Trik Mengatasi Virus Linkbucks Redirect Link


Senin, 06 Januari 2014
Labels:
Advertisement
Apakah Anda pernah mengalami sesuatu yang ganjil yang terjadi pada browser Anda? Yaitu ketika Anda mencoba membuka situs tertentu tiba-tiba saja Anda malah dialihkan ke situs yang bernama Linkbucks.com. Meskipun berulang kali Anda mencobanya tapi tetap saja dialihkan terus menerus. Sehingga sama sekali Anda tidak bisa membuka situs yang Anda tuju tersebut.

Jika memang Anda mengalami kejadian seperti itu. Berarti browser di komputer Anda sudah terinveksi oleh virus Linkbucks Redirect Link. Virus ini biasanya akan selalu mengalihkan alamat situs tertentu yang seringkali kita kunjungi melalui browser kita, sehingga kita tidak bisa membuka sama sekali situs tersebut.

virus linkbucks

Lalu apa itu Linkbucks.com?

Sebenarnya, Linkbucks.com adalah sebuah situs bisnis iklan online yang mana situs tersebut menawarkan kepada kita untuk memendekkan link yang panjang. Jika kita memasang link yang sudah dipendekkan tersebut di blog kita, kemudian ada yang mengkliknya maka bagi si pemasang akan diberi imbalan berupa dollar. Hampir sama dengan situs adf.ly yang pernah aku bahas beberapa waktu yang lalu.

Situs linkbucks

Hanya saja, jika kejadiannya seperti yang terjadi di atas, maka situs Linkbucks tersebut bukanlah situs yang asli melainkan virus malmware yang berwujud situs Linkbucks, sehingga bagi kita yang sudah mengetahuinya, maka tidak akan menimbulkan kecurigaan.

Hal semacam ini pernah aku alami sebelumnya, awal pertama kali kejadiannya yaitu saat aku hendak masuk ke akun bloggerku. Maka aku pun mengetikkan alamat www.blogger.com pada address bar. Anehnya setelah aku ketik alamat blogger tersebut lalu aku tekan enter, eh bukannya masuk ke halaman utama akun blogger akan tetapi aku malah dialihkan ke situs Linkbucks.com yang alamat persisnya adalah 3880bbbe.linkbucks.com. (lihat gambar bawah) Berulang kali aku mencobanya, tetap saja tidak bisa. Hal itu sempat membuat aku panik, bagaimana tidak panik, kalo seperti itu terus menerus berarti aku sama sekali tidak bisa masuk ke akun bloggerku. Berikut ini penampakan yang muncul saat alamat URL dialihkan:

virus linkbucks

Akhirnya, langkah terakhir pun aku lakukan, yaitu menanyakan hal ini kepada mbah Google. Setelah menelusuri kesana kemari, tidak sia-sia aku menemukan artikel yang aku cari. Nah, bagi sobat yang mengalami kejadian seperti yang aku alami tersebut, tidak usah bingung, ikuti langkah-langkah untuk mengatasinya di bawah ini:

  • Klik menu Start kemudian pilih “Control Panel
  • Pilih "Network Connections"
  • Klik kanan pada Area Connections internet Anda lalu pilih “Properties” maka akan tampil gambar seperti di bawah ini:
area connection
  • Sorot pada bagian Internet Protocol (TCP/IP) setelah disorot klik tombol Properties yang ada di sebelah kanan, maka akan tampil seperti di bawah ini:
DNS server
  • Silahkan klik bulatan yang ada di depan tulisan “Use the following DNS server addresses” setelah itu masukkan DNS servernya dengan memakai DNS server milik google, untuk Preferred DNS server masukkan 8.8.8.8 sedangkan untuk Alternate DNS server masukkan 8.8.4.4. lihat gambar dibawah ini:
  • Klik OK setelah selesai

Silahkan kalian coba lagi mengetikkan alamat situs yang terkena virus tersebut. Jika berhasil maka alamat situsnya tidak akan dialihkan.

Nah, itulah Trik Mengatasi Virus Linkbucks Redirect Link yang sudah menjangkiti browser kita. Hal ini sebenarnya terjadi akibat provider internet kita yang bermasalah. Kebetulan aku memakai speedy. Jadi bagi sobat Penghuni 60 yang memakai speedy juga, dan mengalami hal yang sama, silahkan dicoba trik yang satu ini, yaitu dengan mengganti DNS servernya memakai DNS google.

Semoga bermanfaat.........



