ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik


Selasa, 26 Agustus 2014
Labels:
Advertisement
Apakah benar ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik?

Siapa yang tidak mengenal tiga kata berikut ini: Smartphone, Android, dan ASUS? Pasti begitu Anda mendengar ketiga kata tersebut, langsung hadir dibenak Anda gambaran tentang sebuah gadget yang memiliki berbagai macam fitur-fitur canggih dan smart. Apalagi jika ketiga kata tersebut digabungkan menjadi satu, pasti akan membuat heboh dunia ponsel.

Yups, bagi Anda para penggila gadget, kini saatnya Anda bersiap-siap untuk berpaling meninggalkan gadget lama Anda. Kini telah hadir produk baru keluaran dari ASUS yang diberi nama ASUS ZenFone. ASUS ZenFone merupakan smartphone Android yang memiliki banyak inovasi-inovasi terbaru. Anda pasti tidak asing kan dengan kunci utama yang selalu dihadirkan oleh ASUS? Yaitu selalu membuat inovasi yang baru.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Seperti yang sudah kita ketahui, smartphone merupakan pilihan terbanyak dari sekian milyar penduduk di muka bumi ini. Siapa yang belum menggunakan smartphone? Bukan hanya orang dewasa saja bahkan anak kecil sekalipun kini mulai bersentuhan dengan smartphone. Tidak hanya orang-orang di kalangan bisnis kantoran saja bahkan tukang becak sekalipun kini mulai melirik yang namanya smartphone. Smartphone memang sudah diakui oleh masyarakat luas karena fungsinya yang bukan sekedar alat untuk menelpon dan mengirim pesan SMS, akan tetapi sudah berkembang lebih jauh hingga berbagai macam fungsi. Dengan smartphone Anda bisa menjelajah internet, memantau dengan sistem navigasi, menjadikannya pusat hiburan, sampai ke penyimpan catatan, jadwal hingga agenda kerja plus bisa juga Anda gunakan sebagai kamera. Inilah mengapa smartphone hampir selalu terlihat menyertai Anda kemana pun Anda pergi. Apalagi didukung dengan desain warnanya yang beraneka ragam pilihan. Menjadikan smartphone sebagai benda yang paling Anda sayangi.

ZenFone dihadirkan Untuk Memuaskan Anda

Melihat dari itu semua, ASUS mulai menghadirkan inovasi smartphone android terbarunya demi kepuasan Anda. Sebut saja namanya ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik yang mungkin perlu Anda gunakan demi memenuhi berbagai aktifitas hidup Anda. Selain ASUS ZenFone Smartphone Android terbaik juga memiliki desain yang indah, material yang digunakan pun berkualitas tinggi, serta fungsionalitas ASUS ZenUI yang lengkap. Semua itu hadir dengan penuh kemewahan yang akan membuat Anda terpesona.

ZenFone hadir dalam pilihan layar yang berukuran 4 sampai 6 inci dan berbagai pilihan warna, pasti ada satu tipe ZenFone yang cocok digunakan oleh setiap orang, apapun kebutuhan dan gaya hidup mereka. Sebagai gambaran, ZenFone pun telah dilengkapi oleh lapisan Corning® Gorilla® Glass 3 yang akan mewakili kehandalan dan daya tahan yang lebih baik terhadap goresan.

Ada tiga pilihan jenis keluaran terbaru untuk ASUS ZenFone yang dikategorikan berdasarkan ukuran layarnya, yuk kita telusuri satu persatu berikut ini:

1. ASUS ZenFone 4

Pilihan pertama yang bisa Anda gunakan adalah ASUS ZenFone 4, yaitu smartphone dengan layar 4 inci. Melirik dari cover belakangnya yang tersedia dalam berbagai pilihan warna, maka tak heran jika smartphone yang ini lebih mudah dipersonalisasikan. Anda bisa memilih warna yang Anda sukai, ada Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Selain itu juga, ZenFone 4 ini mendukung MicroSD card hingga 64GB sehingga menyediakan tempat yang melimpah untuk menyimpan foto, video, aplikasi, dan lain-lain. Cocok sekali untuk Anda yang hobi berfoto serta mengkoleksi berbagai macam aplikasi dan video. Bukan hanya itu saja, harga yang terbilang cukup terjangkau pasti menjadikan ZenFone 4 ini pilihan yang tepat untuk Anda. ASUS ZenFone 4 dipasarkan mulai Rp 1.099.000 saja. Terjangkau bukan?

