Ibu, Betapa Mulianya Dirimu


Sabtu, 22 Desember 2012
Labels:
Advertisement

Ibu adalah sosok yang aku anggap paling mulia. Sebab karena ibu, aku bisa terlahir ke dunia ini dan menghirup kehidupan di muka bumi ini. Karena ibu jugalah aku bisa menjadi seperti saat ini. Begitu banyak pengorbanan yang sudah ia berikan untukku. Menjagaku sembilan bulan dalam kandungannya. Membelaiku penuh kasih sayang saat aku terlahir ke dunia. Memeliharaku dengan cinta hingga aku beranjak dewasa. Hingga aku kini harus merasa kehilanganmu.

Ibu, aku tahu, betapa aku tak bisa membalas semuanya itu. Aku tak bisa. Hanya doa yang bisa aku panjatkan untukmu. Agar kau merasa bahagia di surga sana.

Ibu, kaulah malaikat hidupku... Tanpamu aku takkan bisa apa-apa.

Bagi sobat Penghuni 60 yang masih bisa melihat sosok ibu disampingmu, janganlah pernah kalian sia-sia kan waktu untuk bisa selalu bersamanya. Janganlah pernah membuat ia menangis, apalagi menyakiti hatinya. Dan janganlah pernah sekalipun kamu berani membentaknya. Jangan!!! Jangan pernah lakukan itu!

Perlu kalian tahu, Tuhan menciptakan sosok ibu itu sangat di spesialkan. Sekedar berbagi untuk kalian, baca dan resapilah baik-baik sepenggal cerita percakapan antara Tuhan dan Malaikatnya di bawah ini, semoga ada hikmah yang bisa kalian ambil:


Suatu waktu,

Ketika itu Tuhan telah bekerja enam hari lamanya,.. ini adalah saat para ibu diciptakan-Nya.
Seorang malaikat menghampiri Tuhan dan berkata lembut: ”Tuhan, banyak nian waktu yang Tuhan habiskan untuk menciptakan ibu?"

Tuhan menjawab pelan, “Tidaklah kau lihat perincian yang harus dikerjakan?”

“Ibu ini harus waterproof tapi bukan dari plastik. Harus terdiri dari 180 bagian yang lentur, lemas dan tidak cepat capek. Ia harus bisa hidup dari sedikit teh kental dan makanan seadanya untuk mencukupi kebutuhan anak-anaknya. Memiliki kuping yang lebar untuk menampung keluhan anak-anaknya. memiliki ciuman yang dapat menyembuhkan dan menyejukan hati anak-anaknya. Lidah yang manis untuk merekatkan hati yang patah dan enam pasang tangan!!”

Malaikat itu menggeleng-gelengkan kepalanya ”Enam pasang tangan..?”

”Tentu saja! bukan tangan yang merepotkan AKU, melainkan tangan yang melayani sana sini, mengatur segalanya menjadi lebih baik” balas Tuhan. ”Juga tiga pasang mata.”

Malaikat semakin heran.

Tuhan mengangguk-angguk. “Sepasang mata yang dapat menembus pintu yang tertutup rapat dan bertanya: apa yang sedang kau lakukan didalam situ? padahal sepasang mata itu sudah mengetahui jawabannya."

“Lalu sepasang mata kedua sebaiknya diletakkan di belakang kepalanya sehingga ia bisa melihat ke belakang tanpa menoleh, artinya, ia dapat melihat apa yang sebenarnya tak boleh ia lihat dan sepasang mata ketiga untuk menatap lembut seorang anak yang mengakui kekeliruannya. Ia pun harus memiliki sinar mata yang dapat berbicara! mata itu harus berkata: Ibu mengerti dan ibu sayang padamu.. Meskipun tidak diucapkan sepatah katapun. Ia harus bisa menyembuhkan diri sendiri apabila anaknya sakit. Ia harus mampu membujuk anak umur 9 tahun mandi pada saat anak itu tidak mau diajak mandi.”

Akhirnya malaikat membalik-balikkan contoh ibu dengan perlahan. “Terlalu lunak,” katanya memberi komentar”

“Tapi harus kuat!” kata Tuhan bersemangat. “Tak akan kau bayangkan betapa banyaknya yang akan ia tanggung, ia pikul dan pengorbanan dalam kehidupannya nanti”
“Apakah ia dapat berpikir?” tanya malaikat lagi.
“Ia bukan saja dapat berpikir, tapi ia juga dapat memberi gagasan, ide dan kompromi,”kata Sang Pencipta.

Kemudian malaikat menyentuh sesuatu dipipi. “Eh, ada yang bocor disini”.
“Itu bukan kebocoran,” kata Tuhan. “Itu adalah air mata…air mata kebahagiaan, air mata kesedihan, air mata kekecewaan, air mata kesakitan, air mata kesepian, air mata kebanggaan, air mata keharuan…. air mata…..”

“Ah..Tuhan memang ahlinya,” akhirnya malaikat berkata pelan sambil mengangguk takjub.

“Ibu, betapa sempurnanya Tuhan menciptakanmu...”


Segenap Family Penghuni 60 mengucapkan:
Selamat Hari Ibu

I Love U Ibu.........





Signp60



Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 comments:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.