Belanja Online, Bikin Ketagihan !


Rabu, 19 Juni 2013
Labels: ,
Advertisement

Sebenarnya, aku ini termasuk ke dalam tipe cowok yang gak begitu demen dengan namanya shoping atau belanja. Biasanya, kalo lagi pas ada barang yang dibutuhkan saja baru aku keluar untuk mencarinya. Itu juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Alias tidak musti berjam-jam pilih ini pilih itu, yang akhirnya justru malah “kejeblos” dapat barang yang gak sesuai dengan selera tapi udah terpaksa kebeli. Nyesel deh ujung-ujungnya.

Tapi anehnya, justru hal tersebut pernah aku alami, jadinya aku pengen cerita sedikit nih, cerita ini saat aku masih bujangan, alias belum punya istri. Tau sendiri kan gimana tuh seorang bujangan kalo lagi pas punya duit, waktu itu memang aku sengaja pergi ke mall, selain untuk cuci mata, juga di lubuk hati paling dalam aku berharap bisa menemukan jaket yang aku cari, waktu itu aku lagi kepengen banget beli jaket.

Singkat cerita, entah karena mataku terhipnotis sama pelayan-pelayan cewek yang cantik, atau karena rayuan-rayuan mereka, eh aku comot setelan jaket yang berwarna hitam, trs ada garis-garis warna merah muda di lengannya, tanpa banyak basa-basi aku membayar jaket itu di kasir. Sesampainya di rumah, aku baru nyadar, ini jaket kok style nya kayak style cewek ya..? aku bolak-balik depan-belakang, atas-bawah, akhirnya aku baca tulisan yang ada di kerahnya, “tuh kan bener, ini buat cewek!” ya ampuuuun, kok bisa sih aku beli jaket cewek. Pengen ketawa, tapi gak bisa keluar suaranya, akhirnya aku cuma senyum-senyum sendiri aja. Sejak kejadian itu, aku jadi malas belanja ke mall. Kalian pasti nanya, “kenapa gak dicoba dulu?” Karena badanku kecil, meskipun udah aku coba, tetep aja gak keliatan kalo itu tuh jaketnya cewek. Akhirnya ya, jaket itu cuma dipajang aja dalam lemari. (sekarang sih udah dipake istri ^_^)

Nah, terus kaitannya dengan belanja online apa?

Sabar dulu dong, ceritanya kan belum selesai, karena pengalaman tersebutlah, akhirnya aku mulai ngelirik “belanja online”. Jika dibandingkan dengan belanja secara nyata, itu jauh berbeda banget. Kalo belanja online lebih asik dan lebih puas, kita bisa sepuasnya memilih mana barang yang dicari sampe ketemu, kalo gak ketemu, gak jadi beli juga gak masalah. Lain halnya dengan belanja di dunia nyata, kalo gak jadi beli kan gak enak hati. Kita udah ngacak-ngacak barangnya tapi gak dibeli, pasti aja ada satu atau dua pelayan yang ngedumel di hati.

Awal mula aku mulai mengenal “belanja online” itu dari teman sekantorku. Waktu itu, dia terlihat sibuk mondar-mandir ke tempat telpon. Lagi-lagi, dia telpon, sambil nanya,”udah sampe mana mas paketnya?” selang beberapa menit lagi, nelpon lagi, akhirnya aku tanya ke dia, namanya Dede,

“De, kamu lagi sibuk apaan sih, bolak-balik terus dari tadi?” tanyaku.
“Oh, ini lagi mantau paket.”
“Paket apaan?”
“Biasa, abis belanja di internet.”

Sejak peristiwa itu, aku jadi malah sering mantau dia kalo pas lagi internetan di kantor, waktu itu aku lihat dia lagi buka-buka situs belanja online www. lazada.co.id


Iseng aku tanya, “jadi modem yang kemarin kamu beli itu, dari Lazada toh?”
“Iya, Wan, belanja di Lazada barangnya murah-murah tapi kualitasnya bagus, terus suka ada diskonannya, dan yang paling aku suka, belanja di Lazada itu bebas ongkir. Mantep kan?”

