Help Me ! "Aku Tidak Bisa Membuka Blogku"


Senin, 18 November 2013
Labels:
Advertisement
Semenjak aku mendapatkan kabar dari sobat Jocker ID, mengenai adanya virus Malmware yang menyusup melalui AdsenseCamp, kini aku mengalami kesulitan untuk mengakses blogku baik melalui browser Firefox maupun Google Chrome. Anehnya, aku masih bisa login ke akun bloggerku, sehingga aku mencoba membuat postingan ini.

Padahal, semua kode script AdsenseCamp yang ada di blogku sudah aku hilangkan untuk sementara, meskipun, kemarin aku sempat menghubungi pihak AdsenseCamp serta menanyakan langsung, dan mendapatkan kabar bahwa, memang AdsenseCamp kemarin-kemarin telah kebobolan oleh virus malmware, namun katanya saat ini sudah normal kembali. Tapi aku masih ragu sehingga aku belum menempatkan kembali kode scriptnya.

help me

Jadi begini kasusnya, saat aku ketik alamat blogku di browser, saat itu juga blogku tidak bisa terbuka, namun anehnya ketika aku mengganti domain .com dengan domain .ca, blogku bisa terbuka. Lalu saat aku menggunakan .com kembali blogku tidak bisa terbuka lagi. Aku bingung, letak kesalahannya ada dimana, sehingga timbul banyak pertanyaan:

  • Apakah Google sedang melakukan update?
  • Apakah Blogspot sedang bermasalah?
  • Apakah domain dot com yang bermasalah?
  • Apakah browserku sendiri yang bermasalah?
  • Apakah blogku terkena virus?

Untuk itu dipostingan ini aku meminta bantuan kepada kalian semua sobat Penghuni 60 yang baik hati, dengan amat sangat, tolong katakan dengan rinci, apakah tampilan blogku baik-baik saja di komputer/laptop milik kalian? Apakah ada yang mengalami permasalahan yang sama denganku?

Terima kasih atas bantuan dan informasinya, tolong informasikan ke kolom komentar atau email ke waaoow.one@gmail.com ya...

Aku tunggu informasi dari kalian. Terima kasih sobat...  please, help me!


UPDATE (19/11/2013):
Alhamdulillah, sudah mulai muncul kembali tapi masih ada satu dua gambar yang gak bisa muncul, kemungkinan letak masalahnya ada pada jaringan internet speedyku. Setahu aku speedy memang suka bermasalah.


UPDATE (20/11/2013):
Alhamdulillah, akhirnya semua udah normal kembali.... cihuuuui... kayaknya sih speedynya udah stabil kembali... terus browser punyaku juga udah aku update tadi pagi
^_^ tunggu aku ya sobat, aku akan mengunjungi blog kalian...




Signp60



Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

42 comments:

  1. coba cari di google mas infonya. mampir http://catatankiting.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. ini saya akes blognya baik baik saja Sob,,,kalau saya sudah lama tidak pasang iklan Adsensecamp di blog pribadi saya...semua iklan PPC adsensecamp sudah terganti oleh iklan website saya sendiri..hehehe

    BalasHapus
  3. Tampilannya seperti biasa sobat, seperti kemarin-kemarin ketika berkunjung di sini, Tidak ada perubahan

    BalasHapus
  4. wah saya ga tau sob.bantu do'a saja ya.

    BalasHapus
  5. Mudah2an blog nya cepat sembuh .bisa di buka seperti sebelum nya

    BalasHapus
  6. wah betul mas, senasib dengan sayah, kalau sayah sih masih bisa buka blog sendiri, tapi yang pakai Modem flas, modem Huawei, dan modem sejenisnya kesulitan masuk, sayah juga sudah copot tuh scrip AdsenseCam biar deh saldo klikan dah banyak juga, sayah rela deh mai pindah aja ke Adrewa.com heheheh... dari pada pengunjung kena virus ... betul tidak?

    BalasHapus
  7. Wah2 koq bisa gitu ya ..

    BalasHapus
  8. mudah-mudahan semoga cepat ketemu solusinya ya.

    BalasHapus
  9. Iya kemarin saya juga mau berkunjung di blog ini tapi nggak bisa kebuka. Ada tulisan virus berbahaya getu katanya. Tapi sekarang udah bisa dibuka lagi :)

    Saran saya sih mending iklan nya dikurangi saja mas ata mungkin widget yang dirasa kurang penting sebaiknya dicopot. Biasanya kedua hal itu yang sering menyebabkan blog tidak bisa diakses :)

    BalasHapus
  10. blog agan sudah normal ini. ane mampir ke blog ini sudah gk ada masalah, sebelumnya ada peringatan tentang adanya Virus,

    sekarang udah gk ada, :D

    BalasHapus
  11. udah normal sob, kemarin juga waktu mampir ke jokerid saya sempat liat pemberitahuannya, trus saya coba pake google chrome hasilnya udah normal lagi...

    BalasHapus
  12. ada masalah mungkin brow
    http://thazbhy.blogspot.com/

    BalasHapus
  13. gimana sekarang kabar blognya Mas? saya nggak ngerti je yang kayak gini. tapi nanti saya jadi tau pasti setelah Mas Wawan selesaikan yang satu ini.

