Blog Misteri Enigma Review (By Penghuni 60)


Minggu, 08 Desember 2013
Labels:
Advertisement
Penghuni 60 | Blog Misteri Enigma Review (By Penghuni 60)

Rasanya, ada salah satu program yang aku lupa deh. Masih ingat gak dengan salah satu program yang ingin aku terapkan di blog Penghuni 60 ini yang aku posting pada bulan September tahun kemarin (2012). Dimana setiap 3 bulan sekali, aku akan memilih satu blog sobat Penghuni 60 untuk aku review. Mungkin bagi sobat Penghuni 60 yang masih rutin berkunjung kesini, pasti akan ingat.

Nah, sehubungan dengan hal itu, aku meminta maaf karena ternyata program blog review tersebut tidak berjalan sebagaimana mestinya. Namun, aku ingin merubah program “Blog Review” tersebut bukan 3 bulan sekali, melainkan menjadi minimal satu tahun sekali saja akan aku review salah satu blog dari Sobat Penghuni 60.

Review Blog

Setelah sukses dengan Blog Review yang pertama, yaitu aku mereview blog milik sobat Rama: http://download-serba-mp3.blogspot.com. Sekarang giliran Blog Review yang kedua. Untuk review yang kedua ini, aku akan mereview sebuah blog milik Bro Enigma, yaitu:

Blog Misteri Enigma

Blog Misteri Enigma (xfile-enigma) adalah blog yang membahas tentang misteri-misteri dunia. Kebanyakan misteri yang dibahas itu misteri yang belum terpecahkan, lalu blog Enigma akan memecahkannya berdasarkan sudut pandang yang berbeda-beda.

Analisa yang Enigma berikan itu sangat masuk akal, sehingga para pembaca bisa dengan mudah mencernanya, apalagi penjelasaannya itu dijabarkan secara detail baik dengan tulisan, maupun gambar-gambar buatannya sendiri.

Jujur, blog ini adalah blog yang menginspirasi kehadiran blog Penghuni 60. Awal pertama kali aku ngeblog, yang paling rajin aku kunjungi adalah Blog Misteri Enigma. Sejak itu tercetuslah rencana pembuatan blog Penghuni 60 ini. Itulah mengapa, link blog Misteri Enigma aku cantumkan ada di urutan yang pertama di blogroll. Dan entah mengapa, keyword yang diberikan oleh google di search engine mendampingkan keyword Penghuni 60 dengan Enigma. Coba saja kalian ketik kata "Penghuni 60" di google, pasti Enigma akan muncul mengikutinya. Why?

Lihatlah tampilan blognya yang sederhana berikut ini:

Blog Enigma

Kita lihat tampilan blog keseluruhannya:

Full screen

Meskipun blognya terkesan sederhana, namun jangan salah, setelah kalian membaca isinya, kalian akan dibawa ke dalam sebuah forum besar. Ya, Forum Misteri Indonesia atau lebih dikenal dengan IMFO (Indonesia Mystery Forum). Di blog ini, seolah menjadi tempat berkumpulnya orang-orang yang mencintai misteri, entah itu konspirasi, fenomena, UFO, Crop Circle, atau hal-hal yang berbau misteri di dunia, tapi jika yang kalian cari mengenai penampakan kuntilanak, pocong, atau hal-hal gaib sejenisnya, tidak akan kalian temukan disini.

Kategori pembahasannya sangat jelas sekali tercantum dalam labelnya, Blog Misteri Enigma ini hanya membahas tentang:
  • Anomali Makhluk Hidup
  • Artefak Misterius
  • Crop Circle
  • Extra Terestrial dan UFO
  • Fenomena Aneh
  • Fenomena Tubuh Manusia
  • Google Earth
  • Hewan Unik
  • Hoax
  • Inbox-Email Pembaca
  • Kalender Maya dan 2012
  • Konspirasi
  • Lain-lain
  • Makhluk Misterius
  • Manuskrip Misterius
  • Oknum Misterius
  • Peristiwa Misterius
  • Question and Answer
  • Situs dan Tempat Misterius

