Penghuni 60


Basmalah












Sabtu, 20 Desember 2014

“7 Strong Men”, Misteri 7 Batu Raksasa Ajaib

Advertisement
Menjulang keluar dari sebuah dataran tinggi di daerah terpencil di Pegunungan Ural, formasi tujuh batu dari Manpupuner di Republik Komi ini terselubung dalam misteri karena mereka kadang-kadang berada dalam badai salju dan kabut.

Dikenal sebagai "7 Strong Men", menara-menara batu raksasa ini dianggap sebagai salah satu dari tujuh keajaiban Rusia, dan penuh mistis. Manpupuner menarik pengunjung dari seluruh negeri yang luas.

Sobat Penghuni 60, perlu sobat ketahui bahwa Manpupuner yang dalam bahasa Mansi berarti "Gunung kecil para dewa" tidak banyak dikenal di luar Rusia, berdiri di daerah utara yang terisolasi dan tidak ramah. Dan sementara sejak zaman dahulu totem batu raksasa ini telah menjadi sumber dari segala macam mitos dan dongeng. Informasi mengenai asal-usul mereka sebenarnya sulit didapat.

7 Strong Men, Misteri 7 Batu Raksasa Ajaib

Menurut legenda lokal, pilar-pilar batu ini dulunya adalah rombongan raksasa Samoyed yang berjalan melalui pegunungan ke Siberia untuk menghancurkan orang-orang Vogulsky. Namun, setelah melihat gunung suci Vogulsky, dukun dari para raksasa menjatuhkan drum-nya dan seluruh rombongan raksasa berubah menjadi pilar-pilar batu.

Menurut salah satu sumber, awal dari keajaiban alam yang luar biasa ini kembali ke masa 200-300 juta tahun lalu, ketika di tempat itu berdiri sebuah gunung. Dengan berjalannya waktu, erosi yang disebabkan oleh hujan, angin, es dan fenomena meteorologi lainnya, perlahan tapi pasti mengikis batuan yang lebih lunak dan meninggalkan tujuh pilar yang berdiri hingga hari ini. Hal ini masih dalam perdebatan.

7 Strong Men, Misteri 7 Batu Raksasa Ajaib

7 Strong Men, Misteri 7 Batu Raksasa Ajaib

Yang tak dapat disangkal dari Manpupuner adalah kesan yang mereka berikan bagi siapa saja yang menyaksikannya secara langsung. Berdiri sendirian di hamparan yang luas tanpa batu lainnya atau gunung yang terlihat, obyek geologi ini luar biasa besar, jauh melebihi pengunjung yang berdiri di sekitar mereka dan membuat megalit buatan manusia yang paling kuno sekalipun tampak seperti lembaran yang relatif kecil dibandingkan batu-batu ini.

Terlebih lagi, totem batu yang menjulang tinggi ini tidak hanya luar biasa dalam hal ukuran dan lokasi mereka, tetapi juga karena bentuk mereka yang menakjubkan dan sedikit aneh. Beberapa kolom batu ini yang sempit di bagian dasar, dan sementara enam batu bergerombol, batu ketujuh berdiri menyendiri atau seperti menjadi penjaga dari enam batu lainnya, seolah-olah mengamati mereka dari jauh.

7 Strong Men, Misteri 7 Batu Raksasa Ajaib

7 Strong Men, Misteri 7 Batu Raksasa Ajaib

7 Strong Men, Misteri 7 Batu Raksasa Ajaib

Ditambah lagi, situs Manpupuner ini terletak di lokasi yang sulit dijangkau, sampai ke kaki mereka saja sudah cukup menantang. Lingkungan yang keras dari situs misterius ini ditambah badai salju yang selalu mengamuk di musim dingin, cukup mengurungkan niat para pelancong yang kurang punya keberanian diatas rata-rata.


Pendek kata, bagi mereka yang berani mendaki elemen dari pegunungan Ural bagian utara, Manpupuner adalah hadiah spektakuler yang menunggu. Wisatawan yang berkunjung kesana dapat menikmati pemandangan dunia yang sama sekali berbeda dan merasakan bagaimana rasanya berjalan di antara para 'Raksasa'.




Signp60


loading...

