Stop Put Link In Comment Box !


Jumat, 07 Juni 2013
Labels:
Advertisement

Akhir-akhir ini aku makin kesal aja melihat link-link spam yang berserakan di kotak komentar. Kenapa sih aku kesal? Karena aku udah nulis peringatannya sejak lama tepat di atas kotak komentar, bahwa dilarang meninggalkan link atau iklan di kolom komentar, apa mereka gak bisa baca? Atau males baca, atau bahkan tidak dibaca sama sekali. Ini yang bikin aku kesal.

Stop Put Link In My Comment Box!

Sebenarnya, tidak masalah kalian mempromosikan alamat URL blog kalian di kotak komentar (terkecuali iklan, TIDAK DIPERBOLEHKAN!), hanya saja tolonglah, jangan berupa hyperlink, cukup kalian tulis saja, tanpa mengaktifkannya.

Apa sih alasannya tidak boleh meninggalkan link di kotak komentar?

  1. Seperti namanya, kotak komentar, jadi isinya ya harus komentar, yang dikomentarin tentunya sesuai dengan isi artikelnya kan? Tapi disini aku tidak mempermasalahkan soal kesesuaian komentar dengan isi artikel.
  2. Kalo mau tukeran link, udah ada tempatnya sendiri, yaitu di menu atas, yang aku beri judul "BANNER", nah disitulah tempat kalian bertukar link dengan blog Penghuni 60 ini. Untuk banner akan ditempatkan disitu, sedangkan untuk link text, akan ditempatkan di bawah widget Follower tepatnya di sidebar sebelah kiri bawah. Yang mau tukar link klik disini.
  3. Kalo mau beriklan, juga udah ada tempatnya sendiri, silahkan kalian klik menu di atas, yang diberi judul "ADVERTISE", nah disitulah tempat kalian mempromosikan produk-produk yang kalian miliki, tentunya sesuai peraturan yang aku terapkan. Yang mau pasang iklan klik disini.
  4. Untuk yang sekedar mau Say Hello doang, silahkan, sudah ada tempatnya sendiri, yaitu di sidebar kanan atas, klik aja tulisan "Guest Book" berwarna hijau. Disitu, baru kalian bisa sebebasnya menulis apapun sesuka kalian.
Itu saja alasanku melarang kalian menempatkan link di kotak komentar. Jadi mohon dengan sangat, jika kalian berharap kunjungan kalian ingin dibalas olehku, maka berkomentarlah yang baik. Jika kalian melanggarnya, kemungkinan komentar kalian akan aku hapus.

Mohon dengan sangat, jadilah Sobat Penghuni 60 yang baik. Terima kasih.

I Love U Full....


Signp60



Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

38 comments:

  1. hadir mas, oh ya maksih saran nya nanti aku daftarin band tmn q, tapi baru 2 track dia, kalo tadi minimal 5

    BalasHapus
  2. Walah... keluhan kita sama Mas..
    aneh juga, wis dikasih aturan main masih nekad nyelonong mbok ya menghargai posting orang, bukan komen spam dan OOT...

    mudah2an ini bukan spam ya mas Wawan

    BalasHapus
  3. aduh saya jadi takut nih sama mas penghuni60, takut salah berkomentar :)

    BalasHapus
  4. kalau saya sih komentar yang masuk di moderasi, klo kira2 ngiklan, mending gg ditampilin deh.

    BalasHapus
  5. betul sekali mas, saya juga kadang suka kesal sudah tahu ada aturannya. lama nggak berkunjung kemari...maklum sibuk. makasih atas warningnya.

    BalasHapus
  6. Di blog saya juga begitu mas...hanya saja gampang tinggal hapus doang...
    Seharusnya para blogger memang harus beretika yang baik untuk menjadi seorang blogger yang profesional.
    Bukannya malahan ninggalin link hidu lagi

    BalasHapus
  7. sabar mas... ^_^
    mudah-mudahan saya bukan tipe blogger yang tidak bisa "baca"... hehehe

    BalasHapus
  8. Pake script aja, mas...biar link yang dipasang orang iseng itu bisa otomatis langsung ke hapus :)

    BalasHapus
  9. hahaa..memang nyebelin deh mas kalau ada yg ninggalin link hidup gitu..:D

    BalasHapus
  10. iya gan , harusnya kita itu berkomentar sesuai dengan apa yang sedang diceritakan pada blog tersebut.
    salam kenal :)

    BalasHapus
  11. @Rizal Uye: kyknya km salah baca deh sob, disitu kan ditulis bukan minimal 5 track, tp max 5 track yg didaftarin, acara itu kan kerjasama jg dgnku, jd aku tau persis perkembangannya. :D daftarin aja, siapa tau keberuntungan bagi band indiemu itu.

    @Robbani: oh, tentu bkn spam donk sob, kan sesuai malah dgn tema artikelnya, iya tuh, mereka terkadang susah jg diperingatin, malah aku gak segan2 loh mampir ke blognya trs lngsung diberi peringatan disitu, eh tetep aja msh nglakuin.

    @Vina: loh, knp takut? aku bukan hantu kok? kalo kamu bnr knp takut.

    @Tiara: tadinya jg rencana aku seperti itu, tp ada 2 alasan, pertama aku gak bs online setiap hari jd gak bs memoderasi komen setiap wkt, kedua inilah kemudahan yg aku berikan utk kalian agar tdk menunggu komentar muncul terlalu lama. kan gak enak tiap komentar gak muncul2..

    @Zigzoor: haha, sibuk apa nih sob? waduh ada job ya? bagi2 donk...

