Bahagia, Bukan Berarti Punya Rumah Mewah


Selasa, 02 Maret 2010
Labels:
Advertisement
Penghuni 60 | Bahagia, Bukan Berarti Punya Rumah Mewah

Benarkah kebahagiaan itu bisa diukur dari materi? Benarkah bahwa seseorang yang sudah memiliki rumah mewah, mobil bagus, serta uang yang melimpah hidupnya akan dijamin sudah bahagia? Anda keliru jika bilang demikian. Kebahagiaan itu bukan hanya diukur dari seberapa hebatnya seseorang bisa mengumpulkan banyak harta. Melainkan kebahagiaan akan tercipta manakala seseorang bisa mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan kepada kita.

Ada seseorang yang bisa merasakan bahagia meskipun hidup dalam sebuah kandang. Ya, kisah menarik ini bercerita tentang sebuah keluarga kecil yang hidup dalam sebuah rumah sempit yang dulunya adalah bekas kandang keledai.

Baca Juga:


Ceritanya, ada sebuah bangunan bekas kandang keledai yang sempit dengan ukuran 1,8 m. Kandang itu selalu saja menarik perhatian pasangan Iain dan Rachel Boyle, yang hampir setiap hari melintasinya. Akhirnya, pada suatu waktu mereka pun membeli kandang itu dengan harga 8.000 poundsterling atau senilai dengan Rp. 115,3 juta rupiah.


Rumah Boyle yang terjepit diantara 2 rumah. Sempit sekali ya?

Kemudian, mereka pun merenovasi kandang itu sehingga membentuk sebuah rumah kecil yang bertingkat. Lengkap dengan kamar tidur. Rumah itu membutuhkan dana sebesar 15.000 poundsterling atau senilai dengan Rp. 216,33 juta rupiah. Meskipun sempit, namun rumah itu memberikan kesan nyaman pada penghuninya. Bayangkan, hanya panjang rumah itu hanya 6 m saja, serta memiliki lebar 1,8 m. Bagian pintu depan akan menuju langsung ke dalam ruang tengah. Sementara untuk ruang dapur dan kamar mandi berada di lantai bagian bawahnya.

Dikarenakan rumah itu begitu sempitnya, sehingga semua orang yang lewat melintasi rumah itu tidak ada yang pernah tau bahwa disitu ada rumah yang ditinggali sebuah keluarga. Untuk itu, Boyle selalu menjelaskan terlebih dahulu lokasinya jika hendak memberitahukan kepada orang lain. Rumah yang benar-benar unik, ujarnya.

Yuk, kita lihat mereka yang tersenyum ceria dalam foto-foto di bawah ini.







Siapa bilang kalo hidup dirumah yang sempit tidak akan bahagia? Siapa bilang kalo ingin bahagia, itu harus hidup dalam rumah yang mewah? Kebahagiaan itu adalah 'rasa' yang akan memberikan kita kenyamanan. Bukanlah sebuah materi yang kita kejar dalam hidup kita. ^_^

Salut untuk Boyle dengan rumah tersempitnya di Inggris....

*******

Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

21 comments:

  1. sempit amat y? tp kliatan nyaman

    BalasHapus
  2. waduh, saya terkagum-kagum.
    sempit tapi berkesan.
    dan betul, kebahagiaan adalah hal lain lagi, tidak identik dengan rumah besar.

    BalasHapus
  3. Yupi... kebahagian tidak bisa diukur dengan rumah besar atau materi,
    dan yang saya tahu, kebahagiaan itu relatif.
    Menurut saya, apapun keberadaan kita bila kita mensyukurinya pasti bahagia :)

    BalasHapus
  4. Rumah besar jadi bahagia? entah org itu melihat dari sudut pandang mana. tapi bagi saya materi tak menjamin kebahagiaan...
    Artikel yang bagus menjadi pencerahan :)

    BalasHapus
  5. Tangkapan q akan tulisan ini sangat banyak...dan juga mengingatkan q pada lagu indonesian voice "rumah kita" apa kabar sobat makin kreatif dan hebat aja karya artikelnya!!!!

    BalasHapus
  6. @Hendriawanz: mksh sobat udh mampir, apa yg km katakan bnr skali.
    @ica+I2: your is the best my friends, entahlah org itu melihat dr sudut pandng mn tuh, mgkin tnpa sudut x, hehe... :) syukurilh apa yg udh kita peroleh, itu yg pnting...
    mksh ica
    @Aditya: hey, lama tak brjumpa, sibuk ya? Tetap sukses deh dgn Djarum blacknya :)

    BalasHapus
  7. mantep rmhny, unik bgt!

    BalasHapus
  8. memang, kebahagian dan kasih sayang sebuah keluarga dapat membuat sebuah rumah menjadi nyaman untuk ditempati walaupun keadaan rumah tersebut kecil, jelek dan sebagainya. :D

    BalasHapus
  9. kebahagiaan menurut saya relatif. mau kaya or miskin apabila sebuah keluaga di penuhi dengan rasa cinta n kasih sayang.itulah keluarga bahagia. seperti yg anda katakan. mantap artikelnya..
    http://www.kaptenteknologi.co.cc/

    BalasHapus
  10. bukan luasnya tapi suasananya yang penting...... rumahku juga sempit soale heheh

    BalasHapus
  11. besar dan mewah bukan ukuran kebahagiaan tapi rasa syukur itu yg menjadikan kita lebih bahgia



    Berkunjung Dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih
    :D

    BalasHapus
  12. @U-marr+kapten teknologi: yap, bnr skali cinta dn ksh syg adlh pondasi mencapai kebahagiaan, siiiplah...
    @Richo: rmhku jg sempit loh.. sama donk... :)
    @Nobi: oke bro, syukurilah apa yg kita peroleh, mantep pendapatmu! :)

    BalasHapus
  13. barangkali ga salah juga punya rumah yang luas dan lapang, apalagi hati si pemilik rumahnya juga lapang.....

    BalasHapus
  14. Pengennya sih punya rumah besar terus berlimpah kebahagiaan cinta dan kasih sayang..hehhee.. Tapi tetep yah ga da yg sempurna di dunia ini.. Tinggal gimana kitanya ajah mensyukuri nikmatNya.. :)

    BalasHapus
  15. @Riesta: seru ya? y iyalah.. :)
    @rahmatea: emang g slh jg pnya rmh luas dn lapang, apalgi klo hati pmiliknya lapang sprti kata km... semua org jg pasti brharap sprti itu kan.. thnks sobat!
    @Rock: bukan keren lg, mantap!
    @Butik Bella: nah kan, balik lg deh.. kita hrs pandai bersyukur... tuh dgrin nasehatnya Butik Bella, semoga Butiknya tmbh lancar ya...
    amin

    BalasHapus
  16. Wah, iya sob! Kita memang tidak harus dan tidak diwajibkan poenya rumah besar dan mewah! Jika kita kita emang mempunyai rumah besar and mewah tp kalo kta nggak bahagia saya rasa percuma sob! Hampa! BtuL... he he he

    BalasHapus
  17. setuju banget,emang lbh enak hidup bergelimangan bhagia hati drpd brglmang harta tp g bhgia ^_^

    BalasHapus
  18. wah kreatif banget yg bikin rumah ini! :D

    BalasHapus
  19. kalau saya sih maunya punya rumah minimalis yang 2 lantai, bersih dan nyaman aja gak muluk-muluk

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.