Fenomena Telur Berdiri 23 Juni 2012


Kamis, 21 Juni 2012
Labels:
Advertisement


Percaya gak kalo telur-telur yang bulat lonjong itu bisa berdiri tegak di atas permukaan yang rata? Mungkin bagi sebagian dari kalian akan bilang “tidak percaya atau mustahil”, namun bagi kalian yang sudah tau apa istilah Tradisi Telur Berdiri, maka gak akan heran mendengar hal ini. Gak ada salahnya aku ulas kembali Tradisi Telur Berdiri ini yang kemudian berkembang menjadi sebuah fenomena yang terbilang unik bagiku.

Fenomena telur berdiri itu sebuah kegiatan yang dilakukan oleh orang-orang Tionghoa. Dimana kegiatan tersebut sebagai tradisi untuk peringatan hari ba-tzang yang dilakukan bertepatan tanggal 5 bulan 5 dalam kalender imlek. Katanya, di hari itu orang-orang Tionghoa akan berusaha membuat telur berdiri. Dan katanya juga tepat dihari itu telur akan bisa mudah berdiri. Percaya gak percaya, ini adalah fakta yang sudah aku buktikan sendiri.

Ceritanya tahun kemarin aku sudah membuktikan sendiri kebenaran tentang Fenomena ini. Tahun kemarin fenomena ini terjadi tepat tanggal 06 Juni 2011. Saking penasarannya aku ingin membuktikan sendiri sampe-sampe aku bawa beberapa telur ayam ke kantor. Karena fenomenanya terjadi hari Senin, jadi otomatis aku masuk kerja.


Bisa dibayangin sendiri deh, gimana hebohnya teman-teman kantorku yang kayaknya juga baru tau hal ini saat melihat aku berhasil membuat telur itu berdiri tegak tanpa menggelinding.

Dan sekarang langsung saja, bagi kalian sobat Penghuni 60 yang sudah lama bersabar menunggu, atau yang baru tau dan ingin membuktikan sendiri, inilah saatnya kita akan melakukan eksperimen bersama-sama lagi. Mulai sekarang juga kalian siapkan beberapa butir telur mentah (boleh ayam, bebek, burung puyuh atau yang lainnya), ingat! usahakan yang belum pernah masuk ke lemari es, yang masih fresh dari peternakan akan lebih baik lagi.

Tahun ini, tepat hari Sabtu besok, tanggal 23 Juni 2012, menurut prediksi bahwa tanggal tersebut adalah Hari Telur Berdiri akan berlangsung. Menurut peraturannya waktu eksperimen yang paling baik adalah tepat jam 11 – 13 siang. Carilah tempat yang tidak banyak anginnya (telur akan mudah rubuh kalau tertiup angin). Mulailah mendirikan telur-telur itu di atas lantai yang licin dan bersih. Jika anda tinggal digedung bertingkat, mungkin akan lebih susah melakukan hal ini, usahakan telur-telur itu didirikan di atas lantai yang langsung bersentuhan dengan tanah.

Untuk kalian yang gagal ditahun ini, bisa kalian coba lagi tahun depan, menurut prediksi yang pernah aku tulis, tahun depan Fenomena ini akan terjadi lagi tanggal 13 Juni 2013, hari Kamis. Jadi jangan takut gagal, masih banyak kesempatan lagi untuk terus mencoba.

Oke, selamat mencoba dan bereksperimen ! Semoga berhasil !

Aku tunggu cerita dari kalian...



Signp60



Thanks
Penghuni 60
Penghuni 60

Artikel Menarik Lainnya:




FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

75 comments:

  1. Hari Sabtu siang, ya? Ntar coba, ah!

    BalasHapus
  2. hmm.. penasaran pengen nyoba, tapi cuma punya telur yang sudah masuk kulkas :(

    BalasHapus
  3. yaaa gak bisa coba semua telrnya di kulkas :)

    BalasHapus
  4. @Millati: iya sob, ayuk kita coba, aku jg mau nyoba lagi, abiss seru sih.. apalagi kalo kita ajak adik2 kecil kita atau ponakan kita itu, kan lumayan bwt seru2an

    @Nophi: kan bisa beli lagi, msh ada waktu kan?

    @Lidya: beli lagi donk mba...

    BalasHapus
  5. wah bisa juga ente..
    sudah lama gak mampir sini ane om..
    hohohhoho..