Tentu saja terjangkau. Apalagi jika melihat berbagai macam spesifikasi menarik lainnya, misalnya desain yang terlihat elegan membuat Anda merasa nyaman bersamanya, kemanapun Anda pergi. Begitupun dengan perfoma Dual GSM nya yang lebih membuat Anda dipermudah saat Anda dituntut untuk memiliki dua nomor GSM. Dilihat dari prosesor Dual Core 1.2GHz yang berpadu dengan chpset Intel Atom Z2520 serta dipadukan juga dengan GPU Power VR SGX544MP2, semakin membuat ZenFone 4 ini tampil lebih prima dari yang lainnya. Serta dukungan RAM sebesar 1GB turut melengkapi perfoma smartphone yang satu ini.

Bukan hanya itu saja, smartphone ini pun berjalan menggunakan sistem operasi Android terbaru sehingga untuk menjalankan BBM for Android bukanlah sebuah masalah bagi ZenFone 4. Bahkan untuk Anda yang hobi jeprat-jepret, ZenFone 4 ini pun dilengkapi dengan kamera bersensor 5MP yang ada di bagian belakang ponsel. Serta fitur-fitur canggih lainnya pun akan Anda miliki dalam smartphone yang satu ini, seperti Bluetooth, GPS, USB, FM Radio, Video Player, Music Player, Sensor Accelerometer, Sensor Proximity, WiFi, dan jaringan 3G berkecepatan 42 Mbps yang akan memberi kepuasan bagi Anda untuk berselancar di dunia maya.

2. ASUS ZenFone 5

Pilihan kedua untuk smartphone ZenFone ini adalah ASUS ZenFone 5, yaitu smartphone dengan layar 5 inci. Smartphone yang ini mendukung HD dan IPS+ dimana penggunanya masih tetap bisa melakukan chatting meskipun ia sedang memakai sarung tangan. Hebat bukan? Melirik dari desainnya yang menarik, dengan ketebalan hanya 5,5 milimeter, menjadikannya sebuah ponsel yang berada di titik tertipis. Untuk pilihan warna, jangan khawatir, ZenFone 5 ini juga tidak kalah dengan ZenFone 4, Anda bisa memilih warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, dan Twilight Purple colors. Dipasaran, ASUS ZenFone 5 ini dibandrol dengan harga Rp. 2.199.000 saja. Lebih murah dari yang saya bayangkan.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Smartphone ini tidak hanya memiliki RAM yang berukuran besar serta layar jumbo ukuran HD, namun yang lebih hebat lagi adalah adanya CPU Intel Atom Z2580 Dual-core 2 GHz yang turut melengkapinya. Selain itu layar sentuh yang digunakan berukuran 5 inici ini memiliki resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan kecepatan yang dicapai 294 piksel per inci, dan berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). Hal tentunya akan memberikan kemudahan bagi Anda. Apalagi pelindung yang digunakan adalah Gorilla Glass 3 yang senantiasa akan melindungi ponsel anda dari resiko tergores.

ASUS ZenFone 5 juga memakai sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang dapat di upgrade ke Android 4.4 KitKat. Sedangkan untuk bagian kamera, smartphone ZenFone 5 ini dilengkapi dengan kamera utama dengan level 8 MP lensa f/2.0 memakai LED flash dan auto focus serta dilengkapi juga dengan aplikasi untuk foto. Tentunya Anda tidak mau kan melewatkan berbagai momen penting yang terjadi dalam hidup Anda? Nah, dengan kamera inilah ZenFone 5 memberikan kesempurnaan gaya foto selfie Anda, juga chatting dan video call.

