Penghuni 60


Basmalah














Selasa, 17 Februari 2015

Hal-hal Menyenangkan Ketika Tanpa Internet

Advertisement
Saat ini, kita hidup di dunia yang gila teknologi. Hidup kita benar-benar tergantung pada gadget modern. Kita tidak bisa hidup tanpa laptop, PC, ponsel, dan lain-lain. Generasi muda kita telah benar-benar lupa bagaimana asiknya bermain game seperti petak umpet dan sejenisnya. Mereka telah menjadi kecanduan situs jejaring sosial dari mulai yang muda hingga ke yang tua sekalipun.

Jujur, aku sendiri jika sehari saja tidak berselancar ke internet rasanya seperti kehilangan sesuatu. Ya, aku akui aku benar-benar gila terhadap internet. Mengapa? Karena internet itu memiliki banyak hal menyenangkan yang dapat kita lakukan, berselancar di dunia maya memperoleh banyak informasi, baik melalui ngeblog, atau bertemu seseorang di jejaring sosial seperti Facebook, twitter, Quora, ibibo, Youtube dan masih banyak lagi.

Timbul satu pertanyaan, "Bagaimana jika tidak ada internet?"

Hal-hal Menyenangkan Ketika Tanpa Internet

Mungkin untuk membiasakan diri tanpa internet tidak semudah mengucapkannya. Namun, jika kita flashback, kembali ke jaman internet belum lahir. Maka kita pasti bisa membiasakan diri. Nah, jika tidak ada internet, berikut ini hal menyenangkan yang bisa sobat Penghuni 60 lakukan:

1. Hang out dengan keluarga dan teman

Efek terburuk internet pada kehidupan kita adalah bahwa kita telah menjadi budak teknologi. Hidup kita berputar di sekitar itu dan telah membuat kita sangat sibuk bahkan tidak punya waktu untuk diri kita sendiri atau keluarga kita. Kita begitu sibuk di internet bahwa kita tidak punya waktu untuk memanggil teman dan berharap dia bahagia atau hadir di hari ulang tahunnya. Kita tidak punya waktu untuk bermain dengan anak-anak kita atau menghabiskan waktu dengan orang tua kita atau mitra kami. Jadi kita harus mengambil beberapa waktu jauh dari internet, menelepon seorang teman lama dan bertanya kepadanya apa yang sedang dia lakukan. Menghabiskan waktu berkualitas dengan istri atau suami. Mengajak anak-anak Anda ke sebuah taman petualangan. Pergi untuk belanja, pokoknya berada jauh dari akun Facebook Anda untuk beberapa waktu tidak akan memiliki efek jangka panjang pada Anda dan Anda akhirnya akan dapat memiliki hubungan yang lebih baik dengan keluarga dan teman-teman Anda.

Baca Juga:

2. Menonton film

Siapa yang tidak suka menonton film? Tidak ada yang lebih baik untuk menghabiskan waktu Anda daripada menonton beberapa film yang bagus. Anda dapat membeli DVD film favorit Anda dan mendapatkan semangkuk penuh popcorn dan Anda sudah mendapat sendiri cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu Anda tanpa internet. Anda juga bisa pergi dengan teman-teman Anda untuk menonton beberapa film-film terbaru di bioskop.

3. Jalan-jalan di taman

Salah satu hal yang kita telah lupakan atau terlalu sibuk untuk dilakukan adalah keluar dari rumah dan pergi ke taman untuk berjalan-jalan atau bersepeda atau bermain game di luar. Hal ini sangat menyenangkan bermain game diluar dengan teman-teman Anda seperti voli atau kriket atau bulu tangkis. Berjalan di taman selama matahari terbenam bisa sangat menenangkan dan nyaman dan baik untuk kesehatan Anda juga.

4. Membaca buku

Bagi sebagian orang membaca buku atau novel adalah sebuah kesenangan tersendiri. Hal yang dapat membawa imajinasi Anda untuk ikut berpetualang dalam sebuah perjalanan yang mempesona yang Anda ambil dari berbagai karakter di buku, membayangkan dan melihat hal-hal dari sudut pandang penulis dan memberikan sentuhan kreativitas Anda sendiri. aku benar-benar suka membaca, jika aku bisa mendapatkan tanganku pada buku apa pun aku tidak akan beranjak meninggalkannya sampai aku menyelesaikannya. Ada daftar panjang buku yang bisa Anda pilih. Anda bisa membaca novel Sidney Sheldon jika Anda suka membaca novel misteri, atau novel klasik Shakespeare, novel fiksi seperti seri Harry Potter atau bagi mereka yang suka novel romantis dapat Anda baca Romeo dan Juliet atau novel kontemporer Nicholas Sparks. Mereka yang tidak tahan membaca novel 200 halaman jangan berkecil hati, Anda bisa menghabiskan waktu Anda membaca komik yang mungkin bisa menjadi menyenangkan seperti komik Superman, Naruto atau buku-buku lelucon yang lainnya.