Related Post


49 comments

Apabila sobat menyukai Artikel yang aku tulis, Hayuk atuh diklik disini maka sobat akan mendapat kiriman artikel update terbaru dariku gratis melalui email Penghuni 60 atau masukkan email sobat di bawah ini lalu klik Subscribe

feedsburner
Comment Page :

busyet, itu batu siapa yg naruh disitu mas? masa iya sih batu tumbuh dgn sendirinya, sedangkan jauh dari pegunungan batu ya, itu di dataran luas. misterius bgt
Reply Delete
menakjubkan, sungguh luar biasa, gede bingit sob batunya
Reply Delete
@Fitriyana: gak tau siapa yg naruh, jatuh dari langit kali... :D
disitu letak misterinya

@Sukma: iya Dok, jd inget robot transformer, yg jg gede bingit, hehe
Reply Delete
batu batunya pada besar.. jaman dulu memang sangat mengagumkan
Reply Delete
Moga aja enggak dijadikan keramat ya, sebab itu malah menduakan Ilahi. ^.^

Tapi memang itu menakjubkan adanya.
Reply Delete
Republik Komi, baru denger dan ternyata berada di wilayah Rusia,ditambah denganpenjelasan yang tidak ramah, semakin membuat saya mahfum jika 7 batu raksasa ajaib ini menjadi luar biasa jika lagi menjadi sumber cerita mitos...memang unik dan rada sulit di analisa kenapa ada 7 batu yang sedmikian itu
Reply Delete
ih saya ko baru nyadar kalau saya belom follow blog bagus ini ya..hadeuh keakraban yang telah berlangsung lama ini jadi ngga afdol banget ya kang...maaf
Reply Delete
@Sharing: hehe, iya sob, besar bgt itu, liat aja org yg dibawahnya kliatan seperti titik

@Muhammad Adam Hussein: kalo dijaman primitif, kemungkinan ada saja sob, tp jaman skrg mdh2an udh gak ada, tp gak tau kalo adanya di negara kita. bisa jadi

@Cilembu: iya kang, sama aku jg baru tahu yg namanya Republik Komi, mungkin memang tempat itu terisolasi jauh dari tempat umum kang... lho, masa sih blm follow, perasaanku udah deh... tp mksh ya kang... oya, lain kali kalo mampir kesini bw ubinya donk kang.. hehe
Reply Delete
wow, udh gede.. panjang lagi ya mas? ups, tinggi maksudku.. hehe :D
Reply Delete
Sungguh besar kekuasan Nya :)
Reply Delete
sekilas batu ini memang mirip tubuh yang dibungkus yamas
memang penuh misteri.penasaran juga nih mau ngeliat langsung
Reply Delete
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Delete
kumpulan batu yang sangat unik...bentuknya itu benar aneh
Reply Delete
Kalo dijadikan batu cincin pasti lebih unik
Reply Delete
@Obat Tradisional: haha, apanya mbak yg gede panjang.. :D
jgn2 inget2 yg semalem ya

@Budi Purnomo: Allahu Akbar

@Yanto: itu mitosnya sob, katanya dulu batu2 itu raksasa, mungkin kena kutuk sama kyk Malin Kundang kali sob

@Wongcrewchild: iya mas, lebih anehnya lagi kok ada batu di daerah lapang kyk gitu, udh gitu gede lagi

@Rio: kira2 jd brp byk cincinnya mas?
Reply Delete
Subhanallah sungguh kerenn itu batu nya kang tinggi besar dan beuhhhh mantab pokoknya
Reply Delete
Wow sungguh menakjubkan batu itu... Memang hebat sekali..
Vitamin Shaklee Bagus Untuk Kesihatan
Reply Delete
Keren sekali gan gambarnya...
Reply Delete
wow! speechless!
Reply Delete
wah informasi yang kedua lebih masuk akal, yaitu batunya tererosi
Reply Delete
aneh tapi nyata :)
Reply Delete
@Ainnul Yaqin: iya sob, ngeri jg ngliatnya, anehnya lagi dibagian bwhnya ramping, atasnya lebar, tp kok gak rubuh ya

@Calrase: siapa yg bikin ya?

@Toko jamal: gambarnya ato batunya sob?