“Masa sih?” aku yang waktu itu penasaran, akhirnya ikut-ikutan buka situs Lazada. Aku telusuri semua barang-barang yang dijual disitu. Ternyata memang benar yang dibilang sama temanku itu. Timbulah perasaan tertarik ingin membeli sesuatu. Waktu itu aku lagi butuh banget yang namanya sepatu, soalnya sepatu yang aku pake udah jebol gak keruan. Tapi, entah kenapa masih ada perasaan ragu di benakku, sempat-sempatnya aku berpikir, gimana ya kalo paketnya gak nyampe ke rumah lagi? Jujur ya, setiap kiriman pos atau paket yang ditujukan ke alamat rumahku yang sekarang, itu harus melalui balai desa terlebih dahulu. Setelah nyampe ke balai desa, barulah nantinya ada orang dinas desa yang akan mengantarkannya ke rumahku. Nah, karena sistem seperti itulah aku jadi bingung kalo berhubungan dengan pengiriman paket. Akhirnya, terpaksa aku bekerja sama dengan Dede.

Intinya, setiap kali aku belanja online, selalu aku hubungi Dede, terus dia yang ngurusin ini dan itunya, aku tinggal terima beresnya saja, alias terima barangnya saja. Tapi jujur, semenjak aku memperoleh barang belanjaan yang sesuai dengan seleraku, aku jadi malah ketagihan untuk beli lagi dan beli lagi melalui online. Dan situs belanja langgananku itu ya Lazada itu.

Intinya, aku bisa ketagihan belanja online karena:
  1. Aku gak perlu menghadapi pelayan-pelayan cantik lagi yang ternyata bisa membiusku untuk membeli barang yang ditawarkannya.
  2. Aku gak perlu merasa sungkan lagi bolak-balik keluar-masuk toko meskipun tanpa membeli. Karena gak ada pelayan yang dikecewakan.
  3. Aku jadi bebas ngacak-ngacak barang jualan toko... hehe.. :)
  4. Bebas belanja kapanpun aku mau, dan tentunya gak perlu beranjak dari tempat duduk.
  5. Tentunya lebih merasa puas ketimbang belanja di toko nyata.

Kira-kira seperti itulah sobat Penghuni 60 pengalamanku saat belanja online, dan aku mengucapkan terima kasih banyak pada temanku yang sampai detik ini masih bersedia membantuku saat belanja online. Suatu saat kalo alamat rumahku pindah, gak ribet lagi, aku pasti tidak akan merepotkan temanku lagi.

Belanja online, memang bikin aku jadi ketagihan!



Cerita ini diikutsertakan dalam Arr Rian's Giveaway -Pengalaman Belanja Online-


Signp60



Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

51 comments:

  1. sayang duwet saya cekak terus, jd lum pernah rasain belanja onglen :p

    BalasHapus
  2. Bener mas, saya mendapatkan cerita dari saudara saya yg terlalu sering belanja online. Parahnya lagi belanja online bisa2 tidak mengontrol saldo di kartu kreditnya

    BalasHapus
  3. sepertinya pengalaman penghuni 60 ini luar biasa, karena sering belanja online bahkan bikin ketagihan, saya sangat tertarik karena memang belum pernah coba, mungkin perlu juga dicoba nih...)dan saya juga setuju.
    terima kasih banyak sudah berbagi sobat

    BalasHapus
  4. wah, aq juga pernah belanja online di lazada, asik pelayannaya :D
    gudluck yak GAnya

    BalasHapus
  5. Hihi...terbius cewek-cewek penjaga toko bisa gagal fokus ya, :D
    Eh beneran nih nggak masalah nggak liat cewek2 saat belanja online? :P

    Terima kasih sudah berpartisipasi dalam Arr Rian's Giveaway

    Yes! terdaftar sebagai peserta

    BalasHapus
  6. mamang belum pernah coba tuh... nanti coba ah dan belajar dulu tentunya

    BalasHapus
  7. blog walking gan http://tokoonline.or.id/

    BalasHapus
  8. jujur aku masih merasa gimana gitu sob kalau belanja online tapi pernah sih beli beberapa barang di lazada

    BalasHapus
  9. hihihi, lucu jg ya sob pengalamanmu, bisa sampe beli jaket cewek segala.. itu pelayanannya gmn sih gak ksh tau kalo itu tuh jaket cewek
    :D

    BalasHapus
  10. @Fitriyana: hehe, iya Fit.. kamu sih?

