Solusi Flashdisk Tidak Bisa Diformat


Sabtu, 07 Januari 2012
Labels:
Advertisement
Solusi Flashdisk Tidak Bisa Diformat

Adakah diantara sobat Penghuni 60 yang pernah mengalami hal ini? Dimana Flashdisk kalian terdeteksi tapi tidak bisa dibuka dan tidak bisa diformat. Belum lama ini saya mengalaminya. Namun jangan khawatir, ada solusi untuk mengatasi hal itu.

Cara ini hanya akan bekerja dengan baik untuk flash disk yang terdeteksi tapi tidak bisa dibuka dan tidak bisa di format. Nah, bagi sobat yang mengalami kejadian tersebut, sebenarnya solusinya sangat mudah. Terkecuali jika memang flashdisk tersebut terkena virus, atau benar-benar rusak. Untuk dapat memperbaiki atau memformat flashdisk tersebut yaitu dengan menggunakan HP USB Disk Storage Format Tool.

Langkah-langkah penggunaan HP USB Disk Storage Format Tool untuk memperbaiki Flashdisk yang tidak bisa di format adalah sebagai berikut:

1. Sebelumnya download dulu aplikasi HP USB Disk Storage Format Tool Disini

2. Install aplikasi HP USB Disk Storage Format Tool

3. Masukkan flashdisk yang bermasalah ke port USB komputer dan pastikan flashdisk terdeteksi

4. Kemudian jalankan aplikasi HP USB Disk Storage Format Tool

5. Tentukan device tempat flashdisk terpasang

6. Pilih salah satu File System seperti FAT, FAT 32, NTFS

7. Klik Start untuk menjalankan proses formating dan tunggu sampai selesai

Cara ini sudah saya coba dan hasilnya sangat memuaskan.
Semoga bermanfaat...

PETUNJUK DOWNLOAD:
Link Download diatas akan mengarahkan kalian ke iklan adf.ly terlebih dahulu, tunggu beberapa detik, sampe disudut kanan atas muncul tulisan "SKIP AD" atau "LEWATI" klik tulisan tersebut maka aplikasi sudah bisa kalian download.



Signp60



Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

71 comments:

  1. Sip, kalo USB rusak ntar dicoba, nice info

    BalasHapus
  2. waah malah udah saya buang flashdisknya....
    hiks...
    :'(

    BalasHapus
  3. ooohh...ada solusinya toohh..hhehehe..okelah, saya mau coba. ada satu flashisk saya yang nggak bisa diformat, jadinya sampe sekarang tak anggurin aja, heheh

    nice info, thanks yooww..

    BalasHapus
  4. nggak ada e download-an nya.. :(

    BalasHapus
  5. kapan" kalo nemu flash rusak, coba ah~

    BalasHapus
  6. maaf baru bisa berkunjung ke blog ini.
    boleh nih dicoba softwarenya

    BalasHapus
  7. mantap akang, haha bisa juga yak promosi software ternyata :p

    BalasHapus
  8. nice solusi~
    tapi aku belum pernah kejadian sih~

    BalasHapus
  9. nice post,,
    izin download sob

    BalasHapus
  10. nah, flash disk saya yg dulu tuh begini kasusnya. malah saya kira ga kompatibel dengan windows 7. ya udah kasi ke adek. hehe

    BalasHapus
  11. Siip akhirnya punya Solusi juga

    thanks yaa mass

    BalasHapus
  12. Ternyata ada solusinya tho masbro.

    BalasHapus
  13. Thanks untuk tutorialnya Sob, semoga bermanfaat.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  14. kebetulan nih sob,, ane banyak FD yg error nih,, hehhe,, makasih atas penjelasannya,, :) ohiya awardnya udah saya posting,, maaf agak telat,, :)

    BalasHapus
  15. bisa digunakan utk memory card jg nggak nih sob ???

    BalasHapus
  16. ane juga pernah ngalamin sob, tengkyu atas ilmunya...sekalian izin follow #702

    BalasHapus
  17. makasih atas tipsnya sob.. tar ane coba dulu

    BalasHapus
  18. wah tnyata bisa ya??
    kukira tu flasdisk udah rusak --'


    sip sip

    BalasHapus
  19. mantap sob... hadir kembali di blog anda... hadir dengan membawa perdamaian... maaf baru hadir... :)

    BalasHapus
  20. hehehe... ane udah punya puluhan flashdisk yang sering rusak fisik. Sudah pernah coba tapi gak berhasil, akhirnya sekarang kalau mindah data, ane pinjam aja deh flashdisk sama temen ato sodara.

    BalasHapus
  21. kalau FD eror biasanya ta format ulang deh...sikat habiss semua data hilang dengan sukses...#kanibal

    BalasHapus
  22. thanks for this tips, I will try it..

    BalasHapus
  23. salam sobat, terimakasih banyak sudah berkenan memberikan award-nya..selamat ulangtahun Blog Penghuni 60, salam sukses selalu..award-nya sudah terpajang indah di My Award Collection, terimakasih sobat :)

    BalasHapus
  24. thanks, uda di polbek..btw jadi ga ada chatbox, jd rada susah ya..

    BalasHapus
  25. Blom pernah ngalamin sih...

    Ntar kalo ngalamin kayak gitu, udah taulah mau ngapain. Tengkyiu ilmunya, sob.

