Cara Cepat Mengambil Payment Google Adsense


Rabu, 30 Oktober 2013
Labels: , ,
Advertisement
Saat-saat yang paling ditunggu oleh para publisher iklan Google Adsense adalah saat menerima pembayaran (payment) dari hasil kerja kerasnya selama menayangkan iklan-iklan milik Google Adsense di blog atau website miliknya. Tentunya setelah melalui perjalanan panjang dalam mengumpulkan sekeping demi sekeping dollar, rasa lelah penantian pun akan hilang manakala penghasilan kita sudah mencukupi untuk dibayar oleh pihak Google Adsense. Nilai minimum penghasilan yang akan dibayar oleh Google Adsense adalah setelah penghasilan kita mencapai USD$100.

Dan hal itu pun baru saja aku rasakan empat hari yang lalu. Yups, tepat tanggal 24 Oktober 2013 pihak Google Adsense menerbitkan pembayaran pertamaku sebesar USD$105,44 melalui Agen Western Union. Namun aku baru bisa mengambilnya dua hari kemudian setelah tanggal penerbitan (tepatnya 26 Oktober 2013). Alangkah senangnya hatiku saat menerima uang dollar yang telah berubah secara otomatis menjadi rupiah. Wow, aku benar-benar kagum dengan sistem pembayaran yang sangat cepat ini. Bayangin aja, mengirim uang dari USA ke Cirebon hanya dalam waktu dua hari sudah sampai, sungguh hebat!


Inilah buktinya bahwa Google Adsense benar-benar membayar kita:

Gaji Pertamaku Dari Google Adsense

Memanglah pantas kalau ternyata banyak sekali para blogger atau pemilik web yang menginginkan bisa menjadi publisher Google Adsense. Mengapa? Karena dari sekian banyak pemilik situs Pay Per Click (PPC) layaknya Google Adsense, jarang sekali yang menggunakan sistem pembayaran melalui agen Western Union. Kebanyakan dari mereka lebih mengandalkan pembayaran melalui Paypal atau sejenisnya. Padahal menurut pendapatku pribadi, cara pembayaran yang paling cepat dan aman adalah melalui Western Union, bahkan uangnya pun sudah bisa langsung kita nikmati saat itu juga. Kita tidak perlu pusing lagi menukarkan nilai mata uang, karena uang akan berubah secara otomatis sesuai mata uang negara yang bersangkutan.

Lebih Cepat Pakai Western Union

Nah, bagi sobat Penghuni 60 yang kebetulan berprofesi sebagai Publisher Google Adsense, aku sarankan ubahlah setingan pembayaran kalian melalui Western Union, agar uang bisa cepat sampai dan bisa langsung kita gunakan.

Bagi yang belum tahu cara menyetingnya, berikut ini aku berikan Cara Cepat Mengambil Payment Google Adsense melalui metode pembayaran lewat Western Union:
  • Pastikan Metode pembayaran yang ada di akun adsense sudah disetting menggunakan Western Union. Jika belum, masuk ke akun adsense anda, buka menu : Setelan akun » Setelan pembayaran » edit metode pembayaran (pilih Western Union Quick Cash Dolar Amerika).
  • Untuk bisa mencairkan Earning Google Adsense, pastikan saldo atau penghasilan adsense anda sudah mencapai jumlah minimal untuk pembayaran yakni US$100 (100 dollar Amerika).
  • Untuk mengetahui apakah kita sudah bisa mencairkan dananya, lihat pada bagian penghasilan akhir, dan pastikan kalau Google sudah mengirimkan dananya ke alamat pemilik akun dengan cara melihat detail atau rincian riwayat pembayaran.
  • Catat data-data yang ada di riwayat pembayaran sebagai berikut (kalau perlu diprint out) : nama pengirim, tanggal pengiriman, MTCN (Money Transfer Control Number), jumlah nominal dana yang dikirim, nama dan alamat penerima.
  • Setelah memperoleh data-data tersebut di atas, datang ke tempat pengambilan uang yang berlogo Western Union (WU), biasanya banyak terdapat di kantor pos, kantor pegadaian, beberapa bank, Indomaret dan di beberapa tempat yang melayani Quick Cash Western Union. Kalau menurut pendapatku lebih baik di Kantor Pos saja, karena di Kantor Pos tidak ada potongan pembayaran. Kalau di tempat lain, aku belum yakin.
  • Setelah di Western Union langsung menuju ke bagian teller. Kita akan disodori formulir yang harus diisi dengan data-data seperti : nama pengirim, tanggal pengiriman uang, MTCN (Money Transfer Control Number), jumlah nominal dana yang kirim, nama dan alamat penerima, dan lain-lain. Isi formulir tersebut jangan sampai salah.
  • Setelah formulir tersebut diisi dengan lengkap, serahkan kembali ke bagian teller dengan melampirlan foto copy indentitas diri seperti KTP, SIM, dan sebagainya.
  • Setelah itu anda akan menerima uang sesuai dengan jumlah kurs dari penghasilan anda dalam bentuk Rupiah, sebagai contoh jumlah penghasilanku yang aku terima kemarin sebesar USD$105,44. Setelah dirupiahkan ternyata menjadi Rp. 1.136.100,00 (berarti berapa tuh nilai kurs Rupiah untuk 1 USD saat ini? Hitung sendiri ya.. hehe ^_^ ).
  • Selesai, uang bisa kalian gunakan saat itu juga, buat beli bakso boleh, buat beli mie ayam juga boleh, asal jangan buat main judi ya... haram !