Signp60



Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

33 comments:

  1. saya juga pernah mengalami hal semacam itu, ketika menanyakan pada teman saya, katanya hapus aja cache browser-nya dg CCleaner

    BalasHapus
  2. Waduh lumayan susah juga ya kang untuk mengatasi redirectlink , waa perlu dicatet nih kang :)

    BalasHapus
  3. tipsnya bermanfaat sekali, kadang kesal ya kalau kejadian itu terjadi

    BalasHapus
  4. linkbuck itu bukan nya perpendekan link ya mas? atau beda yang lagi di bahas? hehe

    BalasHapus
  5. ternyata mudah sekali ya gan, cukup mengganti dns nya sudah selesai. Terimakasih buat tips nya

    BalasHapus
  6. ternyata gitu doang ya gan,, kira2 bisa buat iklan lain gak gan,,?? bukan linkbuck,, iklanya ada tulisan ads not for site,,

    BalasHapus
  7. Terima kasih ya. virus kadang memang mengganggu
    www.7liveasia.com

    BalasHapus
  8. @JIM: yups, sebenarnya memang memkai cara seperti itu juga bisa, akan tetapi, saya sudah mencobanya pada browser saya dan itu tdk berhasil.

    @Cak Oni: gampang kok sob, cm ganti DNS doank..

    @Lidya: jelas mbak, la wong aku gak bisa msuk ke akun bloggerku kok, otomatis gak bisa ngeblog kan?

    @Rizal: memang bnr mas Rizal, aslinya linkbucks itu situs perpendekan link, akan tetapi ada pihak2 tertentu yg membuat virus dgn memanfaatkan situs linkbucks tersebut. bedainnya gampang kok, kalo virus itu muncul dgn sendirinya pdhl kita tdk melakukan sesuatu, sedangkan kalo asli situs linkbucks itu akan muncul saat kita mengklik kependekan link tersebut. gitu sob..

    @Intan Sudibjo: iya sob, sampe skrg jg aku msh pake DNS google, biar aman.

    @Surya: dicoba aja sob, sepertinya bisa..

    @Sam: sangat mengganggu sekali itu..

    BalasHapus
  9. perlu aku coba nih, memang sih katanya kalo pake DNS google itu browsing di internet jg berasa aman

    BalasHapus
  10. saya jg pake speedy mas, tp kebetulan saya gak mengalaminya, ijin save aja dulu deh, siapa tau bs bwt jaga2

    BalasHapus
  11. saya sering mengunjungi situs terserbut untuk download file, tapi banyak pop up nya. Bikin capek aja huft hehee :D

    BalasHapus
  12. kebetulan saya belum pernah alami mas, saya simpen dulu triknya yah...

    BalasHapus
  13. Untung saya gak pernah, cuma tiap kali connect internet yang buka pertama kali selalu playfreebrowser. Sehingga mozilla saya sering crash. Gimana tuh Pak cara ngatasi?

    By: yuniarinukti.com

    BalasHapus
  14. virus, kalo udah ada penangkalnya ga jadi masalah

    BalasHapus
  15. trims atas infornya
    http://www.ppobgratis.com
    http://www.ppob-interlink.com

    BalasHapus
  16. Mantap sob.. info yang sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  17. pas lg kena linkbucks.
    makasih infonya,,

    BalasHapus
  18. Gan kalau di android caranya gemana?

    BalasHapus
  19. udah dilakuin bang,,tetep ga ngaruh...

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. @Subtitles: tapi saya gak masang scriptnya loh sob... knp bs muncul?

    BalasHapus
  22. saya kok keluar tulisan "There was an error obtaining a link to the destination web page, please refresh the page." ..mohon bantuanya gan

    BalasHapus
  23. @Kanu: itu muncul tulisannya pada saat melakukan apa sob?

    BalasHapus
  24. Belum bisa ngelewati LinkBucks juga

    BalasHapus
  25. @Dieyan: waduh, kok bisa gitu? pdhl udah dipake IP punya google nya ya? harusnya sih kalo udh pake IP google itu aman, soalnya google pengamannya udh canggih

    BalasHapus
  26. Makaci ilmunya.. berhasil ko'..

    BalasHapus
  27. @Bung Penho: tuh yg komen dibawahmu berhasil kok, pake speedy gak bang? Mungkin khusus speedy kali

    @Makmur SE: sama2.. senang bs membantu :)

    BalasHapus
  28. good job ... follow us on www.karyamandirisofa.com

    BalasHapus
  29. dunia sudah semakin tua hingga banyak orang orang pinter yang lebih suka mencari dollar dengan cara cara penipuan dan pemaksaan. Akhir akhir ini banyak sekali situs situs yang membuat pengalihan secara paksa karena tidak mampu bersaing secara sehat. Semoga mereka mereka itu cepat sadar dan tahu apa arti hidup ini.

    Saat kita berhasil menyingkirkan satu vairus pengganggu eh nggak lama muncul pengganggu lainnya

    BalasHapus
  30. gan control panel ane gak ada internet connection , coba gan versi windows 7

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Win 7 dan Vista Coba pake cara ini:
      ketik ncpa.cpl di search box pada Start menu.
      ini akan membuka Connection List"

      Hapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.