Kelebihan-kelebihan lainnya dari ASUS ZenFone 5 ini bisa disimpulkan sebagai berikut:
  1. Adanya dukungan Dual SIM standby, sebab menyediakan 2 buah slot SIM card, maka pengguna dapat mengaktifkan kedua buah kartu tersebut secara bersamaan. Slot yang dipakai adalah microSIM.
  2. Masuk ke dalam kategori phablet layar 5 inci yang cukup lapang, sehingga pengguna bisa leluasa dalam melakukan navigasi layar.
  3. Mendukung jaringan 3G HSDPA yang memungkinkan akses internet secara cepat di tempat-tempat yang telah mendukung adanya 3G. Dilengkapi juga dengan adanya GPRS dan EDGE untuk mereka yang tinggal diluar wilayah 3G.
  4. Kapasitas internal bisa dipakai untuk penyimpanan sebesar 8 GB
  5. Adanya slot microSD yang memungkinkan pengguna bisa meningkatkan kapasitas penyimpanannya hingga 32 GB
  6. Adanya fitur hotspot yang dapat dipakai untuk mengakses internet via wifi. Lengkap dengan adanya wifi direct yang memungkinkan pengguna dalam melakukan transfer data antar ponsel.
  7. Memiliki Bluetooth versi 4, sehingga bisa digunakan untuk transfer data scara cepat dengan konsumsi daya yang rendah
  8. Adanya fitur GPS yang mendukung A-GPS dan GLONNAS sehingga pengguna dapat mengetahui titik-titik lokasi dengan tepat lewat pemetaan
  9. Bagi yang suka mendengarkan radio, smartphone yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur radio FM, untuk menambah wahana hiburan bagi Anda
  10. Dukungan USB OTG juga menambah kemudahan bagi pengguna untuk melakukan transfer data atau membaca data melalui flasdisk, namun bisa digunakan untuk keyboard atau mouse.

Berbagai fitur tambahan tersebut diatas menjadikan ASUS ZenFone 5 ini tidak kalah dengan ZenFone 4. Penasaran dengan spesifikasinya? Berikut spesifikasi lengkapnya:
Sim Card : Dual Sim
Dimensi : 148.2 x 72.8 x 10.3
Berat : 145 g
Layar : 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Jenis layar : IPS capacitive touchscreen, 16M colors, Corning Gorilla Glass 3
Warna : Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, Twilight Purple
Memory : Internal 8 GB, Slot microSD, up to 64 GB
Ram : 1 GB RAM
Internet : HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
Wi-Fi : 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
Konektivitas : v4.0 with A2DP, EDR, microUSB v2.0
O.S. : Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)
CPU : Intel Atom Z2580, Dual-core 2 GHz
GPU : PowerVR SGX544MP2
Sesnor : Accelerometer, proximity
Kamera belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Video
Kamera depan : 2 MP
Baterai : Tipe Non-removable Li-Po 2110 mAh battery

3. ASUS ZenFone 6

Untuk smartphone ASUS ZenFone model yang ketiga ini, ASUS ZenFone 6 hadir sebagai smartphone dengan layar 6 inci. Memiliki layar HD IPS+ yang sungguh luar biasa serta teknologi audio SonicMaster yang akan memberikan pengalaman tersendiri bagi Anda dalam dunia hiburan tak tertandingi. Dilengkapi juga dengan kamera bertenaga 13MP yang siap membantu Anda untuk mengambil gambar sejelas-jelasnya dengan resolusi yang tinggi. Sedangkan untuk urusan warna, ASUS ZenFone 6 ini pun tak kalah dengan kedua model yang lainnya, Anda bisa memilih warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, dan Champagne Gold colors. Smartphone ASUS ZenFone 6 ini dibandrol dengan harga pasar mulai Rp. 3.099.000. Cukup terjangkau dengan berbagai fitur yang dimilikinya.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Jika kita melihat bagian CPU yang digunakan, ASUS ZenFone 6 ini memakai CPU Intel Atom Dual-core dengan kecepatan 2 GHz. Dilengkapi juga dengan chipset Intel Atom Z2680 sehingga membuat kinerja smartphone ini jauh lebih mantap, apalagi jika melirik memorinya, perpaduan antara RAM 2GB dan GPU dari PowerVR S GX544 Mp2 semakin membuat ponsel yang satu ini lebih tampil prima. Sama dengan kedua model yang sebelumnya, ASUS ZenFone 6 ini memakai sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang bisa diupgrade ke Android 4.4 KitKat. Untuk bagian layarnya sendiri dilindungi dengan perangkat anti gores Gorilla Glass 3 milik Corning. Lengkap juga dengan teknologi IPS (In-plane Switching).