    BalasHapus
  6. @Yoedha: wah, kemana aja ente sob?
    :D

    BalasHapus
  7. asyik.... coba ah supaya bisa membuat keluarga kagum dengan keajaiban ini.... erima kasih informasinya sob.... salam kenal...

    BalasHapus
  8. wow, seruuuuuu... nyoba ah.. suer aku baru tau sob.
    :D

    BalasHapus
  9. masa sih... ga ada telur jadi ga bisa coba

    BalasHapus
  10. Heeem... saya jadi penasaran, nih Bro... gak sabar deh rasanya nunggu Sabtu siang, 23 Juni 2012. Thanks for share.. jangan pernah putus asa di PTC kita, Gan.. ane tunggu yoooo...
    Salam sahabat

    BalasHapus
  11. wah hebatya ada hari tertentunya...
    yang aku tau sih,kalo mau berdiriin telur tuh make garam ,jadi kalian letakan telurnya diatas garam lalu garamnya kalian bersihkan sedikit-demi sedikit,make cutton bud .

    BalasHapus
  12. sebenarnya udh lama aku nanti2kan hal ini sob, aku udh tau infonya saat aku gak sengaja searching di Google. tp aku baru tau kalo kejadiannya sebentar lg. kudu siap2 nih pergi kepasar nyari telor..
    thanks infonya

    BalasHapus
  13. Kayaknya patut dicoba ini sob,makasih sudah berbagi pengetahuan.:))

    BalasHapus
  14. hehe boleh dicoba juga nih, tapi kalau sampe lupa harus ngulang setahun lagi yah ?

    BalasHapus
  15. heh? kalo tanggal 23 gagal mendirikan telur, nunggunya satu tahun lagi???? lama amet...

    BalasHapus
  16. Baru tau neh ada fenomena telur bisa berdiri..dan waktunya spesifik lagi. bukmark ah...semoga gak missed, mau ikutan nyoba..bakal seru neh kayaknya

    BalasHapus
  17. subhanallah Allah menciptakan sesuatu di dunia ini sunguh luar biasa dan indah..salam kenal ....bahagia itu indah..

    BalasHapus
  18. Jadi penasaran sob, mau beli telur dulu ah... buat hari sabtu :)

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  20. untung aja ane blm ketinggalan. besok ya sob?
    siap2 ah.. kyknya seru deh

    BalasHapus
  21. very interesting..
    I will try it.

    thanks my friend

    BalasHapus
  22. bang tukeran link yuuuk?? PR1

    blogq yang kuncir

    BalasHapus
  23. baiklah, besok ya.. semoga ga lupa. hehehehe

    BalasHapus
  24. Gue catet, sob! Tunggu laporan gue, ea... ;-)

    BalasHapus
  25. Coba ndirikan telur kok susah banget, gagal terus kawan........
    Apa ada trik khususnya...........?

    BalasHapus
  26. wah perlu di coba ne saya jadi penasaran sob,,,semoga berhasil...

    BalasHapus
  27. wah ane aja baru tahu. thx bget atas infonya

    BalasHapus
  28. saya juga pernah coba2 berdirikan telur,, tapi,, susahnya minta ampun. gak bisa sama sekali. huft.

    BalasHapus
  29. kaya nnya harus di coba nie gan,,,,,,

    BalasHapus
  30. aduhh..udah kelewatan gan,... :(
    ga bisa nyoba dech

    BalasHapus
  31. @ALL:
    AYOO, UDAH PADA SIAP2 BELUUUUM? BENTAR LAGI LOH...

    BalasHapus
  32. sudahlah sob,, telurnya dimasak aja.. susah nii saya coba berdiriin juga gak bisa2.
    gak kuat kalo harus nunggu sampai jam 11-13 mah, dah ngiler2 nii,, :)

    BalasHapus
  33. wkwkwk..kirain 13 Juni 2012..........

    BalasHapus
  34. brusan nyoba, ga"l trus . .;D

    BalasHapus
  35. dah aku coba sob, bs berdiri!!!
    tp jatoh lg kena angin..
    :D
    yg penting bs ngrasain berhasil. sayang bgt td gak aku foto.nyoba lg ah..

    BalasHapus
  36. mau nyoba tapi takut kena omelan emak....hihihihi.....ntar kalo pecah gimana....

