Aku Hanya Ingin Melihat Wajahmu


Jumat, 30 November 2012
Labels:
Advertisement



















Hembusan angin dingin ini menusuki raga
Mungkin tak sedingin yang kini kau rasa di sana
Nyanyian gemuruh menderu campur bisu suara
Menitikan rintik-rintik rindu di dada

Aku hanya ingin melihat wajahmu sekali saja
Mengobati rasa yang tak ku mengerti mengapa
Hujan ini hadirkan seribu wajah-wajah tanpa rupa
Tanpa bisa menjawab satu persatu ku terka

Basah
Resah
............Lelah


Ragaku sudah tak sekuat waktu bergulir
Suaraku tak selantang alunan petir
Mungkin inilah saatnya aku untuk berpikir
Mau dibawa kemanakah jejak langkahku ini mengalir

Aku tak ingin melihat wajahmu memudar tersapu air
Mengobati rasa ini yang tak kunjung berakhir
Lalu ku sapa mendung itu berarak ke hilir
Kepada waktu, aku titipkan keresahan nan getir

Basah
Resah
............Rebah

Dalam buaian tarian hujan
Seonggok asa masih menggenangi jendela kaca yang buram
Meski ribuan ramnit menyebar dalam setiap denyut aliran
Membekukanku dalam dingin berjelaga malam

Tuhan.. berilah aku waktu
Jangan Kau biarkan laraku mengusik penghuni langit
Karena dalam setiap 60 detik itu
Selalu terucap nama-Mu dalam jerit

Lukaku
Bayangmu
...........Rinduku

Ijinkanlah aku melihatmu

(Senja, 29 Nov 2012, Penghuni 60's Street)


Signp60


******* *******
Puisi ini diikutsertakan dalam Giveaway Semua Tentang Puisi




Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

86 comments:

  1. Cakep banget, gan tulisannya...jadi kebawa perasaan kangen jg nih :)
    Thanks sharing bagusnya.

    BalasHapus
  2. hiks hiks..
    kok sedih ya??
    aku jd inget ama seseorg

    BalasHapus
  3. waduh bang penghuni 60 ikut ni lomba ya???? wah abang bakal yg jdi juaranya,ane bakal langsung KO hehehh. komen back ya

    BalasHapus
  4. pas bgt dibaca pas ujan deres begini.. jd tambah melow nih..

    BalasHapus
  5. ada Mu besar, ada mu kecil. ini ungakapn untuk dua subyek yang berbeda keagungannya kan..

    BalasHapus
  6. hiks, kasian bonekanya kehujanan T.T

    ahhh
    ikutan melowww

    BalasHapus
  7. zoom in "Membekukanku dalam dingin berjelaga malam"

    woaaa....

    BalasHapus
  8. terseponah dg puisinya....60detik itu.....hadoohh kereeeen sob!

    BalasHapus
  9. ini bnr2 puisi yg paling menakjubkan sob yg pernah aku baca..
    aku sampe terhanyut ke dlm suasananya, sepertinya ada yg terjadi dgnmu sob? ada apakah sob? ini terinspirasi nyata, atw fiksi blaka?
    aku harap sih, kamu baik2 saja sob..

    BalasHapus
  10. makasih blog saya jadi guest of the week di sini. takkan terlupakan.

    BalasHapus
  11. bagus sob puisinya :)

    BalasHapus
  12. puisi'a menyentuh hati gan, hehe

    BalasHapus
  13. Baca judulnya saya sudah gimana gitu... Keren dan oke banget puisinya menyentuh perasäan, semoga sukses dan menang..

    BalasHapus
  14. hujan dan rindu....klop banget dah :)

    BalasHapus
  15. .. ternyata,, mahir juga sang admin nya bikin puisi. sungguh ku tak menduga nya. mantavVv,, ..

    BalasHapus
  16. lagi hujankah di sana? Aceh hujan nih, membaca puisimu seperti menari dalam hujan. Geregetan, jadi ingin melihat wajahnya sekarang juga. :)

    BalasHapus
  17. untuk melihatmu sekaligus memilikimu,biar lebih komplit :)

    BalasHapus
  18. waduh, ujan2 ada yg lg rindu, tambah brasa dinginnya deh, angetnya ntar kalo udh ktm
    :D
    sukses sob dgn GAnya

    BalasHapus
  19. Saleum,
    Gud.. gud... gud... mantap puisinya... aku suka

    BalasHapus
  20. Tulisanya keren sobat. Sangat menyentuh. Kalau ini emang buat lomba. Saya doain semoga sobat menang. Jadi juara.

    Tapi jadi juara apa tidaknya. G masalah sob. Karena tulisan sobat. Tetap bagus di mata saya. Semangat..!!

    BalasHapus
  21. mak.. nyesss
    ternyata dirimu romangtis beneran
    kayaknya ane tinggal nunggu traktiran
    habis pengumuman, mangtabs :D

    BalasHapus
  22. Keren gan. jadi mewek juga nih

    BalasHapus
  23. touching...puisi rindu dalam rinai hujan pada suatu waktu bernama senja .

    nice sob :)

    BalasHapus
  24. mlm genk pinter pusi jga'y bagus genk puisinya ane suka

    BalasHapus
  25. Puisinya mantap gan, Blognya juga bagus banget.. salam sukses.

    Agen Bola Terpercaya - http://lynbet.com

    BalasHapus
  26. melihat senyummu juga hoho :D
    .

