Kisah Nyata: Bertemu Sosok Penunggu Pohon Kapuk Menyerupai Ikan Berjalan


Selasa, 12 Desember 2023
Labels: , ,
Advertisement
Penghuni 60 | Kisah Nyata: Bertemu Sosok Penunggu Pohon Kapuk Menyerupai Ikan Berjalan

Seperti yang sudah saya janjikan di postingan sebelumnya, bahwa saya akan menceritakan satu lagi kisah misteri yang dialami oleh kakak saya seputar keangkeran dari pohon kapuk besar yang ada di depan rumah Penghuni 60.

Kisah kali ini mungkin agak aneh, namun mungkin juga ada penjelasan lainnya. Sebelumnya saya petakan terlebih dahulu letak pohon kapuk yang ada di depan rumah saya.

Jadi letak pohon kapuk tersebut berada persis di depan rumah saya. Namun dibatasi oleh jalan kecil dan saluran air got yang lumayan agak besar, lebarnya sekitar 1 meter lebih dikit. Saluran air ini adalah saluran air irigasi milik pemerintah yang berada persis di samping rumah, atau jika diurutkan letaknya maka posisinya seperti ini: rumah saya - saluran air - jalan kecil - pohon kapuk. Nah itu urutan deretannya.

Baca Juga:

Kisah Nyata: Bertemu Sosok Penunggu Pohon Kapuk Menyerupai Ikan Berjalan
Ilustrasi: Ikan gelodok, sejenis ikan yang hobinya berjalan-jalan di darat. Ikan inikah yang dijumpai kakak saya? Atau itu adalah penunggu pohon kapuk? (Kredit: Kaskus)


Di depan rumah dibuatlah jembatan kecil, hanya sekedar untuk membantu orang lewat yang menyeberangi saluran air menuju ke jalan kecil sebab, antara rumah saya dan rumah tetangga ada celah jalan gang yang bisa dilalui untuk orang lewat.

Nah, saat kejadian saya sedang pergi mengaji. Ceritanya kakak saya yang kedua dan ketiga - semuanya cowok – waktu itu menjelang magrib. Mereka berdua masih duduk-duduk di teras rumah. Menurut kata orang tua jaman dulu, kalo menjelang magrib itu jangan ada di luar rumah, atau buruan masuk ke dalam rumah. Tidak diterangkan alasannya kenapa, mungkin kejadian inilah salah satu alasan tersebut.





Entah awal mulanya gimana, mata kakak saya waktu itu menangkap sosok kecil yang tiba-tiba saja merangkak dari dalam air.

“Eh, apaan tuh, keluar dari air?” seru kakak ketiga saya, memecah keheningan.
“Mana?” tanya kakak kedua.
“Tuh, putih-putih kecil yang merangkak dari air terus ke atas jalanan itu…!” tunjuknya.
“Oh, iya ya… apaan tuh ya…kok dia jalan?”

Awalnya kakak saya mengira itu adalah kodok. Namun, sepertinya bukan. Sosok putih itu malah justru seperti seekor ikan. Anehnya, ikan itu kok seperti berjalan memiliki kaki. Ikan itu lalu terus bergerak cepat menyeberangi jalanan kecil tersebut, hingga sampai ke bawah pohon kapuk, lalu menghilang entah kemana.

Yang lebih anehnya lagi, kok kedua kakak saya kenapa terbengong saja. Kenapa tidak mau menangkap ikan tersebut atau apalah… mereka hanya bilang setelah di cek di bawah pohon kapuk, kok gak ada. Berarti kakak saya mengeceknya setelah ikan tersebut sampai ke pohon kapuk. Seandainya kakak saya mencegatnya di tengah jalan, maka cerita ini mungkin saja tidak menjadi misteri.

Pertanyaannya adalah, apakah ada ikan yang bisa berjalan???? Nah, menurut mbah Google jawabannya ada. Silahkan searching ya… Tapi apakah ikan tersebut yang dilihat oleh kakak saya? Atau, itu adalah jelmaan dari penunggu pohon kapuk? Entahlah… di sini letak misterinya.

--------
Bagi Sobat Penghuni 60 yang memiliki kisah nyata pengalaman seram, silahkan bagikan ceritanya ke saya, kirim melalui email: p.6puluh@gmail.com. Untuk yang ceritanya diposting di blog ini, akan saya berikan hadiah pulsa gratis. ^_^ Saya tunggu yaaa….

*******

Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

41 comments:

  1. Ikannya warnanya putih ya?

    Kemungkinan itu ikan gabus soalnya ada ikan gabus yang yang warnanya agak keputihan. Ikan gabus ini memang suka berjalan di darat menuju daerah lain yang ada airnya.

    Apakah saat kejadian itu musim kemarau?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, kemungkinan sih betul kata mas Agus. warnanya katanya putih. sepertinya waktu itu memang musim kemarau, tp seingatku saluran airnya selalu ada airnya meskipun hanya sedikit.

      Hapus
    2. Anehnya, kenapa ikannya malah meninggalkan air dan menuju ke tempat yg tdk berair?

      Hapus
    3. Menurutku kemungkinan ikan itu kesurupan penghuni pohon kapuk jadinya ia berjalan ke pohon randu itu, sama seperti para pocong yang keluar dari kubur lalu bersujud ke foto Rominom di film pengabdi setan 2.😁

      Hapus
    4. waduh, baru tau ada ikan kesurupan 😁 😁

      Hapus
    5. Saya juga baru tahu ikan kesurupan setelah baca komen disini.🤣

      Kemungkinan ikan itu pergi ke pohon itu untuk cari makanan, kalo air sedikit biasanya makanan ikannya juga sedikit jadi dia keluar air cari makanan.