    BalasHapus
  26. sippp, simpen dolo buat jaga2 neh kang,

    BalasHapus
  27. heeh nice share mas tapi alhamdulillah saya nggak pernah ngalamin flaskdisk nggak bisa di format buat jaga-jaga iizin save yaaaa

    BalasHapus
  28. sip sip infonya kang.. tapi do'ain yaa moga fd saya fine2 saja, hehe :D

    BalasHapus
  29. Gan, aku kasih PR, dikerjain yah :)

    BalasHapus
  30. Saya sih kalau ada masalah apa-apa tentang gadget dan teman-temannya, tinggal minta bantuan suami, hehehe..
    Buat jaga-jaga, di-bookmark ah ;)

    BalasHapus
  31. Sip infonya kebetulan aku punya FD yang gak bisa di format,,ntar aku coba deh hehe

    BalasHapus
  32. sipp dah, kapan2 kalo ada masalah itu bise di gunain cara itu :)

    BalasHapus
  33. wan.... blog mu iki kok rame banget ya.... full colour. anakmu sapa namanya??? udah berapa bulan..?

    BalasHapus
  34. waduuhh.... 2 flashdisk-ku kucolokkan tapi gak ndetect. dan sekarang udah rusak. abisnya aku baru tau dink.

    BalasHapus
  35. bookmark dulu gann
    apabila sewaktu waktu FD rusak bisa dibuka ini... :)

    BalasHapus
  36. Keren sobat solusi nya....terbaik dan terandalkan..!!

    BalasHapus
  37. thanks gan solusinya, ..
    salam kenal ..
    kalo ada waktu singgah ke blog saya ..
    coment and follow ..
    http://peluru-tajam.blogspot.com/

    BalasHapus
  38. trik yang sangat bgs, tq om, follow me back ya :)
    http://yottabaca.blogspot.com/

    BalasHapus
  39. woow...
    menarik gan...
    ijin sedot gan... :)
    http://ichallan.blogspot.com/2012/01/hidup-adalah-perjuangan.html

    BalasHapus
  40. wah boleh dicoba nih cz saya pnya 1 flashdish yg trobel kayak gini.. smga ja bs sembuh, tp klo kgk sembuh jg gw buang ja deh.. :D

    BalasHapus
  41. Nice..
    sangat bermanfaat tipsnya gan :D

    BalasHapus
  42. Mantap bro
    eh ngomong2 software diatas bisa ga untuk memformat partisi harddisk?

    BalasHapus
  43. Thank you for taking this opportunity to chat about this, I feel fervently about this and I benefit from learning about this subject. And Thanks for add to this blog with more information. I have found it enormously useful.

    BalasHapus
  44. wah ini perlu di coba. karena aku mengalami apa yang terjadi. makasih teman

    BalasHapus
  45. siap meluncur ke tekape gan.......

    BalasHapus
  46. wah keren nih, thanks sob infonya :D ijin mraktekin !

    BalasHapus
  47. ini info yang aku butuhkan... kalo pas mau memformat terus tdk bisa pasti bingung.

    BalasHapus
  48. @NinjaDiary: gak bs sob, khusus flashdisk doank..

    @All my best friend:
    makasih bwt semuanya yg udh mampir dan berkomentar, mf gak bs reply satu persatu. yg mau download silahkan, ikuti petunjuk downloadnya ya..

    BalasHapus
  49. thanks atas infonya sob,sangat membantu sekali...

    BalasHapus
  50. Jika sebuah flashdisk sebagai removable terbaca/drive terdeteksi, tapi kalau di klik please insert media
    maksudnya apakah memory card pada FD tersebut bermasalah atau dengan tools tersebut bisa diatasi masalahnya

    trims

    BalasHapus
  51. @airvan: sama2 sob..

    @Citro: kemungkinan bsr itu pengaruh dari virus sob, sebaiknya dicoba saja terlebih dahulu, karena dgn memformatnya berarti sama aja kita mereset ulang semuanya, tp km nantinya akan kehilangan semua data di FD km.

    BalasHapus
  52. blum ada lg fd yg rusak ni gan... hehehe.. nice info.. ntar klo ada permasalahan yg serupa ane coba solusinya, n ntar ane komen disini hasilnya.. ^^

    http://santai-coi.blogspot.com/2012/01/xenia-maut-di-tugu-tani.html

    BalasHapus
  53. terima kasih gan atas ilmunya..

    ini yang saya cari dari dulu...

    BalasHapus
  54. Thank you share this post at this site.

    BalasHapus
  55. kalau kasusnya flashdisk terdeteksi tp di explorer ga muncul gimana cara mengatasinya?

    BalasHapus
  56. Wuizzz keren infonya gan. sangat membantu nih. kebetulan flashdisk punyaku kmren ane format g bs gan. Thannks infonya sob

    BalasHapus
  57. Kebetulan ada flashq yg bermasalah. Ta cobain ah sapa tau bisa digunakan. Ijin download sob.... nanti saya tanya lagi kalo ada kendala dalam menggunakan tools ini...

    BalasHapus
  58. masih gak bisa juga sob :(

    BalasHapus
  59. thank's ya,.,.,. flashdisk saya baru "Kingston 8GB laptop saya deteksi hanya 4 MB" tidak bisa di format. saya sudah ikuti berbagai solusi dalam dunia internetan tapi koq tetap tidak bisa. Mungkin di blog ini bisa kasih saya solusi..... :)

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.