Itulah beberapa hal yang membedakan Google Adsense dari adsense-adsense yang lainnya. Kelebihan sistem pembayaran melalui Western Union inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan Google Adsense.

Hanya saja, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, kita bisa diterima di Google Adsense. Perlu perjuangan keras agar lamaran kerja kita bisa diterima. Namun, bagi kalian yang masih terus ditolak, janganlah berkecil hati, tetap semangat, daftar, daftar, dan terus daftar lagi. Perlu diketahui, pengalamanku dulu tidak cukup mendaftar cuma satu kali, bahkan sampai sebanyak tujuh kali baru bisa diterima oleh Google Adsense.

Akhir kata, terima kasih aku ucapkan kepada Google Adsense, atas kepercayaannya kepadaku yang masih diterima untuk menjadi Publisher.

Alhamdulillah...



Signp60



Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

60 comments:

  1. waaah, selamat ya sob!!! asiiik, berarti makan-makan dong, hehe :D

    BalasHapus
  2. selamat malam Sob,,,wah di approve saja saya belum sob apalagi bisa payout dari google Adsense, saya sudah Angkat tangan untuk mendaftar google Adsense, sekarang saya hanya Fokus mengurus ke 5 website saya Sob...

    BalasHapus
  3. traaaktiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiir ..................
    :D

    BalasHapus
  4. @Download mp3: hehe, hayuk.. mau mkn apa nih? :)

    @Hayardin: mlm juga sob, kamu sih gak usah daftar GA lg sob, kan kelima blogmu bisnis semua.. salut ama bisnis yg km bangun sob, itu gmn caranya?

    @Fitriyana: haha, main kerumahku aja Fit... mkn2 dirumahku :D

    BalasHapus
  5. Artikel yang sangat bermanfaat sobat, Boku belum daftar di Google Adsense, harus belajar banyak dari Sobat Penghuni 60..

    Sukses selalu

    BalasHapus
  6. Selamat atas PO pertamanya dari adsense nya sahabat...semoga bulan-bulan berikutnya akan semakin banyak rejeki yang didapat aamiin...aamiin.

    BalasHapus
  7. wah hebat kang, sudah gajian yah, mantep. kenapa blog saya ko selalu di tolak yah...

    BalasHapus
  8. Selamat atas PO nya dituggu traktir Baksonya..
    Moga makin gede penghasilan selanjutnyanya

    BalasHapus
  9. manfaat nih sob, gak tau nih GA ku dah berapa jarang tak cek hehehe
    btw kalau pembayaran aku lebih suka via paypal karena tinggal dipindahkan ke rek bank kita sesuai mata uang yg kita pakai :D

    BalasHapus
  10. aduh saya kapan y
    ditolak terus sama google adsense

    BalasHapus
  11. @Boku: silahkan dicoba aja dulu sob, daftarin blogmu, siapa tau berhasil

    @Ferry: amiiiin ya robal alamin.. trima ksh sob atas doanya, semoga GA mu jg cpt cair ya sob

    @Azie: coba aja sob dikoreksi, biasanya kan ada pemberitahuan dari pihak GA masalahnya ada dimana

    @Mus Djono: amiin, hehe, mau bakso sob, aku kirim lwt emailmu aja ya :D

    @Aulawi: lho, kok gak dicek sih sob? aku mlh tiap hari ngeceknya. bagi punya kartu kredit sih emang enak lwt paypal, tp bagi aku yg blm punya kan repot sob..

    @Reusam: jgn nyerah sob, coba lagi ! semangat!

