Penghuni 60


Basmalah












Sabtu, 08 Agustus 2015

Tentang Waktu

Advertisement
[Penghuni 60] Ini semua soal waktu
Sesuatu dimana kita mencoba untuk menetapkannya sebagai apa?
Sejarah yang menginspirasi dunia
Atau hanya debu yang tertiup dan menghilang dalam kefanaan?

Ini semua tentang waktu
Sesuatu yang kita coba manfaatkan sebagai apa?
Memaksimalkan diri menggenggam dunia
Mengejar kebahagiaan nirwana
Menjalani keduanya
atau
Terbuang dari sisi dunia dan nirwana


Baca Juga:


Waktu, begitu banyak ungkapan yang telah membicarakan tentang arti penting sebuah waktu. Waktu adalah uang, waktu bagaikan pedang, waktu terus berputar, waktu tak pernah berhenti dan untuk memahami lebih dalam tentang arti penting waktu mungkin ungkapan-ungkapan berikut ini bisa kita jadikan referensi :

  • Untuk memahami makna satu tahun, Tanyalah seorang siswa yang gagal dalam ujian kenaikan kelas
  • Untuk memahami makna satu bulan, Tanyalah seorang ibu yang melahirkan bayi premature
  • Untuk memahami makna satu minggu, Tanyalah buruh mingguan
  • Untuk memahami makna satu hari, Tanyalah seorang pekerja dengan upah harian
  • Untuk memahami makna satu jam, Tanyalah seorang gadis yang sedang menunggu pacarnya
  • Untuk memahami makna satu menit, Tanyalah seseorang yang ketinggalan kereta
  • Untuk memahami makna satu detik, Tanyalah seseorang yang selamat dari kecelakaan, dan
  • Untuk memahami makna satu mili detik, Tanyalah seorang pelari yang meraih medali perak olimpiade

Sekarang, mari kita pahami lagi sebuah kisah tentang waktu dalam gambar berikut ini:






















Ini semua adalah waktu
Sesuatu yang kita coba untuk mengenangnya sebagai apa?
Sebagai gulali yang manisnya merasuk dalam hidup
Sebagai kopi tanpa gula yang pahitnya terekam dalam indera perasa
atau mungkin
Sebagai kombinasi dari semua konfigurasi rasa yang dipadukan menjadi satu

Ini semua cerita waktu
Sesuatu yang mungkin saja menarik kita pada peran apa?
Peran sebagai seorang anak kecil yang terpuaskan ego bermainnya
Peran sebagai remaja yang senang menyalakkan egonya
Peran sebagai dewasa yang mencoba mematangkan egonya
atau mungkin
Peran sebagai tua yang bijaksana ketika sakaratul akan menjemput

Ini waktu
Kita tahu waktu itu berjalan dan detik itu berjalan cepat
Tapi jawaban isinya, hanya kita dan Sang Khalik yang tahu

Satu hal yang pasti, waktu takkan pernah bisa diputar kembali.

*******
Signp60

Mobile Version

loading...

Related Post


31 comments

Apabila sobat menyukai Artikel yang aku tulis, Hayuk atuh diklik disini maka sobat akan mendapat kiriman artikel update terbaru dariku gratis melalui email Penghuni 60 atau masukkan email sobat di bawah ini lalu klik Subscribe

feedsburner
Comment Page :

Hehehee unik juga hiehiehieee
Apanya kang Asep yg unik??? ^_^
Delete
Reply Delete
Waktu memang tdk bs dikembalikan ya mas, seandainya bisa saya mau balik lg ke jaman purba, pengen ketemu dinosaurus... hehe :)
Waduh, kok balik laginya kesitu sih dok, kalo saya pengennya ke masa depan aja, pengen liat dunia kyk apa di masa depan.. :D
Delete
Reply Delete
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Delete
paragraf kedua sangat mengena
semoga bisa mengisi waktu sebaik-baiknya
hehe, kena apanya nih? ^_^
Delete
Reply Delete
wah mantap sekali sob, keren postnya, saya suka yang beginian,
Iya sob, dulu aku paling sering posting kyk gini, tp gak tau knp keabisan ide makin kesini..
Delete
sama sob, saya juga mangkin hari kayaknya ide mangkin nipis sob, udah kayak lapisan ozon aja
Delete
Iya nih sob, skrg ane mlh jd lbh fokusnya mengurus blog ane yg tema sains
Delete
Reply Delete
yozi mengatakan... 16 Agustus 2015 14.31
Waktu juga sering menipu kita mas penghuni 60, kalau kita lengah dan tak pandai memanfaatkannya, maka kita akan ditinggalkan oleh waktu yang terus berputar ini.

Dalam islam ada sebuah hadist yang berarti kurang lebih : ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu yaitu masa sehat dan waktu luang.
Sangat setuju sekali mas Yozi, memang wkt itu selalu saja byk yg menyia2kannya, pdhl sedetik dari wkt jika kita mampu memanfaatkannya, akan byk memberikan manfaat utk kita, baik dari segi agama maupun tidak.
Delete
Reply Delete
Makanya header dan icon blogku gambarnya jam. Supaya aku selalu ingat akan arti dan makna waktu, agar bisa menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya. Waktu harus dirayakan dengan kegembiraan dan prestasi yang berarti. Hilangkan rasa malas.
Wah, pantesan aja ini toh alasannya milih header gambar jam, ternyata, ada filosofi dibaliknya, keren deh buat mas Djangkaru Bumi..
Delete
Reply Delete
waktu begitu cepat berlalu.
Kalau dulu katanya waktu sehari itu lama sekali
Lho, kok bs sih, pdhl waktu dari dulu hingga skrg kan sama... atau berbeda ya? hmm..
Delete
Reply Delete
waktu itu terus berputar, maka lakukanlah hal yang terbaik dalam hidup sebelum waktunya usai

hehe
nyambung ga ya kata2 saya
nyambung bgt mbak... ^_^
kalo gak nyambung nanti aku lem deh, hehe
Delete
Reply Delete
Blognya serem banget gan, sesuai dengan namanya. Hihihihhihihi
Blognya serem, tp yg punyanya imut2 loh... hehe :D
Delete
Reply Delete
waktu itu relatif, itu sih yang saya tonton di film interstellar
betul jg sih, aku jg udh nonton, filmnya gak seru2 amat ah..
Delete
Reply Delete
Setiap waktu sangat berguna.!
Itu jelas sob, tp bagi yg kerjaannya cm nongkrong doank tidak berlaku semua itu
Delete
Reply Delete
Waktu adalah penjawab segala keraguan di masa depan atas keraguan di masa lampau...
emang apa sih yg lg diraguin sama kamu sob? ^_^
Delete
Reply Delete
Menginspirasi Bang dan menyulut semangat setiap kata di artikelnya. :)
Reply Delete
Terimakasih, pagi ini saya membaca tulisan yang menggugah inspirasi untuk terus memaknai waktu yang saya miliki dan mengisinya seproduktif mungkin. Thanks admin. :)
Reply Delete
Waktu memang tdk bs dikembalikan ya mas, seandainya bisa saya mau balik lg ke jaman purba,
Mau ngapain mas ke jaman purba? mau nyari batu akik ya? hehe... :D
Delete
Reply Delete

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik, kalo ada yang meninggalkan link atau iklan di kolom komentar, maka komentarnya akan saya hapus.
Gunakan Form Komentar Klasik untuk hasil komentar terbaik. Terima kasih.


Cancel Reply
 
BacktoTopRN