@Anies: ^_^

@Rachmat: iya, tp asal usulnya dari mana gitu, soalnya itu ditengah tanah lapang sob

@Desi Isna: iya :D
Reply Delete
benar-benar amazing...
Reply Delete
di inddonesia ada gak yg kyk gitu
Reply Delete
ngeri banget nengok batu2 nya,, bisa dijadiin batu cincin nggak tuh sob ?? wkwkwk
Reply Delete
sungguh menakjubkan melihat batu-batu berdiri kokoh,,,Sesungguhnya Alloh maha kuasa atas segala sesuatu...
Reply Delete
unik dan indah ya sob
Reply Delete
Kelihtannya keren juga kalau bisa main ke batu raksasa itu, yapi bingung ke sana Kang. he,, he,, he,,
Reply Delete
Ternyata ada makna di balik keajaiban itu ya gan???
Reply Delete
takjub akan kebesaran Nya :)
Reply Delete
unik banget ya batu - batunya bisa pada berdiri gitu
Reply Delete
Hah...

Batunya indah
Menyimpan misteri mewah
Tak terjawab harga sejarah
Reply Delete
batu oh batu, harganya kadang menipu...
Reply Delete
dari 2009 ngeblog seangkatan eh ketemu lagi udah pesat banget nih blog penghuni60..link saya ko udah ga terpasang lagi sob..??

link sobat masih terpasang disini loh sejak 2009..he he
http://satriyokudotblogspotdotcom/2009/07/blog-post.html

sengaja pake dot..kan biar teteap solid ngehargain TOS TS ga boleh ada link aktif..
salam

owner satriyoku.blog
Reply Delete
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Delete
infonya mantaap gan
http://goo.gl/maotRI
Reply Delete
Mirip Stonehage ya kang :/
Reply Delete
kita terlihat kecil sekali ya sat berada di batu raksaksa itu
Reply Delete
Blog dan artikelnya sangat bermanfaat sekali gan...
Reply Delete
@Amazing Sphere: betul sob, menakjubkan

@Ranselnotes: kyknya gak ada deh..

@Wicky: bisa aja sih, nanti kamu yg jual ya.. :D soalnya bisa jd brp truk tuh cincinnya

@Dede: betul sob.. dibandingin ama batu aja, manusia sekecil gitu, jd gak usah sombong deh..

@Desi Isna: iya mbak, enak kali ada diatasnya

@Indra Kusuma: jalanan rute kesana lumayan berat mas Indra...

@Abu Zaini: iya sob, kita hrs menyadari diri sendiri bahwa manusia itu sebenarnya kecil

@Mbak Susi: ^_^

@Ridwan: distu letak misterinya sob

@Anisayu: udh nebak bakalan dibin puisi lagi, hehe :D

@Harga: mentang2 jualan, jd tahu soal harga deh, :D

@Manfaat bersama: oke sob, mksh ya udh mematuhi aturannya, BTW, kmn aja udh lama gak keliatan, soal link udh aku pasang lg tuh, maaf td abis berbenah.. msh byk yg blm kepasang tuh, blm aku cek

@Ayun: mksh

@Muhammad Iqbal: iya sob, cm bedanya batu yg ini seperti tumbuh dari tanah, trs bentuknya tdk beraturan

@Lidya: iya mbak, makanya jd manusia jgn sombong

@Will: trima ksh sob
Reply Delete
wah, asik tuh buat panjat tebing sob
Reply Delete
it's very amazing rock
Reply Delete
Mantap, menakjubkan. Salam blogger
Reply Delete
kog bisa yaa besar2 gitu yaa


mampir www.pusatsepatubagus.com
Reply Delete
itu kalau di indonesia pasti ada cerita aneh juga dan kayaknya dihubungkan dengan manusia kena kutuk lalu jadi batu....tapi tampilannya memang menarik dan kalau musim salju ditutupi salju juga ya gan...mantab...kapan kita kesana nih?
Reply Delete
nice artikel...
Reply Delete
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Delete
yozi mengatakan... 18 Agustus 2015 23.50
Salah satu dari bentuk kebesaran sang maha pencipta mas...

Tapi pernah kebayang gak sih, bagi mereka yang sedang asik-asik berfoto dibawah batu tersebut, tiba-tiba saja batu itu roboh dan menimpa mereka semua yang ada dibawahnya.
Reply Delete

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik, kalo ada yang meninggalkan link atau iklan di kolom komentar, maka komentarnya akan saya hapus.
Gunakan Form Komentar Klasik untuk hasil komentar terbaik. Terima kasih.


Cancel Reply
 
BacktoTopRN