      Hapus
    6. Hmmm, mbok ya kalo laper tuh gak usah bingung ato mlh nyasar2 ke pohon kapuk. 🤔 Knp km gak main ke rumahku aja ikan... di sini ada singkong rebus, ubi goreng, kripik singkong, nasi rames.. dijamin kenyang deh.

      Abis km kenyang kan, trs aku goreng deh... 😂😂😂😂

      Hapus
    7. Hahaha... sialan ngakak aku... mas agosss... :D
      Awalnya komentar serius.. ke bawahnya mak bedunduk.. saya langsung keselak... pas minum kopi soalnya ....

      Hapus
    8. Lah mas Fanirifanto jd ikutan ngakak tuh mas Agus... 😂😂😂 hati2 mas jgn keselak gitu. Mbok ya minum kopinya jgn dr hidung gitu loh 😆

      Hapus
    9. Haha.. lah.. itu komentar ke-2 nya yang bikin ngakak... mas... folbek ya mas.. hihi.. sudah tak follow blognya... :D

      Hapus
    10. Siap mas.. udh jd follower pertamax mas... hehe... 😃 mantap blog MOFAR 👍

      Hapus
  2. Pokok kapuk di Malaysia juga dikenali dengan nama pokok kekabu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, ilmu baru... saya catat.
      trima kasih Uncle 😁

      Hapus
  3. Ikan berjalan di sekitar tepi sungai saya sering lihat, tapi kalau sampai menyebrangi jalan belum pernah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah tuh catat! Mksh Pak Wahyudi pendapatnya.
      Berarti itu bkn ikan sungguhan kan pak?

      Hapus
  4. Kalau itu beneran ikan, kira-kira napain ya ikan itu di bawah pohon kapuk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha iya ngapain jg ke bwh pohon kapuk. Apalagi setelah dicek justru menghilang.

      Hapus
  5. Sudut pandang manusia terbatas sehingga menganggap ikan itu menghilang, padahal ikannya tidak hilang melainkan pergi melalui sudut pandang lain yang tdk terjangkau sudut pandang kita. Terlebih ikannya mgkn memiliki kecepatan supersonik, haha..

    Hantu jelas bukan, tapi kalau misteri.. iya 😅

    Tapi menakutkan memang ketika kita melihat sesuatu yg tiba2 menghilang, terlebih itu terjadi saat senja, dimana senja itu sendiri cenderung menakutkan. Pohon kapuk juga memang menakutkan. Jadi pohon kapuk, jeruk, salak, pandan, belimbing, dll itu jenis2 pohon menakutkan.

    Pohon yg tdk menakutkan mgkn pohon kelapa, rambutan, mangga, jarang ada hantu di pohon2 ini, sok tau banget ya gua, wkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap, trima ksh suhu atas pencerahannya.😉
      BTW, jgn2 mas Jaey ini pernah jd marketing bibit pohon ya? Sampe hafal gitu... 😂😂😂

      Hapus
  6. Sakti juga ikan ini Mas bisa nyebrang jalan dan tahan tidak di air selama beberapa saat. Kalau ikan biasa kan paling menggelepar saja kalau loncat dari air....

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia Pak, ini udh pasti bkn ikan beneran. Udh gitu jalannya lurus lagi.

      Hapus
  7. Klaau di daerah SA, ikan belocok tu dipanggil ikan belacak ataupun ikan tembakul..ikan ini pada dasarnya hidup di darat dan di air...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh begitu ya... jadi ada ya ikan yg bisa berjalan. Keren bgt.

      Hapus
  8. Pernah sih nonton di tv memang ada ikan yg bisa jalan gitu di lumpur,tapi kurang jelas juga ikan apa

    BalasHapus
  9. ada lo kak ikan punya kaki , keknya pernah denger beritanya deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang ada. Itu ilustrasi di atas kan ikan yg suka berjln di darat.

      Hapus
  10. Disini ada sih ikan yang suka ke darat gt,salah satunya ikan papuyu (ikan batok), apalagi hbs hujan deres bgt,bisa naik ke darat dan "terlihat"jalan...tapi warnanya hitam heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, apa iya mbak? sama gak kyk gambar di atas?

      Hapus
  11. Mbul malah mengira itu salamander mas? Betul ga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak tau juga sih Mbul, la wong aku aja blm pernah liat dari dkt kok, hehe... itu aja gambarnya boleh minjem simbah Google.

      Hapus
  12. tapi ikan itu kecil, seperti ikan uceng ... kalau yang dilihat itu besar apa kecil juga

    BalasHapus
  13. ikan yang bisa berjalan kan ada mas... tp kalo yg warnanya putih susah jg sih nyarinya

    BalasHapus
  14. Sereeemmm.... Penghuni rumah nomor 60 emang pada berani, banyak suasana mistis yang dialami..... bikin merinding...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berani gak berani mbak.. dibikin berani aja.
      Abis mau pindah ke nomor 61 atau 62 dan seterusnya blm punya budget wkt itu.. rmh jg sebagian msh pake anyaman bambu.

      Hapus
  15. wah mungkin itu siluman ikan kapuk yang berkaki mas 😁

    BalasHapus
  16. Balasan
    1. haha... 😃😃 mas Cocoper ini bisa ajah... tp masuk akal sih. Berarti itu ikan langka ya... wah harusnya ditangkap tuh

      Hapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.