Penghuni 60


Basmalah














Sabtu, 08 Februari 2014

Split Apple Rock, Misteri Batu Yang Terbelah

Advertisement
Bagaimana bisa sebuah batu padat yang berukuran sangat besar, terbelah seperti layaknya buah apel yang dibelah oleh pisau. Tentunya ini akan menjadi sebuah objek yang menarik perhatian banyak orang. Sehingga tidak sedikit para wisatawan yang berbondong-bondong mengunjungi batu tersebut, hanya sekedar ingin melihatnya dari dekat.

Split Apple Rock, Misteri Batu Yang Terbelah

Split Apple Rock adalah formasi geologi batuan di Tasman Bay lepas pantai utara South Island Selandia Baru. Batu dari jenis granit ini, terlihat seperti apel yang terbelah dua. Batu yang sekarang menjadi daya tarik wisata yang populer ini terletak di Laut Tasman sekitar 50 meter di lepas pantai antara Kaiteriteri dan Marahau.

split apple rock

Ada beberapa mitos mengenai batu belah ini, salah satunya mengatakan bahwa batu itu bisa terbelah seperti apel, terkena oleh sabetan pedang Zeus saat bertempur dengan Neptunus memperebutkan Dione. Zeus akhirnya memenangkan pertempuran dan memperoleh Dione. Namun bagaimana batu ini bisa berada di New Zealand tetap menjadi misteri.

batu terbelah

split apple rock

Sementara mitos yang lain berasal dari suku setempat, yaitu suku Maori, yang mengatakan bahwa dahulu ada dua dewa yang berkelahi memperebutkan batu. Namun setelah lelah berperang, akhirnya dua dewa tersebut memutuskan untuk membagi dua batu itu dan mengakhiri perkelahian mereka. Jika memang iya, kenapa batu tersebut malah ditinggalkan oleh mereka? Sungguh aneh.

split apple rock

split apple rock

split apple rock

Maka sampai detik ini pun, kenapa batu tersebut bisa terbelah masih menjadi misteri dan teka-teki di dunia. Apakah ada diantara sobat Penghuni 60 yang bisa menjawabnya?




Signp60


loading...

Related Post


0 comments

Apabila sobat menyukai Artikel yang aku tulis, Hayuk atuh diklik disini maka sobat akan mendapat kiriman artikel update terbaru dariku gratis melalui email Penghuni 60 atau masukkan email sobat di bawah ini lalu klik Subscribe

feedsburner
Comment Page :

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik, kalo ada yang meninggalkan link atau iklan di kolom komentar, maka komentarnya akan saya hapus.
Gunakan Form Komentar Klasik untuk hasil komentar terbaik. Terima kasih.


Cancel Reply
 
BacktoTopRN