Habit is a Power !!


Minggu, 10 November 2013
Labels:
Advertisement

Apakah sobat Penghuni 60 pernah mencoba sesuatu yang menurut kalian itu tidaklah mungkin bisa kalian lakukan? Jika iya, apakah kalian berhasil melakukannya? Atau, kalian malah menyerah begitu saja? Sebagian orang mungkin akan menyerah jika ia tidak berhasil melakukan sesuatu yang ia pikir “itu mustahil baginya”. Namun, pernahkah ia berpikir, bagaimana jika hal yang mustahil itu sebenarnya tidak mustahil bagi orang lain.

Segala sesuatu yang kita kerjakan itu sebenarnya tidak ada yang namanya susah. Memang tergantung dari niat masing-masing individu dalam menjalankannya. Kesabaran yang penuh, serta kegigihan adalah salah satu dari rahasia utama untuk membuat hal yang mustahil menjadi “mungkin”. Serta menumbuhkan kebiasaan yang positif sehingga dari kebiasaan tersebut lahirlah sebuah keahlian.

Sebuah kisah inspiratif berikut ini semoga bisa memotivasi kita untuk lebih meyakinkan diri, bahwa jika orang lain bisa, mengapa kita tidak? Sesungguhnya, masing-masing dari kita itu telah diberikan Tuhan kelebihan yang berbeda-beda. Tapi intinya tetaplah sama.

Yuk, kita simak...



Suatu hari rakyat bersorak-sorai menyaksikan kehebatan keahlian memanah seorang panglima yang luar biasa. 100 kali anak panah dilepas,100 anak panah tepat mengenai sasaran.

Di antara kata-kata pujian yang diucapkan oleh banyak orang, tiba-tiba seorang tua penjual minyak menyelutuk,
“Panglima memang pemanah hebat !!! Tapi, itu hanya keahlian yang diperoleh dari kebiasaan yang terlatih.”

Panglima dan seluruh yang hadir memandang dengan tercengang dan bertanya, apa maksud perkataan orang tua penjual minyak itu.

“Tunggu sebentar !” jawab tukang minyak

Sambil beranjak dari tempatnya, dia mengambil sebuah koin Tiongkok kuno yang berlubang di tengahnya. Koin itu diletakkan di atas mulut botol guci minyak yang kosong.

Dengan penuh keyakinan, si penjual minyak mengambil gayung penuh berisi minyak, kemudian ia menuangkan minyak itu dari atas melalui lubang kecil di tengah koin tadi sampai botol guci terisi penuh.

Hebatnya, tidak ada setetes pun minyak yang mengenai permukaan koin tersebut.

Panglima dan rakyat tercengang.

Mereka bersorak-sorai menyaksikan demonstrasi keahlian si penjual minyak.

Dengan penuh kerendahan hati dan hormat, tukang minyak berujar,
“Itu hanya keahlian yang diperoleh dari kebiasaan yg terlatih !! Kebiasaan yang diulang terus-menerus akan melahirkan keahlian.”



Dalam kisah ini, kita dapat belajar bahwa betapa luar biasanya kekuatan dari kebiasaan.

Habit is a Power !!


Hasil dari kebiasaan yang terlatih dapat membuat sesuatu yang sulit menjadi mudah dan apa yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Demikian pula, untuk memperoleh kesuksesan dalam kehidupan, kita membutuhkan karakter sukses.

Karakter sukses itu hanya bisa dibentuk melalui kebiasaan seperti: Berpikir positif, Antusias, Optimis, Disiplin, Integritas, Tanggung jawab, dan yang terpenting lagi adalah kondisi batin kita yang selalu sadar dan waspada.

Bagaimana agar membuat kondisi batin kita tetap sadar dan waspada? Maka dekatlah kalian dengan-Nya.

Skill itu bisa lahir dari kebiasaan dan disiplin yang konsisten.

Marilah kita bangun kebiasaan yang baik pada diri kita, serta pada generasi penerus kita.... ^_^

Keep On Fighting Till The End !!




Signp60



Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 comments:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.