percaya, he..

    BalasHapus
  12. Informasi ini pasti sangat bermanfaat bagi yang lainnya.
    Sekarang ini penipuan bisa dilakukan dg segala cara... bener2 lihai para penipu2 itu.

    BalasHapus
  13. Rata-rata orang yang belum paham pasti banyak yang tergiur mas ...

    BalasHapus
  14. Yang penting kita harus tetap jeli dalam membaca dan menanggapi pesan2 kurang jelas yang masuk di inbox itu sob dan jgn mudah percaya terhadap hal2 seperti itu. Musti dipertimbangkan sedemikian matang kemudian baru ambil tindakan...

    BalasHapus
  15. semoga info penipuan kayak gini infonya tersebar luas ya. biar korbannya gak semakin banyak

    BalasHapus
  16. alhamdulillah tidak sempat kemakan rayuan situs itu ^_^
    harus lebih waspada lagi...

    BalasHapus
  17. Sekarang mode penipuan memang sudah marak.

    http://planetajaib.blogspot.com/

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  20. selamat Pagi Sobat,,,hm jujur saya juga pernah mendaftar di situs itu Sob, untung saja saya tidak jadi Transfer...

    BalasHapus
  21. thanks infonya,berguna sekali agar kita bisa berhati-hati dan meminimalisir penipuan di dunia maya ini

    BalasHapus
  22. @Download Mp3: sama2 sob, silahkan disebarkan ya

    @Michael: haha, bnr bgt sob, karena dumay itu terlalu tersembunyi bgt sob, sehingga resiko utk kebongkarnya itu sangat kcl sekali..

    @cak oni: iya sob

    @Ejawantah: setuju bgt sob, hrs hati2 dan jeli

    @kolongtulis: wah, bagus itu

    @Miz Tia: haha, berkeliaran nyari mangsa Miz, hati2..

    @Yitno: hehe, promosi niyeee.. :P

    @Muroi: siiip lah...

    @Peluang Usaha: iya sob, mksh jg berkat komentar yg ada diblogmu aku jd tau soal ini

    @Thanjawa Arif: ada sih ada sob, cm memang gampang2 susah nyarinya..

    @Aisyah: jgn gitu donk, tdk semuanya kok tukang tipu

    @Reni: kalo gitu kitanya musti lihai juga mbak..

    @Nazar: betul sekali sob..

    @agung talaga: yups, bnr bgt sob, minimal jgn mudah percaya. itu aja..

    @Arif: maka dari itu aku minta bantuan kalian semua utk menyebarkannya ya

    @Suci: syukurlah.. ^_^

    @Ahmad: iya, udh mcm2 skrg..

    @noni+barubelajar: sori dilarang ninggalin link disini

    @Hayardin: sori bgt sob, disini bukan tempatnya utk promosi, kalo mau mendingan pasang iklan aja diblogku, murah kok.. sori komenmu kena edit

    @aplikasimob: sama2 sob..

    BalasHapus
  23. penipu jaman skrg udh pada mahir main internet ya sob..
    BTW, thanks bgt infonya.. saya jd tahu

    BalasHapus
  24. terima ksh mas wawan, ini info sangat bermanfaat sekali utk saya yg akhir2 ini jd sering mencari peluang usaha di internet, mksh ya...

    BalasHapus
  25. wah info penting bgt nih. memang hrs waspada jgn sampe kita dirugikan.

    BalasHapus
  26. trimakasih,,,,
    semoga kita semua tidak tertipu

    BalasHapus
  27. Sekarang tuh harus hati hati segala cara bisa di lakukan oleh orang orang yang tidak mau bertanggung jawab, harus lebih waspada.

    BalasHapus
  28. harus tetap waspada ya didunia maya.terima kasih sudah diingatkan

    BalasHapus
  29. thanks gan infonya

    BalasHapus
  30. waduh jaman sekarang makin banyak aja nih penipuan.

    BalasHapus
  31. Jadi harus butuh ketelitian dan hati-hati dalam kalau ada berkedok kerja online.Trims ini mas telah mengingatkan.