    @Cekidot: ah, jgn merendah gitu sob.. lagian, byk kok yg harganya murah, mlh lbh murah daripada di toko yg nyata

    @Indah P: hahaha, tekor donk sob.. :)

    @Penyuluh: lbh baik jgn sob, nanti ketagihan kyk aku loh... :D

    @mohamad: iya sob, betul itu... emang asik :)

    @Arr Rian: haha, gak pa2 deh sob, gak ketemu cewek lg jg gak pa2, daripada terbius lagi, hehe :D makasih ya udh lulus jd peserta

    @Yono: gak usah belajar lg sob. nanti jg tau sendiri..

    @andre: thanks

    @Ruly: berarti pernah donk..

    @Peluang usaha: haha, iya sob, untung gak ada yg tau, jd cm aku sendiri yg tau.. tp skrg jd pada tau deh.. ya itung2 bwt pengalaman sob..

    BalasHapus
  11. hahaahahaha bener bangett tuhhh, bikin ketagihannn

    Kunjungan Rutin :D, Jangan Lupa Berkunjung balik Ke Blog Sederhana Saya Ya.. ;)

    BalasHapus
  12. Belum pernah punya pengalaman untuk berbelanja online semacam ini sobat

    BalasHapus
  13. wah seumuran hidup belum pernah saya belanja online.wakakaka

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Hmmm... belanja online memang menyenangkan juga sob tapi resikonya cukup tinggi atas barang yang tak kunjung sampai di alamat yang dituju. Saya pernah kejadian satu kali. Itu hari saya beli salah satu produk di salah satu penyedia barang yang sementara saya cari produknya tapi hingga saat ini barang itu tak kunjung tiba juga. Apes deh akhirnya sob. Udah kena tipu malah dimarahin lagi ama om ku... Hahahahah

    BalasHapus
  16. @Saiful: knp sampe ngakak gitu sob? :D

    @Ferry: kalo gak mau ketagihan, mendingan jangan sob..

    @Em Albar: siapa tau nanti dimasa depan kamu ngalamin sob..

    @Agung talaga: nah, itu dia sob, makanya aku pake alamat temanku. soalnya aku jg pernah ngalamin, paket gak sampe ke rumah, soalnya sistem di desaku, setiap kiriman paket itu nyampenya ke balai desa dulu, mungkin pemeriksaan kali ya.. tp karena hal itu aku jd khawatir, makanya minta bantuan teman. soalnya temanku ini, maniak jg dlm hal belanja online.. hehe :D

    BalasHapus
  17. wah, kalo aku sih, bkn belanja online sob, tapi jualan lele online, hehe... ayo ayo ada yg mau beli lele gak! ups, mf kok jd promosi sih... hihihi.. :)
    semoga menang ya sob

    BalasHapus
  18. ciyeee, mulai beralih ke belanja online niye, jujur aku blm pernah ngrasain sob belanja online, soalnya aku msh pikir2 dulu, apa isi dompetku cukup utk blanja online.. eh, pake dolar jg bisa kan sob?

    BalasHapus
  19. gak malu kalau gak jadi beli ya kalau belanja online. bisa membandinhkan harga juga

    BalasHapus
  20. @Sukma: haha, iya iaya betul itu, kalo kamu sih jualan online, :)

    @Download mp3: bisa sob, tp belanjanya di e-bay

    @Lidya: hehe, iya mba, kan keluar-masuknya bebas... :)

    BalasHapus
  21. Aku juga ga begitu suka belanja2 kaya gituan (dompet tipis), lagian belanja di pasar sama enaknya.

    Hehe

    BalasHapus
  22. memang lazada bagus pelayanannya, dulu saya tidak terlalu percaya belnja online, takut tertipu.

    BalasHapus
  23. alamat ku di sini ga da nomor rumahnya, cuma ada jalan ma RT berapa doang, makanya ga pernah pake alamat rumah klo belanja online, pakenya alamat kantor, walopun lebih jaoh :D

    BalasHapus
  24. wah, belanja online lg ngetrend ya sob...

    BalasHapus
  25. @Deni: haha, aku sih kalo belanja dipasar tuh pas mau lebaran doank sob, enak sih, bs usel2an, hehe... :D

    @Salsavira: tergantung juga sih, selidiki dulu toko onlinenya.. jgn asal toko

    @Miss U: berarti sama, aku jg kadang pake alamat kantor saudaraku..