    @Ferry: ya kalo trs2an menghapus komentar kan gak enak juga sob, dihati tuh ngrasa gak enak aja, kasihan mereka sudah susah payah berkunjung, trs membaca artikel dgn bnr, komennya jg nyambung tp dibelakang ninggalin link, trs aku hapus, jd beban pikiranku sob...

    @Mine an Me: syukurlah kalo begitu :)

    @Direktori Weblog: nah, ini jg udh aku tau sob, aku jg bs menerapkan scriptnya skrg jg, tp alasannya sama seperti jawaban utk sobat Ferry, aku gak tega sob...aku bkn blogger yg kejam kok

    @Fian: ember... :D

    @Liairna: soal keseuaian sih gak aku jadikan masalah, justru link ini yg lagi aku bahas sob..

    BalasHapus
  12. kalo aku blogger newbie yg baik kok mas...
    ^_^
    baik hati, cantik, dan tdk sombong, hihi

    BalasHapus
  13. sama sob, aku jg kadang kesal, tp aku agak malas ngurusinnya, jd terkadang aku cuekin aja.

    BalasHapus
  14. box komentarnya diganti disqus atau pake G+ aja mas.

    BalasHapus
  15. @Fitriyana: haha, iya deh percaya :)

    @Peluang Usaha: kalo aku gak bs sob dicuekin gitu, gregetan

    @Cerpen horor: ah, gak ah, kalo pake G+ aku gak bs reply komen kalian, soalnya aku gak punya akun G+, punya sih tp di email yg lain, emailku kan ada 2...

    @Rizal Uye: oke sob.. good luck!

    BalasHapus
  16. kalo aku sih, terserah mereka sob, aku gak terlalu mikirin, yg penting enjoy aja, hehe

    BalasHapus
  17. sayapun takut jika komen saya masuk spam sob,
    kalau boleh tanya, tanda dari kalau sikomentar telah mengunakan link/iklan itu apa ya sob
    terus terang belum paham ini
    terima kasih

    BalasHapus
  18. itu juga ternmasuk SPAM kang :) karena menganggu sekali

    BalasHapus
  19. mudah-mudahan aku bukan yang termasuk itu ya. :)

    BalasHapus
  20. kan bisa pake open id ya.. aku jadi bingung, kirain tadi peringataan aapaan gitu :D

    udah jangan ngambek-ngambek,*pukpukpukpuk* :D
    kalo ngambek mulu entar kulitnya gatel *gak nyambung

    kan lingnya no polow.. tapi iya sih aku juga sebel setelah tau kalo itu bisa merugikan si owner, skrg aku pake ling non aktif otomatis buat komentar yang mau pake ling aktif jadi ilang.. meskipun tutorial itu sebnernya buat menrasparankan doang yg penting ling idupnya gak muncul, lebih baik ling mati aja :) .

    BalasHapus
  21. Hihihii. .
    Marah nih yeee. .. :D

    Kalau Blogspot gak ada moderasi untuk link2 spam si, ya.
    Kalau wordpress ada. .. :)

    Mas, settingan komentarnya gak ada yang untuk berdomain nih. :P

    BalasHapus
  22. sya se7.. o_O

    berkomentarlah secara cerdas dan bijak..

    BalasHapus
  23. Kadang saya juga merasa cemas sobat, jangan2 komentar saya masuk kategori spam, padahal ƍäªќ ăĎª ♧☀ niatan tuk itu, terima kasih sharenya sobat..

    BalasHapus
  24. koman komen biar gak cemen...
    :) tetep cmungudh aja dah... :)

    BalasHapus
  25. wahh iya memang banyak sekali sekarang yang komen tidak relevan sama artikel nya. semoga postingan ini membuat kita sadar :)
    terima kasih.

    BalasHapus
  26. itu resiko gan, untung saya ga suka nyepam di blog orang, berantas aja gan koment spam memang menggangu

    BalasHapus
  27. saya juga sering dapet, dulu di moderasi biar saya masukin spam, tapi sekarang lagi GA jadi dibuka dulu moderasinya, :D

    BalasHapus
  28. hal ini emang gampang2 susah mas di cegah

    BalasHapus
  29. hadir komentar gan..gan nama fbnya apa

    BalasHapus
  30. sy pikir platform blogspot paling aman dari spam karena hampe detik ini saya gak pernah kena spam. kalo naruh link ya bukan karena komentar tsb spam, karena komentarnya jelas, tapi sering nitip link gitu. mesti hati2 emang ama spam

    BalasHapus
  31. hehehe....emang masih banyak blogger yg kurang menghormati blog orang lain dgn nempelin link hidup di kolom komentar. saya sependapat dgn mas admin :D

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  33. wah kalau saya kayaknya ngak pernah sob. saya tau bener TOS Dalam Ngeblog dan Blogging. Mantap nanti saya buat kayak ini juga soalnya di blog saya banyak juga sob. Sekarang saya pake Moderasi.

    BalasHapus
  34. emang kenapa yah kalau ada life link?
    pengaruh terhadap blok yang ditinggalkan komentar dan blog yang dituju dari komentarnya apa yah???

    BalasHapus
  35. woi....woi....admin udah marah nih :) betul banget sob, terkadang saya juga senang banyak coment yg masuk tapi yg membuat gatal kepala saya klo si comentator menaruh link di kolom komentarnya ini membuat saya "berang" . Sapu bersih, biar blognya userfriendly :)

    visit back
    http://anaktimor-17.blogspot.com

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.