Penghuni 60


Basmalah












Selasa, 04 Februari 2014

15 Hal Tak Terungkap Tentang Spider-Man

Advertisement
Karakter superhero yang satu ini memang sudah memikat banyak orang. Tidak hanya lekat di hati anak-anak saja, namun juga para remaja bahkan orang tua sekali pun banyak yang mengidolakan karakter Spider-Man ini (terutama admin blog ini). Memang sih, yang namanya superhero itu pasti disukai oleh semua orang. Meskipun sang superhero sendiri tidak mau mengenalkan identitasnya dengan memakai topeng. Tapi sifat-sifat kebaikannyalah yang telah menebar pesona ke para idolanya.

Filmnya yang sudah banyak rilis, mulai dari film yang berbentuk kartun sampai ke film yang menggunakan pemeran orang asli (bukan animasi), ini menandakan bahwa sosok Spider-Man memang banyak di idolakan oleh semua orang. Apalagi setelah melewati film triloginya yang sukses hingga kemunculan film kelanjutannya yang berjudul The Amazing Spider-Man, dimana dalam film ini kostum Spider-Man mengalami berbagai perubahan. Namun, tetap saja itu tidak mempengaruhi eksistensinya sebagai superhero.

rahasia spiderman

Dan di tahun 2014 ini, satu hal yang pasti membuktikan bahwa sosok Spider-Man memang pantas dijadikan idola semua orang yaitu dengan menjadikannya sebagai "Ambassadors Earth Hour". Ini merupakan hal yang baru, dan benar-benar baru terjadi di dunia superhero. Semoga saja dengan adanya sosok karakter Spider-Man dalam event besar Earth Hour mampu memberikan motivasi serta dampak yang positif untuk semua orang di dunia tentang betapa pentingnya "mencintai Bumi".
Dalam rangka kampanye Earth Hour 2014, World Wildlife bekerjasama dengan selebritis dari film "The Amazing Spider-Man 2" dengan harapan bahwa penggemar superhero akan terinspirasi untuk berpartisipasi dalam menyelamatkan bumi.

spiderman in earth hour

Namun, perlu kalian ketahui, ternyata Spider-Man juga masih menyimpan beberapa rahasia yang sepertinya belum banyak diketahui oleh umum. Nah, jika sobat Penghuni 60 salah satu penggemar Spider-Man, maka wajib mengetahui hal ini. Inilah 15 Hal Tak Terungkap Tentang Spider-Man, It's really a big secrets of Spider-man:
  1. Ide menciptakan Spider-Man muncul pertama kali, ketika Stan Lee melihat seekor lalat yang nempel di tembok. Saat itu dia berkata,”Bagaimana jika kuciptakan sosok hero yang bisa menempel di tembok bagai seekor lalat?"
  2. Sebelum menemukan nama Spider-Man, Stan Lee mencoba menamai sosok superheronya itu dengan nama Fly-Man, Crawl-Man, Insect-Man, hingga Mosquito-Man.
  3. Awalnya Stan Lee meminta Jack Kirby untuk menggarap komik Spider-Man. Tetapi hasilnya tidak sesuai dengan keinginannya, hingga Spider-Man digambar oleh Steve Dikto.
  4. Ide untuk memunculkan Spider-Man dalam komik itu ternyata ditentang oleh Martin Goodman, Bos Marvel Comics. Yang mengatakan bahwa orang-orang tidak suka dengan laba-laba dan hero remaja seperti Spider-Man hanya pantas jadi pendamping superhero sungguhan, seperti Robin sidekick-nya Batman.
  5. Sesungguhnya niat awal Stan Lee memunculkan Spider-Man adalah untuk menandingi Superman dari DC Comics. Dan ternyata, ketenaran Spider-Man tidak hanya menandingi Superman saja tetapi juga menyelamatkan Marvel Comics dari kebangkrutan.
  6. Seperti halnya Peter Parker (Spider-Man), karakter superhero kreasi Stan Lee memiliki inisial nama yang sama, misalnya Bruce Barner (Hulk), Mat Murdock (Dare Devil), Scott Summer (Cyclops dalam X-Men), Reed Richards (Mr. Fantastic dalam Fantastic Four).
  7. Spider-Man pernah membuang kostum Spider-Man-nya saat mengalami dilema atas kekuatan supernya dalam komik The Amazing Spider-Man #50 (1967) dan Film Spider-Man 2 (2004).
  8. Spider-Man pernah memiliki tidak kurang dari 30 kostum selain kostum klasik biru-merah, diantaranya adalah kostum Black Suit (Venom), Cosmic Spider (Captain Universe), Electro Proof 2, Spider-Phoenix, Spider-Ninja, Spider-Armor, Ironspider, Spider-Man Unlimited TV series, etc.
  9. Spider-Man pernah dibikin mati dalam komik The Other, tetapi kemudian dihidupkan kembali dan mengalami transformasi dan kemampuan supernya bertambah. Iron Man merancang kostum baru buatnya, yaitu Ironspider.
  10. Spider-Man memiliki seorang klon, bernama Ben Reilly yang menjadi Scarlet Spider alias Spider-Ben (kostum Spider-Man versi Ben Reilly ini dikenakan Spider-Girl). Ben Reilly juga pernah bersimbiosis dengan Carnage dan bernama Spider-Carnage.
  11. Spider-Man dari Marvel Comics pernah bergabung dengan Superboy dari DC Comics hingga menjadi superhero baru yang bernama Spiderboy.
  12. Spider-Man pernah dibikin versi tahun 2099-nya yang merupakan alter ego Miguel O’ Hara. Dalam versi komiknya, Spider-Man (Peter Parker) pernah bertemu dengan Spider-Man 2099 (Miguel O’ Hara) dan memunculkan Spider-Man 2211, manusia laba-laba super yang memiliki 6 tangan.
  13. Spider-Man pernah mengalami krisis identitas karena ancaman musuh-musuhnya. Dia pernah menjalani empat karakter lain selain Spider-Man, yaitu Ricochet, The Hornet, Dusk, dan Prodigy.
  14. Komikus Karee Andrews pernah membuat komik Spider-Manga. Dikisahkan Peter Parker menjadi seorang murid perguruan Spider-Ninja. Sensei Ben, gurunya dibunuh oleh ronin jahat bernama Venom.
  15. Kisah Spider-Man juga pernah dibikin parody dalam komik Peter Porker: The Spectacular Spider-Ham.

Itulah 15 Hal Tak Terungkap Tentang Spider-Man yang mungkin saja belum banyak diketahui, baik oleh para penggemarnya sendiri maupun oleh orang lain. Setidaknya rahasia-rahasia itulah yang sudah membuat Spider-Man populer dan sukses hingga menjadi seperti sekarang.

So guys, wanna be hero or superhero for our earth? Join to turn your light in March, 29 with Earth Hour. Let's save the world, save the earth.





Signp60


loading...

Related Post


0 comments

Apabila sobat menyukai Artikel yang aku tulis, Hayuk atuh diklik disini maka sobat akan mendapat kiriman artikel update terbaru dariku gratis melalui email Penghuni 60 atau masukkan email sobat di bawah ini lalu klik Subscribe

feedsburner
Comment Page :

Poskan Komentar

Berkomentarlah yang baik, kalo ada yang meninggalkan link atau iklan di kolom komentar, maka komentarnya akan saya hapus.
Gunakan Form Komentar Klasik untuk hasil komentar terbaik. Terima kasih.


Cancel Reply
 
BacktoTopRN