    BalasHapus
  12. ciyeeee, yg baru gajian nih, kereeen, bararti bulan ini gajiannya dobel donk sob, haha :)

    BalasHapus
  13. aku belum pernah ikutan nih, ditolak terus :)

    BalasHapus
  14. Jangankan mengambil payment nya, ditolak terus sama GA nya, tapi gak patah semangat, lagi nyoba lagi sekarang, hehehe

    BalasHapus
  15. Akhirnya PO juga ya sob GA nya. Selamat menikmati ya sob hasil GA nya. Saya juga udah pernah 1 kali kemarin tapi pas menuju PO yang kedua kalinya akun GA saya malah dibanned dan saya kurang tau dmn letak pelanggaran saya waktu itu. Tapi sekarang udah ada lagi akunnya dan sementara digarap ke berbagai blog niche saya.. :)
    O iya sob, kayaknya termasuk pelanggaran tuh sob kalau memublikasikan hasil yang kita peroleh dari GA. Menurut yang saya pahami sih begitu.

    BalasHapus
  16. Wah selamat ya mas.... Asyik nih akhirnya bisa cair juga :)
    Semoga nambah semangat berkarya..dan jd berkah ya :)

    BalasHapus
  17. Wah yang habis dapat uang dolar dari Adsense cik awi ucapkan selamat aja deh, berarti tidak sia-sia kerja keras selama ini..

    BalasHapus
  18. @Peluang Usaha: haha, bisa aja km sob, tp iya jg sih, doble tuh, asiiik :D

    @Lidya: maju terus mbak jgn nyerah!

    @De Widiani: bagus itu, aku dukung penuh deh ^_^)b

    @Agung Talaga: maaf ya sob bukannya aku sok lebih pinter, tapi aku udah baca semua tentang peraturan dan kebijakan dari Google Adsense sendiri, dan sepertinya gak ada tuh yg menceritakan tentang pelarangan mempublikasikan penghasilan kita di GA... mungkin jgn menceritakan sampai detail data2nya semuanya kali ya, kalo cm sebatas info penghasilan doank sih gak pa2 sob, oke thanks peringatannya, udh aku hilangkan satu screenshot di atas, barangkali terlalu mendetail. thanks sob, BTW, punya brp byk blog niche sob?

    @Budi: jelas sob, makin semangat nih.. :D

    @Cik Awi: terima ksh sob, memang tdk akan ada yg sia2 dari sebuah perjuangan sob

    BalasHapus
  19. selamat mas wawan, giliranku nih nunggu gajian pertamaku dari GA, hehe... aku mau nyusul kamu mas ^_^

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  21. @Sobat Admin : Hehehe... Blog niche saya belum bisa saya infokan sob coz sementara proses pengembangan nih. Nda banyak2 sih tapi saya targetnya nanti 50 blog dengan berbagai macam kata kunci yang saya target. Hahahaha...

    BalasHapus
  22. Kapan traktir saya nih Ka..?

    BalasHapus
  23. Belum sampek jumlah minimal nie soB. Semoga saja accountnya juga aman-aman saja. O ya ditunggu traktirannya soBat. hehe

    BalasHapus
  24. @Sukma: yg bnr nih sob, okelah kalo begitu ^_^)b

    @Yippee Kay Yay: thank U.. :)

    @Agung Talaga: busyet deh, ampe 50 sob? mantep donk kalo gitu, siiplah, nanti dilaunching ya ke 50 nya..

    @Amang: kpn hayoo?? main aja kerumahku

    @Muh Hendrik: oke sob, semoga sukses ya GAnya.. asal jgn klik sendiri iklannya jg udh mendingan kok sob..

    BalasHapus
  25. kereeeen, kalo akun GA ku msh baru sob, msh kcl dollarnya

    BalasHapus
  26. kira2 gimana tuh sob biar bs cpt payment nih.. aku jg gak sabar, penghasilanku msh minim sob, maklum aku jarang update

    BalasHapus
  27. wah bisa nih buat nambah2 penghasilan, soalnya aku lagi nyicil rumah minimalis yang depannya danau di www.citralakesawangan.com/?p=1405 :D

    BalasHapus
  28. Wah jadi tergoda juga nih, blog saya baru aja disetujui iklan google setelah adhitz, moga aja bisa menyusul ya?

    Aamiin, hehe.

    BalasHapus
  29. punya ane dah di kick gan ma google

    BalasHapus
  30. Susah juga mendaftarkan GA ,,,udah mau nyerah soal itu,,,setiap kli mau daftar pasti disuruh ganti domain jgn ampe ada blogspotnya ,jadi saya bingung...blog sobat kok bisa lolos ,,berikan Triknya donk ?

