Emily, Si Hantu Penunggu Jembatan Tua


Minggu, 20 Juli 2014
Labels:
Advertisement
Penghuni 60 | Emily, Si Hantu Penunggu Jembatan Tua

Sobat Penghuni 60 pasti tahu kan kisah seram "Si Manis Jembatan Ancol" yang terkenal di Jakarta? Nah, kisah yang sama pun ada di Amerika, yaitu kisah Emily, hantu di jembatan tua. Lokasi jembatan tua ini berada di Stowe Vermont. Nama asli jembatan ini sebenarnya Gold Brook Bridge, namun setelah adanya kisah misterius tentang hantu Emily, jembatan ini pun akhirnya lebih dikenal dengan nama "Jembatan Emily".

Baca juga>> Misteri Tambang Berlian Mir di Rusia, Lubang Terbesar Kedua di Dunia

Ada dua versi cerita yang menaungi misteri hantu perempuan ini. Seting waktunya sama, sekitar tahun 1800-an atau mungkin sekitar itu.

Emily's Bridge

Emily's Bridge

Emily's Bridge

Pertama, dikisahkan Emily adalah seorang wanita yang menjalin percintaan dengan seorang pria. Hubungan mereka tak mendapat restu dari orang tuanya. Hanya ada satu cara, yaitu kawin lari. Mereka berdua pun setuju untuk melakukan kawin lari. Akhirnya, di hari yang dijanjikan Emily pun menunggu kekasihnya di jembatan tersebut. Lama ia menunggu, sang pujaan hati tak juga muncul. Emily begitu bersedih, merasa dibohongi dan dicampakkan. Akhirnya ia mengakhiri hidup dengan gantung diri di jembatan itu.

Emily's Bridge

Emily's Bridge

Sementara versi lainnya, justru Emily dikisahkan sudah siap menyongsong hari pernikahannya. Ia memilih gaun merah untuk saat istimewa tersebut, namun cukup aneh, bukan gaun putih seperti mempelai pada umumnya.

Tibalah hari H yang dinanti-nanti. Orang tua sudah menyiapkan segalanya. Pendeta pun sudah siap. Tamu-tamu juga bersiap melihat Emily naik ke pelaminan. Sayangnya, mempelai pria tak kunjung datang. Lama mereka menanti, semua orang jadi bertanya-tanya. Emily pun gusar. Ia menjadi begitu kecewa bila pernikahannya batal.

Akhirnya dalam keadaan sedih ia menaiki kereta kuda keluarganya dan memacunya begitu kencang. Konon, ia tak sanggup mengendalikannya dan mengalami kecelakaan persis di jembatan ini. Jatuh ke sungai dan menghantam bebatuan yang ada. Emily berikut kudanya langsung tewas.

Puluhan tahun berlalu. Kisah ini seolah-olah lenyap begitu saja. Hingga di tahun 1968 seorang bocah iseng bermain Ouija board (papan tertera huruf, biasa digunakan sebagai medium pemanggil arwah) di atas jembatan ini. Tiba-tiba papannya membentuk nama "Emily".

Cerita serupa pun datang dari orang lain yang ikut mencoba karena penasaran dengan pengalaman si bocah. Ia pun mengalami hal serupa, menulis nama yang sama. Bahkan saat diajak berkomunikasi, hantu Emily menulis ia dibunuh oleh tunangannya.

Emily's Bridge

Emily's Bridge

Sejak kejadian itu, kisah jembatan angker ini pun merebak. Berbagai cerita seram dikabarkan. Ada yang mengaku melewati jembatan ini dan mendengar suara jeritan perempuan, disentuh, atau bahkan dicakar. Tak hanya itu, beberapa wisatawan yang ingin melihat jembatan ini pun diganggunya. Mobil yang mereka parkir tak jauh dari jembatan diserang. Terdengar suara seperti sesuatu menghantam mobil, atau hantu yang seolah jalan menyeret-nyeret di atap mobil.

Alhasil beredar mitos lainnya. Bagi sepasang kekasih jangan lama-lama kalau melihat atau melintas jembatan ini. Konon Emily tak suka dengan pasangan yang melewati jembatan itu karena kisah cintanya sendiri hancur berkeping-keping.

Sampai detik ini pun, kisah hantu Emily masih terus beredar..

*******
Signp60


Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

5 comments:

  1. seram jg ya mas kalo kayak gitu, kira2 msh byk yg berani nyebrang jembatan gak tuh?

    BalasHapus
  2. serem neh jembatan, ada kisahnya ternyata...Emily kasian

    BalasHapus
  3. Wiiih.... dari fisik jembatannya aja sudah kelihatan serem. Belum ketambahan kisah emily-nya...

    BalasHapus
  4. kalau yg ane percaya, hantu itu bukan dari manusia yg mati secara gak wajar gan. tapi hantu berasal dri Jin Qorin yg mengikutinya. Firman Allah : ketika anak cucu Adam lahir ke dunia, maka lahir juga bersamanya 2 Qorin, 1 Qorin Malaikat yg slalu membujuknya untuk berbuat baik & 1 lg qorin dri jenis setan yg membujuknya berbuat kejahatan. dan semua Qorin jenis setan ini yg akan menjadi bala tentara Dajjal di akhir jaman nanti gan

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.