Kunjungan Desa Istimewa Di Hari Spesial


Sabtu, 19 September 2015
Labels: , ,
Advertisement
[Penghuni 60] Satu minggu yang lalu, tepatnya hari Jum'at tanggal 11 September 2015 mungkin akan menjadi hari yang benar-benar spesial dan bersejarah khususnya untuk diriku sendiri dan umumnya untuk masyarakat desa tempat tinggalku yaitu Desa Kebonturi. Kenapa aku bilang begitu? Karena pada hari itu warga Desa Kebonturi mengadakan acara besar-besaran dalam rangka menyambut kedatangan orang nomor satu dan kedua di Provinsi Jawa Barat, yang tidak lain adalah Gubernur dan Wakilnya. Dan pada hari itu juga bertepatan sebagai hari kelahiranku. Hmm, jadi berasa ultahku dirayain satu desa, hehe... :D

Mungkin ini adalah postinganku untuk yang pertama kalinya membahas tentang tempat tinggalku. Desa Kebonturi adalah desa tempat tinggalku saat ini. Meskipun aku tidak dilahirkan di desa ini, namun setidaknya sudah lima tahun lamanya aku menjadi warga di desa tersebut.

Kunjungan Desa Istimewa Di Hari Spesial

Kunjungan Desa Istimewa Di Hari Spesial

Baca Juga:

Setahuku, keadaan Desa Kebonturi pada masa kecilku dulu sangatlah jauh berbeda dengan masa kini. Banyak sekali perubahan yang telah terjadi. Dari mulai penataan desa yang terlihat jauh lebih rapih, juga semakin banyaknya rumah-rumah tempat tinggal yang berdiri di tanah yang dulunya kosong, ini berarti sumber daya manusianya sudah jauh lebih baik.

Bukan hanya itu, berbagai prestasi pun mulai dikantongi oleh Desa Kebonturi, dan puncaknya adalah dengan terpilihnya Desa Kebonturi menjadi tempat pelaksanaan program GNL (Gubernur Ngamumule Lembur) ke-2 yang digencarkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Setelah sebelumnya GNL Pertama diadakan di Desa Mandalakasih, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut.

Penyambutan kedatangan Gubernur dan Wakilnya ini pun disambut gembira oleh masyarakat Desa Kebonturi dengan diiringi pementasan marching band yang dibawakan oleh anak-anak sekolah. Suasana terlihat begitu meriah.

Kunjungan Desa Istimewa Di Hari Spesial

Kunjungan Desa Istimewa Di Hari Spesial
Wagub Jabar Deddy Mizwar

Kunjungan Desa Istimewa Di Hari Spesial
Penyerahan Piala juara I lomba Desa tingkat Kabupaten

Salah satu alasan mengapa Desa Kebonturi terpilih menjadi tempat GNL ke-2 ini adalah prestasinya dimana Desa Kebonturi telah memenangkan Lomba Desa dan Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2015 dengan mencanangkan Program Bebas Buta Huruf Al-Quran melalui Gerakan Wajib Mengaji, sebagai inovasi andalannya.

Kunjungan Desa Istimewa Di Hari Spesial
Gerakan Wajib Mengaji

Semoga dengan segala prestasi ini, akan lebih membuat Desa Kebonturi jauh lebih berkembang dan bertambah maju untuk ke depannya, serta dapat mempertahankan prestasi ini bahkan jauh lebih baik lagi. Amin.

Sayang, karena waktu yang aku miliki tidak bisa mengikuti acara ini sampai tuntas, hanya momen saat Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar tiba saja yang bisa aku abadikan.



Maju terus Desa Kebonturi... !!!

Kunjungan Desa Istimewa Di Hari Spesial
H Moch Irianto AS, Kuwu Desa Kebonturi

Untuk Bapak H Moch Irianto AS, selaku kuwu Desa Kebonturi, dan perangkat desa lainnya, semoga akan dapat terus membina Desa Kebonturi untuk jauh lebih baik lagi.

Semoga tulisan ini pun dapat memotivasi desa-desa lainnya. Sebab, katanya untuk tahun depan program GNL akan memberikan dana pembinaan untuk Desa sebesar 1 milyar. Wow!

*******
Author P60

Mobile Version


Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

10 comments:

  1. Selamat yah gan,moga jadi contoh desa2 yg lain,by the way klo posting brp hari sekal gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. posting sehari sekali ataupun sehari 2 posting. tp bukan utk blog ini aja, untuk blogku yg lainnya jg. kalo mau tau brp byk blog yg aku urus baca aja di menu "About Me" ada dipojok kiri atas... ^_^ mksh ya kunjungan dan ucapan selamatnya

      Hapus
  2. Selamat untuk prestasi desanya...
    Selalu suka dengan suasana desa yang warganya masih kompak :)

    BalasHapus
  3. Subhanallah bagus banget pencapaian Desa Kebonturi yang mencanangkan Program Bebas Buta Huruf Al-Quran melalui Gerakan Wajib Mengaji... desanya pasti berkah banget mas... Oya selamat ulang tahun juga ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin... berkah utk semuanya mas... mksh ya.. ^_^

      Hapus
  4. Saya dari dulu kagum dengan sosok Deddy mizwar kang, beruntung akang sudah bisa ketemu lagsung dengan beliau. Saya sampai sekarang belum :)

    BalasHapus
  5. Selamat ya gan :)
    Sukses Selalu
    http://clinikobatjerawat.com

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.