5. Main video game

Anda dapat pergi untuk memainkan beberapa game klasik sepanjang masa seperti catur, scrabbles, dan lain-lain atau permainan komputer seperti solitaire, tetris dan lain-lain. Video game memberikan berbagai macam jenis game. Anda dapat memilih dari berbagai game action, game balap, game bermain peran, dan lain-lain. Anda bahkan dapat membeli beberapa permainan komputer seperti FIFA atau Counter Strike. Anda dapat meminta teman-teman Anda untuk datang atau menantang saudara Anda untuk bermain video game dan lihat apakah Anda dapat mengalahkan mereka.

6. Memasak

Jangan berpikir bahwa ini hanya untuk anak perempuan; ada banyak anak laki-laki yang suka memasak jadi mengapa tidak mencobanya. Hal ini dapat benar-benar membantu dalam mengisi hari-hari Anda tanpa internet. Memasak bisa sangat menyenangkan ketika Anda melihat orang-orang menyukai makanan Anda dan jangan khawatir, jika mereka tidak menyukainya, itu akan menjadi pengalaman yang menarik. Selain ibumu marah tentang bagaimana Anda merusak dapur, tidak ada salahnya hal ini Anda lakukan!

7. Nonton TV

Sudah dapat dipastikan, semua orang pasti menyukai nonton TV, sebab, selain internet, TV adalah media informasi yang menyajikan berbagai macam hiburan menyenangkan. Anda bisa menonton acara bola, komedi, berita terbaru, musik live, bahkan film-film favorite Anda. Intinya, banyak hiburan yang bisa diperoleh dari TV, dan Anda tidak perlu mengkoneksikannya ke internet untuk memperoleh semua itu.

8. Melakukan hobi

Cara terbaik untuk menghabiskan waktu Anda melakukan sesuatu yang menyenangkan adalah mendapatkan hobi untuk diri sendiri. Itu bisa apa saja, misalnya Anda dapat mencoba melukis atau menyanyi atau belajar memainkan alat musik seperti gitar. Pergi untuk beberapa kelas kerajinan. Anda bahkan dapat mulai menjaga anak yang akan membantu Anda mendapatkan beberapa tambahan uang jajan atau Anda dapat membantu orang dalam pekerjaan mereka seperti memotong rumput atau mengambil anjing untuk berjalan-jalan. Pokoknya lakukan apapun asalkan hobi itu jauh dari internet.

Hal-hal Menyenangkan Ketika Tanpa Internet

Sebenarnya banyak sekali hal menarik dan menyenangkan yang bisa kita lakukan tanpa internet. Tapi semua itu tergantung juga pada niat masing-masing orang.

Nah, niat Anda bagaimana? Apakah ingin diperbudak internet, atau...




Signp60


loading...

Related Post


27 comments

Apabila sobat menyukai Artikel yang aku tulis, Hayuk atuh diklik disini maka sobat akan mendapat kiriman artikel update terbaru dariku gratis melalui email Penghuni 60 atau masukkan email sobat di bawah ini lalu klik Subscribe

feedsburner
Comment Page :

iya sob emang lama2 ane rasa internet buat jenuh
hangout ma temen lebih seru
Reply Delete
Hehehe...iya sobat, tanpa internet pun kita bisa melakukan hal-hal langsung di dunia nyata.