Selain itu, ASUS ZenFone 6 ini memiliki kamera yang berteknologi baru yaitu MasterPixel. Dimana pada bagian kamera utama memiliki resolusi 13MP dilengkapi juga dengan LED Flash dan autofocus serta memiliki aperture f/2.0. Di bagian depan, terdapat kamera juga yang berguna untuk video call.

Kelebihan-kelebihan lainnya dari ASUS ZenFone 6 ini bisa disimpulkan sebagai berikut:
  1. Layar sentuhnya memiliki kepekaan terhadap sentuhan jari meskipun memakai sarung tangan
  2. Mendukung jaringan 3G HSDPA yang memungkinkan akses internet secara cepat di tempat-tempat yang telah mendukung adanya 3G. Dilengkapi juga dengan adanya GPRS dan EDGE untuk mereka yang tinggal diluar wilayah 3G.
  3. Adanya dukungan Dual SIM standby, sehingga pengguna dapat mengaktifkan kedua buah kartu tersebut secara bersamaan meskipun berbeda operator.
  4. Kapasitas internal bisa dipakai untuk penyimpanan sebesar 8 GB, sehingga pengguna bisa menyimpan banyak aplikasi dalam memori internal
  5. Adanya slot microSD yang memungkinkan pengguna bisa meningkatkan kapasitas penyimpanannya hingga 32 GB
  6. Kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 3230 mAh
  7. Adanya fitur hotspot (wifi) yang dapat dipakai untuk mengakses internet via wifi. Lengkap dengan adanya wifi direct yang memungkinkan pengguna dalam melakukan transfer data antar ponsel.
  8. Adanya fitur GPS yang mendukung A-GPS dan GLONNAS sehingga pengguna dapat mengetahui titik-titik lokasi dengan tepat lewat pemetaan
  9. Memiliki Bluetooth versi 4, sehingga bisa digunakan untuk transfer data scara cepat dengan konsumsi daya yang rendah
  10. Bagi yang suka mendengarkan radio, smartphone yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur radio FM, untuk menambah wahana hiburan bagi Anda
  11. Dukungan USB OTG juga menambah kemudahan bagi pengguna untuk melakukan transfer data atau membaca data melalui flasdisk, namun bisa digunakan untuk keyboard atau mouse.

Agar Anda puas, silahkan dilihat saja sendiri spesifikasinya dibawah ini:
Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Dimensi : 166.9 x 84.3 x 9.9 mm
Layar : 720 x 1280 pixels, 6.0 inches (~245 ppi pixel density), IPS capacitive touchscreen
Corning Gorilla Glass 3
Memory : Internal 8 GB
1 GB RAM
OS :Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)
CPU : Intel Atom Z2580, Dual-core 2 GHz
GPU : PowerVR SGX544MP2
Kamera Belakang : 13MP
Kamera Depan : 2MP
Non-removable Li-Po 3230 mAh battery
Gimana, tak kalah hebat dengan ukuran layar yang 4 inci dan 5 inci bukan? Pokoknya ASUS ZenFone is the best deh...

Dan untuk lebih meyakinkan Anda bahwa ASUS ZenFone ini memang pantas disebut yang terbaik dan is the best, sebab perlu Anda ketahui dan catat baik-baik, ASUS ZenFone ini memiliki perangkat pertama ASUS yang dilengkapi dengan ZenUI.

Apa itu ZenUI?

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Sebuah perangkat antarmuka baru yang khusus untuk pengguna mobile yang dikembangkan sesuai dengan konsep freedom, expression, dan connection. Dengan desain visual baru yang dibuat agar lebih efisien, icon yang modern, tema-tema aneka warna, animasi yang indah, ringtone dan nada notifikasi baru, serta layout yang bersih. Semua itu disajikan demi menayangkan informasi secara jelas bagi pengguna.

Lalu apa saja 2 Fitur Utama yang ada pada ASUS ZenUI? Berikut ini fitur-fitur keren yang so pasti akan membuat Anda merasa jauh lebih tampil prima bersama ZenFone:

- Fitur What’s Next, menempatkan informasi terkini, paling penting dan berguna pada pengguna, seperti jadwal meeting yang akan datang, pesan dan panggilan tak terjawab dari kontak VIP, cuaca di tempat tujuan, dan lain-lain pada bagian depan dan tengah lock screen, home screen dan panel notifikasi.