    BalasHapus
  32. saya sedang meneliti tentang toko online juga nih :D mohon bantuan isi kuesioner ya http://goo.gl/TtxTqf :D

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  34. info yg sangat bermanfaat sekali, terutama utk saya yg newbie..
    mksh sob, blogmu amazing!
    slm knl

    BalasHapus
  35. wih bener nih mas.. sekarang banyak banget lowongan kerja yang secara online... hmmm harus hati hati nih buat para pencari kerja.. g usah tergiur gaji tinggi.. tapi cari aja kerja yang jelas....

    BalasHapus
  36. iya banyak aku nemuin iklan2 gitu ternyata nipu yah

    BalasHapus
  37. Wah patut hati-hati dan waspada nih.

    BalasHapus
  38. Waspadalah..waspadalah.. semakin banyak aksi tipu menipu

    BalasHapus
  39. Selain tentang ads atau kerja freelance, semua yang ada di internet ya bohong, alias penipuan..

    Apalagi kalo suruh bayar buat join, it's just ridiculous..

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  41. kalau tidak di infokan seperti ini mana tahu, kita kounter saja pakai tulisan siapa yang menang di serch engine

    BalasHapus
  42. banyak juga ya cara2 para penipu menjaring korbannya, thanks infonya

    BalasHapus
  43. bagaimana denga penjualan produk e book tentang segala sesuatu itu pak penipuan atau tidak?

    BalasHapus
  44. wah harus selalu waspada dan hati-hati yah mas, memang sih baca tulisannya menyakinkan sekali dan membuat kita penasaran tapi ternyata menipu...

    BalasHapus
  45. Mendingan bisnis itu yang jelas2 aja lah....daripada bisnis kek bginian......

    BalasHapus
  46. benar kata zane pedia,,,jaman sekarang banyak sekali penipuan...apalagi seperti kerja online...nice share..

    BalasHapus
  47. bisnis jujur saja di internet

    BalasHapus
  48. untungnya saya nemuin blog sobat..thanks banget..karna saya masih baru di http://smartekinfo.blogspot.com/

    BalasHapus
  49. Memang perlu hati-hati sebelum menindaklanjuti..

    BalasHapus
  50. Aku Sering Dengar Ini,Memang harus Waspada

    BalasHapus
  51. Waspadalah ! Waspadalah ! Waspadalah ! inilah salah satu himbuan agar kita gak ketipu sama yang ginian. Saya sendiri gak suka cara yang begini. Tahnks buat postingnya :)

    BalasHapus
  52. saya sudah 2 kali kena tipu di bisnis online yang tidak bertanggung jawab.saya do'a kan bagi orang2 yang mau menipu di dunia maya ini,agar orang tersebut plus 7 keturunanya hidupnya akan selalu di tipu oleh orang lain.

    BalasHapus
  53. Untung saya tidak jadi ikut ... saya teringat dengan cara yang seperti anda lakukan ... dengan menuliskann nama kerja online nya di google
    dan saya ketemu dengan blog anda yang mengatakan bahwa kerja online tersebut penipuan maka saya tidak jadi mengikutinya terima kasih banyak untuk info anda sangat berguna untuk saya maupun orang" lain... izinkan saya untuk share yaaal

    BalasHapus
  54. Thank udh kasih tau :D aku tadi udh daftar pula wkwkw gpp papa kali yah..:D jangan lupa Mampir balik ke blog saya penyairkepri.blogspot.com

    BalasHapus
  55. waduh.. gak tau malu.
    udah dikenal penipuan juga masih berkeliharan. waspada.

    www.thekingleather.com

    BalasHapus
  56. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  57. sob, tks banget atas infonya, ini sangat berguna...... bisa di infokan kalau www.stiforp.com masuk scam tidak?

    BalasHapus
  58. @di2: wah, gak tau sob, karena saya blm pernah gabung tuh.. tp kalo sekilas saya pelajari mendingan gak usah ikutan sob, terbukti byk link akun anggota mereka yg tdk aktif. trs biaya pendaftaran yg ckp tinggi di awal. membuat saya ragu sob.

    BalasHapus
  59. untung saya cari di mbah gopogle dulu tenteng kerja online.. teryata penipuan berantai. korban cari korban

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak hati2... jgn mudah diiming2i.. dunia maya itu penuh kejahatan

      Hapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.