    BalasHapus
  14. aku bisa buka koq :D gak ada warning malwarenya ke blog ini

    BalasHapus
  15. Sebetulnya menurut analisa saya sebagai pengamat virus, ini disebabkan adsensecamp menggunakan script yang mengundang pop-up yaitu adware sehingga dikenal oleh Google sebagai malware (skrip yang berbahaya) bagi komputer.

    Jadi yang bermasalah adalah iklan dari adsensecamp mas.

    Sebaiknya dihentikan dulu pemasangan iklan tersebut.
    Hingga ada pemberitahuan langsung dari admin adsensecamp.

    Itulah solusi dari saya.

    BalasHapus
  16. This is a very well thought out site with very good content, I enjoyed reading it very much indeed. I’m certainly going to check out the sites you recommend.

    BalasHapus
  17. semoga segera bisa menemukan masalahnya ya mas, kemarin temanku juga cerita dia tidak bisa buka blognya sendiri http://www.omahantik.com/

    BalasHapus
  18. Blognya minta di domaikan niih, Mas. . :)
    Semoga tidak bermasalah lagi, ya?

    BalasHapus
  19. iya sob, punyaku jg bermasalah, soalnya aku jg pasang script AdsenseCamp, tp skrg sih udh gak lg

    BalasHapus
  20. untung saya gak pake speedy, soal malmware itu memang blog saya jg kena mas wawan, sy jg pasang PPC itu, hiks.. pdhl saldonya udh lumayan

    BalasHapus
  21. Saya pernah mengalami hal seperti ini dulu yaitu setiap kali saya coba kunjungi blog saya, slalu saja dialihkan ke url yang halamannya nggak jelas trus ketika saya coba kunjungi blog say pake laptopnya teman, malah langsung muncul peringatan dari mercusuar. Saya juga sempat bingung itu hari bagaimana cara mengatasinya. Akhirnya saya kepikiran untuk mengecek kondisi blog saya di google webmaster tools. Informasi yg saya temukan itu hari adalah di blog saya katanya ada malware yg terdapat pada kode iklan dari layanan yllix dot com. Saya coba copot iklan itu dan saya tunggu2 dua hari kemudian akhirnya blog saya sudah bisa saya buka kembali dengan url aslinya.

    Kalau menurut saya, apa sobat udah coba buka blognya di kompi atau laptop yg lain atau langsung saja ke GWT blognya, siapa tahu ada informasi pemberitahuannya di sana. Atau bisa juga sobat ganti dulu DNS koneksi internetnya dengan menggunakan DNS dari google. Siapa tahu juga ada perubahan nantinya.

    BalasHapus
  22. untungnya saya belum dapat Adsense -__-, maklum blog baru

    BalasHapus
  23. Sekarang kayaknya sudah normal ya mas, jkalau kemarin blog ini nggask bisa di buka.

    BalasHapus
  24. @All My Best Friend:
    Terima ksh byk aku ucapkan kepada sobatku semua atas informasi serta saran dan masukannya, alhamdulillah, sepertinya akses internetnya sudah normal kembali,
    InsyaAllah, aku akan berkunjung ke blog kalian.. bersabar ya...

    ^_^

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  26. Gak ada bermasalah kok sob...
    Kemarin juga saya mengalami begitu juga,,Seseorang menamakan Akun Adsense camp masuk dan menjadi Virus di blog saya....Loading blog saya jadi Lelet amat bahkan semuanya jadi Eror,sampai saya harus ganti Template segala...

    BalasHapus
  27. Semoga cepat fix blognya Kang dan mudahan teman-teman disini bisa membantu masalah pada blognya :)

    BalasHapus
  28. @Aully: waduh, gawat bgt kalo sampe kyk gitu, tadinya sih sempat terpikir olehku utk ganti template, tp aku lg malas utak-atik template, trs jg aku udh terlanjur jatuh cinta ama template ini ^_^

    @remajagembira: skrg sudah fix sob, ini murni letak masalahnya ada pada jaringan internet speedy..

    BalasHapus
  29. syukurlah kalo udah normal kembali sih mas... ikut seneng dengernya :)

    BalasHapus
  30. normal sob
    apa ane yang telat komen ya :)

    BalasHapus
  31. belum pernah mengalami. ikut nyimak aja Lah Mas :)

    semoga bermanfaat di lain hari :D

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  33. mungkin di blogspotnya nya lagi bermasalah kang

    BalasHapus
  34. Kebanyakan iklan ternyata bisa bermasalah juga... Salam silaturahim lagi :)

    BalasHapus
  35. infonya sangat menarik gan..thank ya

    BalasHapus
  36. Alhamdulilah sekarang admin sudah bisa mengakses blognya kembali. Saya baru tahu kalau script ppc bisa disusupi oleh virus. Terimakasih atas inforasinya ya min. :)

    BalasHapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  38. untung ane ga pernah kayak ente gan..
    sabar aja ya :D

    http://cheat-ckt.blogspot.com

    BalasHapus
  39. terima kasih atas informasinya

    BalasHapus
  40. saya juga mengalami hal yang sama. padahal di blog saya tidak ada iklan yang terpasang.
    masalahnya timbul ketika saya menganti domain.

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.