- Fitur Do It Later, membebaskan pengguna agar ia bisa fokus ke tugas yang sedang ia kerjakan, tanpa akan melupakan hal-hal penting lainnya yang perlu ia lakukan setelahnya. Jika pengguna sedang menulis email dan menerima panggilan telepon, cukup dengan satu tombol maka ia akan secara otomatis membuat reminder untuk melakukan panggilan terhadap rekan yang menghubungi. Pengguna juga bisa menyimpan hal-hal yang menarik seperti artikel, video YouTube, atau laman situs apapun untuk dilihat di lain waktu. Setiap reminder dan hal-hal yang disimpan dikumpulkan dalam aplikasi Do It Later yang terpisah serta memiliki shortcut sendiri untuk melakukan aktivitas terkait, seperti melakukan panggilan ataupun melihat situs web tadi.

Selain adanya perangkat khusus yang disebut diatas, untuk lebih menambah performa, ASUS ZenFone juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas-fasilitas yang lainnya, seperti berikut ini:

PixelMaster
Setiap ZenFone memiliki PixelMaster, sebuah teknologi kamera eksklusif ASUS yang terdiri dari berbagai fitur seperti Selfie Mode dan Depth of Field Mode yang meningkatkan performa kamera dan memudahkan pengguna untuk mengambil gambar-gambar dan video berkualitas tinggi. Dua fitur PixelMaster tambahan, yakni Low-light Mode dan Time Rewind juga hadir di ZenFone 5 dan ZenFone 6. Sehingga semakin memberikan Anda kepuasan.

Low-light Mode
Secara signifikan dengan adanya Low-light Mode ini, maka akan semakin meningkatkan performa kamera di kawasan yang berpencahayaan rendah. Dengan menggabungkan piksel-piksel yang tepat, kamera mampu meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400% dan kontras hingga 200% yang pada akhirnya mampu menghadirkan gambar yang terang dan jelas tanpa membutuhkan flash. Electronic Image Stabilizer (EIS) juga mampu meningkatkan performa di suasana redup untuk lebih lanjut meningkatkan hasil foto. Low-light Mode ini juga dapat dimanfaatkan saat merekam video.

Time Rewind
Fotografi terkadang menjadi hal yang menyulitkan karena adanya pergerakan, sedangkan seorang fotografer dituntut untuk bisa mengambil saat-saat tertentu pada waktu yang tepat. Namun Time Rewind membuat pemotretan di momen yang paling pas menjadi jauh lebih mudah. Dengan pengambilan beberapa gambar sebelum dan setelah pengguna menekan tombol shutter, peluang untuk mendapatkan foto sempurna pada objek yang sulit jadi meningkat. Setelah mengambil foto, pengguna bisa “kembali ke masa lalu” dengan mudah untuk memilih hasil terbaik atau juga menyimpan seluruh gambar yang telah ditangkap kamera. Cocok sekali untuk Anda memiliki hobi dalam pemotretan.

Selfie Mode
Hal baru yang inovatif untuk mengambil potret diri (selfie) yang berkualitas tinggi. Selfie Mode memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie individu atau bersama dengan teman-teman menggunakan kamera utama beresolusi tinggi di belakang ponsel, bukan kamera beresolusi lebih rendah di bagian depan. Kamera dapat secara otomatis mendeteksi saat wajah-wajah yang akan difoto sudah terdeteksi dalam frame dan mulai menghitung mundur sebelum mengambil tiga foto. Setelah itu, pengguna bisa memilih foto paling bagus untuk disimpan atau dibagikan secara online.

Depth of Field Mode
Mode yang satu ini memungkinkan pengguna bisa mengambil foto dengan jauh lebih tajam. Objek di depan akan dibuat lebih tajam dan detail, sementara di belakang akan diberi sentuhan blur yang halus, atau foto yang biasa disebut oleh kalangan fotografer sebagai shallow depth of field, yang biasanya hanya bisa dilakukan menggunakan kamera kelas atas. Wow, Amazing!!!