Happy Blogging!
Reply Delete
ke delapan poin tentang saat yang menyenangkan tanpa internet itu tuh yang diatas itu, jadi mengenangkan kala tahun 90 an kala belum kenal internet...emang menyenangkan deh....hiyah ah, mo nyobainseminggu tanpa internet...sanggup ngga ya?
Reply Delete
kadang perlu juga tidak bersentuhan dg internet, spya merasakan dunia nyata secara total...refresh
Reply Delete
Klo aq internet sbg pelengkap aj krn kebetulan byk wktu luang. Mau k taman jg g ad, hang out ama tmn? Rmh tmn jauh euy, masak? Udh jd rutinitas tiap hr. Nonton tv n sm keluarga jg. Main game? Hmmm g trlalu suka, klo pgn aj baru nggame.
Reply Delete
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Delete
Saya sudah mencobanyal, puasa internet selama hampir 6 bulan.... hasilnya, adalah rasa kangen yang bertubi-tubi, ibarat seseorang yang berbulan2 gak menikmati nasi... pas dapat nasi, lahapnya makin gak ketulungan :D
Reply Delete
kalau say abiasnaya beberes rumah aja saat gak ada koneksi internet
Reply Delete
saya sering nonton flm tuh sob, wakakakkakaka
Reply Delete
Kalau saya ngenet cuma sekedarnya saja sih, paling pagi atau sore. HP juga tidak terlalu walaupun ada bbm sama aja perlakuannya dengan sms bukanya sesempatnya saja.
Reply Delete
Kalau saya menuju warung kopi...yang penting kumpul teman, cukup mengalihkan pikiran dari internet
Reply Delete
JIM mengatakan... 19 Februari 2015 14.29
hehe, bener banget sob.
tapi setidaknya saya sudah mencoba untuk melakukan hal2 di atas walau dg adanya internet.
Reply Delete
Boleh juga ni infonya.
Thanks gan !
Reply Delete
mantap dah artikelnya
http://acemaxs31.com/
Reply Delete
@Aditya Pratama: nah, setuju kan dgn pendapat ane

@Boku no Blog: betul betul betul :)

@Cilembu thea: haha, jangankan seminggu kang, sedetik aja tuh jari tangan udah pada gatel kepengen mencet keyboard :D

@Wong: nah, itu dia sob, dunia ini luas sob, internet memang lbh luas tp kenyatannya cm segede monitor doang kok

@Ajeng: wah, bagus itu mbak, berarti kalo gak ada internet gak boring kan?

@Etika Maria: hahaha, jd internet itu ibarat nasi ya mbak? bisa aja mbak Maria ini

@Lidya: nah, ini nih contoh lain yg perlu diterapkan

@Em albar: sama sob.. ane juga

@Menujumadani: bagus itu sob, terus pertahankan, jgn sampe jd maniak internet sob

@Rachmat: betul bgt itu mas, jd inget dulu sewaktu aku blm jd blogger, aku paling sering ngumpul ama temen di warung :)

@JIM: ini kan ceritanya kalo lg gak ada internet sob, kalo melakukan hal diatas dibarengi dgn internet sih sama aja bo'ong donk...

@Ans Ritonga: oke sob.. sama2

@Ace: mksh
Reply Delete
internet seakan akan menjadi candu bagi semua orang. Saya juga pernah merasakan 6 bulan tidak berselancar di dunia blogging, Rasanya seperti ada yg kurang. Kalo yang lain pada kecanduan facebook, saya malah kecanduan internet. emang benar, tanpa internet kita bisa bebas mau ngapain aja enak, Tapi sekarang internet seperti memiliki zat adiktif bagi saya...
Reply Delete
@Achmad Fazri: haha, berarti sama kayak aku sob... :D aku jg udah kecanduan
Reply Delete
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Delete
yang pasti kalau tanpa internet ya menurut ane , ada kekeluargaan dalam berkumpul dengan siapapun , ane pernah coba 1 permainan sama temen ane , nama permainannya tumpuk hp , selama kita ngumupl ga ada yang boleh ambil hapenya , jika ada yang ada ambil hapenya duluan dia kena denda , yaitu traktir makan , semua setuju , di saat itu lah ane dan temen2 ane ngbrol lepas tanpa ada yang saling sibuk mainin hape :)) izin sharing pengalaman ya gan , mana tau bisa d tiru sama temen2 semua :)
Reply Delete
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Delete
tapi sih dari semuanya yang saya pilih main game haha ..
Reply Delete
Ai Wida mengatakan... 9 Maret 2015 11.28
Hahaha sama, kalau ngga ada jaringan internet aku juga sering menonton film hasil download :D
Reply Delete
kalau gak ada internet saya nonton tv saja
Reply Delete
Hidup di dunia nyata memang lebih baik daripada di Internet..
Reply Delete
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Delete
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Delete
kalau saya berkebun gan.... :D
Depan rumah ane ada taman bunga kecil....
https://goo.gl/fDE99n
Reply Delete

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik, kalo ada yang meninggalkan link atau iklan di kolom komentar, maka komentarnya akan saya hapus.
Gunakan Form Komentar Klasik untuk hasil komentar terbaik. Terima kasih.


Cancel Reply
 
BacktoTopRN