Wow, ternyata banyak juga ya kategorinya. Apa gak pusing tuh.. hehe... ^_^

Sekarang kita lihat menu apa saja yang ada di atas blog Misteri Enigma ini, berikut penjelasannya:

menu enigma

  • Home adalah beranda blog
  • My Profile adalah penjelasan singkat dari admin blog Enigma, sayangnya saking singkatnya sampai-sampai menimbulkan kesan yang misterius, apalagi jika melihat foto profilnya yang nampak hanya gambar mata saja. Sungguh penuh misteri cocok sekali dengan blognya.
enigma foto
  • About this blog adalah kolom penjelasan yang menerangkan tentang isi dari blog Misteri Enigma, latar belakang blog, jenis tulisan serta sumber-sumber berita yang disajikan, plus peraturan bagi para pembacanya.
  • Banner dan Award adalah tempat khusus untuk menyimpan banner serta award-award yang diberikan oleh para fansnya. Sengaja banner dan award tersebut disimpannya pada page tersendiri agar tidak membuat loading blog menjadi berat.
  • Riddles adalah tempat untuk bermain teka-teki. Nah bagi kalian yang menyukai teka-teki, disinilah kalian bisa bermain tebak-tebakan. Kalian juga bisa berbagi teka-teki yang kalian punya disini. Aku suka tempat ini. ^_^
  • Contact me adalah page yang berisi alamat email Enigma yang bisa kalian hubungi.

Jika melirik statistik blog ini, kalian pasti akan bilang “wow”. Disitu tercantum dengan jelas statistik yang amat fantastik, tercatat sejak tanggal 01-02-09 jumlah page view serta visitornya sudah mencapai angka di atas jutaan. Hebat sekali!  Smiley

Misteri Hilangnya Admin Blog Enigma

Ada satu kejadian yang sempat menghebohkan mengenai blog Misteri Enigma ini. Kejadian dimana si admin menghilang selama dua tahun lebih tidak melakukan update postingan. Tentunya hal ini sempat membuat para fansnya teramat kehilangan, bahkan sempat muncul berbagai macam pendapat, dari mulai Enigma berhenti ngeblog, adminnya sibuk, sampai diberitakan juga bahwa si adminnya telah meninggal dunia. Bahkan ada beberapa oknum yang mengaku-ngaku saudaranya si admin serta menyebarkan isu bahwa admin Enigma benar-benar telah meninggal dunia. Wah, pokoknya seruuu...

Kalo mau tahu cerita serunya, klik aja link-link postinganku dibawah ini:

>> Misteri Hilangnya Enigma

>> Titik Terang Misteri Hilangnya Enigma

Namun, setelah dua tahun berlalu (tercatat pada tanggal posting terakhir 20 Juli 2011 sampai 5 April 2013 baru update kembali), mendadak saja blog Enigma muncul kembali dengan postingannya yang memberikan kabar kemunculan buku perdananya yang telah terbit berjudul: ENIGMA.

buku cover
Buku Perdana Enigma

Sempat aku berpikir, apakah kesibukannya selama ini hanya untuk menulis buku? Namun, pertanyaan tersebut dijawab sendiri oleh Enigma, dengan jawaban “bukan”. Lalu apa? Tidak ada yang tahu jelas.

Setelah kemunculannya tersebut, aku menemukan banyak hal-hal yang ganjil, dimulai dari gaya penulisannya yang berbeda, kepribadiannya yang berbeda sudah tidak tertutup lagi, bahkan mulai membuat akun facebook serta twitter segala, lebih rajin membalas email yang masuk, dan masih banyak lagi, akan tetapi segudang pertanyaan masih tetap menjadi misteri, seperti keberadaan si admin sendiri yang sampai sekarang tetap menjadi misteri.

Apakah benar admin Blog Misteri Enigma yang sekarang masih tetap sama orangnya dengan admin dua tahun yang lalu? Jawabannya hanya si admin sendiri yang tahu.

Pokoknya bagi kalian para penggila misteri, segeralah berkenalan dengan blog ini dan jangan pernah lewatkan post-post terbarunya Blog Misteri Enigma. Karena setiap misteri itu tidak selalu menjadi misteri,

Selalu ada sisi yang lain...

siapa tahu jawaban akan ditemukan disisi yang lain.