Dengan desain yang indah, performa yang terbaik di kelasnya, fitur yang lengkap, serta harga yang terjangkau, menjadikan ASUS ZenFone sebagai smartphone Android terbaik saat ini dan untuk seterusnya. Jangan biarkan Anda berpaling ke pilihan yang lain! Cukup miliki saja ASUS ZenFone.

Jika sobat Penghuni 60 masih ragu, alangkah baiknya Anda tonton terlebih dahulu video yang satu ini, semoga setelah Anda menonton video ini, Anda akan semakin mantap untuk memilih ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik sebagai teman hidup Anda.

Yuk diintip...



Nah, pasti sekarang Anda sudah mantap ^_^





Signp60



Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

47 comments:

  1. saya baca dari atas ampe akhir sob, saya jadi jatuh cinta ama ZenFone, harganya sih cukup terjangkau, coba deh, akhir pekan saya mau cari-cari di konter

    BalasHapus
  2. wow, tampilannya bnr2 menawan hati nih mas..

    BalasHapus
  3. ini akan jadi saingannya samsung nih.. hehehe

    BalasHapus
  4. reviewnya asyik...mirip marketing asli ASUS.....selamat berlomba ya..semoga menjadi yang terbaik.....keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  5. asus zenfone memang super keren udah gitu harganya pun masuk akal...

    BalasHapus
  6. @Sukma: wah, mau ganti ponsel lg ya sob? hehe... :D okelah kalo begitu

    @Fitriyana: iya mbak, bnr bgt aku aja jg kpengen beli jadinya

    @Indra DP: hehe.. mungkin juga sob :)

    @Hariyanto: ah mas Hari ini bs aja memujinya, mksh mas.. doain ya mas, biar aku dpt ZenFone nya, salam jg dari Cirebon

    @Heri: bnr sob, harganya pas bgt tuh..

    BalasHapus
  7. wah bintang iklannya ada di sini rupanya produk azus zenfone ini, hehe

    BalasHapus
  8. wah, layar sentuhnya mantep bgt tuh sensitif bgt meskipun pake sarung tangan tetep bisa ya mas?

    BalasHapus
  9. Murah juga yaa cuman 2 jutaan ... kmrn temen ku make yg zone 5 dan hasil kameranya cakep bersih

    BalasHapus
  10. Kayaknya asus zenfone nie bakalan laris manis nie dipasaran, sekarang yang namanya smartphone bejibun banget ya, ampe bingung saya mo pilih yang mane? Tapi makin bingung lagi pas mo beli gak ada duitnya mas, katanya HP sekarang banyak yang murah, tapi saya ko gak kebeli mulu ya :D

    BalasHapus
  11. @Zachflazz: hehe, iya nih mas, gimana mau beli gak? ^_^
    mumpung msh angetan nih, kalo kurang pedes bs ditambahin sambel kok
    emangnya jualan rujak... :D

    @Obat tradisional: iya mbak, meskipun pake sarung tangan tetep terdeteksi kok, karena memakai teknologi terbaru mbak..

    @Cumilebay: nah, yg zenfone 6 itu lbh hebat lg sob, fokusnya bisa lbh mantep deh..

    @Marnes: hahaha, iya sob.. byk yg murah tp isi dompet tetep aja blm bs menjangkau ya sob.. sama kyk ane... :D

    BalasHapus
  12. keren ya si Asus ini...aku mau kalo dapat ini hape,,seneng deh rasanya,,,

    BalasHapus
  13. Wah, keren nih...
    Btw, ikutan juga dong kompetisi menulis blog ttg toyota camry. hadiahnya jutaan lho, info klik http://kompetisimenulis.com/

    BalasHapus
  14. @Dwiex'z Someo: siapa sih yg gak mau diksh hape

    @Elsa: hmmm, menarik jg, mksh ya mbak infonya

    BalasHapus
  15. wah, ms wawan ini memang ahli jd seorg marketing.. ulasannya komplit bgt, saya yg blm tau jd ngerti

    BalasHapus
  16. Biar produkan dari Tiongkok...tapi fiturnya ndak kalah sama pabrikan korea dan eropa...soale sy juga make sih hehe

    BalasHapus
  17. @Info Peluang: ah jgn terlalu memuji mas.. ini jg aku tuh baru belajar dulu ama ASUS nya

    @Purnomo: pantesan... ^_^

    BalasHapus
  18. hmm, makin keren aja nih asus smartphone, ngiler nih ...