    BalasHapus
  37. waduh kemaren saya coba gagal terus gan. gak tau telurnya apa permukaan lantainya yang miring. padahal gak ada angin

    BalasHapus
  38. gagal terus bang ., sulit :(

    BalasHapus
  39. Sialan saya kelupaan gan....haduhhh. :(

    BalasHapus
  40. . . wachhhhhhhh,, ada hari tertentu ternyata. he..86x . .

    BalasHapus
  41. saya telat baca post ini, berarti harus coba tahun depan. semoga panjang umur lalu kita bisa sama sama melakukannya

    BalasHapus
  42. bisa di coba ne untuk iseng selagi gak da kerjaan gan..heee
    salam kenal ya gan kalau sempat mampir ke blog saya juga ya gan.

    BalasHapus
  43. iya benar sobat..fenomena ini sudah aku buktikan sendiri di rumah ku :)

    BalasHapus
  44. wah,, ada hari telur berdiri segala. Unik juga tuh

    BalasHapus
  45. wow.. gitu ya? baru tau... itu hari raya yang orang China rayakan dengan makan bacang bukan ya? baru2 kemaren ini soalnya aku denger hari raya itu, tapi baru tau kalo ada hubungannya sama telur berdiri. keren..keren!

    BalasHapus
  46. kemarin aku dah nyoba sob, agak susah jg sih, tp ada yg berhasil, meski gak berlangsung lama, karena kesenggol tangan lg..
    hehe, musti bnr2 konsentrasi penuh sob melakukannya.

    BalasHapus
  47. waduh, kelupaan sob...
    pdhl telurnya udh disiapin

    BalasHapus
  48. mending juga telur di ceplok di penggorengan,dibanding dimainin :)

    BalasHapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. Wah kemarin waktu bak cang day, lom sempet baca artikel ini, jadi kelewat tidak bisa nyoba... Info yang sangat menarik, mas... Salam ^_^

    BalasHapus
  51. sangat menarik,... baru tau ada tradisi seperti ini :D
    Salamm....

    BalasHapus
  52. waaahhh...
    baru tau saya ada fenomena yg seperti ini, takjub !!!

    blogx sudah saya follow om, bila berkenan follback ya ^^v

    BalasHapus
  53. ah luar biassa......hehe

    BalasHapus
  54. iseng-iseng sebelum dimakan ane cobain ah dimainin dulu,,,

    BalasHapus
  55. Bener2 unik ya bang...aneh lagi ya.

    BalasHapus
  56. baru tau ada yang kayak gini.. info yg unik sob..

    BalasHapus
  57. kunjungan gan .,.
    saat kau kehilangan arah ingatlah masih ada yang menolong mu
    dan tetap berdoa mengharap untuk menemukan jalanmu.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    BalasHapus
  58. mungkin itu kuning telurnya bocor dikit sob, kan fungsi kuning telur untuk merekatkan, makanya bisa begitu hehehe #teorysotoy

    BalasHapus
  59. te;ur dikulkas ku juga bediri semua bro.hihi

    BalasHapus
  60. Kayaknya butuh konsentrasi tinggi nih untuk mempraktekkannya coz pas baca artikel ini saya coba2 aja ambil telur yg saya beli tadi sore tapi walhasil belum bisa berdiri juga telurnya. Saya mencobanya sapa tau bisa sob. Kan nda ada salahnya juga dicoba....

    BalasHapus
  61. wah baru tahu nih, Subhanallah.. btw salam kenal

    BalasHapus
  62. waduh baru tau nih, tunggu tahun depan depan deh...

    BalasHapus
  63. wah, baru tahu nih..
    pengen cobain ah.. :D

    BalasHapus
  64. aku terlambat sob, musti nunggu 1 tahun ya?

    BalasHapus
  65. belum percya karena sya belum melihatnya..

    BalasHapus
  66. wahhhh kayaknya unik tuuu

    BalasHapus
  67. ijin copas ya gan. menurut saya postingan ini bagus sekali, jadi ingin share kepada blogger-blogger lain. terima kasih.

    BalasHapus
  68. wah bner'n thu ?
    d cba deh nice

    BalasHapus
  69. smoga tahun ini bisa ngliput acara ini

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Dilarang meninggalkan jejak link hidup maupun iklan promosi di kolom komentar. Silahkan hubungi Admin jika ingin bekerjasama dalam hal iklan. Terima kasih.