Inspirasi Sebuah Novel

Berdasarkan kejadian menarik yang menimpa si admin tersebut, tidak disangka, telah mendatangkan sebuah ide besar untukku, apa itu? Aku ingin menuliskan sebuah novel sci-fi yang mana tokoh utamanya aku ambil dari karakter Enigma. Ya, saat ini novel itu sedang aku tulis, novel yang berisi tentang kehidupan Enigma (tentunya fiksi donk). Dalam novel ini juga, akan aku ambil nama-nama para blogger yang aku kenal untuk mengisi tiap tokoh dalam ceritanya. Siapa sajakah para blogger sobat Penghuni 60 yang beruntung terpilih namanya untuk mengisi novelku nanti? Tunggu saja kemunculannya ya.... Doain saja agar aku tidak kehilangan inspirasiku di tengah jalan.


Hasil Review (tanggal Review 08 Desember 2013):
  • Blog Template: Simple, Cool, and Friendly
  • SEO page: 70%
  • Page Rank3
  • Alexa Rank: Global: 246.164, in Indonesia: 4.959
  • Score Traffik from me: scored 8 of 1-10

“If I see in the darkness, it's because there is light....And it is the light which guides me now.... “

Good Luck Bro Enigma... this is for U....
*******
Signp60

Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

32 comments:

  1. jadi penasaran ingin follow blog nya nih mas :)

    BalasHapus
  2. saya belum pernah mampir ke blog itu gan, mungkin suatu saat saya mampir deh, jadi penasaran :D

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Namanya saja sudah mengundang keingintahuan yang tinggi, memang pandai seseorang bila mengunakan nama blog pada sesuatu yang unik sehingga mengundang penasaran banyak orang dan tentunya akan banyak visitor juga kan

    BalasHapus
  5. yeah, Enigma sensei memang sangat menginspirasi kak. :D

    oom Enig malah jadi rajin twitteran, aku mupeng deh. --> aku nggak twitteran soalnya. :(

    Buku oom Enig yang kedua kapan terbit ya? Katanya dia mau ngasih sedikit 'clue'. Nggak sabar nunggu tuh buku. Semoga clue nya dalam bentuk kode, yang sama dengan kode di buku satu. Kalo udah tahu kuncinya, jadi gampang memecahkan kode tsb. :D

    BalasHapus
  6. Malam sob, maaf kalau saya baru sempat hadir di blog ini, dan terima kasih banyak atas apresiasi yang sobat berikan karena blog saya telah terpilih untuk Guest This Week di Penghuni60, sebenarnya blog saya ini tidak pantas diberikan apresiasi sob, karena kontentnya saya isi dengan kontent yang tidak asli lagi, itu karena satu alasan tesendiri, jika sobat tidak keberatan, bisa di ganti saja dengan blog saya yang SmuaInfo[dot]com, karena saya lagi fokus ke blog yang itu, dan jika sobat juga tidak keberatan, kalau mau blog walking jangan ke blog yobertparai tapi ke smuainfo saja sob, supaya saya bisa lebih terfokus ke blog itu, dan sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih buat apresiasi dari Penghuni60.

    Sukses selalu buat sobat dan tetap semangat dalam memberikan kontent yang terbaik di blog Penghuni60 agar bisa jadi contoh buat para blogger di Indonesia untuk tetap maju terus :)

    Maaf sob jadi kepanjangan nih hehehe... :D

    BalasHapus
  7. blog misteri juga ya kang.. wah jadi penasaran pengen berkunjung .. hehee

    BalasHapus
  8. keren Reviewx sob!, thx ya..
    xfile-enigma salah satu blog favorit sy sejak dlu hingga skarang *lebay hhehe...

    BalasHapus
  9. keren blognya gan, salah satu tantangan besar bagi seorang blogger adalah konsistensi, hehe. . .

    BalasHapus
  10. @Ilham: mksh, yg mantap apanya nih?