    BalasHapus
  31. bae mantap gan
    http://ilmu-tazbhy.blogspot.com/

    BalasHapus
  32. Congratulation my best friend atas payout google adsensenya, kalau saya mah diterima juga belum, jadi nunggu payout dari idblognetwork aja dulu sambil ningkatin visitor, and pengunjung dan nantinya didaftarin lagi ke GA, semoga aja diterima. amin. :)

    BalasHapus
  33. saya mnta sate ma mie ayam nya mas,,,,,

    selamat ya,,,,,,

    kira2,,,, berpa lama dapat PO ni?

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  35. selamat gan, moga aja blog ini bisa terus payment dari Google Adsense.

    kalau ane mungkin bulan desember baru bisa Payment, doain supaya lancar juga ya gan??

    :D

    BalasHapus
  36. kalau boleh tau perhari bisa dapat berapa gan dari GA ??..

    maap kalau pertanyaan nya terlalu mainstream, :)

    BalasHapus
  37. Selamat, semoga barokah, ya Mas.... Sayangnya blog saya tidak lolos seleksi google adsense..

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  40. lewat westren union gak ribet ya?

    BalasHapus
  41. mantep gan .. jadi kepengen main adsense nih gan..

    BalasHapus
  42. saya sangat suka sekali gan,,,,,,,,,,,,,
    terima kasih

    BalasHapus
  43. Ajiib cair rupiah nih kang penghuni60, kalo blog baru blum bisa dapat adsense ya kang? Mau juga gitu dapat dollar yang jadi rupiah :D

    BalasHapus
  44. terima kasih infonya gan.. semoga adsense nya semakin meningkat dan berkembang

    BalasHapus
  45. wah mantap hasilnya, jadi kepingin tapi sayangnya trafik masih sedikit

    BalasHapus
  46. jadi kepengen main adsense nih gan..

    BalasHapus
  47. ini dia info yg ane cari, ane bingung gimana cairnya nih uang. ternyata nunggu $100 dulu ya. haha
    blog ane payah, udah 5 bulan cuma $30 doang. gmn sih sob cara biar banyak dapet dolarnya?
    oh ya mau nanya juga nih, ane kan dah pasang 3 iklan google, apa boleh lebih? trus cara milih iklan yg pay per kliknya gede gmn gan? soalnya tiap kliknya ane cuma dibayar 0,1$ doang -_-

    BalasHapus
  48. keren sobh.. udah cair tuh ,, Dollar nya :)

    BalasHapus
  49. @Aghry Wiranata: iya sob, baru cairnya nanti kalo udh nyampe $100. untuk pemasangan iklan itu peraturannya, dalam satu page maksimal diperbolehkan ada iklan sebanyak:
    - 3 buah iklan text/gambar (ukuran terserah)
    - 3 buah iklan tautan (ukuran terserah)
    berarti ente udh gak boleh pasang lagi sob, karena udh ada 3. terkecuali kalo ente pasang yg iklan tautan.

    kalo soal nilai per klik, itu tergantung iklan yg dimunculkan sih, tp aku udh posting soal keyword utk memancing iklan yg perkliknya gede tuh sob, baca yg ini:
    http://penghuni60.blogspot.com/2014/03/70-keywords-google-adsense-yang-berharga-tinggi.html

    BalasHapus
  50. nice info gan wlaupun saldo msh kecil tpi lumayannn n ribet juga nih buat cara pengambilannya,,,hehe

    BalasHapus
  51. ane berjuang untuk dapet earning banyak nih gan...semoga aja dapet banyak kayak ente ya gan... Aminnn selama Berpuasa

    BalasHapus
  52. Gan, pembayaran western union ny di kirim ke alamat kita atau gimana ?

    BalasHapus
  53. @Ervan Fauzie: gak sob... tapi dikirim ke pihak western union.
    jadi ente ambil duitnya di tempat2 yg memasang logo western union, saranku sih ambil aja di kantor pos yg terdekat dgn rumahmu. tanya ke kantor pos itu apakah bs ambil uang dari western union. tapi ingat bawa data2 yg dikasih dari google adsense. dicatat atau diprint trs sodorkan ke kantor pos itu, bilang aja mau ambil uang dari google, gitu sob...
    jangan lp bawa KTP, fotocopi aja KTPnya, aslinya jg dibawa

    BalasHapus
  54. Artikel mntaplah pokoknya,
    Salam kenal ya mimin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mksh, salam knl juga
      panggilnya jgn mimin donk, gak enak bgt sih.. :)

      Hapus
  55. lhamdulillah saya kemarin baru di terima adsense juga, saatnya meningkatkan traffick..slam blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdlillah, ikut seneng sob dgrnya.. semoga sukses ya.. ^_^)b

      Hapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.