    BalasHapus
  27. merinding nih mas baca puisi di atas.... :)
    susunan tiap kata..teramu penuh makna

    sukses utk give away nya :)

    BalasHapus
  28. gak nyangka, kak Wawan yg suka majang tengkorak-tengkorak dg jari menyimbolkan hal-hal yg metal, ternyata punya jiwa melo & romantis juga.
    :)

    BalasHapus
  29. Gambarnya nmpak sngat sesuai dgn judul dan isinya ...


    Sya ska

    BalasHapus
  30. nice poem !
    minta ijin jd penghuni baru ke 1037.. di follback jg gpp koq hhehe:D

    BalasHapus
  31. kren soB,,,
    jgn Lupa follback yH sob..."

    BalasHapus
  32. hiks hiks, kok aku jd sedih ya abis baca puisimu sob..
    aku jd ngrasa kalo kamu tuh mau pergi jauh gitu..
    kamu gak knp2 kan sob?

    BalasHapus
  33. puisinya rapi, semoga menang yaa :)

    BalasHapus
  34. Hujan adalah bukti kepatuhan alam pada sang Khalik
    Salam kunjungan balik sob...
    Tetap berkarya dengan karya karya indahnya

    BalasHapus
  35. Lama gak kesini
    Bgaimana kabrloe sob??

    gambarnya keren sob..
    edit pakai apa ya?

    BalasHapus
  36. wah kalau ud sair, saya hanya bisa menikmati. tidak bisa membalas karena saya tidak pandai bersair.

    BalasHapus
  37. guest this weeknya saya ulas di postingan saya hari ini.

    BalasHapus
  38. Menghuni ke sini kang blogwalking

    BalasHapus
  39. Jiaaah,, klo admin penghuni 60 sudah ikutan GA ini,, bakalan puisi ku ga kebaca lagi deh,,hahahaha

    hmmm,,, semoga sukses GA nya,, merdeka!!! :D

    BalasHapus
  40. wuih makjleb gan..:D

    BalasHapus
  41. wah saya penhuni yan keberapa ni... puisinya bagus juga kan mas,,, salam kenal dulu, saya datang dari kang mas zach,,, wah ternyata beliau udah nampang tuh disana :D

    BalasHapus
  42. semoa diberiakan kesempatan untk melihat wajahnya ya. semoga sukses ya GAnya

    BalasHapus
  43. yooiii...mantep sob...semoga menang ya...

    BalasHapus
  44. gambarnya nampak basah kuyub tuh ceweknya ayoo kalau gambar yang kayak gtuh agar tetap menarik bisa liha blog.umy.ac.id/topik/ tuh dari dekat biar tambah jelas oke

    BalasHapus
  45. Wah foto fotonya keren, cool abis dengan bekground titik air hujan, Kesannya cozy dan menyejukkan. Semoga sukses dengan kontesnya. Good luck

    BalasHapus
  46. keren banget puisinya sobat, teruslah berkarya dan happy blogging sob:}

    BalasHapus
  47. tulisannya...mwakili perasaan hati yaaa
    :D jujur banget kata-katanya...

    moga mnarik hati juri-juri nyaa
    :)

    BalasHapus
  48. romantis juga bang.. :D

    meskipun tampilannya so dark.. :D

    BalasHapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  50. met pagi sob, datang memantau update terbaru..
    sudahlah jgn dipikirin, nanti jg kamu bs melihat wajahnya..
    :D

    BalasHapus
  51. menakutkan, tampilanya,..iiihhh,, seremm.// follbaxk yah

    BalasHapus
  52. hai gan nice blog dan terima kasih atas infonya

    kunjungan balik gan y n folback

    BalasHapus
  53. asiiik gan, apalagi liat foto teddy bearnya, hehehe

    BalasHapus
  54. aku bingung mau komentar apa soal puisi ini...

    BalasHapus
  55. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  56. Akhirnya, hari ini aku berhasil melihat wajahmu, meskipun gak jls, tp ada sedikit gambaran, kamu pasti gak nyadar, ada wajahmu dibalik gelas itu...
    :D

    BalasHapus
  57. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  58. kangen bgt sm seseorang...hmmm...gara2 puisi ini...

    renovasi-rumah.net

    BalasHapus
  59. jadi teringatkan akan masa laluku.
    rindu akan masa lampau dengannya..

    BalasHapus
  60. jadi teringatkan akan masa laluku.
    rindu akan masa lampau dengannya..puisi yang sangat bagus thanks......!

    BalasHapus
  61. puisinya bagus banget
    dan selamat karena sudah melihat wajahnya sekarang
    salam kenal

    BalasHapus
  62. Terbayang semua kenangan. ah sedih sekali

    BalasHapus
  63. kta-kata yang indah. terharu dibuatnya. thank gan

    - www.reseptradisional.com -

    BalasHapus
  64. mampir sob http://pengertian-computer.blogspot.com/

    BalasHapus
  65. udh di umumin blm sob siapa yg menang?
    penasaran nih.. pasti km menang sob
    :D

    BalasHapus
  66. Ah..km bro..
    puisimu bikin aku terlarut

    BalasHapus
  67. hai makasih udah ikutan GA nya
    tunggu pengumumannya tanggal 1 Januari 2013 ya ;)

    BalasHapus
  68. menarik sekali puisinya
    smoga sukses slalu gan

    BalasHapus
  69. Bikin merenung puisinya :(

    BalasHapus
  70. jaman galau ni masih kaya gitu. segera menikah aja, biar gak pernah melantunkan puisi begitu lagi

    BalasHapus
  71. @Cardi: haha, berarti kamu blm kenal aku ya sob? emangnya bagi yg blm menikah aja ya yg bs bikin puisi kyk gini? aku udh punya anak 1 loh sob... haha.. :D

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.