    @Kang Ucup: silahkan saja sob difollow, tp sepertinya widget followernya gak di cantumin tuh ama si admin

    @Intan Sudibjo: hehe, iya sob, kalo penasaran di lihat aja

    @Ferry: setuju bgt sob, itu juga salah satu trik SEO loh :)

    @Enhas: waaah, sist enha mendengar kata Enigma langsung muncul ya.. :D kmn aja sist? Bro Enigma emang pantas ya disebut sensei, soal buku kedua, entahlah, kita tunggu aja, aku harap sih lebih seru dari yg pertama

    @Yobert: waduh, kalo udh ditentukan gak bisa dibatalin sob, maaf ya, mungkin lain kali blog yg itu kepilih. Soalnya aku jg belum pernah mampir ke blog yg itu sih... :D
    nanti deh aku pindah berkunjungnya

    @EKA: iya sob, silahkan..

    @Rohis: hehe, iya sob, sama kalo gitu :)

    @Sepatu: setuju sekali sob... mksh udh berkunjung

    BalasHapus
  11. wah, reviewnya seru bgt sob, apalagi bagian admin yg menghilang itu, mksh ya sob, nambah lg nih tempat bacaanku

    BalasHapus
  12. saya juga ada blog inspirator mas, tapi blog itu sepertinya sudah tak aktif ingin juga membuat review blog itu karena blog itu pertama yang memfollow

    BalasHapus
  13. @Penghuni60, ia sob gpp kok, lain kali aja (berharapdotcom) hehehe, ntar berkunjung ke yang satunya aja, sekali lagi maksih sob :)

    BalasHapus
  14. blog yg keren tuh sob, aku jg sering baca2 disitu

    BalasHapus
  15. blog enigma benar-benar bikin betah, artikelnya bagus bagus :) pageview perhari 5rb lebih. waaw...bikin ngiler :d

    BalasHapus
  16. haha apa kabar bro, baru sempat nongol aku setelah sekian lama tiarap

    BalasHapus
  17. @Sukma: silahkan sob

    @Superhero: hehe, iya sob, sama2, asik tuh enigma dijadikan bahan bacaan sob, byk ilmu2 baru dan menarik

    @Thanjawa Arif: blog apa mas namanya?

    @Yobert: tenang aja sob, nanti jg kebagian :)

    @Lidya: silahkan mbak

    @Peluang Usaha: masa sih mas, kok jarang ngliat komenmu ya?

    @Kang Ucup: hehe, iya sob, dulu jg aku betah kesitu lagi kesitu lg, hampir tiap hari. skrg sih adminnya jd jarang update... gak tau knp

    @Joe: wah, mister Joe kmn aje? :D

    BalasHapus
  18. Keren kang blognya , membahas yang lain dari biasanya

    BalasHapus
  19. keren banget, tapi responsiv gak tuh

    last post:http://i66m.blogspot.com/2013/12/program-program-tv-tahun-2013-di.html
    http://i66m.blogspot.com/2013/12/ternyata-kita-para-pria-terancam-jomblo.html

    BalasHapus
  20. langsunh tkp..thanks infonya

    BalasHapus
  21. reviewnya keren dan mantap. jadi penasaran seperti apa blognya enigma. langsung menuju ke tkp untuk mengobati rasa misterinya. semoga sukes dengan rencana novelnya.

    BalasHapus
  22. mungkin karna banyak fans dan blog nya menrik jadi rame terus,, sukses deh

    BalasHapus
  23. wahhh review nya bagus, blog saya di reviews juga dong bang :D

    BalasHapus
  24. kalo blog enigma, sih, sudah lama kenal. bahkan jejak saya di sana sampai bolak-balik ganti nickname.
    justru yg bikin penasaran adalah novel yang akan sobat tulis. :)

    BalasHapus
  25. Saya belum tahu banyak tentang blog enigma ini sahabat ku, maklum saya baru dalam dunia blogger. Setelah saya baca informasi yang anda berikan berikan di atas, saya rasa ulasan anda sangat obyektif. Tidak mendikte atau mengarahkan ke jawaban tertentu.

    Salam kenal dari saya.

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.