Penghuni 60


Basmalah












Sabtu, 05 September 2015

Aku Bangga Punya Blog Berdomain co id

Advertisement
[Penghuni 60] Belum lama ini, dunia blogger Indonesia dihebohkan dengan adanya pengalihan domain dari blogspot.com menjadi blogspot.co.id, namun tidak sedikit diantara mereka yang merasa kecewa dengan perubahan ini. Sebab, tidak hanya perubahan domain saja yang muncul namun menurut mereka pengalihan domain ini juga berpengaruh terhadap banyak hal, diantaranya iklan google adsense yang tidak muncul, pengaruh blog dimata seo, traffik rank, serta kemungkinan akan adanya duplikat konten.

Akan tetapi, bagiku sendiri, justru aku merasa bangga bisa memiliki blog berdomain .co.id. Mengapa? Ini adalah sebuah identitas bagi blogger Indonesia, dulu untuk memiliki domain .co.id konon katanya harus melalui proses yang rumit. Nah, sekarang kita tidak melakukan proses apapun namun sudah bisa memilikinya.

Aku Bangga Punya Blog Berdomain .co.id

Baca Juga:


Mengenai dampak yang timbul, sepertinya akan dengan sendirinya dapat menyesuaikan, seperti misalnya iklan google adsense yang semula memang tidak muncul, kini sudah mulai muncul kembali. Aku rasa yang lainnya juga akan dapat menyesuaikan diri seiring waktu berjalan. Menurutku, kita tidak usah memikirkan hal-hal tersebut diatas yang kemungkinan juga sudah dipikirkan lebih jauh oleh pihak blogger sendiri yaitu google. Kalian pasti tahu kan google? Otak para pemain di belakang google sudah pasti memikirkan hal ini jauh-jauh hari sebelum mereka mulai melakukan pengalihan domain.

Aku Bangga Punya Blog Berdomain .co.id

Jadi, kalian tidak perlu takut terhadap efek lain-lain yang menurut kalian itu berdampak negatif bagi blog. Kita sambut saja perubahan ini dengan penuh rasa bangga menjadi blogger Indonesia yang seutuhnya.

Aku bangga sebagai blogger Indonesia ! Terima kasih untuk google dan blogger yang memberikan domain .co.id ini secara cuma-cuma. Semoga akan lebih membuat kemajuan bagi para blogger di Indonesia. Salam blogger !

Sekarang yang perlu aku lakukan adalah membiasakan diri mengetik co.id dibelakang URL blogku saat blogwalking, agar terkumpul kembali backlink untuk blogku ganti identitas.

*******
Author P60

Mobile Version

loading...

Related Post


34 comments

Apabila sobat menyukai Artikel yang aku tulis, Hayuk atuh diklik disini maka sobat akan mendapat kiriman artikel update terbaru dariku gratis melalui email Penghuni 60 atau masukkan email sobat di bawah ini lalu klik Subscribe

feedsburner
Comment Page :

