Penghuni 60


Basmalah














Jual Beli Bitcoin

Senin, 04 Agustus 2014

Pesawat yang Sukses Take-off Dari Asteroid

Advertisement
Teknologi jaman sekarang semakin berkembang pesat. Tidak hanya berkembang dilingkungan sekitar saja, melainkan sudah diterbangkan jauh ke luar angkasa. Manusia mulai mengeksplorasi setiap sudut di alam semesta ini. Hingga mereka pun mulai mengembangkan pesawat-pesawat ruang angkasa yang diluncurkan dengan membawa misi sebuah penelitian.

Salah satu pesawat penjelajah ruang angkasa yang diberi nama Hayabusa telah resmi disertifikasi oleh Guinness World Records sebagai wahana pertama di dunia yang kembali ke bumi dengan membawa material yang dikumpulkan dari asteroid. Pesawat mini ini merupakan yang pertama berhasil take-off dari asteroid dan kembali ke bumi. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kemajuan teknologi umat manusia.

Hayabusa

Hayabusa

Pesawat tak berawak ini diluncurkan oleh Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) menuju asteroid Itokawa pada tahun 2003, menghabiskan tiga bulan di Asteroid berbentuk seperti kentang yang mempunyai diameter sampai 500 meter.

Pesawat ruang angkasa utama, bersama dengan sampel penyimpanan kapsulnya, kembali ke Bumi pada tahun 2010 setelah menyelesaikan perjalanan tujuh tahun sejauh 6 miliar km. Pesawat ini seharusnya tiba kembali di Bumi pada 2007, namun terjadi masalah teknis yang membuatnya kembali mengambang di angkasa selama tiga tahun lagi.

Jangan Lewatkan>> Ikan Raksasa Terpotret Terbang di Antariksa

Hayabusa

Hayabusa

Hayabusa

Hayabusa

Hayabusa

Guinness World Records mengakui Hayabusa sebagai "Pesawat luar angkasa pertama yang berhasil take-off dari sebuah asteroid."




Signp60



loading...

Related Post


13 comments

BTCClicks.com Banner
Apabila sobat menyukai Artikel yang aku tulis, Hayuk atuh diklik disini maka sobat akan mendapat kiriman artikel update terbaru dariku gratis melalui email Penghuni 60 atau masukkan email sobat di bawah ini lalu klik Subscribe

feedsburner
Comment Page :

wow, hebat sekali ya, pesawatnya kcl tp bs menembus atmosfir bumi yg panas trs bs mendarat di asteroid, amazing bgt!
Reply Delete
bnr2 teknologi makin canggih ya sob...
Reply Delete
@Obat: iya mbak, kereeen bgt ^_^
jd inget pesawat mainan

@Sukma: iya sob, otak manusia makin pinter, karena semakin byk org yg pinter, makanya makin byk org2 yg sombong
Reply Delete
He hee lucu. Semula saya pikir pesawat besar, maksudnya pesawat yang di muati manusia gak taunya...
He hee..., maklum.. jarang nonton tipi !!
Reply Delete
wah...luar biasa banget manusia jaman sekarang ya, tambah spektakuler....bakal tercatat dalam sejarah dunia tuh
Reply Delete
Anonim mengatakan... 5 Agustus 2014 13.48
orang sekarang hebat2 yaa bro
Reply Delete
wawww kapan yahh indonesia bisa kayak gitu :v
Reply Delete
Jadi teringat dengan sebuah film tentang asteroid yang ingin menghantam bumi tapi sebuah pesawat diterbangkan kesana dalam misi menghancurkan asteroid tersebut tapi lupa judul filmnya :)
Reply Delete
Wah hebat ya... teknologi sekarang makin canggih saja :)
Reply Delete
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Delete
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Delete
Hahaha
Gila dah ni pesawat, lain kali bisa landing di Jupiter tuh :))
Reply Delete
Keren ya kalau ada yang bisa take off dari astroid.

Salam
Reply Delete

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik, kalo ada yang meninggalkan link atau iklan di kolom komentar, maka komentarnya akan saya hapus.
Gunakan Form Komentar Klasik untuk hasil komentar terbaik. Terima kasih.


Cancel Reply
 
BacktoTopRN