    @Michael: hehe, iya bro :)

    BalasHapus
  26. jadi ketagihan belanja online ya gan :)

    salam kenal dari kami outbond di malang :)
    jangan lupa kunjungi kami di website kami : http://www.nolimitadventure.com/

    BalasHapus
  27. Penghuni 60 ini pandai sekali bercerita.. padahal lagi 'iklan', tapi seru baca ceritanya jadi gak kerasa taunya buat Giveaway., Sukses terus,, yang ini beneran keren kok ^_^)b

    BalasHapus
  28. muehehe .. saya belum pernah belanja onlen, langsung ke pasar aja mah sama mama gratis .
    lazada ada dimana-mana :D .

    BalasHapus
  29. @Leadership: haha, iya sob... :) perasaan udh pernah kenalan deh, kok salam kenal lg..

    @Yippee Kay Yay: thanks Kay !

    @Gen-Q: haha, ini bkn iklan kok, cm ikutan giveaway aja.. hihihi, tp mksh dibilang keren, kalo aku pake jaket cewek jgn dibilang keren ya :)

    @Miz Tia: jelas aja gratis, la yg jualannya mama, hihihi, mau donk gratisannya :D

    BalasHapus
  30. blm pernah belanja online, aku blm punya rekening di bank

    BalasHapus
  31. memang banyak cerita ya, dari pengalaman belanja online :)

    BalasHapus
  32. Itulah asyiknya belanja online cepat,praktis dan mudah.

    BalasHapus
  33. jadi pengen ikutan belanja aku nya

    BalasHapus
  34. Belanja online itu sangat asyik .ga capek pilih barang yg diinginkan .

    BalasHapus
  35. Saya pernah sekali beli via online juga sob, asyik juga sih, tinggal transfer, barang datang

    BalasHapus
  36. kalo saya kurang puas rasanya Mas kalo belanja online begitu. padahal saya anggota tim sukses anak saya yang suka jualan online

    BalasHapus
  37. Saya belum pernah belanja online gan,kepengen sih tapai sampai skrg belum kesampaian,,,

    BalasHapus
  38. gut lak buat gA ny yaaa..,
    kalo belanja aku jg pake alamat kantor, gak ribet dicari soalnya
    :D

    BalasHapus
  39. Nah belanja online model gini lebih bahaya dari belanja di mall, klo di mall kan setidaknya harus ada usaha buat jalan ke mall yang kadang2 itu yg bikin males. Lah klo online, ga usah kemana2 sambil duduk bisa belanja, barangnya dianterin lagi... Paraaaah... Bahayaaaa

    BalasHapus
  40. Memang sekarang sudah serba online ya Gan?

    BalasHapus
  41. memang bener itu pak, selain produknya juga mudah dicari. harganya juga relatif murah karena persaingannya juga bisa kita analisa

    www.ajidgame.com

    BalasHapus
  42. Oke, jaket dengan setrip pink memang cewek banget. Hehe...

    Terima kasih sudah ikutan Arr-Rian Giveaway ya :)

    BalasHapus
  43. Salam kenal,ini kunjungan pertama saya ,ditunggu kunjungan balik ya
    http://johaedi.blogspot.com/

    BalasHapus
  44. belanja online lebih praktis, jadi benar2 dimanjakan.

    BalasHapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  46. betul sob, buat kita ketagihan. apalagi udah menghemat waktu dan juga bisa main fb/twitter sambil belanja :)

    BalasHapus
  47. Belanja online itu asik, dan nambah pengalaman juga,
    namun transaksi tetap harus dilaksanakan dengan tatap muka secara islam.

    BalasHapus
  48. sepertinya pengalaman penghuni 60 ini luar biasa, karena sering belanja online bahkan bikin ketagihan, saya sangat tertarik karena memang belum pernah coba, mungkin perlu juga dicoba nih...)dan saya juga setuju.
    terima kasih banyak sudah berbagi sobat

    ANDA HOBI DLM BERMAIN POKER??KAMI DARI WWW.SENANG77.COM INGIN MENGAJAK ANDA MENJADI MEMBER KAMI,KAMI ADA PLAY POKER & DOMINO 99,TUNGGU APA LAGI,BURUAN DAFTAR!!!

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.