Penghuni 60


Basmalah














Sabtu, 09 Januari 2016

Hati-hati, Emoji Bisa Bikin WhatsApp Error

Advertisement
[Penghuni 60] Apakah Anda pengguna WhatsApp? Jika iya, Anda harus berhati-hati dalam berkirim pesan. Sebab, aplikasi WhatsApp ternyata dapat error karena ulah pesan emoji yang berlebihan.

Pengembang sistem keamanan telah menemukan sebuah pesan yang dapat menyebabkan aplikasi error. Jika Anda pengguna setia WhatsApp, maka Anda harus berhati-hati apabila mendapat pesan dari seseorang dengan 6.000 emoji.

Baca Juga:

Penemuan tersebut diungkapkan oleh seorang peneliti keamanan Indrajeet Bhuyan yang melakukan pengujian dengan mengirim 6.550 sampai 6.600 emoji. "Setelah mengetik sekitar 4.200-4.400 emoji smile, browser seketika melambat," ujarnya.

Hati-hati, Emoji Bisa Bikin WhatsApp Error

Tak berapa lama, muncul kolom yang bertuliskan WhatsApp isn’t responding. Penelitian tersebut juga menghasilkan kesimpulan bahwa WhatsApp ternyata memiliki batas untuk karakter dalam sebuah pesan yakni mencapai 6.000 karakter.

Satu-satunya upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan menghapus seluruh pesan termasuk media yang telah dishare dengan orang yang telah mengirim pesan tersebut.

"Permasalahan itu bisa selesai dengan menghapus seluruh pesan antara si pengirim pesan, setelah itu WhatsApp akan normal kembali," ujar Indrajeet.

*******
Signp60

Mobile Version

loading...

Related Post


9 comments

Apabila sobat menyukai Artikel yang aku tulis, Hayuk atuh diklik disini maka sobat akan mendapat kiriman artikel update terbaru dariku gratis melalui email Penghuni 60 atau masukkan email sobat di bawah ini lalu klik Subscribe

feedsburner
Comment Page :

haaaaa????
baru tau sy ini ,,,hmmmm

ada juga nih emoji ,,,
Iya sob, tp tenang aja, solusinya gampang kok tinggal hapus semua aja. Mungkin kapasitasnya terbatas kali sob..
Delete
Reply Delete
mantap infonya mas...makasih saya jadi tahu.
Sama2 sob.. mksh udh berkunjung ya.. :)
Delete
Reply Delete
Ya saya setuju dengan artikel tersebut, menurut saya tak hanya emoji, tetapi chat yang masih tersimpan juga menambah memori yang harus disimpan, sehingga membuat lambat untuk loading
intinya sih, aplikasi WA itu memiliki kapasitas maksimum, jd manakala memorinya abis, ya eror jadinya. Tul gak mas Rachmat?
Delete
Reply Delete
Wah pantes aja whatsappku error
Reply Delete

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik, kalo ada yang meninggalkan link atau iklan di kolom komentar, maka komentarnya akan saya hapus.
Gunakan Form Komentar Klasik untuk hasil komentar terbaik. Terima kasih.


Cancel Reply
 
BacktoTopRN