    BalasHapus
  19. Ane naksir ama asus karena designnya mantap gan..

    BalasHapus
  20. @Stumon: hehe, iya sob, tp ilernya jgn jatoh disini sob..

    @M Albar: ayo nabung sob

    @Sinar Penerjemah: betul itu sob..

    BalasHapus
  21. Wow

    Tapi saya masih sayang sama samsung galaxy fame saya sekarang hihi

    BalasHapus
  22. @Aul Howler: haha, dulu jg aku tuh pernah ngelirik ke samsung galaxy, tp setelah tau ASUS Zenfone kyknya aku pindah ke lain hati deh... :D

    BalasHapus
  23. waduh, ASUS punya gebrakan baru lagi ya.. emang udah terkenal tuh setiap produk ASUS pasti byk yg nyari.. karena kualitas dan performnya yang pastinya membuat para pengguna gadget terpesona

    BalasHapus
  24. sukses sob utk kontesnya.. semoga menang! reviewnya asik

    BalasHapus
  25. ASUS kan biasanya kita kenal lewat produk Komputer atau Notebooknya kan? Sekarang sudah merambah ke bisnis telekomonikasi jenis SMART PHONE. Saya akan pelajari dahulu nih sebelum menjatuhkan pilihan

    BalasHapus
  26. @Download mp3: iya sob, gebrakan baru plus teknologi baru jg, layar sentuhnya sangat peka pdhl pake sarung tangan

    @Apache: mksh mas Pache... :D

    @Asep Haryono: iya kang Asep, setau aku jg notebook ASUS itu paling handal, skrg merambah ke smartphone, so pasti handal juga

    BalasHapus
  27. aku mulai tergoda nih ama bujuk rayuan mas wawan nawarin smartphone ini

    BalasHapus
  28. Ini buat kontes ya mas? Reviewnya panjang dan mantap..semoga menang mas..

    BalasHapus
  29. Zenfone 6 mah idaman banget :))

    BalasHapus
  30. @Michael: haha, silahkan sob, dibeli saja langsung biar gak penasaran

    @Queenara Putri: makasih Putri... ^_^

    @Elang Wicakso: sama :)

    BalasHapus
  31. benarkah zenfon bisa disebut android terbaik? karena saya merasa android yang nyaman dipake itu samsung :D

    BalasHapus
  32. @Dewi Elsawati: dicoba aja dulu mbak, trs rasakan sendiri bedanya. tp nyobanya pake sarung tangan ya... ^_^

    BalasHapus
  33. giliran saya punya android, malah dibilang kalah bagus saa asus zenfonr, hiiii

    BalasHapus
  34. @Zachflazz: Zenfone jg android mas Zach...

    BalasHapus
  35. makasih review-nya. kebetulan lagi cari smartphone. ini jadi bahan masukkan yang bermanfaat.

    BalasHapus
  36. keren sih mas semartphone nya.. tapi masih mahal mas buat saya.. saya suka yang harganya satu jutaan hehehehe

    BalasHapus
  37. Bahaya nih baca artikel.. masa belum sebulan ganti gadget lagi??? Hehehehehe

    BalasHapus
  38. @rioquiserto: oke sob, sama2... semoga jd pilihan yg tepat ya.. :)

    @Mas Nady: haha, yg satu jutaan sih, gak pake teknologi canggih sob..

    @The boss: ups, kalo gitu jgn dibaca deh.. hehe :D

    BalasHapus
  39. Di lihat dari bentuknya saya suka smartphone Asus itu

    BalasHapus
  40. @Superhero Kingdom: iya sob.. keren bgt

    @Yustiar: sama sob, saya jg suka ama bentuknya ^_^

    BalasHapus
  41. kakak saya kemarin baru beli Asus zenfone 5,performanya mantap,namun tampilanya masih kurang bagus ya gan (menurut saya)
    hehehe...ditunggu kunjungan baliknya ya :)
    tegno-sites.blogspot.com

    BalasHapus
  42. @Chyntia: makasih informasinya

    @Techno Netizen: coba yg Zenfone 6 nya sob, lbh hebat dari Zenfone 5... ^_^ thanks ya

    BalasHapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.