Sip deh mas, moga aja mas juga bisa membeli domain TLD sendiri enggak menginduk pada domain google. ^.^
hehe.. mudah2an mas Adam, kalo diberi rizki byk, skrg msh betah ngekor ke Google hehe...
Delete
Reply Delete
Saya juga merasa senang nih dengan perubahan ini, yia meski ada efeknya, tapi bagi Saya itu nggak masalah, namanya juga nebeng, hehehe...
Nah, jujur bgt nih, yg nebeng gak blh komplen, tul gak mas? ^_^
Delete
Reply Delete
owh saya malah baru ngeh mas, dot com beralih menjadi dot co dot id yah hehe...makasih infonya
jelas aja blognya Kang Muroi sih gak nebeng di Google jd gak tau deh..
Delete
Reply Delete
Sebelum baca artikel ini, aisyah nggak sadar kalau ternyata domain blog sendiri juga sudah ganti, he..
Aisyah suka deh, kesannya kan kelihatan identitas Indonesianya.. :)
hihihi sama kyk ane, lg awal-awal berubah sampe kebingungan, dikirain kena virus
Delete
Reply Delete
Wah, iya punya saya juga berubah ya :)
Semuanya mbak, pokoknya yg ngikut blogspot aja pasti berubah
Delete
Reply Delete
perubahan ini bagiku masih kalang kabut, hingga aku tersesat di blog dgn keyword bagus ini, setelah baca artikelnya ternyata harusnya bangga, sekaligus riskan, sbb ntar nanti bakal terdeteksi, plagiat terbanyak ada di dot co.id hehe.. trims ya..
Tenang aja mbak Santika, google sudah memikirkan hal itu lebih awal kok.. :)
Delete
Reply Delete
aq juga awalnya gak sadar bang pas blogwalking tiba2 url nya pada nambah co.id. Ada rasa bangga juga karena perubahan. Tapi kuk klo aku buka blog temen dari malaysia mereka juga ikut2an co.id ya belakangnya?
Nah ini yg msh blm dimengerti oleh semuanya. Perlu dicatat, perubahan co id itu hanya akan terjadi jika kita membuka blogspot di wilayah Indonesia saja. Jika kita membukanya di negara lain otomatis akan berubah jg sesuai dgn identitas negara tersebut. Ini berlaku untuk semua blogger ya.. jd apa yg ditakutkan nantinya akan ada duplikat konten itu sebenarnya tdk akan terjadi. karena setiap kali kita membuka blog kita pindah2 negara itu otomatis akan berubah domain belakangnya, misalnya di Jepang akan menjadi blogspot.jp untuk Inggris jadi co.uk dan lain2... coba aja blog punya mas dibuka pake domain dari negara lain, pasti bisa kebuka.
Delete
Reply Delete
saya yang ketinggalan berita,baru tau kalau menjadi co.id *tepok jidat*efek wifi mati nih dalam 3bulan hiaiah
knp wifinya mbak?
Delete
Reply Delete
aku juga baru tahu kalau berganti jadi co.id
Iya mbak Lidya, tp itu bukan permanen mbak, cm khusus untuk negara Indonesia saja. kalo dibuka di negara lain, otomatis akan berubah lagi bukan co id jadinya.
Delete
Reply Delete
Sayang cuma sebentar aja ya bang mungkin Google lagi Galau..hahahyyy
Iya nih sob, byk yg kecewa dan protes sih..
Delete
Reply Delete
tampaknya ini hanya sebentar, mungkin google masih coba-coba. sebab sudah kembali lagi ke semula, bisa domain.com
Tapi co id nya juga bisa kok mas, coba aja ketik yg co id nya bisa kebuka kok...
cm gak redirect aja
Delete
Reply Delete
memang ada syarat-syarat yang harus di penuhi untuk membuat domain dengan akhiran .co.id
saya juga senang dan bangga punya domain .co.id karena saya bagian dari Indonesia :)
Sip d(^_^)b
Delete
Reply Delete
Dulu sering banget blogging di blog ini follow supaya dapetin updetannya, sekarang baru mulai ngeblog lg, masih tetap kece :)

bikin blog baru, kirain awal buat alamat blog kepilih domain .co.id ternyata emang otomatis gitu toh dari googlenya...baru tau...
iya, jd udh dari googlenya yg berubah sendiri manakala blog kita dibuka di Indonesia. mksh ya atas kunjungannya
Delete
iya, jd udh dari googlenya yg berubah sendiri manakala blog kita dibuka di Indonesia. mksh ya atas kunjungannya
Delete
Reply Delete
Tapi kalau mau tetap dot com masih bisa juga pakai kode javascript.
yups, betul.. tinggal nambahin sedikit kode script aja :)
Delete
Reply Delete
domain apa aja boleh ...yang penting adminya suka dan nyaman...pembaca tidak pernah mempermasalahkan domain...oky tankyu sob...
Betul juga tuh.. hehe... apa aja boleh kok... yg penting artikelnya bermanfaat. tul gak sob? ^_^
Delete
Reply Delete
Tapi mas, trafik unik dari negara luar akan tambah turun dong ya, karena domain lokal hanya tersaring dengan pencarian lokal. Iklan ctr google adsense bisa turun karena visitor unik dari luar turun drastis
Ah ga gitu juga kali mas, google mlh sistemnya lbh canggih lg utk membedakan mana visitor unik dan bukan. Yg perlu diketahui itu sebelum merubah domain co id utk Indonesia, blogspot sebenarnya sudah memiliki perubahan domain sesuai negara tempat onlinenya. Hanya saja di Indonesia baru skrg diterapkan. Jd gak akan berpengaruh seperti yg mas pikirkan itu.
Delete
Reply Delete
mantap gan i love co.id indonesia, putrablerong.blogspot.co.id
Reply Delete

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik, kalo ada yang meninggalkan link atau iklan di kolom komentar, maka komentarnya akan saya hapus.
Gunakan Form Komentar Klasik untuk hasil komentar terbaik. Terima kasih.


Cancel Reply
 
BacktoTopRN